sabun cuci piring

Sabun cuci piring merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak boleh terlupakan. Karena jika sabun cuci piring habis atau tidak tersedia di rumah, Sedulur bakal kesulitan untuk membersihkan piring, sendok, sampai peralatan memasak yang digunakan sehari-hari. Dampaknya adalah piring dan alat dapur menjadi berbau tak sedap serta tidak higenis untuk digunakan kembali.

Terdapat banyak jenis sabun cuci piring yang saat ini bisa Sedulur temukan, mulai dari sabun cuci piring murah, sabun cuci piring cair, sabun cuci piring yang lembut di tangan,  hingga sabun cuci piring ekonomis. Pilihan merk sabun cuci piring pun beragam dan bisa Sedulur tentukan sesuai selera.

Agar Sedulur bisa mendapatkan sabun cuci piring terbaik untuk digunakan di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi sabun cuci piring lengkap dengan keunggulannya masing-masing.

BACA JUGA: Rekomendasi Agen Sembako di Gresik, Ada Agen Yang Gratis Ongkir Lho!

-->

Daftar Merk Sabun Cuci Piring Terbaik Beserta Harganya

Ada beberapa merk sabun cuci piring cair yang bisa Sedulur coba. Sabun-sabun berikut ini tak hanya memiliki keunggulan untuk membuat piring dan peralatan makan jadi lebih harum, tapi juga diformulasikan agar bakteri dan kuman mati seketika saat dicuci.

1. SOS Dishwashing Antibacterial Lemon

sabun cuci piring
Monotaro

SOS Dishwasing merupakan merek yang banyak dibahas. Kandungan sabun yang tidak menggunakan formalin ini tentu saja  akan sangat lembut di tangan. Harga sabun ini ada di kisaran Rp13.800 untuk ukuran 750 ml, dimana harganya akan semakin mahal bila ukurannya semakin besar.  

Namun, jika ingin murah, kita bisa membelinya di distributor sabun. Banyak sabun kemasan yang bisa kita pilih dan beli dengan harga murah. SOS Dishwashing merupakan sabun untuk piring yang sangat aman digunakan untuk membersihkan piring dan peralatan dapur lainnya. Kita juga bisa menggunakan sabun SOS sebagai pembersih buah dan sayur karena tidak mengandung formalin.

2. Sabun Pencuci Piring Ekonomi

Bhinneka

Rekomendasi sabun pencuci piring selanjutnya adalah merk Ekonomi. Sabun ini sudah pasti sangat dikenal oleh masyarakat. Karena selain sudah sangat identik, sabun ini juga memiliki banyak jenisnya. Mulai dari sabun cari hingga sabun colek.

Harga sabun dari ekonomi ini ada di kisaran Rp11.000 untuk ukuran 760 ml. Selain murah dan terjangkau, sabun ekonomi sering memberi bonus piring atau gelas, bahkan spons bagi yang membeli dalam jumlah banyak.

3. Mr. Lemon Sabun Pencuci Piring

sabun cuci piring
AMI Consumer

Merk sabun rekomendasi yang ketiga adalah Mr. Lemon. Mr. Lemon merupakan sabun pencuci piring yang memiliki konsentrasi larutan yang sangat kental tetapi sangat lembut di tangan saat digunakan. Mr. Lemon sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan lemak dan bau tidak sedap pada piring.

Mr. Lemon bisa menghilangkannya hanya dalam sekejap sehingga piring yang kita miliki kembali menjadi bersih dan wangi. Mr. Lemon sangat jeruk nipisnya dan juga memiliki ultra busa yang bisa membantu untuk memudahkan kita saat mencuci piring. Mr. Lemon memiliki harga sekitar Rp18.000 untuk ukuran 800ml.

BACA JUGA: Peralatan Dapur yang Wajib Dibersihkan Secara Rutin

4. Sunlight Jeruk Nipis

Sunlight

Merk sabun selanjutnya adalah Sunlight Jeruk Nipis. Merk ini merupakan merk yang paling banyak digunakan. Harga yang dibanderol merk ini sekitar Rp10.000 untuk ukuran 400ml.

