cara memperbesar payudara

Cara memperbesar payudara secara alami, sehat, serta gampang untuk dipraktikkan.

Salah satu yang menjadi dambaan setiap wanita adalah memiliki bentuk dan ukuran payudara yang ideal. Tak heran jika banyak wanita yang berlomba-lomba memperbesar payudara. Mulai dari mempercayai mitos cara memperbesar payudara dengan tangan plus gambar nya hingga melakukan operasi implan. Tentunya akan banyak risiko yang dihadapi jika harus menjalani proses pembedahan. Selain itu, harga yang ditawarkan cenderung mahal sekali. 

Selain itu, ada banyak variasi jamu atau obat untuk memperbesar payudara yang kita sendiri pun tidak kevalidan dan keamanan produknya. Maka dari itu, berikut adalah beberapa cara memperbesar payudara yang bisa dilakukan di rumah dan caranya cukup instan. 

BACA JUGA: 12 Penyebab Rambut Rontok Ini Perlu Kamu Waspadai

Cara memperbesar payudara secara alami dan minim risiko

1. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung hormon estrogen

cara memperbesar payudara dengan tangan plus gambar nya
Pexels

Hormon estrogen adalah salah satu hormon yang penting dalam tubuh seorang wanita. Hormon ini berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan karakteristik pada wanita secara seksual dan juga bisa digunakan untuk mengontrol suasana hati. Maka dari itu, cara memperbesar payudara alami yang bisa diterapkan adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan.

Kurma, buncis, plum, dan biji wijen agar pertumbuhan jaringan yang ada di payudara semakin cepat dan optimal. Cara memperbesar payudara alami lainnya bisa disokong dengan konsumsi kacang-kacangan. Pasalnya, camilan jenis ini dikenal sebagai jenis makanan yang dapat membesarkan payudara.

2. Mentimun dan kuning telur

cara memperbesar payudara dengan mentimun
Unsplash

 

Cara memperbesar payudara dengan mentimun dan kuning telur adalah sebuah kombinasi yang tepat bila dicampurkan. Perpaduan ini dapat mempercepat pertumbuhan otot di bawah kulit. sehingga payudara akan menjadi lebih besar dan kencang.

Hal ini bisa terjadi karena mentimun adalah salah satu tumbuhan yang dikenal dalam dunia kecantikan yang berfungsi untuk merawat kulit. Sedangkan untuk kuning telur juga memiliki fungsi mengubah kulit menjadi lebih halus. Ketika dikombinasikan akan menunjang proses pembesaran pada payudara.

Berikut adalah cara untuk meracik mentimun dan kuning telur agar bisa digunakan untuk memperbesar payudara:

  • Cuci dan kupas mentimun, haluskan sampai benar benar lembut
  • Campurkan dan aduk dengan kuning telur sampai berbentuk seperti pasta
  • Oleskan masker yang sudah jadi ke payudara
  • Pijat pelan payudara dengan arah luar ke dalam
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Bilas dengan air dan handuk dan bersihkan
  • Lakukan teknik ini setiap hari untuk hasil yang maksimal

3. Menggunakan pasta gigi

cara memperbesar payudara menggunakan pasta gigi
Unsplash

 

Sempat viral di media sosial, ternyata cara memperbesar payudara menggunakan pasta gigi itu bisa dan mudah untuk dilakukan, lho. Khasiat dari cara ini bisa membantu mengecilkan pori-pori sehingga payudara akan tampak lebih kencang dan besar.

Namun menurut keterangan dari pakar kesehatan wanita bernama Jennifer Wider, M,D, cara membesarkan payudara dengan menggunakan pasta gigi ini dinilai kurang efektif secara permanen. Saat pasta gigi belum kering dan dioleskan di sekitar payudara, efek yang ditimbulkan adalah terlihat besar dan kencang. Namun, saat dibilas efek ini akan berkurang.

