anime isekai terbaik

Salah satu genre dari anime adalah isekai. Pada dasarnya, anime isekai merupakan anime fantasi yang sulit dijelaskan oleh nalar. Bahkan hal-hal yang terjadi dalam anime isekai sulit terjadi di dunia nyata. Meski di luar nalar, namun anime isekai terbaik selalu menjadi incaran para pecinta anime.

Terdapat beberapa rekomendasi anime isekai yang bisa jadi tontonan Sedulur. Alur cerita yang menarik, karakter-karakter yang seru, dan permasalahan yang menjadi pembahasan utama. Berikut ini daftar anime isekai terbaik, yang telah dikumpulkan oleh Superapp.id. Yuk, langsung saja kita cek!

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2021

1. Re: Zero

anime isekai terbaik
gojinshi.com

Rekomendasi anime isekai terbaik yang pertama adalah Re: Zero. Menceritakan tentang remaja bernama Natsuki Subari, yang sedang berbelanja ke minimarket. Ketika keluar dari minimarket, Subari kaget melihat mahluk-mahluk yang ada disana tidak seperti manusia, bahkan ada yang berbentuk seperti hewan dan siluman. Perjalanan Subari pun dimulai di sebuah dunia baru.

-->

2. Angel Beats

anime isekai terbaik
animelovers.id

Rekomendasi yang kedua adalah Angel Beats. Menceritakan tentang remaja bernama Otonashi Yuzuru yang kehilangan ingatannya dan lupa dengan masa lalunya. Suatu hari, Yuzuru bertemu dengan seorang perempuan bernama Yuri yang mengajaknya bergabung dengan perkumpulan yang memiliki misi untuk melawan malaikan. Perjalanan Yuzuru pun dimulai dengan premis cerita yang tidak mungkin terjadi di muka bumi.

3. Restaurant to Another World

anime isekai terbaik
kaorinusantara.or.id

Restaurant to Another World merupakan rekomendasi anime isekai selanjutnya.  Menceritakan tentang sebuah restoran di Jepang yang dikunjungi oleh banyak mahluk, bukan hanya manusia saja. Meski bukan termasuk anime isekai terbaik sepanjang masa, namun cerita unik yang tidak mungkin terjadi di setiap restoran yang ada di dunia, menjadikan anime ini menarik untuk ditonton.

4. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

anime isekai terbaik
dafunda.com

Terdapat juga anime isekai terbaik selanjutnya, yaitu Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Anime ini banyak menceritakan tentang kejadian konyol yang mengundang tawa. Karakter utama dari anime ini adalah Satou Kazuma yang mati akibat kaget, kematian tersebut ditertawakan oleh para malaikat. Satou pun tidak ingin terlihat konyol dan mendapatkan kesempatan dengan reinkarnasi di dunia fantasi. Perjalannya pun di mulai pada titik tersebut.

5. Sword Art Online

anime isekai terbaik
liputan6.com

Sword Art Online merupakan rekomendasi anime isekai terbaik, yang menceritakan kehidupan dalam dunia game virtual reality. Para gamers pun terjebak dalam game tersebut dan tidak bisa keluar. Karakter utama anime ini adalah Kirito, yang berusaha menjawab teka-teki mencurigakan yang terdapat dalam dunia virtual game tersebut.

6. Digimon Adventure

anime isekai terbaik
greenscene.co.id

Salah satu anime yang mengisi masa kecil anak-anak Indonesia di awal tahun 2000-an ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak yang terjebak di dunia digital. Anak-anak tersebut merupakan anak-anak dipilih oleh para digital monster dan ikut bertualang di dunia digital melawan monster-monster jahat dan menyelamatkan dunia digital dari kehancuran. Digimon merupakan salah satu anime isekai terbaik hingga saat ini.

7. Ixion Saga DT

anime isekai terbaik
sakuranime.com

Ixion Saga DT, merupakan anime yang memiliki latar sama dengan sebuah game Role-Playing Game. Anime isekai terbaik ini menceritakan tentang seorang bernama Hokaze Kon, yang harus menyelesaikan bisis dalam game, suatu saat tiba-tiba dia masuk dalam game tersebut dan melakukan pertarungan secaranyata. Perjalanan Kon pun semakin seru, sambil terus mencari jawaban apa yang sedang terjadi pada dirinya.

