anime keren yang wajib ditonton

Apakah Sedulur merupakan penggemar berat animasi asal Jepang? Atau sekadar ingin menonton anime keren untuk mengisi waktu luang? Hingga saat ini, antusias akan anime memang tidak pernah surut. Setiap perilisan anime sendiri pasti terdiri dari beberapa episode, bahkan ada yang terbagi menjadi banyak seri.

Hal ini mungkin membuat orang-orang yang ingin menontonnya merasa bingung untuk mencari judul anime yang menarik. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada banyak judul anime yang menyediakan kisah seru untuk ditonton. Berikut ini rekomendasi anime keren.

BACA JUGA: 22 Anime Isekai Terbaik dan Terbaru, Petualang di Dunia Fantasi

1. Gintama

gambar anime keren
comicbook

Bagi para penggemar anime atau Otaku, pasti sudah tidak asing dengan judul anime satu ini, ‘kan? Gintama adalah salah satu manga dan juga serial animasi asal Jepang yang sangat populer di seluruh dunia. Komedi yang membalut kisah inspiratif dan menyentuh hati adalah keunggulan dari anime ini.

Walaupun hadir dalam genre fantasi, cerita-cerita yang dihadirkan dalam Gintama sendiri sangat menggambarkan realitas sosial dan kehidupan manusia sehari-hari. Gintama sendiri sangat direkomendasikan sebagai tontonan ringan bagi Sedulur yang ingin mengisi waktu luang.

2. Demon Slayer

foto anime couple keren
comicbook

Kimetsu No Yaiba atau yang lebih sering disebut sebagai Demon Slayer termasuk salah satu anime bergenre action baru. Anime keren 2020 ini telah berhasil menarik banyak minat dari para Otaku semenjak pertama kali dirilis.

Tokoh utama dalam serial anime ini adalah Tanjirou, seorang anak yang baik hati dan juga pekerja keras. Suatu saat setelah pulan dari hutan, Tanjirou menemukan banyak keluarganya telah habis dimakan oleh iblis. Bahkan adanya Nezuko juga dibuah jadi iblis. Di situ lah petualangan dari Tanjurou dimulai.

3. Naruto

foto anime keren
gettywallpapers

Bicara soal anime terbaik yang sudah tamat, tentu saja pikiran kita akan langsung tertuju pada serial Naruto. Naruto sendiri merupakan anime shounen yang bercerita tentang seorang ninja dari desan Konoha yang bernama Nartuo.

Pada awalnya, keberadaan dari Naruto sendiri tidak diakui. Hal itu berubah ketika gurunya di akademi ninja mengakui Naruto. Impian Naruto dari kecil adalah menjadi pemimpin desa Konoha alias Hokage. Namun tentunya perjalanan yang harus dilalui juga tidak mudah.

4. One Piece

nama anime keren
wallpapaersden

Nama anime keren yang berikutnya adalah One Piece. Seperti yang telah diketahui, One Piece adalah anime bertemakan bajak laut yang sudah terkenal sejak dulu. Judul ini mengisahkan tentang perjuangan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy.

Tujuan berlayanya kapal baja laut tersebut adalah menemukan sebuah harta karun yang bernama One Piece. Itu adalah harta karun peninggalan raja bajak laut dan menjadi incaran para bajak laut. Selama perjalanan, Luffy mengumpulkan kru baru dengan tujuan, kekuatan, dan impian yang berbeda-beda.

5. Jojo’s Bizzare Adventure

Cultura Magazine

Jojo’s Bizzare Adventure merupakan salah satu judul anime Jepang yang memiliki jalan cerita unik serta menarik untuk terus diikuti. Jika Sedulur menyaksikan anime ini dari awal episode, akan menemukan beberapa plot twist hampir di setiap episodenya.

Anime ini diawali dengan rivalitas antara dua pria Inggirs yang bernama Dio Brando dan Joestar. Akan tetapi setelah 30 tahun berlalu, cerita dari anime ini terus berkembang dengan karakter serta latar belakang yang juga berbeda-beda.

