Bagi pasangan yang baru saja menikah dan memilih berpisah dengan orang tua, biasanya akan banyak hal baru yang perlu dipikirkan. Misalnya saja mencari peralatan rumah tangga untuk mengisi tempat tinggal. Apalagi peralatan rumah tangga untuk pasangan baru tergolong banyak dan harus dibeli sesuai dengan skala prioritasnya.

Agar Sedulur tidak bingung dan galau bersama pasangan. Ada beberapa rekomnedasi peralatan rumah tangga paling sederhana yang wajib banget Sedulur miliki di rumah. Apa saja daftarnya? Simak ulasannya berikut ini!

BACA JUGA: 14 Inspirasi Model Rak Bumbu Dapur dari Kayu Terbaik

Kursi dan meja

meja dan kursi
Pexels

Peralatan pertama yang wajib ada di rumah adalah meja dan kursi. Apalagi untuk Sedulur yang baru saja pindah ke rumah baru bersama pasangan, dua benda ini harus ada di rumah.

-->

Jumlahnya sendiri tidak perlu banyak, Sedulur bisa menyediakan 4 kursi dengan satu meja ukuran sedang. Karena dengan kursi dan meja, Sedulur bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti bekerja, memasak, sampai bersantai.

Kasur

Peralatan rumah tangga untuk pasangan baru
Pexels

Barang selanjutnya yang perlu Sedulur persiapkan ketika hidup bersama pasangan adalah kasur. Yup, barang satu ini sangat bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan biologis seperti tidur dan beristirahat.

Bagaimana jadinya kalau di rumah baru Sedulur dan pasangan tidak ada kasur, mungkin Sedulur akan tidur di lantai atau kursi yang bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Bantal dan guling

Peralatan rumah tangga untuk pasangan baru
Pexels

Bantal dan guling juga termasuk peralatan rumah tangga untuk pasangan baru yang harus ada di rumah. Dua benda ini menjadi pelengkap kasur agar bisa membuat pasangan tidur dengan nyaman. Jadi sebaiknya jika Sedulur membeli kasur, maka harus sepaket dengan bantal dan guling juga ya.

Cermin

Peralatan rumah tangga untuk pasangan baru
Pexels

Peralatan rumah tangga yang harus dimiliki oleh pasangan baru di rumah adalah cermin. Barang satu ini tak hanya bisa membantu Sedulur dalam menjaga penampilan, tapi cermin juga bisa membuat sebuah ruangan rumah menjadi lebih luas dan lega.

Bahkan, beberapa jenis cermin bisa membantu jadi pemantul cahaya agar rumah menjadi lebih cerah dan terang meskipun tanpa lampu lho Sedulur.

Lemari baju

Peralatan rumah tangga untuk pasangan baru
Pexels

Pasangan baru biasanya memiliki banyak pakaian yang harus dibawa ke rumah. Untuk itu, Sedulur membutuhkan lemari baju sebagai salah satu  peralatan rumah tangga ketika memiliki status baru di dalam kehidupan.

Lemari baju ini tak hanya bisa membantu membuat rumah lebih rapi, tapi juga menjaga pakaian Sedulur agar tersimpan dengan baik.

Kulkas

Peralatan rumah tangga untuk pasangan baru
Pexels

Jika Sedulur merupakan pasangan baru, sebaiknya alokasikan anggaran untuk membeli kulkas. Barang satu ini termasuk yang sangat penting dalam rumah tangga karena fungsinya yang sangat banyak.

Dengan menggunakan kulkas, Sedulur bisa menjaga bahan masakan mentah agar bisa tetap segar dan tahan lama. Tak hanya itu, kulkas juga bisa membantu menjaga makanan yang sudah dimasak agar bisa dimakan di hari lain.

Kompor

Kompor
Pexels

Memasak merupakan kegiatan paling esensial seorang manusia, dalam hubungan rumah tangga ini juga menjadi salah satu momen yang bisa menghangatkan hubungan pasangan. Untuk itu, agar Sedulur bisa memasak dengan leluasa maka dibutuhkan peralatan bernama kompor.

Sedulur bisa membeli kompor sesuai kebutuhan dan rumah yang sedang dihuni. Jika dapur yang dimiliki kecil, maka bisa mencoba kompor satu tungku. Barang satu ini hampir sama dengan kulkas karena memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Peralatan masak

Memasak
Pexels

Barang yang wajib Sedulur miliki saat menjadi pasangan baru adalah peralatan memasak. Ini menjadi salah satu perlengkapan yang bisa memiliki banyak manfaat, baik itu untuk memasak, memenuhi kebutuhan sehari-hari, sampai membantu Sedulur dalam menjalankan usaha.

Beberapa peralatan memasak yang harus ada di rumah adalah wajan, panci, sutil, pisau, sendok, dan juga garpu.

Jangan lupa belanja bulanan

Belanja bulanan
Aplikasi Super

Selain peralatan di atas, ada satu lagi hal yang perlu persiapkan ketika sudah menjadi suami istri dan tinggal bersama. Hal tersebut adalah belanja bulanan.

Belanja bulanan menjadi sesuatu yang tidak bisa dianggap remeh, karena Sedulur perlu memperhatikan bujet agar pengeluaran belanja tidak boros dan berlebihan.

Selain membuat perencanaan yang baik tentang barang apa saja yang perlu dibelanjakan, Sedulur juga harus jeli memilih tempat belanja. Dengan era yang sudah sangat modern ini, Sedulur bisa mencoba Aplikasi Super sebagai salah satu sarana berbelanja bulanan.

Aplikasi Super
Aplikasi Super

Dengan menggunakan aplikasi ini, Sedulur tak hanya bisa membeli banyak kebutuhan rumah tangga tapi juga menghemat tenaga. Kok bisa? Yup, karena Aplikasi Super memberikan banyak fasilitas bagi Sedulur seperti gratis ongkir dan potongan harga.

Jadi setiap barang belanjaan yang Sedulur beli, bisa langsung diantar sampai depan rumah langsung. Menarik sekali bukan? Cukup download aplikasinya di Google Store dan rasakan kemudahan berbelanja dengan Aplikasi Super.

Nah, itu tadi peralatan rumah tanggan untuk pasangan baru yang perlu diperhatikan. Sedulur tidak perlu membeli peralatan di atas sekaligus, coba pilih barang sesuai dengan prioritas kebutuhannya dan urutkan mana yang dibeli terlebih dahulu.

Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan kebutuhan belanja bulanan yang menjadi salah satu hal utama dalam sebuah rumah tangga.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.