Siapa nih yang sudah menunggu ramalan zodiak hari ini? Meski bukan sesuatu yang harus dipercaya seutuhnya, ramalan zodiak bisa jadi petunjuk atau caramu memulai hari. Ada beberapa hal yang wajib disyukuri, tak sedikit yang perlu dipikir ulang sebelum dieksekusi, dan lain sebagainya. 

Efek kejutan tersebut yang bikin ramalan zodiak jadi menarik dan ditunggu para pengikutnya. Sudah tak sabar? Langsung gulir ke bawah untuk cari tahu peruntunganmu tanggal 23 November 2021 ini. 

BACA JUGA: Kenali Karakter dan Sifat Zodiak Libra yang Cinta Perdamaian

1. Aries 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Secara umum di bulan November, Aries punya banyak hal yang bisa disyukuri. Karirmu lancar, kamu cukup produktif. Akan ada beberapa perubahan yang kamu rasakan, salah satunya kemungkinan tak bisa berkumpul dengan keluarga di musim liburan nanti. Namun, ini mengajarkanmu buat lebih mandiri dan dewasa.

-->

Momen sendirian di liburan juga bisa kamu gunakan untuk banyak melakukan refleksi diri. Sudahkah kamu berdamai dengan dirimu sendiri? Sudahkah kamu memaafkan kesalahanmu di masa lalu? Atau kamu masih membawa rasa bersalah itu? Silakan kamu mulai untuk melakukan meditasi hari ini dan beberapa waktu ke depan. Kamu juga disarankan melihat keluar untuk menyaring mana orang yang perlu kamu perhatikan dan mana yang toksik dan harus kamu hindari. 

2. Taurus 

unsplash.com

Ramalan zodiak Taurus hari ini menyangkut beberapa pilihan penting dalam hidupmu. Pun kamu sedang bersiap memulai hal baru, tetapi masih ragu memutuskan bakal mengambil kesempatan yang ada di depanmu atau justru mundur sejenak untuk membereskan hal yang menurutmu masih harus diperbaiki. Kalau Sedulur Taurus sedang dalam persimpangan jalan, berhenti sejenak, lihat ke dalam dirimu dan tanyakan apa yang sebenarnya kamu cari dan inginkan. Hubungan asmara dan pertemananmu oke, tetapi sebaiknya hindari pertengkaran karena hal-hal sepele. Bagi si jomblo, ini waktu tepat untuk melancarkan jurus pendekatanmu. Siapa tahu berhasil. 

BACA JUGA: 20 Sifat Zodiak Virgo Sang Perfeksionis, Seperti Apa?

3. Gemini 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Banyak hal yang terjadi di hidupmu, Sedulur Gemini, dan itu membuat kamu merasa kewalahan membedakan mana yang fakta dan mana yang hanya asumsi semata. Namun, inilah momenmu untuk tumbuh sebagai individu, berlatihlah untuk menggunakan intuisimu dan memutuskan sesuatu dengan kepala dingin.

Akan banyak ketidaknyamanan yang kamu rasakan, tetapi inilah konsekuensi dari bertambah dewasa. Sekali melewatinya, kamu akan takjub dengan kekuatanmu sendiri. Ramalan zodiak hari ini untuk urusan asmara Gemini, kamu punya potensi untuk membangun hubungan harmonis dengan pasangan. Khusus untuk si jomblo, kamu disarankan untuk mengambil langkah duluan. 

4. Cancer 

unsplash.com

Ramalan zodiak Cancer hari ini didominasi kritik pada keputusan finansialmu. Alangkah baiknya sebelum memutuskan membeli sesuatu, kamu memikirkan kebutuhanmu dulu. Pendapatanmu boleh bertambah, tetapi akan percuma ketika pengeluaranmu ikut naik karena gaya hidup yang berlebihan. Coba jadi lebih sederhana dan hemat adalah saran untuk para Cancer hari ini. Karirmu sedang bagus dan kamu dapat banyak tanggung jawab baru yang membuatmu makin sibuk, tetapi luangkan sejenak waktu untuk orang terdekat bukan hal yang mustahil, kok.

5. Leo 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Hari ini kamu merasa di tempat dan waktu yang tepat. Selamat buat para Sedulur Leo yang merasakan hal ini. Ini juga saat yang tepat untuk bersyukur atas apa yang sudah kamu miliki dan dapatkan dengan susah payah. Tak ada masalah dengan keuanganmu yang stabil itu ditambah tak ada drama berarti dengan rekan kerja. Kamu benar-benar di puncak sekarang.

Di ranah privat, kamu mungkin menemukan beberapa isu yang mungkin harus kamu cicil selesaikan. Kebanyakan berkaitan dengan persepsi orang-orang terdekat tentangmu. Tenang, tetaplah jadi dirimu sendiri dan fokus pada agenda pribadimu. Lakukan dengan perlahan dan pendekatan yang halus untuk menghindari konflik.

BACA JUGA:  12 Urutan Zodiak & Cara Menentukan dari Tanggal, Bulan, Waktu Lahir

6. Virgo 

unsplash.com

Sebagian Sedulur Virgo mungkin sedang merasa kesal pada orang-orang yang berbuat atau bertingkah tak sesuai dengan ekspektasimu. Itu normal, kok, tetapi kamu juga harus ingat tak ada perilaku manusia yang bisa kita kontrol seratus persen. Coba hargailah perbedaan di sekitarmu dan hidupmu akan lebih tentram. Untuk urusan privat dan asmara, Virgo disarankan untuk tidak melakukan sesuatu atas dasar ketakutan atau kekhawatiran semata. Gunakan intuisi dan logikamu, pikirkan pula dampak jangka panjangnya. 