6. Fairy Tail

anime keren 2020
wallpaperaccess

Fairy Tail adalah nama dari sebuah kelompok penyihir dimana Lucy Heartfilia dan Natsu Dragneel berada. Bersamaan dengan rekan satu kelompoknya dalam Fairy Tail, Lucy, dan Natsu saling bahu membahu untuk menyelesaikan setiap misi yang diberikan.

Tujuan dari penyelesaian misi ini karena mereka semua ingin menjadi penyihir kelas S. Itu adalah tingkatan tertinggi dalam sebuah kelompok penyihir. Anime ini dipenuhi dengan aksi seru dan persahabatan dengan bumbu humor yang sangat menarik.

7. Dragon Ball Z

anime terbaik yang sudah tamat
wall.alphacoders

Jika dilihat dari gambar anime keren di atas, Sedulur Super yang lahir di era 90-an tentu sudah tahu judulnya, ‘kan? Ya, Dragon Ball Z merupakan anime yang populer karena sempat tayang di TV nasional pada 90-an hingga awal 2000-an.

Anime yang satu ini menceritakan tentang perjalanan seorang petarung bernama Son Goku bersama teman-temannya melawan bangsa alien yang berusaha menghancurkan Bumi. Karena Son Goku adalah seorang seiyan, ia punya kemampuan untuk berubah jadi Super Saiyan, dan kekuatannya akan meningkat berkali-kali lipat.

8. Hunter X Hunter

hunter x hunter
wall.alphacoders

Sebelumnya, Hunter X Hunter sebelumnya pernah tayang di 1999 dan berakhir pada 2001 lalu. Akan tetapi, pada 2011 Hunter X Hunter kembali tayang dengan versi reboot yang meningkatkan grafis animasi dan jalan cerita yang dihadirkan lebih disesuaikan dengan versi manga.

Hunter X Hunter bercerita tentang Gon, seorang nama yatim piatu yang hidup dengan bibinya. Suatu hari, Gon memperoleh kabar dari seorang hunter jika ayahnya yakni Ging masih hidup. Bahkan Ging menjadi hunter paling terkenal. Semenjak saat itu, Gon memutuskan untuk ikut ujian hunter dan mencari ayahnya.

9. Gurren Lagann

gurren lagann
wallpaperflare

Gurren Lagann merupakan serial anime action dengan genre action berupa pertarungan robot yang keren. Meskipun begitu, karakter di dalamnya memiliki ciri khas yang unik serta humor jenaka. Anime keren ini menceritakan kehidupan Simon, salah satu orang yang terpaksa hidup di dalam tanah.

Hal ini karena, Raja Lordgenome akan memburu serta menghabisi siapa saja yang berusaha dan  memaksakan diri untuk naik ke atas permukaan. Setelah 14 tahun hidup di bawah tanah, akhirnya Simon bertemu Yoko. Mereka memutuskan untuk berjuang melawan Raja Lordgenome juga pasukannya agar bisa hidup normal.

10. Code Geass

Cultured Vultures

Anime Code Geass menceritakan tentang kondisi Negara Jepang yang telah dikuasai bangsa Britannia. Anime ini lebih berfokus pada Lelouch, pangeran Britannia yang punya kekuatan Geass. Ternyata, Lelouch memiliki tujuan untuk meruntuhkan kepemimpinan Britannia yang merupakan keluarganya sendiri.

Bersama dengan temannya yang bernama Suzaku, Lelouch berjuang untuk mengembalikan kebebasan warga Negara Jepang. Walaupun begitu, pada akhirnya timbul sebuah konflik di antara Lelouch dan Suazku.  Hal ini karena mereka memiliki cara dan jalan pemikiran yang berbeda antara satu sama lain.

11. Attack on Titan

attack on titan
wallpaperaccess

Tentu saja Sedulur merasa cukup akrab kan dengan foto anime keren di atas? Itu adalah foto dari anime Attack on Titan, salah satu anime populer yang sempat viral baru-baru ini. Attack on Titan  menceritakan perjuangan seorang remaja bernama Eren Yeager. Eren bersumpah untuk balas dendam pada para titan, karena telah membubuh dan memakan ibunya.

