rekomendasi anime action

Para wibu harap merapat! Di bawah ini ada daftar rekomendasi anime action terbaik sepanjang masa. Hukumnya wajib untuk ditonton!

Indonesia merupakan salah satu negara yang menyukai anime. Hal tersebut dipengaruhi oleh penyebaran anime dan manga di Indonesia pada akhir 80-an hingga sepanjang tahun 90-an dan bertahan hingga saat ini. Banyak rekomendasi anime action seru yang membuat masyarakat Indonesia semakin menyukai anime.

Di bawah ini terdapat daftar rekomendasi anime action yang wajib Sedulur tonton. Terutama bagi Sedulur yang seorang wibu dan sangat menyukai anime. Apa saja daftar anime terbaik sepanjang masa yang wajib Sedulur tonton?

Baca Juga: 22 Film Kartun Terbaik dan Update Terbaru 2021

-->

Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa

1. Shingeki No Kyojin

rekomendasi anime action Shingeki No Kyojin
dafunda.com

Rekomendasi anime action yang pertama adalah Shingeki no Kyojin. Anime ini merupakan salah satu judul yang sangat populer saat ini karena sudah memasuki akhir cerita. Bahkan versi manga Shingeki no Kyojin telah resmi tamat. Anime ini menceritakan tentang kehidupan manusia yang diganggu dengan sejumlah makhluk raksasa atau titan. Plot ceritanya sangat seru dan wajib Sedulur tonton.

2. Boruto: Naruto Next Generation

rekomendasi anime action Boruto: Naruto Next Generation
besthdwallpaper.com

Bagi pencinta Naruto, Boruto merupakan rekomendasi anime action yang wajib nonton. Terutama yang penasaran dengan kehidupan Naruto menjadi seorang Hokage. Meskipun anime ini sempat mendapatkan keraguan dari penonton setia Naruto ini, membuktikan bahwa kualitasnya masih sama bahkan lebih baik dari anime Naruto. Namun keraguan tersebut berhasil ditepis. Saat ini Boruto memasuki babak yang menegangkan.

3. Naruto

rekomendasi anime action Naruto
suara.com

Berbicara tentang Boruto, wajib hukumnya membicarakan Naruto yang merupakan cikal bakal anime Boruto. Penggemar setia Naruto sangat banyak. Bahkan ada yang susah move on dari anime ini dan terus mengulang menonton Naruto dari awal hingga akhir. Banyak adegan yang legendaris dan memorable di anime Naruto, hal tersebut yang membuat penonton setianya susah beralih ke judul lain.

4. One Piece

rekomendasi anime action One Piece
tribunnews.com

Selanjutnya adalah One Piece sebagai rekomendasi anime action yang wajib Sedulur tonton. Banyak teka-teki dan misteri yang ditunggu penggemarnya, hal ini yang membuat banyak penggemar One Piece bertahan. Saking penasarannya, banyak yang membuat teori-teori konspirasi menebak misteri dan teka-teki dari anime satu ini. Penonton anime ini dari yang berusia 40 tahun hingga remaja berusia 40 tahun.

5. Kimetsu No Yaiba

rekomendasi anime action Kimetsu No Yaiba
jurnalapps.co.id

Kimetsu no Yaiba merupakan rekomendasi anime action yang wajib Sedulur tonton selanjutnya. Bahkan, anime ini mengalahkan One Piece sebagai anime paling laris dan disukai. Menceritakan tentang sekelompok orang yang memiliki kemampuan untuk menghancurkan iblis. Memiliki setting waktu Jepang zaman Edo ini mengangkat cerita rakyat tentang kehidupan masyarakat Jepang di masa lalu yang diteror oleh gangguan iblis dan siluman.

6. Haikyuu

rekomendasi anime action Haikyuu
pikiran-rakyat.com

Haikyuu merupakan rekomendasi anime action shoujo yang bercerita tentang atlet voli SMA. Anime ini menyuguhkan pertandingan seru dengan skill voli. Banyak adegan aksi dan drama yang seru yang membuat kita greget. Emosi kita akan terkuras setiap menonton anime satu ini.

