Cara mengencangkan payudara secara alami dalam waktu 1 minggu? Jangan percaya pada iklan-iklan menyesatkan semacam ini. Nyatanya, tak ada cara mengencangkan payudara dengan cepat seperti itu. Memang ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memenuhi tujuan satu ini. Akan tetapi, tidak akan dapat dilakukan dalam waktu singkat.

Payudara sendiri merupakan bagian tubuh yang terdiri dari lemak bukan otot, sehingga olahraga semata tak mampu mengencangkan bagian ini. Untuk dapat melakukannya, gunakan cara-cara seperti di bawah ini ya!

BACA JUGA: 12 Ciri-Ciri Hamil Muda yang Sering Tidak Disadari Oleh Wanita

Menggunakan bra yang tepat

Photo by cottonbro from Pexels

Bra yang tepat merupakan kunci penting bagi kesehatan payudara. Banyak perempuan menggunakan bra dengan bentuk serta ukuran yang kurang pas bagi payudaranya. Akibatnya, bra ini tak dapat memberikan support yang dibutuhkan oleh payudara dan menjaga otot-otot di bagian tersebut. Penggunaan bra yang kurang tepat juga dapat memberikan rasa nyeri di payudara saat beraktivitas.

Lakukan push up

Photo by bruce mars on Unsplash

Payudara memang terbuat dari lemak dan tidak dapat dikencangkan dengan olahraga semata. Akan tetapi Sedulur dapat mengencangkan otot dada sehingga membuat tampilan payudara yang lebih kencang. Salah satu jenis olahraga yang mampu mengencangkan otot dada adalah push up. Olahraga ini sangat baik untuk membangun otot core tubuh termasuk dada dan lengan.

BACA JUGA: Begini Ciri-ciri Wanita Hormon Tinggi yang Bergairah

Lakukan chest press dengan dumbbell

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Jenis olahraga lain yang dapat mengencangkan payudara adalah dengan melakukan chest press menggunakan dumbbell. Olahraga dengan beban ini dapat memperkuat otot dada sehingga lebih kuat dalam menahan payudara.

Untuk melakukan chest press, Sedulur perlu berbaring di kursi panjang dengan lengan sejajar bahu. Gunakan beban sesuai kemampuan Sedulur dan dorong beban tersebut ke depan dada lalu bawa kembali ke samping dada. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 repetisi, dengan 3-4 set.

Perbaiki postur tubuh

Photo by Carl Barcelo on Unsplash

Penting bagi Sedulur untuk memperbaiki postur tubuh jika ingin dada yang tegak sempurna. Pasalnya, postur tubuh yang membungkuk akan membuat payudara semakin turun dan mengendur. Biasakan untuk duduk dan berjalan dengan tegap. Jangan membungkukkan badan terlalu sering.

BACA JUGA: 9 Manfaat Buah Zaitun Untuk Kesehatan Otak Hingga Jantung

Yoga untuk mengencangkan payudara

Photo by Carl Barcelo on Unsplash

Salah satu cara untuk memperbaiki postur adalah dengan melakukan yoga. Sebagaimana Sedulur ketahui, yoga adalah olahraga dengan pose-pose yang memiliki manfaat bagi kekuatan otot sekaligus postur. Beberapa pose yang membuka dada seperti pose kobra terbukti dapat memperbaiki postur dan mendukung bagi payudara yang lebih kencang.

Pijat payudara agar tak kendur

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels

Jika Sedulur pernah mendengar cara memperbesar payudara dan mengencangkan alami dengan Vaseline, sebenarnya yang bermanfaat bukanlah vaselinenya melainkan pijatan yang dilakukan. Beberapa jenis pijatan pada payudara dapat menstimuli sehingga membuatnya lebih kencang.