Demi membalaskan dendamnya, Eren memutuskan untuk pergi dan bergabung dengan pasukan militer. Tidak hanya itu, ia juga memiliki tujuan lain yakni melindungi manusia dari ancaman para titan. Sampai musim ketiga ini, perjuangan Eren dalam mencari tahu asal usul titan tersebut masih berlanjut.

12. Berserk

berserk
wallpaperaccess

Bersek termasuk dalam jajaran anime 1990-an yang wajib untuk Sedulur tonton. Anime ini penuh dengan pertarungan pedang yang sangat seru. Selain itu, penambahan efek gore akan Sedulur jumpai dalam setiap pertarungan di anime ini.

Latar yang digunakan oleh Berserk adalah abad pertengahan dengan menitik beratkan pada kisah tentang seorang pembunuh bayaran yang bernama Guts.  Guts sendiri bertarung dalam medan perang demi bertahan hidup. Setiap harinya, Guts mempertaruhkan nyawa hanya untuk sejumlah uang.

BACA JUGA: 12 Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

13. Baccano

anime keren baccano
wallpapercave

Mungkin masih banyak dari Sedulur Super yang belum pernah mendengar anime berjudul Baccano. Padahal, Baccano ini termasuk salah satu anime keren yang memiliki karakter dan storyline  luar biasa. Bagi Sedulur yang sedang mencari anime bergenre action dengan tema old school, maka Baccano merupakan pilihan tontonan  yang tepat.

Anime yang satu ini bercerita tentang sekelompok ahli kimia yang mendapatkan ramuan keabadian oleh iblis.  Kebanyakan dari mereka setuju untuk menjadikan merahasiakan hal ini dan tidak menggunakannya. Akan tetapi, seseorang yang berusaha menciptakan kembali ramuan tersebut dan kemudian jatuh di tangan orang lain yang jahat.

14. Black Lagoon

anime keren black lagoon
wall.alphacoders

Black Lagoon merupakan anime keren yang mengusung tema bajak laut modern. Ini adalah salah satu anime bergenre action yang wajib untuk Sedulur tonton. Dengan karakter yang badass dan aksi yang luar biasa, dijamin Black Lagoon akan membuat Sedulur betah berlama-lama menatap layar.

Black Lagoon sendiri menceritakan tentang seorang businessman, Rokurou Okajima yang sedang melakukan perjalanan ke kawasan Asia Tenggara. Perjalanan Rokurou ternyata tidak berjalan mulus karena ia ditangkap oleh sekelompok tentara bayaran Black Lagoon. Namun Rokurou justru bergabung ke dalam kelompok tersebut.

15. Fate Stay Night

Fate Stay Night

Fate/Stay Night merupakan anime dengan genre action fantasy yang akan membuat siapa saja terpana dengan aksi yang ditampilkan. Setiap adegan pertempuran yang disajikan dalam anime keren ini termasuk dalam salah satu yang terbaik dalam sejarah anime.

Ini adalah anime yang menceritakan tentang Shirou Emiya, seseorang yang terlibat dalam perang untuk memperebutkan Holy Grail. Judul tersebut merupakan semacam benda pusaka yang mampu mengabulkan segala keinginan. Aksi pertarungan dari Shirou bersama para servants dijamin akan membuat Sedulur ketagihan untuk menontonnya hingga akhir.

16. Bleach

anime keren bleach
kolpaper

Bisa dikatakan kepopuleran dari anime Bleach ini setara dengan anime Naruto dan One Piece. Bleach sendiri mengisahkan tentang kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki dan keluarganya di serang oleh Hollow, sosok yang selalu melahap jiwa manusia.

Mulai saat itulah Ichigo bertemu dengan seorang shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Demi menyelamatkan seluruh anggota keluarganya, Ichigo menerima tawaran Rukia akan kekuatan shinigami dengan syarat Ichigo harus menjadi seorang shinigami dan juga memburu Hollow yang abadi seluruh kota.

17. One Punch Man

anime keren one punch man
enjpg

Jika Sedulur sedang mencari anime terbaik dengan genre action comedy, maka One Punch Man menjadi pilihan yang paling tepat. One Punch Man sendiri merupakan anime yang sempat populer beberapa tahun lalu. Anime ini menampilkan kisah dan aksi seorang superhero bernama Saitama beserta kehidupan sehari-harinya yang dipenuhi dengan kekonyolan.

