12 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik dan Harganya 2020

Bingung menentukan sabun cuci piring? Yuk simak artikel di bawah ini.

Sabun cuci piring merupakan benda penting yang wajib ada di rumah. Karena jika tidak memiliki sabun cuci piring, membersihkan piring tidak akan bersih dan minyak sisa makan akan tetap menempel pada piring. Piring dan alat dapur lainnya pun akan menyimpan bau tak sedap ketika akan digunakan.

Terdapat banyak jenis sabun cuci piring, mulai dari sabun cuci piring murah, sabun cuci piring cair, sabun cuci piring yang lembut di tangan,  dan sabun cuci piring ekonomi. Merk sabun cuci piring pun beragam

Artikel kali ini akan membahas rekomendasi sabun cuci piring yang terbaik, yang dapat membersihkan piring kotor dari sisa makanan dan siap digunakan untuk makan selanjutnya. Apa saja rekomendasi sabun cuci piring yang dimaksud? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya.

Baca Juga: Rekomendasi Agen Sembako di Gresik, Ada Agen Yang Gratis Ongkir Lho!

Daftar Merk Sabun Cuci Piring Terbaik Beserta Harganya

1. SOS Dishwashing Antibacterial Lemon

SOS Dishwashing Antibacterial Lemon

SOS Dishwasing merupakan merek yang banyak dibahas. Kandungan cuci piring ini tidak menggunakan formalin, akan sangat lembut di tangan. Harga sabun cuci piring botol ada di kisaran Rp. 10.000 – Rp. 15.000. Harga sabun cuci piring 1 liter akan lebih mahal lagi.

Namun, jika ingin murah, kita bisa membelinya di distributor sabun cuci piring serbu. Banyak sabun cuci piring kemasan yang bisa kita pilih dan beli dengan harga murah.

SOS Dishwashing merupakan sabun cuci piring yang sangat aman digunakan untuk membersihkan piring dan peralatan dapur lainnya. Kita juga bisa menggunakan sabun SOS sebagai pembersih buah dan sayur karena tidak mengandung formalin.

2. Sabun Pencuci Piring Ekonomi

Sabun Pencuci Piring Ekonomi

Rekomendasi sabun pencuci piring selanjutnya adalah merk Ekonomi. Sabun ini sudah pasti sangat dikenal oleh masyarakat. Karena selain sudah sangat identic, sabun ini juga memiliki banyak jenisnya. Mulai dari sabun cari hingga sabun colek.

Harga sabun cuci piring ekonomi ada di kisaran Rp. 10.000 – Rp. 15.000 ukuran normal yang biasa dibeli dan digunakan oleh masyarakat. Selain murah dan terjangkau, sabun ekonomi sering memberi bonus piring atau gelas bagi yang membeli dalam jumlah banyak.

3. Mr. Lemon Sabun Pencuci Piring

Mr. Lemon Sabun Pencuci Piring

Merk sabun cuci piring ketiga adalah Mr. Lemon. Mr. Lemon merupakan sabun pencuci piring yang memiliki konsentrasi larutan yang sangat kental tetapi sangat lembut di tangan saat digunakan. Mr. Lemon sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan lemak dan bau tidak sedap pada piring.

Mr. Lemon bisa menghilangkannya hanya dalam sekejap sehingga piring yang kita miliki kembali menjadi bersih dan wangi. Mr. Lemon sangat jeruk nipisnya dan juga memiliki ultra busa yang bisa membantu untuk memudahkan kita saat mencuci piring. Mr. Lemon memiliki harga sekitar Rp. 15.000 saja, untuk mendapatkan kebersihan piring yang sempurna.

4. Sunlight Jeruk Nipis

Sunlight Jeruk Nipis

Merk sabun cuci piring selanjutnya adalah Sunlight Jeruk Nipis. Merk ini merupakan merk yang paling banyak digunakan. Harga yang dibanderol merk ini sekitar Rp. 13.000.

Pembuatan Sunlight banyak yang menggunakan bahan dasar alami. Hal tersebut yang membuat Sunlight banyak digunakan dan sangat dipercaya oleh masyarakat dalam urusan membersihkan sisa makanan dan minyak pada piring dan peralatan makan lainnya.

Sunlight memiliki aroma yang wangi namun tidak menyengat, sangat cocok dan pas yang menciptakan sensasi segar.. Selain itu, Sunlight sangat aman digunakan karena bahan pembuatannya alami. Bahkan bagi yang memiliki alergi kulit tangan, Sunlight sangat aman digunakan.

5. Mama Lemon

Mama Lemon

Sabun cuci piring yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Mama Lemon Botol, harga sabun cuci piring ini dibanderol dengan harga Rp. 14.000. Mama Lemon merupakan sabun pencuci piring yang berbentuk cair.

Kelebihan Mama Lemon yaitu dapat mengeluarkan busa yang halus dan banyak, sehingga noda dan sisa makanan pada piring akan dapat sangat mudah dibersihkan. Dan jangan khawatir, produk ini juga sangat aman untuk kulit tangan.

