mimpi teman meninggal

Mimpi teman meninggal rasanya mungkin mengerikan. Namun, tahukah kamu Sedulur jika makna mimpi ini tenyata bisa membawa kabar baik dan buruk.

Penasaran seperti apa arti teman meninggal, berikut tim Aplikasi Super memberikan ulasan secara lengkapnya. Yuk Simak penjelasan di bawah ini

BACA JUGA : RAMALAN ZODIAK: November 2021, Ada Kabar Baik Pisces, Libra, Virgo

12 Arti Mimpi Teman Meninggal

1. Mengakhiri sesuatu dalam hidup

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
BBC

Mimpi teman meninggal bisa diartikan sebagai mengakhiri sesuatu dalam hidup. Namun biasanya masalah ini merujuk kepada persoalan karir dan lain sebagainya. Bisa jadi hal ini merujuk pada hubungan, pekerjaan, atau bahkan pengalaman masa lalu yang ingin dilepaskan sejak lama. Dengan menutup satu bab kehidupan, berarti Sedulur telah siap memasuki awal yang baru.

BACA JUGA : Ini Penyebab Kucing Muntah Kuning dan Cara Mengobatinya

2. Adanya emosi negatif terhadap teman sendiri

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
Liputan6

Jika mengalami peristiwa mimpi melihat teman meninggal yang selalu terjadi selama berulang kali, pertimbangkan apakah Sedulur merasakan emosi negatif terhadapnya? Baik itu sebuah rasa marah, cemburu, kesal mungkin sampai ke perasaan dendam yang tidak bisa terselesaikan. Arti mimpi teman yang meninggal bisa jadi merupakan simbol dari situasi ini. Untuk mengatasinya, Sedulur perlu menemukan cara untuk berdamai dengan teman tersebut. Jadi dengan berdamai dengan teman tersebut, maka persoalan negatif dapat terselesaikan dengan baik.

BACA JUGA: Mengenal Tanaman Indigofera: Jenis, Manfaat & Budidayanya

3. Masalah dengan diri sendiri

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
Beritasatu

Selanjutnya arti mimpi teman meninggal lainnya bisa menjadi sebuah pertanda bahwa Sedulur sedang memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan diri sendiri. Menurut psikoterapis dan penulis Jeffrey Sumber, memimpikan kematian dapat mewakili upaya untuk meredakan kemarahan atau kecemasan yang dimiliki terhadap diri sendiri.

Salah satu cara agar segera terbebas dari persoalan ini adalah mencoba tetap tenang dan mendekatkan diri kepada sang pencipta supaya mendapat sebuah jawaban terbaik atas persoalan Sedulur. Sering kali menemukan, banyak orang sedang mengalami masalah dengan dirinya sendiri dan satu-satunya cara mengobati persoalan tersebut yaitu dengan berdoa kepada sang pencipta.

Sebab, ada keterkaitan antara doa dan masalah yang dihadapi oleh seseorang. Dan dengan memanjatkan sebuah doa, maka hati akan terasa tenang dan berpikir lebih siap dalam menghadapi persoalan.

BACA JUGA : 10 Shampo Penumbuh Rambut Terbaik Agar Kembali Lebat

4. Perpisahan

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
tribunnews

Perpisahan adalah hal yang sangat menyakitkan dalam hidup. Dan mimpi teman meninggal ternyata masih berkaitan dengan hal tersebut lho Sedulur. Bisa jadi di dunia nyata, Sedulur akan kehilangan kontak dengan teman terdekat. Entah karena sudah tidak tinggal bersama. Kesedihan akan sebuah kehilangan itu pun akhirnya tergambarkan dalam bentuk mimpi teman meninggal.

5. Ada perasaan bersalah

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
sehatq

Perasaan bersalah bisa menghantui siapa saja. Biasanya, kejadian ini bermula karena sebelumnya pernah melakukan sebuah kesalahan. Mimpi yang berkaitan dengan mimpi teman meninggal memiliki arti jika Sedulur sebenarnya merasa bersalah kepada mereka tetapi belum sanggup membicarakannya secara langsung.