Saitama bertekad untuk melatih dirinya setiap hari sampai kepalanya jadi botak. Pada akhirnya, Ia berhasil menjadi manusia terkuat di alam semesta ini. Akan tetapi, Saitama justru merasa bosan karena setiap musuh yang dihadapinya akan langsung kalah hanya dalam satu pukulan saja.

18. Pysco-Pass

psycho pass
wall.alphacoders

Pysco-Pass merupakan sebuah anime bergenre action yang memiliki latar cerita di masa depan, saat pemerintah Jepah telah memberlakukan di Sibyl System. Manga ini adalah sebuah metode memeriksa mental warga negara dengan tujuan untuk menentukan tingkat ancaman terhadap negara.

Pertanyaannya, apakah metode yang satu ini benar-benar efektif? Apakah ini berbahaya? Tenang saja, anime ini akan memberi Sedulur gambaran secara jelas. Pysco-Pass menceritakan tentang penegak hukum bernama Akane Tsunemori yang sadar jika Sibyl System itu tidak sempurna.

19. Bakuman

Bakuman

Kisah yang dihadirkan dalam anime berjudul Bakuman ini memang sangat unik dan juga menarik. Karakter utama dari anime ini bernama Moritaka Mashiro, seorang manga artist amatir yang bercita-cita menjadi manga artist terbaik di Negeri Sakura. Dunianya pun berisikan imajinasi yang sangat liar, bahkan Moritaka juga sering memasukkan imajinasi yang dimilikinya ke dunia nyata.

Pada suatu hari, Moritaka bertemu dengan seorang penulis cerita bernama Akito Takagi yang juga memiliki cita-cita tinggi. Sejak pertama kali bertemu dengan Akito, Moritaka langsung merasa jatuh hati. Mereka berdua pun berjanji akan menikah setelah cita-cita yang dimiliki berhasil digapai. Anime ini memang terbilang klise, namun tetap seru ditonton.

20. Rurouni Kenshin

anime keren kenshin
wall.alphacoders

Rurouni Kenshin memang mampu menghadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta anime. Ya, anime ini mengisahkan sosok Ronin (samurai tak bertuan) yang ingin meninggalkan masa lalu kelamnya. Walaupun ia selalu membawa katana ke mana saja namun Kenshin sudah berjanji untuk tidak membunuh siapapun.

Dalam anime Rurouni Kenshin, Sedulur juga akan mendapatkan sedikit informasi mengenai sejarah bangsa Jepang dan juga kebudayaan di masa lalu. Banyak yang mengatakan jika Rurouni Kenshin termasuk jajaran anime keren dan terbaik sampai saat ini.

21. Prison School

prison school
wallpapersafari

Rekomendasi anime keren yang berikutnya adalah Prison School, anime yang mengisahkan tentang sebuah sekolah perempuan tapi tiba-tiba menerima lima siswa laki-laki. Kelima siswa tersebut pun langsung mendapat sorotan tajam dari seisi seolah karena peraturan mereka sangat ketat.

Akan tetapi, kebodohan yang mereka buat sendiri membuat kelima siswa itu harus menjalani sebuah hukuman, yakni belajar di penjara sekolah. Setiap hari, mereka selalu merasakan penderitaan dan siksaan, bahkan pada saat makan.

22. Batman Ninja

anime keren batman ninja
wallpapercave

Coba bayangkan jika animasi Batman dikemas dalam gaya anime khas Jepang. Kini hal tersebut sudah bisa Sedulur tonton secara langsung dalam anime yang berjudul Batman Ninja. Sebuah kejadian membuat Batman dan para penjahat kelas kakap di Kota Gotham pergi ke Jepang di masa lalu.

Sangat disayangkan, para penjahat datang lebih dulu dibandingkan dengan Batman. Hal ini membuat para penjahat berhasil menguasai Jepang tanpa ada seorangpun yang mencegahnya. Dibantu oleh Robin dan Alfred, Batman akan berjuang untuk mengembalikan kondisi seperti semula.