Pembuatan Sunlight banyak yang menggunakan bahan dasar alami. Hal tersebut yang membuat Sunlight banyak digunakan dan sangat dipercaya oleh masyarakat dalam urusan membersihkan sisa makanan dan minyak pada piring dan peralatan makan lainnya.

Sunlight memiliki aroma yang wangi namun tidak menyengat, sangat cocok dan pas yang menciptakan sensasi segar.. Selain itu, Sunlight sangat aman digunakan karena bahan pembuatannya alami. Bahkan bagi yang memiliki alergi kulit tangan, Sunlight sangat aman digunakan.

5. Mama Lemon

sabun cuci piring
Monotaro

Sabun pencuci piring yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Mama Lemon Botol. Harga sabun ini dibanderol dengan harga Rp14.500 untuk ukuran 800ml.  Mama Lemon merupakan sabun pencuci piring yang berbentuk cair.

Kelebihan Mama Lemon yaitu dapat mengeluarkan busa yang halus dan banyak, sehingga noda dan sisa makanan pada piring akan dapat sangat mudah dibersihkan. Dan jangan khawatir, produk ini juga sangat aman untuk kulit tangan.

Hal tersebut disebabkan karena Mama Lemon dibuat menggunakan teknologi canggih dan kualitas kontrol yang ketat sehingga membuat produk ini sangat aman dan efektif serta lembut di tangan. Cairan pencuci piring ini sangat peduli akan kesehatan keluarga penggunanya.

6. Astonish Sabun Cuci Piring

Popmama

Sabun pencuci piring satu ini memiliki harga yang lumayan mahal, sekitar Rp74.900 untuk ukuran 950 gram. Namun harga mahal biasanya memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja astonish sebagai sabun pencuci piring sangat ampuh untuk mengusir kuman di sisa makanan.

Sabun Asthonish ini terbuat dari bahan dasar yang berkualitas dengan kandungan antibakteri yang dapat mematikan bakteri hingga mencapai 99%. Astonish memang dirancang dalam botol dengan posisi terbalik agar setiap tetesnya dapat digunakan.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur untuk Percantik Dapurmu

7. B29 Sabun Pencuci Piring

sabun cuci piring
Jumbo Super Centre

Selanjutnya sabun B29, yang memiliki harga Rp23.000 untuk ukuran 750ml. Sabun ini cocok digunakan untuk yang ingin cuci piring namun juga ingin mempertahankan kelembutan tangannya. Hal tersebut karena beberapa kandungan dari B29 yang sangat aman untuk kulit tangan.

Sabun pencuci piring merek B29 mengandung formula triple active yang berfungsi untuk lebih memudahkan dalam membersihkan peralatan makan dan masak bahkan pada peralatan yang menggunakan bahan plastik sekalipun.

Selain itu, B29  bisa juga digunakan untuk membersihkan piring yang mengandung banyak minyak dan lemak. Karena, cairan konsentrat pada B29 mengandung ekstrak jeruk nipis yang tinggi, sehingga dapat menghilangkan bau amis dengan cepat.

8. Liquish Cuci Piring

sabun cuci piring
iStyle.id

Liquish Cuci Piring memiliki harga Rp17.700 untuk ukuran 800ml di pasaran. Kelebihan dari sabun pencuci piring satu ini adalah menghilangkan bau amis yang tersisa pada piring yang dihasilkan oleh makanan-makanan yang memiliki aroma yang mudah menempel.

Sabun pencuci piring satu ini dipercaya sangat mampu untuk membantu membersihkan lemak yang membandel pada piring. Karena biasanya aroma bau amis yang menempel dan tersisa disebabkan oleh minyak yang masih menempel di piring.

Produk sabun pencuci piring satu ini memang tidak begitu familiar, namun bukan berarti produk satu ini tidak banyak digunakan.