BACA JUGA: Ini Tanda Kehamilan 1 Minggu Setelah Berhubungan, Jarang Disadari

Menggunakan serum mengencangkan payudara

Photo by cottonbro from Pexels

Terkadang, payudara tak benar-benar kendur akan tetapi kulitnya saja yang tampak tidak kencang. Untuk mengatasi hal ini, Sedulur perlu merawat kulit di bagian payudara. Caranya adalah dengan menggunakan serum atau masker yang mampu mengencangkan kulit bagian dada. Jika Sedulur mau mencari, ada banyak kok serum atau produk perawatan kulit untuk bagian payudara.

Pijat payudara menggunakan es

Photo by Vika Wendish on Unsplash

Mengencangkan kulit payudara tak hanya dapat dilakukan dengan produk perawatan kulit saja. Sedulur juga bisa melakukannya dengan cara memijat payudara dengan es. Sensasi dingin dari es akan membuat kulit di bagian payudara mengencang sehingga Sedulur bisa mendapatkan efek instan payudara yang kencang.

BACA JUGA: 15 Penyebab dan Cara Mengatasi Telat Haid yang Aman

Konsumsi makanan berbahan kedelai

Photo by cottonbro from Pexels

Setelah membaca berbagai langkah untuk mengencangkan payudara dari luar, Sedulur juga perlu tahu cara mengencangkan payudara melalui makanan. Salah satu jenis makanan yang terbukti mampu membantu dalam mengencangkan area satu ini adalah kedelai. Jenis kacang satu ini mengandung isoflavone yang baik bagi tubuh.

Menggunakan minyak zaitun

Photo by Fulvio Ciccolo on Unsplash

Minyak zaitun kerap disebutkan juga sebagai minyak yang bisa membantu mengencangkan bagian kewanitaan ini. Akan tetapi, minyak ini bukanlah yang membuat payudara kencang, melainkan pijatan yang dilakukan. Sedangkan minyak zaitun mampu membuat kulit di area payudara jadi lebih kencang.

Cara memijat payudara dan mengencangkan alami dengan minyak zaitun adalah sebagai berikut. Pertama, pijat payudara searah jarum jam sebanyak 3 kali lalu berlawanan arah jarum jam sebanyak 3 kali juga.

BACA JUGA: 12 Manfaat Minyak Kutus Kutus Untuk Kesehatan & Cara Pakai

Tidur telentang

Photo by Isabella and Zsa Fischer on Unsplash

Tahukah Sedulur bahwa posisi tidur dapat berpengaruh pada kekencangan dada wanita? Jika Sedulur tidur miring ke kanan atau kiri, maka payudara akan lebih mudah kendur. Untuk menjaga posisi serta bentuk payudara, Sedulur perlu tidur telentang. Selain itu, beberapa pihak menyarankan untuk tidak menggunakan bra pada saat tidur.

Berhenti merokok dan minum alkohol

cara mengencangkan payudara
Photo by Anastasia Vityukova on Unsplash

Sedulur yang gemar merokok dan minum alkohol, hati-hati. Kedua hal ini dapat membuat payudara menjadi kendur. Baik kulit payudara yang mengendur maupun payudara secara keseluruhan. Hal ini disebabkan karena zat toksik dalam rokok serta alkohol dapat mempercepat penuaan pada tubuh. Akibatnya, payudara menjadi kendur dan kulitnya pun menunjukkan tanda penuaan.

BACA JUGA: Perhatikan 19 Ciri Ciri Hamil Sebelum Telat Haid, Jarang Disadari

Lakukan operasi breast lifting

cara mengencangkan payudara
Photo by Olga Guryanova on Unsplash

Tak ada cara yang lebih ampuh dalam mengencangkan dada wanita kecuali dengan operasi. Untuk mendapatkan efek payudara yang kencang, Sedulur perlu melakukan operasi breast lifting. Prosedur ini akan menarik posisi payudara sehingga lebih naik dan kencang. Selain itu, operasi ini juga dapat mengencangkan kulit payudara yang sudah tampak keriput. Tentu saja, operasi semacam ini akan memakan biaya yang tidak sedikit dan proses penyembuhan yang juga lama.

