kolam renang pasuruan

Pasuruan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang letaknya dekat dengan laut. Sehingga kabupaten ini sangat kaya akan keindahan wisata baharinya. Namun selain itu, kolam renang Pasuruan juga dapat menjadi rekomendasi liburan yang menarik bersama keluarga.

Bukan hanya airnya yang jernih dan juga bersih, beberapa kolam renang yang ada wilayah ini juga menyediakan berbagai macam wahana seru untuk dimainkan oleh anak-anak. Sebagai bonus, Sedulur dan keluarga juga dapat menikmati pemandangan indah sembari bermain air di kolam renang.

Tentu saja Sedulur penasaran ada wisata kolam renang apa saja di Pasuruan, bukan? Langsung saja, berikut ulasan mengenai rekomendasi kolam renang Pasuruan yang wajib dikunjungi!

BACA JUGA: 10 Lapangan Badminton Surabaya dengan Fasilitas Terbaik

1. Kolam Renang Arsmeper

kolam renang pasuruan

Kolam Renang Arsmeper merupakan salah satu kolam renang Pasuruan yang populer dan sering menjadi pilihan. Di sini, Sedulur bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable, di antaranya seperti pajangan payung di atas kolam serta area taman dengan dekorasi berbentuk hati.

Selain itu, gazebo di pinggir kolam juga dapat dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati pemandangan Gunung Arjuno yang sangat menawan.

  • Alamat: Jalan Balai Dusun Karang Tengah No.24, Area Sawah, Karangrejo, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB (Senin Tutup)
  • HTM: Rp10.000

2. Tirta Sukun Indah

Tirta Sukun Indah menyediakan berbagai jenis kolam renang, mulai dari kolam untuk dewasa hingga kolam untuk anak-anak. Masing-masing kolam renang juga telah dilengkapi dengan perosotan air dan wahana air lainnya untuk menambah keseruan bermain air.

Selain kolam renang, Tirta Sukun Indah juga memiliki area rekreasi lain seperti taman bermain, lapangan olahraga, dan fasilitas lainnya yang cocok untuk berbagai aktivitas keluarga dan sosial.

  • Alamat: Sukorejo, Karang Jati, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • HTM: Rp10.000

3. Safari Water World

Safari Water World adalah kolam Pasuruan yang memiliki kolam renang dengan berbagai ukuran dan kedalaman, mulai dari kolam renang anak-anak hingga kolam renang untuk dewasa. Kolam-kolam ini dilengkapi dengan area seluncur dan fasilitas lainnya untuk kesenangan berenang.

Bukan hanya wahana air, Safari Water World juga menyediakan fasilitas rekreasi lain seperti taman bermain, area piknik, dan lapangan olahraga. Jadi Sedulur bisa beraktivitas fasilitas-fasilitas yang tersedia.

  • Alamat: Jatiarjo, Prigen, Gn. Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 10.00 – 16.30 WIB
  • HTM: Rp135.000 (weekend) / Rp110.000 (weekday)

4. Pemandian Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru terkenal dengan sumber air alaminya yang jernih dan segar. Airnya berasal dari mata air pegunungan, sehingga sangat bersih dan sehat untuk digunakan sebagai tempat berenang dan mandi. Tempat ini juga memiliki kolam renang yang luas dan nyaman, untuk dewasa maupun anak-anak.

Ya, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar Pemandian Banyu Biru. Daerah sekitarnya ditumbuhi pepohonan hijau dan udara segar yang cocok untuk bersantai dan melepaskan penat.

  • Alamat: Sumber Rejo, Winongan, Banyubiru Kidul, Sumber Rejo, Winongan, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • HTM: Rp5.000

5. Waterpark Taman Dayu

Waterpark Taman Dayu menawarkan berbagai jenis wahana air, termasuk kolam renang dengan berbagai kedalaman, perosotan air, dan wahana air lainnya. Wahana-wahana ini cocok untuk berbagai kegiatan rekreasi dan hiburan bagi pengunjung.