9. Yuri Ligent Dishwashing

sabun cuci piring
NTUC

Harga sabun pencuci piring satu ini adalah Rp15.500 untuk ukuran 630ml. Produk ini merupakan salah satu keluaran terbaru dari jenis sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring satu ini mempunyai tiga jenis wangi yang bisa dipilih seperti wangi jeruk, jeruk nipis dan lemon.

Sabun pencuci piring ini mampu memudahkan kita dalam menghilangkan sisa-sisa lemak makanan yang masih menempel dan sulit untuk dihilangkan pula bau tidak enak. Jika penasaran, langsung saja beli dan coba sendiri khasiat dari sabun pencuci piring satu ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Wajib Peralatan Rumah Tangga Untuk Pasangan Baru!

10. Super Kifa

Sabun Bandung

Sabun Super Kifa dijual dengan harga Rp53.000 untuk ukuran 4 liter. Untuk sebuah sabun pembersih piring, sabun super kifa termasuk sangat murah. Merek Super Kifa sebagai produk sabun pencuci piring memang jarang diketahui.

Namun satu hal yang perlu diketahui bahwa sabun pencuci piring satu ini memiliki beragam fungsi dan kegunaan, yaitu antara lain bisa untuk membersihkan minyak, lemak, bakteri, bau dan sisa makanan hanya dalam satu kali cuci.

Keunggulan dari super kifa ini memiliki ekstrak lemon dan jeruk sehingga menambah aroma segar yang khas dari produk ini. Sama sebagaimana keunggulan dari produk sabun pencuci piring lainnya.

11. Mawar Super Cling

Bhinneka

Rekomendasi berikutnya adalah Mawar Super Cling. Sabun dari merk Mawar ini termasuk dalam daftar rekomendasi karena memiliki keunggulan ketika digunakan. Sedulur akan mendapatkan banyak busa, meskipun hanya menggunakannya sedikit saja. Jadi, penggunaannya akan semakin hemat dan awet.  

Selain itu, sabun mawar super cling juga dapat memberikan kita aroma segar setelah menggunakannya. Bila Sedulur tertarik, sabun cuci ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp30.000 untuk ukuran 2,4 liter.

12. Dulex Sabun Pencuci Piring

sabun cuci piring
williamtjandar

Harga sabun satu ini sangat mahal, jika dibeli dalam ukuran besar. Dibanderol dengan harga Rp16.000 untuk ukuran 1 liter, Dulex sabun pencuci piring dijamin bisa membersihkan sisa makanan dan minyak yang menempel di piring kita. Piring kita pun akan bersih dan segar kembali. Walaupun sabun satu ini tidak begitu dikenal, namun bukan berarti kualitasnya tidak bisa diandalkan.

BACA JUGA: 12 Kulkas Mini Murah dengan Watt Kecil, Termurah & Terbaru

13. Almeera Biowash

KlikIndomaret

Rekomendasi sabun cuci berikutnya adalah Almeera Biowash. Berbeda dengan merk lainnya, sabun dari Almeera ini diklaim ramah lingkungan. Selain itu, sabun cuci ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal, sehingga aman digunakan oleh Sedulur yang Muslim.

Sabun pencuci piring ini dapat membuat peralatan makan maupun alat masak menjadi lebih higienis dan bersih. Terlebih bagi Sedulur yang memiliki bayi atau anak kecil di rumah, sabun ini dikenal aman untuk membersihkan peralatan makan bayi dan anak kecil. Bila tertarik, Sedulur dapat membeli sabun ini dengan harga Rp11.000 untuk ukuran kemasan 800 ml.  

14. Klei by BKLEEN Dish Soap

BKLEEN Indonesia

Berikutnya adalah sabun cuci piring dari Klei by BKLEEN. Meski namanya kurang terdengar, namun sabun cuci piring ini memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan. Sabun ini berada di bawah naungan BKLEEN Indonesia, yakni merk yang memproduksi beberapa produk kebersihan rumah tangga terpercaya.