7. Libra

unsplash.com

Libra, finansialmu lagi oke, tetapi kamu menghabiskan banyak waktu merindukan masa lalu. Boleh kok bernostalgia ke masa-masa indah itu, ingat jangan sampai mengganggu aktivitasmu saat ini. Prioritaskan hal yang harus dan bisa dikerjakan sekarang.

Jangan terlalu obsesif untuk bisa mengatur segalanya secara sempurna sesuai rencana. Manfaatkan teknologi yang ada untuk membantumu menyusun prioritas dan kamu akan punya banyak waktu untuk mengurusi isu privatmu seperti asmara dan pertemanan. Mumpung di masa ini para Libra sedang diliputi rasa percaya diri tinggi. Kamu punya banyak semangat dan energi untuk mencari teman atau mungkin pasangan buat para jomblo. 

8. Scorpio 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Ramalan zodiak Scorpio hari ini tidak jauh dari saran menggunakan insting dan intuisi saat memutuskan sesuatu. Akhir-akhir ini memang banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana dan keinginanmu. Namun, bisa saja itu berarti kamu sedang diarahkan pada sesuatu yang lebih baik, tanpa kamu duga sebelumnya. Tetap optimis dan logis saja Sedulur. Hati-hati dengan kondisi keuanganmu saat ini, ada banyak jebakan yang bisa membuat tabunganmu berkurang drastis.

Di ranah asmara, Scorpio bisa mencoba untuk meihat kembali bagaimana caramu merepresentasikan diri. Jika ada sesuatu yang tak kamu suka, bukan masalah untuk mengubahnya. Bukan cuma untuk calon pasanganmu, tetapi untuk dirimu sendiri pula. 

BACA JUGA: Begini Cara Ramal Jodoh Berdasarkan Weton, Sudah Tahu?

9. Sagittarius 

unsplash.com

Sagittarius sedang berjuang melawan sifat perfeksionisnya. Ingatlah kalau tiada yang sempurna pada akhirnya, coba rileks dan lepaskan beban-beban kecil yang bisa dikeluarkan dari prioritasmu. Kamu punya banyak hal yang ingin dikatakan, dan tidak menutup kemungkinan beberapa hari ini kamu akan sering menceritakannya pada orang-orang di sekitarmu. Sedulur Sagittarius bahkan punya banyak kutipan-kutipan bijak yang tak salah buat dibagikan. Ini waktu yang tepat untuk menemukan suaramu dan melakukan apa yang kamu mau. 

10. Capricorn 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Capricorn memang bukan seseorang yang emosional dan peka, tetapi tak salah kok untuk mengekspresikannya sesekali. Terutama di masa-masa sulit jika kamu sedang mengalaminya. Kamu juga tipe yang selalu siap membantu, tetapi jangan lupakan kebutuhanmu sendiri. Bila memang masa sulit ini membuatmu ingin fokus ke diri sendiri, lakukanlah.

Semua akan membaik, tetapi perlu waktu dan jangan ragu untuk meminta bantuan orang yang kamu percaya atau bahkan orang baru. Kamu tak pernah tahu orang yang kamu temui mungkin bisa jadi kawan bahkan pasanganmu kelak. Cobalah untuk terbuka dengan kemungkinan itu, wahai Sedulur Capricorn.

BACA JUGA:  10 Macam Kerajinan Bahan Lunak dan Cara Membuatnya

11. Aquarius 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Karirmu sedang bagus dan tak ada yang perlu dicemaskan. Kamu sudah berusaha keras mencapai kesempurnaan yang mungkin kamu lakukan dan sekarang hasilnya terpatri jelas. Kamu hanya perlu membuat perencanaan matang di sektor lain dalam hidup seperti finansial serta mengurangi kebiasaan membandingkan prosesmu dengan proses orang lain. Ramalan zodiak cinta hari ini untuk Aquarius cukup netral. Kamu yang jomblo maupun yang sudah berpasangan bisa mencoba meluangkan waktu untuk kencan. 

12. Pisces 

ramalan zodiak hari ini
unsplash.com

Sedulur Pisces baru saja dapat tanggung jawab baru atau justru berhasil menguasai keterampilan baru. Selamat untuk pencapaiannya, tetapi jangan keburu congkak dan puas. Gunakan hal baru ittu untuk memulai petualangan yang juga baru, niscaya kamu akan lebih rendah hati dalam memandang pencapaianmu. Ramalan zodiak cinta untuk Pisces hari ini dan besok didominasi isu kepercayaan dan resolusi konflik. Kamu mungkin sedang menghadapi krisis atau mulai merasakah keraguan, jangan takut untuk memulai dialog dengan pasangan atau calon pasanganmu. Lebih baik selesai lebih cepat, dibanding diulur-ulur tanpa kejelasan. 

Ramalan zodiak memang bukan hal yang perlu kamu yakini secara penuh. Namun, membacanya bisa menambah keyakinan kita pada sesuatu yang positif. Bila ramalannya negatif, Sedulur pun bisa menjadikannya aba-aba untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam mengambil keputusan. Kalau dalam bahasa Inggris dikenal pepatah “take this with grain of salt”, artinya tak perlu dianggap serius. 

Ada hal yang lebih serius, yaitu beli sembako dengan harga yang tak mencekik. Tahu sendiri tanpa saat stok menipis dan kulkas mulai kosong, kebingungan pun melanda. Kini Sedulur bisa langsung pesan stok kebutuhan harian di Aplikasi Super, mudah, murah, dan pengirimannya cepat. Install sekarang, yuk.