23. Kimi no Na Wa

kimi no nawa
wallpaperflare

Kimi no Na Wa menceritakan tentang kejadian aneh yang dialami oleh dua siswa SMA. Saat mereka bangun tidur, ternyata jiwa mereka tertukar antara satu sama lain. Secara terpaksa, mereka harus menjalani keseharian dengan tubuh yang berbeda.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, membuat animasi ini cocok ditonton di waktu luang. Selain itu, Kimi no Na Wa adalah sebuah anime bergenre drama romance yang terbilang seru, unik juga romantis. Jadi bagi yang ingin foto anime couple keren, maka bisa menjadikan anime ini sebagai referensi.

24. Death Note

Death Note

Death Note termasuk salah satu anime keren dan populer di dunia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penggemarnya yang sangat banyak. Anime ini menceritakan tentang sosok dewa kematian yang datang ke bumi secara tiba-tiba. Dewa tersebut bertemu dengan Light Yagami dan memberikan sebuah buku catatan.

Hanya dengan menuliskan nama seseorang di dalam buku itu, maka orang yang bersangkutan akan langsung meninggal. Death Note ini hadir dengan jalan cerita yang cukup rumit. Jadi Sedulur harus terus berimajinasi pada saat menontonnya.

25. Slam Dunk

slam dunk
wallpapercave

Jika Sedulur penggemar olahraga basket sekaligus anime, akan sangat rugi jika belum menonton anime yang berjudul Slam Dunk. Dalam jajaran anime bertemakan sport, Slam Dunk merupakan salah satu anime terbaik.

Anime ini menceritakan tentang Sakuragi Hanamichi, anak yang baru belajar bermain bola basket. Hanamichi selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik di dalam tim. Akan tetapi, sifatnya yang konyol justru membuat Ia terlihat yang paling bodoh di antara pemain lain.

26. Tokyo Revengers

anime keren tokyo revengers
wallpapercave

Yang terakhir dalam daftar ini ada Tokyo Revengers yang masuk sebagai salah satu judulnya. Anime yang satu ini, memadukan tema supranatural dan kenakalan remaja. Hanagaki Takemichi, adalah seorang penjaga toko rental DVD. Suatu ketika, ada kejadian yang membawanya pergi ke masa lalu pada saat masih di bangku SMP.

Pada masa itu, Takemichi adalah seorang yankii atau preman muda yang ditakuti anak-anak lain. Dengan memanfaatkan kejadian aneh tersebut, Takemichi berusaha untuk menyelamatkan pacarnya yang telah meninggal dikarenakan pembunuhan berencana.

BACA JUGA: 20+ Film Zombie Terbaik yang Memacu Adrenallin, Wajib Tonton

27. Jigokuraku

Fiction Horizon

Rekomendasi anime keren selanjutnya yaitu Jigokuraku. Adaptasi anime Jigokuraku sendiri menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Para penggemar menyebut bahwa anime ini merupakan salah satu anime dark yang menceritakan tentang perjalanan Gabimaru, mantan shinobi, yang pergi ke sebuah pulau untuk mencari ramuan.

Ramuan tersebut merupakan ramuan yang terkenal dapat membuat hidup seorang manusia abadi. Namun, tidak ada manusia satu pun yang pernah berhasil menemukannya. Hal tersebut membuat ramuan tersebut menjadi mitos dan legenda belaka.

Bahkan setiap orang yang dikirim ke sebuah pulau tempat ramuan tersebut berada, tidak pernah berhasil pulang selamat dengan hidup. Hal tersebut membuat perjalanan anime ini semakin seru.

28. Mashel: Magic and Muscles

Gimers

Anime satu ini merupakan anime komedi yang menyuguhkan banyak adegan kocak. Premisnya saja sudah lucu. Ketika kehidupan di dalam dunia Mashle mengandalkan sihir, sementara tokoh utamanya bernama Mash, merupakan seorang yang sama sekali tidak bisa menggunakan sihir.

Mashle berlatar dunia dimana sihir adalah segalanya dan tempat seseorang dalam masyarakat ditentukan oleh kekuatannya atau kekurangannya. Mash Burnedead tidak memiliki sihir lantaran sejak dilahirkan tidak terdapat tanda khusus yang menunjukkan sebagai pengguna sihir. Oleh sebab itu, Mash ditinggalkan oleh keluarganya.