Tak hanya memiliki busa yang lebih banyak, kandungan formula 3x Action pada sabun ini juga bisa memberantas lemak membandel maupun membunuh kuman pada peralatan masak dan makan. Bahkan, sabun ini juga bisa membersihkan peralatan yang terbuat dari plastik sampai bersih kesat.

Sedulur juga tidak perlu khawatir mengalami iritasi kulit saat menggunakan sabun merk ini, karena Klei by BKLEEN Dish Soap dibekali dengan kandungan Aloe vera yang mampu menjaga kulit tangan tetap lembut walaupun digunakan setiap hari. Harga sabun ini sekitar Rp14.000 untuk ukuran kemasan 250ml.

15. Olaif Fresh Lime Dishwashing Soap 

Olaif

Berikutnya adalah sabun cuci dari Olaif, yakni Fresh Lime Dishwashing Soap. Sabun pencuci piring ini dapat dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga karena kualitasnya yang sangat baik. Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga Rp20.000 untuk ukuran 800ml.

Produk keluaran Olaif ini juga mengandung konsentrat yang bisa mengangkat lemak maupun sisa makanan pada peralatan makan dengan sempurna. Tak hanya itu, sabun ini juga bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayuran bila dibutuhkan. 

Menjadi salah satu merk sabun pencuci piring terbaik, Olaif Fresh Lime Dishwashing Soap memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan. Mulai dari kemasan yang berbentuk botol dengan pump untuk mengeluarkan isi sabun, hingga wangi jeruk nipis yang alami dan segar untuk menghilangkan bau tidak sedap maupun bau amis dengan sangat mudah.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik dan Terbaru 2022

16. Sahaja Cairan Pencuci Piring

sabun cuci piring
Startikel

Rekomendasi sabun pencuci piring selanjutnya datang dari merk Sahaja. Meskipun namanya tidak seterkenal sabun yang lain, namun kualitas yang dimiliki sabun ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Bila tertarik, harga sabun ini mulai dari Rp15.000 untuk ukuran 720ml.

Sabun cuci ini memiliki empat keunggulan yang ditawarkan kepada para penggunanya. Mulai dari penggunaan surfaktan yang ramah lingkungan, diproduksi secara halal, sesuai untuk penggunaan keluarga, dan berbagi untuk sesama. 

Sabun ini memiliki aroma jeruk nipis yang sangat segar, sehingga mampu menghilangkan bau dan sisa makanan yang ada di berbagai peralatan makan dan memasak yang telah digunakan. Sabun ini juga bisa mengatasi noda maupun lemak yang membandel, bahkan yang biasanya tidak bisa dibersihkan dengan sabun merk lainnya.  

17. WOW Pencuci Piring

Twins88

Rekomendasi sabun cuci piring yang terakhir adalah WOW Pencuci Piring. Sabun ini tidak hanya mudah ditemukan di pasaran, namun juga memiliki harga yang sangat ekonomis. Sedulur bisa mendapatkan sabun cuci ini dengan harga 10.000 untuk ukuran 700ml.

WOW Pencuci Piring memiliki beberapa keunggulan sehingga layak dijadikan pilihan. Mulai dari formula aktif ganda yang mampu membersihkan peralatan makan dengan baik, hingga kandungan mild surfactant yang bisa menjaga tangan tetap halus walaupun mencuci piring setiap hari.  

Itulah 17 rekomendasi sabun cuci piring yang bisa Sedulur gunakan di rumah. Selain memilih produk berkualitas untuk mencuci piring, Sedulur juga perlu menggunakan sabun terbaik untuk mencuci tangan maupun mencuci pakaian.

Nah, untuk mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang murah, Sedulur dapat menggunakan Aplikasi Super. Selain memiliki produk yang lengkap, Sedulur juga berkesempatan mendapatkan diskon menarik, cashback, dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian.

Yuk, download Aplikasi Super di PlayStore segera dan nikmati kemudahan belanja produk berkualitas sekarang juga!