8. Overlord

anime isekai terbaik
kincir.com

Overlord merupakan rekomendasi anime isekai terbaik selanjtunya, yang menceritakan tentang beberapa orang yang terjebak dalam dunia games bernama Yggdrasil. Ternyata, terdapat banyak orang yang masih terjebak dalam dunia game tersebut dan sulit untuk keluar. Padahal game sendiri telah selesai, siapapun pemain yang tidak bisa keluar, akan selamanya terjebak di dalamnya. Anime ini menceritakan tentang keseruan bagaimana menyelamatkan diri dari dunia game.

Baca Juga: 35 Link Situs Download Film Indonesia Terbaru Pengganti LK21

9. Made in Abyss

animenewsnetwork.com

Beberapa tahun ini, Made in Abyss mencuri perhatian para penikmat anime isekai terbaik. Menceritakan tentang sebuah lubang misterius yang tiba-tiba muncul, dengan kedalaman yang tidak diketahui. Selain itu, banyak misteri yang meliputi lubang tersebut. Menceritakan tentang tokoh utama bernama Riko yang melakukan perjalanan untuk mencari ibunya dan juga menjawab teka teki yang ada di lubang tersebut.

10. Log Horizon

aminoapps.com

Log horizon merupakan anime isekai terbaik yang mengambil game sebagai alur ceritanya. Menceritakan tentang para gamers yang terjebak dalam game Elder Tales. Agar dapat selamat dan menjawab teka teki yang terdapat di dalam Elder Tales, para gamers pun berkumpul dan saling membuat komunitas. Komunitas yang menjadi sorotan di anime ini adalah Log Horizon, yang berisi tentang perjalanan bertahan hidup di Elder Tales.

11. Mushoku Tensei

anmosugoi.com

Mushoku Tensei menceritakan tentang seorang tunawisma yang menyesali hidupnya yang tidak berguna. Saat sekarat, dia berdoa agar mendapatkan kesempatan hidup kembali, untuk dapat memperbaik penyesalannya di dunia sebelumnya. Akhirnya dia pun mendapatkan kesempatan tersebut, dan hidup di sebuah dunia fantasi. Dia pun tidak ingin menyianyiakan kesempatan dan menjalani kehidupannya  dengan sungguh-sungguh. Anime isekai terbaik wajib Sedulur tonton.

12. Fumetsu no Anata e

pikiran-rakyat.com

Fumetsu no Anata e merupakan anime isekai terbaik selanjutnya, yang menceritakan tentang sebuah orb yang jatuh ke muka bumi. Orb tersebut bisa berubah bentuk menjadi apa yang pertama kali dilihat. Serigala adalah hal yang pertama dilihatnya, dia pun berubah menjadi seekor serigala yang dimiliki oleh anak sebatang kara yang kesepian. Perjalanan mereka berdua pun dimulai dalam kehidupan ini.

13. Inuyasha

idntimes.com

Inuyasha merupakan salah satu anime isekai terbaik yang sempat tayang di TV nasional. Menceritakan tentang kehidupan seorang setengah manusia dan setengah siluman. Anime ini sangat seru, banyak kejadian yang menguras emosi para penonton. Mungkin Inuyasha merupakan salah satu anime yang membekas bagi anak-anak Indonesia.

14. The Twelve Kingdoms

Anime Isekai Terbaik
id.pinterest.com

Anime ini diangkat dari novel karya Fuyumi Ono yang merupakan karya sastra fenomenal di Jepang. Menceritakan tentang Kerajaan Kei dengan cerita yang dibalut dengan mitologi dan hal-hal yang berbau tentang masa lalu, khas dengan cerita yang terjadi pada masa kerajaan. Seakan kita masuk pada kehidupan di dimensi lain.

15. That Time I Got Reincarnated As A Slime

kontan.co.id

That Time I Got Reincarnated As A Slime merupakan anime yang cukup berbeda, karena tidak menggunakan pendekatan yang berbeda dari anime isekai lainnya. Daya tarik dari anime ini adalah tentang pengembangan karakter yang hidup di dalamnya. Namun, anime ini hanya berlangsung dua musim saja. Tapi hal tersebut tidak membuat kita kehilangan keseruan menonton anime ini.