Hal tersebut disebabkan karena Mama Lemon dibuat menggunakan teknologi canggih dan kualitas kontrol yang ketat sehingga membuat produk ini sangat aman dan efektif serta lembut di tangan. Cairan pencuci piring ini sangat peduli akan kesehatan keluarga penggunanya.

6. Astonish Sabun Cuci Piring

Astonish Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring satu ini memiliki harga yang lumayan mahal, sekitar Rp. 89.000. Namun harga mahal biasanya memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Tentu saja astonish sebagai sabun pencuci piring sangat ampuh untuk mengusir kuman di sisa makanan.

Sabun Asthonish ini terbuat dari bahan dasar yang berkualitas dengan kandungan antibakteri yang dapat mematikan bakteri hingga mencapai 99%. Astonish memang dirancang dalam botol dengan posisi terbalik agar setiap tetesnya dapat digunakan.

7. B29 Sabun Pencuci Piring

B29 Sabun Pencuci Piring

Selanjutnya sabun B29, yang memiliki harga Rp. 14.500 saja. Sabun ini cocok digunakan untuk yang ingin cuci piring namun juga ingin mempertahankan kelembutan tangannya. Hal tersebut karena beberapa kandungan dari B29 yang sangat aman untuk kulit tangan.

Sabun cuci piring merek B29 mengandung formula triple active yang berfungsi untuk lebih memudahkan dalam membersihkan peralatan makan dan masak bahkan pada peralatan yang menggunakan bahan plastik sekalipun.

Selain itu, B29  bisa juga digunakan untuk membersihkan piring yang mengandung banyak minyak dan lemak. Karena, cairan konsentrat pada B29 mengandung ekstrak jeruk nipis yang tinggi, sehingga dapat menghilangkan bau amis dengan cepat.

8. Liquish Cuci Piring

Liquish Cuci Piring memiliki harga Rp. 14.000 di pasaran. Kelebihan dari sabun cuci piring satu ini adalah menghilangkan bau amis yang tersisa pada piring yang dihasilkan oleh makanan-makanan yang memiliki aroma yang mudah menempel.

Sabun pencuci piring satu ini dipercaya sangat mampu untuk membantu membersihkan lemak yang membandel pada piring. Karena biasanya aroma bau amis yang menempel dan tersisa disebabkan oleh minyak yang masih menempel di piring.

Produk sabun pencuci piring satu ini memang tidak begitu familiar, namun bukan berarti produk satu ini tidak banyak digunakan.

9. Yuri Ligent Diswashing

9. Yuri Ligent Diswashing

Harga sabun pencuci piring satu ini adalah Rp. 18.000. Produk ini merupakan salah satu keluaran terbaru dari jenis sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring satu ini mempunyai tiga jenis wangi yang bisa dipilih seperti wangi jeruk, jeruk nipis dan lemon.

Sabun pencuci piring ini mampu memudahkan kita dalam menghilangkan sisa-sisa lemak makanan yang masih menempel dan sulit untuk dihilangkan pula bau tidak enak. Jika penasaran, langsung saja beli dan coba sendiri khasiat dari sabun pencuci piring satu ini.

10. Super Kifa

Super Kifa

Sabun pencuci piring satu ini dijual dengan harga Rp. 7000 saja. Untuk sebuah sabun pembersih piring, sabun super kifa termasuk sangat murah. Merek Super Kifa sebagai produk sabun cuci piring memang jarang diketahui.

Namun satu hal yang perlu diketahui bahwa sabun pencuci piring satu ini memiliki beragam fungsi dan kegunaan, yaitu antara lain bisa untuk membersihkan minyak, lemak, bakteri, bau dan sisa makanan hanya dalam satu kali cuci.

Keunggulan dari super kifa ini memiliki ekstrak lemon dan jeruk sehingga menambah aroma segar yang khas dari produk ini. Sama sebagaimana keunggulan dari produk sabun pencuci piring lainnya.

11. Mawar Super Cling

Mawar Super Cling

Sabun pencuci piring ini dijual secara umum di pasar Indonesia, sabun pencuci piring keluaran dari Mawar Super Cling masuk ke dalam daftar rekomendasi sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring satu ini akan menghasilkan banyak busa walaupun menggunakan sedikit saja.

Selain itu, sabun mawar super cling juga dapat memberikan kita aroma segar ketika setelah menggunakannya.

12. Dulex Sabun Pencuci Piring

Dulex Sabun Pencuci Piring

Harga sabun pencuci piring satu ini sangat mahal, jika dibeli dalam ukuran besar. Dibanderol dengan harga Rp. 50.000, Dulex sabun pencuci piring dijamin bisa membersihkan sisa makanan dan minyak yang menempel di piring kita.

Piring kita pun akan bersih dan segar kembali. Walaupun sabun satu ini tidak begitu dikenal, namun bukan berarti kualitasnya tidak bisa diandalkan.

Bagi Sedulur yang membutuhkan berbagai macam produk sabun pencuci piring, bisa cek di Aplikasi Super. Banyak barang dan sembako yang tersedia di Aplikasi Super. Harganya pun sangat murah. Klik di sini untuk berkunjung ke laman Aplikasi Super.

Jangan lupa juga untuk download Aplikasi Super, dan buktikan secara langsung bahwa Aplikasi Super memberikan harga yang sangat murah.