7. Assassination Classroom

rekomendasi anime action Assassination Classroom
liputan6.com

Assassination Classroom merupakan rekomendasi anime action selanjutnya. Menceritakan tentang seorang alien dengan kekuatan besar yang baru saja menghancurkan bulan yang akan berdampak pada kerusakan bumi. Alien tersebut kemudian memberikan kesempatan pada sekumpulan orang untuk membunuhnya. Namun, sekumpulan orang tersebut adalah siswa SMA.

8. Boku no Hero Academia

rekomendasi anime action Boku no Hero Academia
kontan.co.id

Premis utama dari anime ini adalah bahwa setiap orang akan memiliki kekuatan super yang berbeda-beda, kekuatan tersebut bernama Quirk. Quirk biasanya akan muncul pada usia 7-8 tahun. Tapi, banyak juga orang yang tidak memiliki Quirk, salah satunya adalah Midoriya Izuki yang merupakan karakter utama di anime ini. Anime ini menceritakan tentang kehidupan Midoriya menjadi seorang superhero.

Baca Juga: 35 Link Situs Download Film Indonesia Terbaru Pengganti LK21

9. Sword Art Online

rekomendasi anime action Sword Art Online
chakraswara.com

Ingin rekomendasi anime action comedy romance yang adegan aksi dan comedy seimbang? Anime Sword Art Online merupakan anime yang cocok. Anime ini menceritakan tentang seorang remaja ernama Kirigaya Kabuto yang merupakan seorang pemain game virtual yang memiliki nama panggilan Kirito. Suatu saat Kirito dan para pemain virtual game lainnya terjebak dalam sebuah permainan dan tidak bisa keluar dan kembali ke kehidupan nyatanya.

10. Hunter x Hunter

rekomendasi anime action Hunter x Hunter
animasiku.id

Hunter x Hunter merupakan anime legendaris yang juga wajib Sedulur tonton. Menceritakan tentang perjalan Gon yang ingin menjadi hunter terbaik sebagaimana ayahnya. Untuk menjadi Hunter, Gon harus mengikuti kompetisi agar mendapatkan lisensi resmi Hunter. Setelah mendapatkannya mereka pun berkelana. Banyak kisah seru perjalanan Gon di anime ini, Sedulur wajib tonton!

11. Rurouni Kenshin (Samurai X)

rekomendasi anime action Rurouni Kenshin (Samurai X)
mainmain.id

Anime satu ini merupakan anime yang terkenal di Indonesia. Memiliki nama resmi Rurouni Kenshin, di Indonesia terkenal dengan Samurai X. Anak-anak yang tumbuh di era 2000-an pasti menjadikan anime yang satu ini sebagai salah satu tontonan favorit untuk mengisi waktu sore setiap harinya. Bercerita tentang kehidupan seorang samurai yang bertaubat dan membela kebenaran untuk menutupi dosa di masa lalunya.

12. One Punch Man

rekomendasi anime action One Punch Man
kumparan.com

One Punch Man merupakan rekomendasi anime action super power. Pasalnya karekter utama di anime ini memiliki kekuatan super yang tidak bisa ditandingi. Hanya dengan sekali pukul, setiap lawan akan kalah. Karakter utamanya bernama Saitama yang memiliki rambut botak. Selain adegan aksi yang seru, terdapat banyak adegan kocak di anime ini.

13. Gintama

rekomendasi anime action Gintama
roomme.id

Gintama merupakan rekomendasi anime yang kedua yang wajib Sedulur tonton. Anime satu ini bercerita tentan negara Jepang di era Keshogunan ketika Tokyo masih bernama Edo. Setting yang diangkat di anime ini adalah ketika Jepang dijajah oleh bangsa alien yang bernama Amanto. Mereka membuat pemerintah boneka di Jepang untuk menyengsarakan rakyat.

14. Fairy Tail

rekomendasi anime action Fairy Tail
kompas.com

Para wibu dan penggemar anime pasti sudah mengetahui anime satu ini. Fairy Tail merupakan anime yang wajib tonton di tahun 2020 dan 2021. Anime satu ini berlangsung sangat lama, tayang dari tahun 2006 hingga 2017. Banyak penghargaan yang telah didapatkan oleh anime satu ini.