16. Yuu Yuu Hakusho

Anime Isekai Terbaik
idntimes.com

Jika Sedulur bertanya tentang anime isekai terbaik overpower dan juga yang terbaik sepanjang masa? Jawabannya adalah Yuu Yuu Hakusho. Bercerita tentang Yusuke Urameshi yang masuk ke dunia roh dan bekerja sebagai agen dari anak penjaga dunia roh. Anime ini pun kaya dengan cerita yang berkaitan dengan dunia spiritual.

17. No Game No Life

netflix.com

Anime ini hampir sama dengan judul yang diangkat, dalam anime isekai yang satu ini bermain menjadi satu-satunya cara untuk bertahan hidup. No Game No Life mengisahkan dua orang penyindiri yang menjadi master gamers di kehidupan mereka. Mereka ditantang bermain catur oleh Dewa Tet dan kemudian memenangi permainan tersebut.

18. The Devil is A Part-Timer

anime isekai terbaik
polygon.com

Anime ini mengambil pendekatan yang sungguh berbeda dan unik, tapi justru itulah yang membuat The Devil is A Part-Timer sungguh menyenangkan untuk ditonton. Jika isekai pada umumnya bercerita tentang seorang anak yang masuk ke dunia lain dan bertemu dengan monster/setan, di sini justru setan lah yang masuk ke dunia manusia. Bagi Sedulur yang tertarik dengan anime isekai overpower terbaik, anime ini salah satu yang bisa Sedulur tonton.

19. The Rising og the Shield Hero

moculture.com

The Rising of the Shield Hero tampil sebagai anime isekai yang cukup tipikal dari segi cerita. Seorang anak laki-laki bernama Naofumi Iwatami dipanggil bersama tiga pemuda lainnya untuk menjadi pahlawan di dunia lain. Namun, tiba-tiba Naofumi dituduh melakukan kejahatan dan ia pun akhirnya ditolak oleh seluruh kerajaan di sana.

20. Arifureta From Commonplace to World’s Strongest

id.pinterest.com

Anime bisa dibilang sebagai salah satu anime isekai terbaru yang ada di daftar ini. Rilis pada tahun 2019 lalu, anime ini bercerita tentang Hajime Nagumo, seorang anak laki-laki yang bersama dengan teman sekelasnya dibawa ke sebuah dunia fantasi. Mereka pun diberikan kekuatan magis yang berbeda-beda, seperti misalnya Hajime yang memiliki kemampuan mengubah benda padat.

21. Gintama

idntimes.com

Gintama meruapakan rekomendasi anime selanjutnya yang wajib Sedulur tonton. Anime satu ini bercerita tentan negara Jepang di era Keshogunan ketika Tokyo masih bernama Edo. Setting yang diangkat di anime ini adalah ketika Jepang dijajah oleh bangsa alien yang bernama Amanto. Mereka membuat pemerintah boneka di Jepang untuk menyengsarakan rakyat.

22. Bleach

animasiku.id

Bleach merupakan anime genre isekai terbaik yang ditonton oleh anak-anak Indonesia pada tahun 2008-2010, karena ditayangkan di TV nasional. Cerita yang diangkat dari rekomendasi anime action menarik, menceritakan tentang kehidupan dewa kematian yaitu Shinigami. Sampai kemudian, seorang anak SMA bernama Ichigo Kurosaki diserang oleh arwah dan masuk ke dunia shinigami dan menjadi shinigami.

Itu dia daftar anime isekai terbaik yang bisa Sedulur tonton bersama keluarga atau teman-teman. Selain jalan cerita yang menarik, daftar anime di atas juga akan menambah sudut pandang Sedulur dalam menghadapi suatu permasalahan di kehidupan sehari-hari. 

Saat menonton, jangan lupa menyediakan camilan atau minuman ringan di meja. Keberadaan snack ini akan membuat suasana nonton jadi makin asik dan nyaman. Apalagi dengan suara kriuk yang ditimbulkan, sensasi nonton ala bioskop bisa Sedulur rasakan meskipun sedang ada di rumah.

Nah, salah satu camilan yang bisa Sedulur pilih adalah Udalado. Sedulur bisa memilih varian makaroni balado pedas, makaroni jeruk purut pedas, basreng cabe hijau, hingga basreng balado pedas sesuai selera. Download Aplikasi Super di PlayStore untuk menikmati Udalado sekarang, yuk!