4. Membentuk payudara dengan berolahraga

cara memperbesar payudara alami
Pexels

 

Cara memperbesar payudara selanjutnya adalah dengan rajin melakukan olahraga. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dipilih untuk membentuk payudara agar lebih berisi dan sehat. Di antaranya adalah melakukan push up dan juga fitness.

Cara memperbesar payudara pria bisa dilakukan dengan rutin fitness dan diimbangi dengan makanan yang bernutrisi. Sedangkan untuk wanita adalah dengan rutin push up untuk memperbaiki bentuk payudara. Adapun beberapa gerakan sederhana yang bisa dicoba untuk memperbesar payudara, di antaranya adalah:

  • Wall presses

Cara pertama adalah dengan melakukan wall presses. Cara ini dilakukan dengan berdiri di depan dinding sambil menekan telapak tangan di dinding sampai ketinggian yang sama dengan dada. Kemudian, gerakkan secara perlahan sampai kepala menuju dinding dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sampai 10-15 kali.

  • Shoulder toning

Gerakan ini dilakukan dengan cara duduk terlebih dahulu dan tangan diposisikan terlentang di depan dada dengan posisi telapak tangan rapat. Setelah itu, buka lengan sampai posisinya berada di belakang punggung dan tekuk. Satukan kembali lengan kalian ke arah depan. Ulangi dan lakukan gerakan ini selama kurang lebih 1 menit. Dapat juga menggunakan beban untuk membuatnya berat dan sulit.

  • Prayer pose

Sana seperti namanya, prayer pose dilakukan dengan cara menekuk siku pada 90 ˚sedangkan telapak tangan ditekan ke arah satu sama lain di depan dada. Usahakan agar lengan tetap dalam keadaan telentang dan telapak tangan. Lakukan gerakan ini selama 10 detik lalu lepaskan. Ulangi sampai kurang lebih 15 kali.

  • Modificated push-up

Gerakan yang satu ini dimulai dengan membaringkan tubuh di tanah atau matras kemudian letakkan telapak tangan keluar dada. Setelah itu, dorong tubuh ke atas sampai lurus lengannya, namun siku tetap ditekuk sedikit. Kemudian, turunkan kembali tubuh secara perlahan secara terkontrol. Setelah itu, jaga siku agar disamping dan lakukan gerakan ini 3 set dengan 12 kali hitungan per setnya.

5. Minyak zaitun

minyak zaitun bisa memperbesar payudara
Pexels

 

Minyak zaitun bisa memperbesar payudara karena kaya akan nutrisi yang diperlukan oleh kulit di area tersebut. Cara memperbesar payudara yang satu ini diklaim mengandung fitoestrogen yang bisa meningkatkan sirkulasi darah. Harus diperhatikan bahwa ketika sedang melakukan pijat ini, jangan terlalu lama melakukannya. Ini karena akan menyebabkan pembengkakan dan kulit akan menjadi sensitif serta merah..

6. Konsumsi vitamin yang cukup

jenis makanan yang dapat membesarkan payudara
Unsplash

Sempat ramai pembahasan tentang cara memperbesar payudara dan mengencangkan alami dengan Vaseline. Apakah itu valid? Kamu bisa melewatkannya jika memang sangsi dengan cara dan hasilnya. Sebagai gantinya, kamu bisa rutin mengonsumsi multivitamin tertentu.

Konsumsi vitamin secara rutin dan cukup bisa menjadi salah satu cara memperbesar payudara. Adalah vitamin A, C, E, serta B3 yang mampu untuk membesarkan payudara secara alami. Vitamin A berfungsi untuk memproduksi kolagen yang mana bisa membuat payudara menjadi kencang.

Sementara itu, vitamin C juga bisa digunakan karena mengandung kolagen juga yang bisa menghidrasi payudara dan juga menyeimbangkan hormon pada tubuh sehingga akan berpengaruh pada bentuk dari payudara.