15. Fullmetal Alchemist

rekomendasi anime action Fullmetal Alchemist
idntimes.com

Memiliki cerita yang sangat unik, anime yang satu ini juga merupakan anime yang layak tonton. Fullmetal Alchemist menceritakan dua orang bersaudara bernama Ed dan Al. Ed dan Ai pun berusaha untuk menghidupkan kembali ibu mereka yang telah meninggal dengan menggunakan bantuan kekuatan dari ilmu kimia, namun teknik tersebut merupakan teknik terlarang yang membutuhkan pengorbanan.

16. Prison School

rekomendasi anime action Prison School
bukalapak.com

Salah satu anime dewasa yang banyak memuat konten-konten di atas umur, menceritakan tentang lima orang siswa laki-laki yang masuk dan bersekolah di sekolah wanita. Banyak hal-hal konyol yang dialami oleh kelima siswa laki-laki tersebut dan membuat mereka merasa seperti dipenjara ketimbang di sekolah. Jangan tonton anime ini jika Sedulur belum cukup dewasa ya!

17. Jojo’s Bizarre Adventure

rekomendasi anime action Jojo’s Bizarre Adventure
tribunnews.com

Anime genre action lainnya yang wajib Sedulur tonton adalah Jojo’s Bizarre Adventure. Salah satu anime yang memiliki alur cerita unik untuk diikuti. Karena setiap episodenya memiliki plot twist. Menceritakan tentang dua pria Inggris bernama Joestar dan Dio Brando yang merupakan rival dan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Banyak adegan aksi yang menarik di anime ini, kualitas visualnya juga dijamin membuat kita puas.

18. Dragon Ball Z

rekomendasi anime action Dragon Ball Z
nintendolife.com

Haram hukumnya jika sedang membahas rekomendasi anime action fantasy terbaik tidak membahas Dragon Ball Z. Dragon Ball merupakan anime yang menjadi inspirasi bagi beberapa anime lainnya yang juga menjadi yang terbaik, contohnya Anime Naruto. Saking populernya anime ini masih bertahan hingga saat ini dari sejak 1990-an.

19. Berserk

rekomendasi anime action Berserk
mainmain.id

Bagi Sedulur yang ingin nonton anime dengan aksi yang badass, anime Berserk merupakan pilihan yang tepat. Rekomendasi anime action menawarkan efek gore yang epik di setiap episodenya. Anime ini berlatar pada abad pertengahan tema besar menceritakan seorang pembunuh bayaran bernama Guts. Anime ini menceritakan tentang kehidupan Guts sebagai pembunuh bayaran yang keras.

20. Bleach

rekomendasi anime action Bleach
batchkun.co

Bagi para wibu yang tumbuh sejak 2008-2010, pasti tahu dengan anime satu ini. Bleach merupakan anime yang pernah tayang di televisi nasional pada 2008 silam. Cerita yang diangkat dari rekomendasi anime action menarik, menceritakan tentang kehidupan dewa kematian yaitu Shinigami. Sampai kemudian, seorang anak SMA bernama Ichigo Kurosaki diserang oleh arwah dan masuk ke dunia shinigami dan menjadi shinigami.

Dari daftar rekomendasi anime action di atas, pasti ada beberapa judul yang menjadi favorit Sedulur. Anime sangat cocok ditonton di mengisi waktu luang setelah selesai bekerja atau belajar. Tidak afdol juga nonton anime jika tidak sambil ngemil. Wajib hukumnya menyediakan camilan untuk menemani nonton dan menamatkan sampai episode terakhir.

Sedulur bisa membeli aneka makanan dan camilan di Aplikasi Super. Tersedia berbagai makanan dan camilan yang enak dan murah di Aplikasi Super. Aplikasi Super juga memudahkan Sedulur untuk memenuhi kebutuhan dan tidak perlu keluar rumah. Penasaran? Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super saat ini juga.