Peralatan Dapur

Agar peralatan dapur tahan lama dan awet, tentu Sedulur harus merawatnya dan melakukan pembersihan secara rutin. Membersihkan peralatan dapur merupakan agenda rutin yang harus Sedulur lakukan, setidaknya untuk beberapa peralatan.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama daftar peralatan dapur yang wajib Sedulur bersihkan secara rutin. Apa saja daftar peralatan dapur yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak pembahasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Rekomendasi Wajib Peralatan Rumah Tangga Untuk Pasangan Baru!

1. Meja dapur

peralatan rumah tangga
iStock

Peralatan dapur yang wajib dibersihkan secara rutin pertama yaitu meja dapur. Karena di atas meja dapur akan banyak barang yang diletakan. Mulai dari piring makanan, gelas dan barang lainnya. Selain itu, meja dapur juga akan selalu ada bahan makanan.

-->

Jika tidak dibersihkan, tentu meja dapur akan sangat kotor. Kebersihan meja dapur harus selalu dijaga, karena meja dapur tempat menyimpan makanan. Jika tidak dibersihkan secara rutin juga meja dapur tidak akan bertahan lama. Tidak ada alasan untuk Sedulur tidak membersihkan meja dapur secara rutin.

2. Lap dapur

iStock

Untuk membersihkan setiap barang di dapur, termasuk meja dan lainnya, tentu Sedulur akan menggunakan kain lap. Bahkan, jika telah memasak atau mencuci piring, Sedulur akan menggunakan lap dapur untuk mengeringkan tangan.

Jika lap dapur tidak Sedulur bersihkan secara rutin, tentu lap akan kotor dan membuat setiap benda yang dibersihkan oleh lap dapur pun kotor. Belum lagi terdapat kuman dan bakteri yang menempel di dalam lap dapur.

Bukan hanya itu, agar lap dapur bisa tahan lama digunakan, membersihkannya secara rutin merupakan salah satu cara untuk merawat lap agar awet dan tahan lama.

3. Piring dan gelas

peralatan rumah tangga
iStock

Piring dan gelas merupakan peralatan dapur yang digunakan setiap hari. Terutama untuk kegiatan makan dan minum, piring dan gelas merupakan peralatan wajib yang akan digunakan. Tentu setelah digunakan piring dan gelas wajib dibersihkan.

Kegiatan rutin membersihkan piring dan gelas juga bagian dari merawat agar awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

4. Sendok dan garpu

iStock

Sama seperti piring dan gelas, sendok dan garpu merupakan peralatan rumah tangga yang digunakan setiap hari dan berkaitan dengan kegiatan makan minum. Jika tidak dibersihkan secara rutin dan dibiarkan begitu saja, tentu sendok dan garpu tidak akan bertahan lama untuk digunakan.

Memang tidak setiap makan akan menggunakan sendok dan garpu, tapi sendok dan garpu merupakan peralatan yang pasti akan digunakan setiap harinya. Tentu kebersihannya harus tetap diperhatikan.

BACA JUGA: 25 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dipunya untuk Hunian

5. Wastafel dapur

peralatan rumah tangga
iStock

Kegiatan bersih-bersih peralatan dapur dilakukan di wastafel. Maka wajar jika wastafel selalu penuh dengan kotoran makanan. Walaupun tempat bersih-bersih dan identik dengan sisa makanan, bukan berarti wastafel boleh dibiarkan tidak dibersihkan.

Justru wastafel merupakan peralatan yang wajib dibersihkan secara rutin dan teratur. Selain agar awet dan tahan lama, kamu akan repot jika wastafel kotor. Luangkan sedikit waktu untuk menyikat dan membersihkan setiap kotoran yang membandel yang ada di wastafel.

Saat wastafel bersih, ketika akan membersihkan peralatan dapur Sedulur tinggal menggunakannya. Lalu setelah proses membersihkan peralatan selesai, Sedulur bisa langsung membersihkan wastafel agar tinggal digunakan selanjutnya.

Nah itulah tadi daftar peralatan dapur yang wajib Sedulur lakukan secara rutin. Agar peralatan tetap awet dan bertahan lama. Tentu Sedulur tidak ingin peralatan yang Sedulur beli mudah rusak dan harus membeli yang baru.

Untuk menunjang kegiatan bersih-bersih peralatan, Sedulur bisa membeli aneka produk pembersih di Aplikasi Super. Dijamin tersedia lengkap dengan harga super murah. Sedulur juga tidak perlu repot belanja. Tinggal cek barang di aplikasi dan beli, pesanan akan di antar di depan rumah.

Tidak perlu bayar biaya ongkir, karena Aplikasi Super memberikan gratis ongkir untuk setiap pengiriman. Belanja menjadi super mudah dan murah, Sedulur bisa untung melimpah. Segera cek kebutuhan di Aplikasi Super sekarang juga, ya!