kolam renang sidoarjo

Kolam renang memang menjadi sarana hiburan yang murah meriah untuk banyak masyarakat Indonesia. Apalagi kalau Sedulur tinggal di kawasan Sidoarjo yang memiliki cuaca cukup panas, maka kolam renang bisa membantu menyegarkan hari. Beruntung ada banyak sekali kolam renang Sidoarjo yang cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Umumnya kolam renang rekreasi dibuat dengan banyak fasilitas, mulai dari kolam anak hingga kolam dewasa. Selain itu, ada juga wahana air seperti seluncuran, ember air, atau juga kolam arus. Keberadaan fasilitas dan fitur kolam renang Sidoarjo ini tentu bisa memberikan kesegaran lebih untuk Sedulur yang ingin berlibur.

Nah, agar Sedulur tidak bingung dan bisa menentukan kolam renang mana yang terbaik untuk dikunjungi di Sidoarjo. Berikut ini beberapa rekomendasi kolam renang Sidoarjo yang bagus banget untuk rekreasi!

BACA JUGA: Banyu Mili Wonosalam: Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

1. Suncity Waterpark

umbul bening banyuwangi
Unsplash/Action Crawford

Suncity Waterpark menjadi rekomendasi kolam renang Sidoarjo terbaik untuk berlibur bersama keluarga yang pertama. Kolam renang umum ini cocok dijadikan tempat rekreasi karena memiliki banyak wahana air yang menarik.

Terletak di Jalan Pahlawan, Sidokumpul, waterpark ini memiliki luas area sekitar 1,5 hektar. Dengan luasan lahan yang luas, membuat wahananya juga sangat lega untuk mengajak banyak keluarga. Sedulur juga tidak perlu khawatir karena spot duduk-duduk juga tersedia dengan sangat baik.

Suncity Waterpark juga menjadi kolam renang Sidoarjo paling populer karena banyak wahana air yang menarik. Mulai dari wahana permainan air yang seru dan variatif, seperti kolam anak, kolam arus, seluncur tabung, water playground, hingga kolam pesta busa.

Bahkan untuk memberikan esensi pendidikan dan edukatif kepada anak-anak. Pengelola Suncity Waterpark juga memberikan beberapa spot tematik seperti area Mesir Kuno dan Jurassic Park. Alhasil, spot ini membuat kolam renang menjadi unik dan menarik. Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Rp30 ribu
  • Alamat: Jl. Pahlawan No.1, Rw6, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

2. Kraton Waterpark

Rekomendasi kolam renang Sidoarjo terbaik selanjutnya adalah Kraton Waterpark. Dengan luas lahan mencapai 4 hektar, Kraton Waterpark termasuk salah satu kolam renang dengan konsep waterpark terbesar di Sidoarjo.

Tak hanya besar, Kraton Waterpark Sidoarjo juga menawarkan berbagai wahana permainan air yang seru dan menarik untuk semua kalangan. Beberapa wahana air yang bisa Sedulur temukan di Kraton Waterpark adalah Pirate Ship, Lazy River, Kids Splash Pool, Racer Slide, Tube Slide, Fun Stage, Sport Pool, dan Garden Party.

Sedulur juga bisa dijamin nyaman datang bersama keluarga untuk berekreasi di sini karena area terbukanya luas. Selain itu, banyak pohon rindang yang juga berada di sekitar kolam renang. Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Senin-Jumat Rp 25ribu dan Sabtu-Minggu Rp35 ribu
  • Alamat: Perumahan Kraton Superblock, Jalan Bypass Krian Km 30, Kraton, Krian, Sidoarjo
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

3. KTG Jungle Waterpark Ketegan

Masih belum puas dengan waterpark sebelumnya, Sedulur juga dapat mengunjungi KTG  Jungle Waterpark Tanggulangin karena memiliki wahana yang cukup komplit. Bentuk kolamnya juga unik, seperti aliran sungai yang panjang. Pastinya sangat pas untuk Sedulur yang cari tempat rekreasi air dengan nuansa yang unik dan berbeda.

Di dalamnya terdapat berbagai kolam untuk semua kalangan. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, kantin, mushola, wahana air hingga wahana outbound yang memacu adrenalin semua ada. Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Rp25 ribu
  • Alamat: Jalan K.H. Ma’shum Achmad Nomor 59 Ketegan, Randegan  Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

4. Kolam Renang Surya Bagus

Jika Sedulur mencari kolam renang indoor di Sidoarjo, maka rekomendasi terbaiknya yaitu  Kolam Renang Surya Bagus. Lokasinya yang berada di dalam ruangan membuat suasananya menjadi teduh dan tidak panas.

Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, tapi menyediakan beberapa kolam untuk semua kalangan dengan beberapa wahana menarik seperti ember tumpah dan seluncuran yang tentunya bisa membuat anak kecil senang.

Selain itu, terdapat wahana non air berupa playground yang bisa si kecil mainkan jika masih belum puas main. Fasilitas di dalamnya terbilang lengkap, seperti tempat duduk penunggu, loker, kamar ganti, dan kantin.

Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Rp15 ribu
  • Alamat: Jl. Sawunggaling II, RT.30/RW.06, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 08.00 sampai 16.00 WIB

5. Splash Waterpark Puri Surya

Salah satu waterpark terbaru di Sidoarjo adalah Splash Waterpark Puri Surya Jaya (SWP) yang terletak di dalam kawasan Perumahan Puri Surya Jaya. Kolam renang SWP mempunyai 2 tipe kolam untuk anak dan dewasa. Selain itu, untuk yang ingin berolahraga bisa menggunakan kolam semi olympic dengan kedalaman yang bervariatif.

Sedangkan untuk wahana rekreasinya ada kolam arus, waterslide dan ember tumpah yang bisa Sedulur coba. Bagi Sedulur yang ingin mengunjungi tempat ini bersama rombongan, bisa memanfaatkan layanan sewa bus pariwisata Sidoarjo.

Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Senin-Jumat Rp35 ribu, Sabtu-Minggu Rp40 ribu, dan tanggal merah libur nasional Rp50 ribu
  • Alamat: Perumahan, Jl. Puri Surya Jaya Jl. Taman Pasadena No.1, Ketajen, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61254
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

BACA JUGA: 10 Kolam Renang Terbaik di Pasuruan Beserta Harga Tiketnya

6. Tirta Agung Sidoarjo

kolam renang sidoarjo
Unsplash/Markus Krisetya

Selanjutnya, Sedulur bisa kunjungi Tirta Agung, kolam renang ramah anak yang nyaman dan juga murah meriah. Kolam ini memang didesain khusus untuk anak-anak jadi tentu akan sangat aman untuk Sedulur yang ingin mengajak si kecil rekreasi.

Tempat ini menyajikan beragam wahana rekreasi yang tak hanya bisa membuat anak senang, tapi juga belajar banyak hal. Beberapa wahana yang bisa dijumpai adalah ember tumpah, air mancur, hingga seluncur air yang cukup panjang. Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Rp13 ribu
  • Alamat: Jalan KH. Mansur, Sambang, Kebonagung, Sukodono, Sidoarjo
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

7. Kolam Renang Candi Pari

Rekomendasi kolam renang Sidoarjo yang ramah anak selanjutnya adalah Kolam Renang Candi Pari. Sesuai dengan namanya, pemandian ini terletak di Desa Candipari, Porong, satu kawasan dengan objek wisata Candi Pari.

Di kolam renang ini terdapat berbagai empat kolam dan permainan, serta sudut-sudut instagramable yang bagus untuk spot foto. Fasilitasnya pun juga lengkap seperti gazebo, kantin, sewa ban dan kamar mandi bilas. Kalau setelah berenang anak masih ingin bermain bisa naik kuda keliling atau main di playground.

Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Rp10 ribu
  • Alamat: Desa Candipari, Kecamatan Porong, Candipari Wetan, Candipari, Wetan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61274
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

8. Permata Waterpark Tanggulangin

Bila Sedulur tinggal di daerah Tanggulangin, maka kolam renang Sidoarjo terbaik yang bisa dikunjungi adalah Permata Waterpark. Kolam renang ini cukup populer dan memiliki area yang cukup luas.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Permata Waterpark juga sangat bersih dan memiliki banyak area yang bisa digunakan untuk berekreasi sambil menemani anak bermain air dan berenang.

Permata Waterpark juga memiliki banyak sekali wahana permainan air yang asyik dan lengkap untuk semua usia. Misalnya seperti bak tumpah, family slide, racing slide, flying fox, hingga kolam balita dan kolam renng olympic.

Bahkan, dengan area yang cukup instagramable. Pihak pengelola juga membuka area waterpark ini sebagai kawasan untuk membuat pesta ulang tahun atau pernikahan. Seru sekali ‘kan!