29. Blue Lock

Daftar selanjutnya yaitu anime Blue Lock yang ramai diperbincangkan pada akhir tahun 2022 yang lalu. Pasalnya penayangan Blue Lock bertepatan dengan diselenggarakannya Piala Dunia. Hal ini membuat anime tentang sepakbola satu ini menjadi banyak ditonton.

Blue Lock sendiri menceritakan tentang bagaimana Jepang tengah membangun program bernama Blue Lock,  yang diperuntukan bagi anak-anak muda Jepang. Tujuannya yaitu untuk membuat Jepang agar dapat menjuarai Piala Dunia. Ajang paling bergengsi untuk olahraga sepakbola.

30. Bungo Stray Dog

Di tahun 2023 ini, Bungou Stray Dogs memasuki season 4, bahkan bulan Juli nanti season 5 dari anime ini akan tayang dan melanjutkan ceritanya. Tema dari anime ini yaitu tentang petualangan yang menceritakan tentang kelompok detektif bernama Agensi Detektif Bersenjata.

Agensi Detektif Bersenjata memulai misi untuk mencegah pembunuhan terakhir terjadi. Selagi mengerjakan kasus pembunuhan, Fukuzawa terkejut saat bertemu Ranpo, yang bisa memecahkan kejahatan dalam sekejap.

Fukuzawa meyakinkan Ranpo bahwa dia adalah pengguna kemampuan. Dia memperingatkan Fukuzawa tentang pembunuhan yang akan terjadi di teater. Di season ini akan membuka berbagai misteri yang belum terungkap di season sebelumnya.

Sedulur yang belum menyaksikan anime ini juga bisa terlebih dahulu menonton season-season sebelumnya.

31. The Way of The Househusband

Jika Sedulur ingin menyaksikan transformasi kehidupan seseorang yang awalnya garang menjadi lembut, inilah anime yang tepat. Anime ini bercerita tentang Tatsu, seorang mantan Yakuza kejam dengan julukan Naga Abadi yang berubah menjadi bapak rumah tangga.

Kegiatan hariannya adalah menyiapkan bekal untuk istrinya, pergi berbelanja, berburu diskon, hingga mengikuti kelas memasak. Masakan yang dibuat Tatsu pun digambarkan dengan perpaduan warna-warna yang cantik dan terlihat lezat. Ia pandai membuat bento, berbagai masakan rumah, bahkan dessert. Menonton anime ini dapat membuat Sedulur terbahak melihat tingkah Tatsu yang kocak.

32. Shougeki no Souma

Rekomendasi terakhir anime keren yaitu Shougeki no Souma. Anime satu ini dirilis pada 2015 silam mengangkat genre komedi dan ecchi. Sementara itu sinopsis film anime masak satu ini mengisahkan tentang Yukihira Souma yang dikenal sebagai remaja dengan kemampuan memasak sangat menakjubkan.

Ia merupakan anak seorang koki professional pemilik kedai. Karenanya Yukihira ingin mencoba mengalahkan sang ayah. Namun Yukihira diminta sang ayah untuk masuk ke akademi Kuliner Tootsuki. Karenanya Yukihira kemudian menjadi murid di akademi tersebut untuk menggapai impiannya menjadi seorang koki profesional.

Apalagi sekolah masak tersebut juga telah melahirkan lulusan terbaik yang sudah menjadi seorang koki ternama dunia. Sedulur bisa menonton kelanjutan cerita dari anime satu ini.

Itulah deretan anime keren yang direkomendasikan untuk saat ini. Sebenarnya masih ada banyak judul anime lain yang tidak kalah keren, judul yang sudah disebutkan di atas adalah yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Berkaitan dengan kegiatan menonton anime, tentu saja tidak akan seru kalau tidak dibarengi dengan cemilan, ‘kan? Jika Sedulur ingin membuat camilan dan memasak sendiri di rumah, maka bisa berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan di Aplikasi Super. Harganya dijamin terjangkau dan kamu tidak perlu keluar rumah karena pesanan bakal diantarkan dalam waktu singkat.