Tempat ini telah juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, gantungan baju, dan area istirahat. Ada juga warung atau kantin yang menyediakan makanan dan minuman untuk pengunjung.

  • Alamat: Area Sawah, Dayurejo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB (Senin tutup)
  • HTM: Rp25.000 (Selasa – Kamis) / Rp50.000 (Jumat – Minggu)

BACA JUGA: 7 Lapangan Basket Surabaya yang Paling Favorit

6. Saygon Waterpark

kolam renang malang
Unsplash/Conner Baker

Saygon Waterpark adalah kolam renang Pasuruan yang terletak di daerah Karanggondang, Puncangsari. Tempat ini terasa sangat cukup sejuk, karena dikelilingi oleh perkebunan dan pegunungan. Di sini Sedulur dan keluarga bisa menikmati berbagai macam wahana yang seru dan juga memacu adrenalin

Terdapat dua jenis kolam khusus Olympic serta kolam bermain. Kemudian untuk fasilitas pendukung yang tersedia, terdapat kamar bilas, shower, kantin, serta mushola.

  • Alamat: Karanggondang, Pucangsari, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB
  • HTM: Rp35.000 (weekday) / Rp50.000 (weekend)

7. Telogo Sewu Swimming Pool

Telogo Sewu Swimming Pool menawarkan kolam renang utama yang luas dengan air yang segar dan jernih. Kolam ini cocok untuk berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di pinggir kolam. Selain kolam renang utama, tempat ini juga dilengkapi dengan kolam anak-anak, area berjemur dan area rekreasi.

Telogo Sewu Swimming Pool juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, seperti pegunungan, hutan, atau danau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menenangkan saat berada di sini.

  • Alamat: Desa Durensewu, Klagen, Durensewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.00 – 16.00 WIB
  • HTM: Rp15.000 – Rp20.000

8. Kolam Renang Sebani 2

Kolam Renang Sebani 2 adalah kolam renang Pasuruan yang terasa menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Selain menyediakan tempat bermain air untuk anak, kolam renang ini juga menyediakan restoran lesehan yang sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga.

Sebani 2 juga digemari oleh anak-anak karena menghadirkan berbagai macam wahana yang sangat seru. Dari banyaknya wahana yang ada, yang menjadi favorit adalah kolam ombak serta mandi salju.

  • Alamat: Jalan Bangil-Pandaan KM 2, Kolursari, Bangil, Sidowayah, Beji, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.00 – 21.00 WIB
  • HTM: Rp10.000

9. Kolam Renang Makoya

Kolam Renang Makoya mempunyai kolam renang yang cuku luas dengan air yang segar dan jernih. Tentu saja kolam ini cocok untuk berbagai aktivitas yang berkaitan dengan air. Misalnya saja seperti berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di tepi kolam.

Selain kolam renang, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti kolam anak-anak, perosotan air, dan wahana air lainnya untuk kesenangan tambahan.

  • Alamat: Bakalan, Durensewu, Kec. Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • HTM: Rp 15.000

10. Kolam Renang LPS

kolam renang pasuruan
Unsplash/Serena Lentini

Rekomendasi kolam renang Pasuruan yang terakhir adalah Kolam Renang LPS. Sama seperti yang lainnya, tersedia kolam renang utama yang sangat menarik digunakan untuk berenang, bermain air, dan juga berbagai macam aktivitas yang lainnya.

Kolam renang ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, tempat ganti baju, kantin, dan juga tempat untuk beristirahat.

  • Alamat: Sawah & Kebun, Tunggul Wulung, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • HTM: Rp5.000

Pasuruan memang benar-benar indah dengan kekayaan bahari yang memesona. Namun dibalik itu semua, kota ini juga menyediakan banyak kolam renang yang asyik dan seru. Bahkan beberapa kolam renang Pasuruan ini juga mempunyai ombak dan arus yang mirip seperti di pantai.

Oia, karena olahraga berenang tetap bisa menguras tenaga maka Sedulur harus mempersiapkan bekal yang cukup ya. Sedulur bisa membawa snack dan Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menyegarkan tubuh setelah berolahraga.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.