  • Tiket masuk: Rp15 ribu untuk anak dan Rp25 ribu untuk dewasa
  • Alamat: Jalan Raya Kludan, Tanggulangin, Sidoarjo.
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

9. Kolam Renang Jedong Cangkring

Tidak kalah menarik dengan waterpark di Sidoarjo lainnya,  Kolam Renang Jedong Cangkring juga menjadi tempat main anak yang tidak boleh Sedulur lewatkan. Di sini, Sedulur bisa menjumpai beberapa pilihan kolam lengkap dengan permainannya. Salah satunya foam party yang bisa Sedulur nikmati saat weekend atau hari libur.

Sedulur pun dapat berburu kuliner khas Sidoarjo yang ada di area food court, sehingga tak perlu khawatir kelaparan setelah puas bermain air. Lengkap sekali bukan? Untuk bisa masuk dan bermain di sini, Sedulur bisa menyimak informasi lengkapnya berikut ini.

  • Tiket masuk: Weekdays Rp10 ribu, Weekend Rp12 ribu
  • Alamat: Gempol, Jedongcangkring, Kec. Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61264
  • Jam buka: 08.00 sampai 17.00 WIB

10. Legok Asri Park

Legok Asri Park adalah destinasi wisata keluarga di Dusun Legok, Sidoarjo yang mengusung konsep tempat rekreasi alam yang mengedukasi. Tempatnya sangat asri karena dikelilingi oleh pepohonan rindang serta dilengkapi kolam renang, aula, gym area, taman terbuka, peternakan, panggung, sepeda air dan playground anak.

Karena tempatnya luas dan banyak permainannya, Legok Asri Park sering menjadi tempat karya wisata sekolah-sekolah seperti outing atau outbound. Untuk kolam renangnya tersedia dua kolam dengan kedalaman yang berbeda dan ada wahana perosotannya juga.

Bila Sedulur tertarik untuk datang ke kolam renang Sidoarjo ini, berikut informasi lengkapnya:

  • Tiket masuk: Hari biasa Rp25 ribu dan hari libur Rp30 ribu
  • Alamat: Jalan Raya Kludan, Tanggulangin, Sidoarjo.
  • Jam buka: 07.00 sampai 17.00 WIB

11. Citra Garden Waterpark

Jika ingin mengunjungi Citra Garden Waterpark, disarankan untuk memilih hari Minggu sebagai waktu kunjungan. Pada hari tersebut, terdapat atraksi istimewa, seperti pengalaman mandi salju atau family slide.

Banyak pengunjung yang sengaja datang pada hari Minggu untuk menikmati pengalaman lintasan keluarga di kolam renang ini. Anak-anak akan merasa sangat senang karena terdapat berbagai wahana permainan yang menarik. Terdapat pula kolam renang khusus untuk balita, anak-anak, serta remaja.

  • Tiket masuk: Rp35 ribu sampai Rp45 ribu
  • Alamat: Apollo Fountain Plaza, Entalsewu, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252
  • Jam buka: 08.00-17.00 WIB

BACA JUGA: Wisata Air Terjun 7 Bidadari, Surga Tersembunyi di Jember

12. Kolam Renang Istana Mentari

banyu mili wonosalam
Unsplash/Yianni Mathioudakis

Kolam renang ini memiliki beragam pilihan fasilitas kolam yang menarik, lho. Selain cocok untuk kunjungan bersama teman-teman, Kolam Renang Istana Mentari juga sangat sesuai untuk dijadikan destinasi keluarga atau bersama anak-anak.

Kolam renang ini juga menawarkan suasana yang sejuk, yang tentu saja membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah. Selain itu, para pengunjung akan disuguhkan dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap, seperti kantin, area istirahat yang nyaman, dan fasilitas kamar bilas.

Di beberapa bagian kolam juga terpasang paranet untuk memberikan pengalaman berenang yang nyaman dan terlindungi dari sinar matahari.

  • Tiket masuk: Rp13 ribu
  • Alamat: Cemengkalang, Cemeng Kalang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo
  • Jam buka: 07.00 sampai 20.000 WIB

Nah, itu tadi deretan kolam renang Sidoarjo yang cocok untuk dijadikan sebagai wahana rekreasi bersama keluarga. Semoga informasi kali ini bisa membantu Sedulur menemukan tempat terbaik untuk berlibur ya.

Oia, karena berenang dan bermain air tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah bermain air di kolam renang.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.