manfaat serum scarlett acne

Wahai kamu yang memiliki jenis kulit oily acne prone, berikut manfaat serum Scarlett Acne yang bakal menuntaskan masalahmu.

Kemunculan jerawat sudah menjadi hal yang biasa bagi pemilik kulit berminyak dan acne prone. Produksi minyak yang lebih banyak serta pori-pori yang tersumbat bisa membuat jerawat datang silih berganti. Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu perlu memilih produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum Scarlett Acne.

Manfaat Scarlett Acne Serum yang utama adalah mengurangi kemunculan jerawat. Komposisi dan bahannya sudah diformulasikan untuk kulit sensitif. Selain menghempaskan jerawat, masih ada banyak kelebihan yang didapat dengan menggunakan serum ini secara rutin.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar Untuk Wajah Sehat & Glowing

-->

1. Agen antijerawat & hilangkan kemerahan

manfaat acne serum scarlett whitening
Instagram @scarlett_whitening

Manfaat Acne Serum Scarlett Whitening yang utama adalah menghempaskan jerawat. Sebagai salah satu komposisi utamanya, tea tree dikenal mampu menjadi agen untuk menghempaskan jerawat dan dimulai dengan proses pengempesan. 

Sayangnya, tidak semua orang cocok dengan tea tree. Bisajadi kondisi jerawat bisa memburuk karena kandungannya. Ciri-ciri tidak cocok memakai serum Scarlett Acne adalah breakout dengan tanda kemunculan beruntusan dan acne di tempat yang tidak pernah dihinggapi jerawat sebelumnya. Jerawat sedang bisa menjadi semakin banyak dan meradang. Bila hal ini terjadi di kamu, sebaiknya hentikan pemakaian.

Cara memakai serum Scarlett Acne adalah dengan mengambil 2-3 tetes serum pada pagi dan malam hari setelah toner, kemunculan acne di wajah bisa berkurang. Setelah kempes, jerawat tidak jadi muncul dan bahkan bisa cepat matangnya. Setelah jerawat hilang, biasnaya akan muncul bekas kemerahan. Untuk memudarkan kemerahan tersebut, ada kandungan Centella Asiatica extract yang bisa dijadikan solusi dalam masalah tersebut.

2. Eksfoliator secara gentle

manfaat serum scarlett whitening acne
Instagram @scarlett_whitening

Untuk menjaga pori-pori agar tetap bersih dan ditumpuk oleh sel kulit mati dan sebum, diperlukan proses eksfoliasi secara rutin paling tidak 2 kali seminggu. Kandungan BHA bisa melakukan tugas ini dengan baik dan bisa didapat dari salicylic acid. Sebagai gentle exfoliator dengan konsentrasi rendah membuatnya bisa dipakai setiap hari.

Tekstur kulit wajah yang lebih halus dan bersih membuat pori-pori tampak lebih kecil. Selain itu, kemunculan jerawat bisa berkurang selain jerawat hormon pada wanita yang muncul di periode menjelang menstruasi.

BACA JUGA: Pelembab Wajah Untuk Kulit Sensitif yang Bagus & Aman

3. Mencerahkan kulit

manfaat scarlett acne serum
Instagram @scarlett_whitening

Selain mengempeskan jerawat dan memudarkan bekas kemerahan sembari membersihkan pori-pori, kamu bisa mendapatkan manfaat serum Scarlett Acne untuk mencerahkan. Licorice  extract dan vitamin C-nya bisa menjadi agen untuk mencerahkan kulit dan memudarkan hiperpegmentasi di wajah.

Kedua komposisi ini bisa berpadu dengan baik untuk mencerahkan kulit dengan tingkat bright yang tidak putih. Melainkan cerah sehat dan lebih terawat.

4. No fragrance

cara memakai serum scarlett acne
Instagram @scarlett_whitening

Bagi yang memiliiki kulit sensitif, kehadiran bau wangi bakal membuat kondisi kulitnya memburuk. Tapi serum jerawat ini tidak memberi efek samping Scarlett Acne Serum karena no fragrance yang menyengat ketika pipet dibuka. 

Bisa ditarik kesimpulan, serum ini bisa dipakai dan memang diformulasikan untuk semua jenis kulit dan difokuskan kepada kulit dengan kondisi berjerawat sedang hingga meradang. Manfaat serum Scarlett Whitening Acne bisa bekerja dengan maksimal apabila kamu sudah menerapkan basic skincare secara teratur setelah menerapkan double cleansing.

Saat ini, sudah dirilis tiga macam serum dari Scarlett. Ada Acne, Brightening, dan Glowtening. Perbedaan serum Scarlett Acne dengan kedua jenis lainnya adalah produk ini difokuskan untuk menyembuhkan jerawat. Setelah jerawat sudah tidak muncul lagi, kamu bisa memakai seri Brightening untuk mencerahkan dan Glowtening untuk membuat kulit jadi semakin glowing.

Bila sedang berjerawat, sangat disarankan untuk memakai serum seri Acne-nya dan tidak memakai serum lainnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemunculan masalah lainnya. Pasalnya, ada beberapa komposisi di serum Brightening dan Glowtening yang tidak ramah dengan kulit dengan kondisi sedang berjerawat.

Apabila ingin lebih pasti dan yakin sebelum membeli serumnya, kamu bisa mengontak costumer service dari brand ini untuk konsultasi daring. Dari komunikasi tersebut, kamu juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi yang tertarik untuk mencoba dan langsung checkout dari akun e-commerce resminya, kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp75 ribu untuk per botolnya yang berisi 15 ml. Sebotolnya bisa awet dan habis dalam satu bulan bila dipakai setiap hari pada pagi dan malam. 

Untuk langkah awal, kamu bisa mencoba memakai serumnya dengan patch test terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengoleskan satu tetes serumnya di area kecil di wajah. Apabila wajahmu termasuk sensitif, kamu bisa mencobanya di bagian bawah telinga. Jika pada keesokan paginya tidak ada reaksi seperti rasa panas, gatal, dan muncul jerawat, barulah kamu bisa memakainya tiga hari sekali. Selain itu, kamu bisa memakainya setiap malam. Apabila benar-benar cocok, kamu bisa memakainya setip pagi dan malam hari.

Selain menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki tekstur kulit wajah dengan mendapatkan manfaat serum Scarlett Acne, kamu perlu tetap konsisten untuk membersihkan wajah dengan double cleansing serta basic skincare pada pagi dan malam hari. Untuk mengurangi kemunculan jerawat, kamu juga harus menjaga pola hidup sehat. Kamu perlu mengurangi konsumsi kopi dan begadang.

Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi makanan bergizi dan meminimalisir junk food dan dessert manis lainnya. Supaya gizi tetap seimbang dan tidak ada asupan yang tertinggal, kamu harus siap untuk menyetok sembako. Supaya bisa tetap hemat dan uang belanja bisa dibuat untuk membeli serumnya Scarlett, sangat disarankan untuk berbelanja di Aplikasi Super. Bisa jadi solusi belanja praktis tanpa perlu pergi ke luar rumah.