bedak bayi

Sebagai sosok orangtua, tentunya Sedulur ingin memberikan apa saja yang terbaik untuk buah hati. Salah satu hal yang harus diteliti dahulu sebelum membelinya adalah produk perawatan yaitu bedak bayi. Jangan salah memilih ya, karena jika salah akan menyebabkan ruam dan alergi pada kulit si kecil. 

Produk ini sangat penting bagi si kecil, karena bisa membantunya untuk tetap segar dan kering sepanjang hari. Selain itu, produk perawatan bayi ini juga bisa digunakan untuk mencegah ruam popok yang buruk. Masih bingung dengan rekomendasi bedak bayi yang cocok dan tepat? Mari simak artikel berikut ini untuk mengetahui selengkapnya. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir Terbaik & Aman di Kulit

1.  Zwitsal Baby Powder Classic Soft Floral

bedak bayi
Zwitsal

Rekomendasi bedak bayi yang aman pertama adalah Zwitsal Baby Powder Classic Soft Floral. Produk ini bisa menjaga si kecil supaya memiliki kulit yang tetap wangi dan lembut. Produk yang telah lama beredar di Indonesia ini juga menjadi salah satu yang terbaik dalam hal perawatan buah hati yang bisa Sedulur pilih. 

Produk dari Zwitsal Baby ini dirancang dengan perpaduan antara bunga Violet, bunga Lilac, serta vanila yang membuatnya awet dan tahan lama. Aroma yang dihasilkan pun akan sangat awet dan menempel pada kulit si kecil yang sepanjang hari terus aktif. 

Zwitsal Baby Powder Classic Soft Floral juga mengandung Canola Oil yang berfungsi sebagai pemberi nutrisi serta kelembutan yang tahan lama pada kulit bayi. Hampir sama dengan merek Pigeon, produk ini juga telah teruji hypoallergenic. Sehingga, aman untuk digunakan si kecil yang kulitnya sensitif sekalipun. Tak hanya baik dan aman untuk si kecil, produk ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan mudah untuk didapatkan di toko terdekat.

2. Bambi Baby Prickly Powder Heat Green

bedak bayi
Birds n Bees

Anak kecil di bawah lima tahun akan mudah rewel karena adanya biang keringat. Untuk mengatasinya, orangtua bisa memilih merk bedak bayi terbaik seperti Bambi Prickly Powder Heat. Produk yang dikhususkan untuk buah hati yang baru lahir ini memiliki kandungan Anti Irritant Complex, yaitu berisi Pro vitamin B5, licorice, serta chamomile oil. Semua kandungan bahan ini diklaim bisa mencegah iritasi pada kulit buah hati yang baru lahir.

Bambi Prickly Powder Heat ini juga bisa dengan mudah meredakan kulit yang kemerahan, muncul bercak putih, sampai kulit yang kasar karena adanya iritasi ringan berkat adanya kandungan zinc oxide di dalamnya. 

Selain itu, Bambi Prickly Powder Heat ini juga memiliki kandungan kalsium benzoat yang bisa membuat kulit sejuk. Kondisi kulit pun bisa pulih dengan cepat. Produk ini juga membuat sang buah hati menjadi lebih segar dan harum. Alasannya, produk ini memiliki kandungan sweet floral harum yang terbuat dari tumbuhan dan bunga. Produk ini bisa digunakan setelah mandi.

3. Mothercare All We Know Baby Liquid Talc

bedak bayi
Bukalapak

Rasanya belum afdol jika kulit si kecil belum diberikan bedak. Tak hanya membuatnya menjadi tampak lebih lucu, produk ini juga bisa menjaga sang buah hati untuk selalu lembab dan melindungi dari serangan kuman. Umumnya, kandungan pada produk ini adalah beberapa bahan yang efektif melembabkan kulit seperti minyak zaitun. 

Produk dari Mothercare ini memiliki kandungan ekstrak bunga Chamomile yang merupakan pelindung dari kuman. Untuk sang buah hati, akan lebih baik untuk menggunakan produk bedak yang cair supaya risiko masuknya butiran ke dalam mata dan terhirup ke saluran pernapasan bisa diminimalisir. 

Walaupun teksturnya cair seperti lotion, namun produk ini diklaim cepat untuk meresap begitu dioleskan ke permukaan kulit. Jadi, tidak perlu lagi merasa khawatir butirannya berterbangan dan membuat pernapasan terganggu. Produk ini akan langsung menempel di kulit serta memberikan sensasi yang dingin. Si kecil juga akan merasa terlindungi dan nyaman karena produk ini tidak lengket serta mudah untuk diratakan di dalam kulit. 

BACA JUGA: Penyebab & Tanda Warna Feses Bayi Tidak Cocok Susu Formula

4. Caladine Powder

bedak bayi
Dokter Sehat

Rekomendasi bedak bayi selanjutnya adalah Caladine Powder yang tidak hanya cocok dipakai untuk buah hati, tapi seluruh anggota keluarga. Produk ini dirancang supaya bisa mengatasi kulit gatal karena biang keringat yang bisa mengganggu kenyamanan. 

Selain mengatasi rasa gatal yang disebabkan karena gigitan serangga, produk ini juga cocok digunakan untuk alergi sampai biduran. Bahan utama yang terdapat pada produk ini adalah calamine, champora, parfum, mentol, dan zinc oxide.

Kelebihan dari produk ini adalah sangat mudah ditemukan di supermarket, minimarket, apotek, bahkan di toko kelontong dekat rumah. Alasannya, produk ini sudah sejak lama menjadi pilihan banyak anggota keluarga. 