Vitamin B3 juga bisa membuat payudara menjadi besar karena fungsinya adalah untuk membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Hal ini bisa mempermudah proses mengencangkan payudara. Selain itu, vitamin C juga tak kalah dengan kandungan yang lainnya. Vitamin ini juga bisa menghidrasi payudara, menyeimbangkan hormon, menghasilkan kolagen yang bagus untuk mengencangkan payudara, Sedulur.

BACA JUGA: Cara Akurat Menghitung Berat Badan Ideal dan Menjaganya

7. Lidah buaya

cara memperbesar payudara pria
Pexels

 

Cara memperbesar payudara yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Dengan tekstur yang lengket serta memberikan sensasi dingin di kulit, tanaman ini berfungsi untuk kecantikan dan perawatan tubuh.

Selain itu, kandungan yang ada dalam lidah buaya membuat kulit wajah menjadi kencang, termasuk juga payudara. Caranya cukup gampang dilakukan dengan memijat payudara menggunakan gel lidah buaya. Kemudian, biarkan gel tersebut meresap. Lakukan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

8. Memperbaiki postur tubuh

Cara memperbesar payudara dan mengencangkan alami dengan Vaseline
Unsplash

 

Cara memperbesar payudara selanjutnya adalah dengan memperbaiki postur tubuh. Hal ini berkaitan dengan ukuran payudara karena postur tubuh yang kurang tepat terlihat membuat bentuk payudara menjadi kurang sempurna. Apalagi jika postur tubuh cenderung membungkuk dan condong ke bawah, bentuk payudara semakin tidak kelihatan. 

Cara yang bisa dilakukan adalah menegakkan postur tubuh dengan kedua lengan yang diatur dengan membidang. Jika postur tubuh sudah sempurna, bentuk payudara akan terlihat besar dan mengikuti.

9. Latihan yoga

cara memperbesar payudara yoga
Unsplash

Melakukan yoga secara rutin adalah cara memperbesar payudara yang cukup efektif, lho. Salah satu pose dalam olahraga yoga yang menjadi latihan yoga terbaik untuk membesarkan payudara adalah Dwikosanan atau lebih dikenal sebagai pose sudut ganda.

Pose ini dimulai dengan berdiri dan meregangkan kedua tangan ke belakang dan menguncinya. Kemudian, berbungkuk untuk menyentuh kepala hingga berlutut. Pose ini bisa dilakukan diatas matras yoga.

10. Pertimbangkan membeli bra baru

cara memperbesar payudara beli bra baru
Unsplash

 

Selain berbagai macam makanan dan minyak, mempertimbangkan untuk membeli bra yang baru bisa dicoba ya, Sedulur. Itu karena, banyak sekali wanita yang masih salah dalam memilih dan memakai bra. Akibatnya, payudara akan tampak lebih kecil jika bra yang digunakan terlalu kecil dan ketat.

Sebaliknya, ukuran bra yang terlalu besar pun akan membuatnya terlihat kendur dan tidak bervolume. Ini bisa juga terjadi ketika bra yang dipakai sudah terlalu lama atau terlalu tua. Sebab, bra akan menjadi kendur karena keseringan dicuci dan pastinya membuat bra jadi terlalu besar dan tidak nyaman ketika dipakai. Jadi, gantilah ukuran bra menjadi yang pas, ya.

Itu dia beberapa cara memperbesar payudara mulai dari memijatnya dengan berbagai macam minyak sampai mengonsumsi makanan yang dari dalam tubuh. Tentunya, cara tersebut akan butuh waktu dan jika dikerjakan secara rutin akan semakin terlihat hasilnya. Jadi, tunggu apa lagi, Sedulur?

Sambil membaca dan mempraktekkan cara di atas, Sedulur juga bisa lho download Aplikasi Super. Ada banyak sekali pilihan kebutuhan pokok yang bisa dibeli. Dijamin murah dan selalu ada promonya.