BACA JUGA Urutan Skincare Pagi & Malam Hari yang Benar, Agar Wajah Glowing

6. Stres dan tertekan

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
klikdokter

Jangan pernah menganggap sepele masalah stres yang diderita Sedulur atau orang lain. Bisa jadi masalah itu timbul karena sebuah persoalan lain. Bermimpi teman yang sudah meninggal bisa membuat seseorang merasa seperti terbebani dan stres. Alhasil bisa dipersepsikan adanya masalah dengan keluarga dan pasangan atau stres karena pekerjaan.

7. Penyesalan

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
kompasiana

Penyesalan selalu datang di akhir-akhir. Biasanya, persoalan ini terjadi karena tidak bisa melakukan sesuatu yang seharusnmya bisa dilakukan. Ketika kamu melakukan suatu hal yang menyakiti teman kamu, tentu suatu saat akan membuat kamu menyesal. Biasanya arti mimpi teman yang sudah meninggal ini juga menjadi simbol bahwa kamu merasa terlambat untuk minta maaf atas perbuatan yang kamu lakukan. Sebuah penyesalan bisa tidak terselesaikan, jika terlalu dibawa perasaan dan terlalu dipikirkan.

8. Pengkhianatan

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
IDN Times

Selanjutnya, arti mimpi teman yang sudah meninggal bisa diartikan sebagai bentuk pengkhianatan. Ini menjadi sebuah pertanda yang cukup buruk buat Sedulur yang mengalaminya. Seperti halnya teman kamu telah berbuat kesalahan atau mengkhianati lalu mengecewakanmu.

Siapapun  tentu tidak ingin merasa dikhianati atau bahkan mendapat pengkhianatan dari teman atau orang lain. Namun, hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan tetap berpikir tenang dan tidak usah terburu-buru.

9. Perasaan bersalah

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
IDN Times

Arti mimpi teman meninggal selanjutnya adalah bisa diartikan sebagai sebuah perasaan bersalah. Kita tahu, perasaan bersalah tentu sangat tidak menyenangkan. Perasaan ini muncul, ketika telah melakukan sesuatu yang dapat merugikan banyak orang atau orang lain.

Apabila Sedulur benar-benar mengalami persoalan ini, sudah seharusnya segera selesaikan dengan pihak yang bersangkutan.

BACA JUGA: Review: Manfaat Serum Scarlett Acne, Atasi Masalah Jerawatmu

10. Kekhawatiran

Mimpi Teman Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk
IDN Times

Rasa khawatir bisa muncul kapanpun dan pada saat apapun. Biasanya, rasa khawatir terjadi karena sudah merasa gugup duluan atau ada rasa takut menghadapi sesuatu. Salah satu arti dari mimpi itu adalah kepedulian nyata dan kekhawatiran terhadap kebahagiaan teman. Seperti ketika kamu sedang mengalami hari yang buruk lalu takut dengan kejadian yang akan menimpa teman.

11. Teman sedang sakit

Tempo

Jangan selalu beranggapan, jika mengalami mimpi bertemu teman yang  sudah meninggal itu menakutkan. Bisa saja ini adalah sinyal jika ada kerabatmu atau temanmu sedang mengalami sakit keras. Apabila Sedulur mengalami semacam persoalan seperti ini, mungkin kamu harus mengingatkan temanmu untuk selalu menjaga kesehatan, pola makan hingga pola tidur yang benar.

BACA JUGA : 9 Fakta Ikan Nilem, Ikan Kecil yang Bisa Menghilangkan Stress

12. Membantu sembuh dari luka ditinggalkan

Kompas

Arti mimpi teman meninggal ini dapat menjadi bagian dari proses berkabung yang membantu Sedulur untuk sembuh secara mental. Dalam hal ini, bermimpi tentang kematian sebenarnya dapat dilihat sebagai hal positif, meskipun menyakitkan, karena dapat membantu diri sendiri menyembuhkan setelah tragedi menyedihkan yang dirasakan.

Apabila Sedulur sedang mengalami persoalan ini, cobalah untuk tetap tenang dengan mencari ketentraman batin di ditempat-tempat suci supaya dapat segera pulih seperti sedia kala.