Cukupi hidrasi tubuh

cara mengencangkan payudara
Photo by Maddi Bazzocco on Unsplash

Faktor penting lainnya yang menentukan kesehatan kulit serta otot tubuh adalah kadar hidrasi tubuh. Sedulur memerlukan hidrasi yang cukup pada tubuh untuk menjaga kulit serta otot tetap kencang. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, maka kulit akan terhindar dari keriput dan otot dapat berkembang dengan baik. Selain untuk penampilan yang lebih baik, hidrasi yang cukup juga penting bagi fungsionalitas tubuh.

BACA JUGA: 10 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami dan Sehat

Oleskan lotion dan shea butter

cara mengencangkan payudara
Photo by Megumi Nachev on Unsplash

Menjaga tubuh dari dalam dan menutrisi dari luar saja tidaklah cukup. Sedulur perlu untuk menjaga kelembapan area payudara dengan menggunakan lotion dengan bahan dasar shea butter. Sama seperti minyak zaitun, kandungan dalam shea butter mampu mengunci kelembapan pada kulit dan membuatnya tampak kenyal serta halus. Penggunaan lotion ini bisa Sedulur lakukan setiap hari. Untuk memaksimalkan efeknya, Sedulur juga dapat memijat sembari mengoleskan lotion.

Jaga kesehatan paru-paru

cara mengencangkan payudara
Photo by Robina Weermeijer on Unsplash

Tahukah Sedulur bahwa kesehatan paru-paru akan berdampak langsung pada penampilan payudara? Penyakit seperti TBC dan batuk menahun bukan hanya membuat kesehatan memburuk, payudara pun akan tampak mengendur dan turun. Karenanya, Sedulur perlu untuk menjaga paru-paru tetap prima. Tapi tentu saja bukan hanya untuk penampilan semata, paru-paru yang sehat juga penting untuk dijaga demi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA: Ketahui Ukuran Payudara Mengikuti Umur, Bunda Wajib Tau

Turunkan berat badan secara perlahan

cara mengencangkan payudara
Photo by alan KO on Unsplash

Jika Sedulur sedang dalam program diet dan ingin menurunkan berat badan, pastikan untuk selalu menggunakan cara yang sehat. Pasalnya, salah satu faktor penyebab payudara turun adalah berat badan yang turun secara drastis. Biasanya, penurunan secara drastis ini diakibatkan oleh diet ekstrim.

Jika Sedulur melakukan diet akan lebih baik menggunakan cara yang sehat dengan defisit kalori terukur serta olahraga. Cara ini membuat payudara tetap kencang meski berat badan turun. Tambahkan pula berbagai olahraga untuk otot dada agar tetap kencang dan posisi payudara jadi lebih baik.

Konsumsi makanan dengan antioksidan

Photo by Magalie De Preux on Unsplash

Tahukah Sedulur bahwa antioksidan berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh? Antioksidan mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh, dan mencegah terjadinya stress oksidatif. Hal ini akan membuat tampilan kulit dan tubuh yang senantiasa kencang dan jauh dari tanda penuaan dini.

Melihat cara-cara mengencangkan payudara di atas, apakah Sedulur ingin mencobanya? Meski ada banyak tips untuk payudara yang lebih kencang beredar di internet, tapi Sedulur jangan terlalu mudah percaya. Apa lagi cara mengencangkan payudara dengan pasta gigi, jangan sampai Sedulur mencobanya. Hal ini malah justru dapat membuat kulit payudara iritasi dan tak akan berpengaruh dalam mengencangkan payudara.

Hal penting yang perlu Sedulur ingat adalah konsumsi makanan sehat bergizi seimbang. Tulang dan otot yang kuat adalah hal utama yang menopang payudara. Sehingga, jika Sedulur ingin payudara yang kencang, pastikan untuk selalu memenuhi asupan gizi tubuh. Hal ini bisa Sedulur lakukan dengan menggunakan Aplikasi Super. Berbelanja bahan makanan sehat untuk mencukupi asupan gizi harian, hanya di Aplikasi Super. Selain itu, belanjaan pun akan dikirim langsung ke rumah Sedulur tanpa dipungut biaya pengiriman. Install Aplikasi Super sekarang juga!