Mulai dari yang masih kecil sampai dewasa, kebanyakan sudah mempercayakan penanganan kulit yang gatal dengan Caladine Powder. Jadi, Sedulur bisa menjadikan produk ini sebagai salah satu andalan apabila si kecil maupun anggota keluarga yang lainnya sedang mengalami gatal akibat dari biang keringat.

5. Johnson & Johnson’s Baby Powder

bedak bayi
Johnson Baby

Johnson & Johnson’s Baby Powder menjadi salah satu andalan bedak bayi yang wangi tahan lama oleh para orangtua. Merek yang satu ini mulai mendominasi produk perawatan si kecil di seluruh dunia selama hampir lebih dari 120 tahun lamanya. Selain itu, produk ini juga sudah dikenal dengan salah satu bedak terbaik untuk si kecil yang baru lahir. 

Kelebihan dari produk ini adalah memiliki kandungan talc murni. Sebenarnya, talc atau talcum powder adalah sebuah mineral yang stabil, bahan kimia yang tidak aktif, dan tidak memiliki bau. Tentu saja, bahan ini aman untuk digunakan si kecil yang baru lahir.

Johnson & Johnson’s Baby Powder ini juga sudah termasuk produk yang hypoallergenic. Sehingga, aman dan lembut saat digunakan pada permukaan kulit. Selain itu, wangi yang dimiliki oleh produk ini sangat khas dan menyegarkan jika bersentuhan dengan kulit. Tak sampai disitu saja, produk dari Johnson & Johnson’s ini juga tidak mengandung pewarna ataupun pengawet. Jadi, orangtua tidak perlu lagi khawatir.

6. Pigeon Baby Powder Chamomile 

bedak bayi
Elevenia

Pigeon Baby Powder Chamomile menjadi salah satu pilihan bedak bayi paling wangi karena adanya kandungan chamomile, minyak jojoba, minyak silikon, dan squalene. Berbagai kandungan itu bisa membuat si kecil tercegah dari iritasi ringan pada kulitnya. 

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan kolagen supaya kulit senantiasa kenyal dan terlindungi setiap waktu. Jika Sedulur ingin kulit yang kenyal seperti bayi, maka juga bisa menggunakan produk yang satu ini. Produk ini mempunyai formula yang ringan, jadi Sedulur dan si kecil bisa merasa nyaman ketika menggunakannya sehari-hari. 

BACA JUGA: 15 Pilihan Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir yang Pasti Terpakai

7. Bambi Baby Prickly Powder Heat Blue

bedak bayi
Lazada

Salah satu produk yang tak kalah terkenal dari brand lokal lainnya adalah Bambi Baby Prickly Powder Heat warna biru. Berbeda dengan warna hijau, rekomendasi bedak bayi yang satu ini dibuat dengan cara kerja utama supaya kulit bisa dicegah dari gatal karena biang keringat. Jadi, si kecil tidak akan rewel lagi. 

Produk ini juga dirancang dengan mempedulikan nilai keamanannya. Hal ini dapat dilihat dari klaimnya yang bisa digunakan bahkan untuk si kecil yang baru saja lahir. Kandungan dari produk ini termasuk beragam, yaitu anti irritant complex seperti Pro-Vitamin B5, licorice, serta minyak chamomile

Tak sampai disitu saja, produk dari Bambi ini juga dapat digunakan untuk meredakan kulit yang timbul bercak putih, kemerahan, serta kasar karena adanya iritasi ringan. Kemampuan tersebut semuanya hadir karena adanya kandungan zinc oxide yang terdapat di dalamnya. Selain meredakan kulit yang gatal, produk ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih sejuk dan dingin. 

8. Konicare Bedak Biang Keringat

Halodoc

Sedulur pasti sudah bisa menebak manfaat utama dari rekomendasi bedak bayi yang satu ini. Seperti namanya, Konicare Bedak Biang Keringat merupakan produk yang dirancang khusus untuk mencegah gatal yang timbul karena biang keringat serta gangguan kulit yang lainnya. 

Berbagai bahan utama yang ada dalam kandungan produk ini diantaranya adalah Allantoin, Calamine, Talc, Vitamin E, Zinc Stearate, Parfum, Magnesium Carbonate, dan Zinc Oxide.

Produk dari Konicare ini dapat digunakan ketika si kecil selesai mandi pada area lipatan atau daerah yang sensitif terhadap biang keringat. Kandungan yang terdapat di dalamnya bisa bekerja dengan baik untuk menyerap keringat. Selain bisa mengurangi menyerap keringat, produk dari Konicare ini bisa membantu untuk mengurangi iritasi ringan seperti ruam popok.

9. Burt’s Bees Baby Dusting Powder

Burt’s Bees

Burt’s Bees Baby Dusting Powder adalah rekomendasi bedak bayi untuk kulit sensitif yang bisa Sedulur pilih. Salah satu merek perawatan yang terbaik ini memberikan klaim bahwa produknya terbuat dari 100% bahan alami tepung jagung. Bagi yang belum tahu, tepung jagung adalah bahan yang bebas dari kandungan talc.

Produk ini bebas dari kandungan parabens, phthalates, petrolatum, ataupun SLS. Maka dari itu, produk ini bisa digunakan untuk si kecil yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Walaupun tidak memiliki kandungan tlac, si kecil tetap terjaga kelembaban dan kelembutannya. Bahkan, si kecil bisa terjaga dari biang keringatnya. 

BACA JUGA: 30 Ide Kado Untuk Bayi Baru Lahir yang Unik & Bermanfaat

10. Biolane Talc Liquide

Product Nation

Rekomendasi bedak bayi baru lahir yang bisa dipilih oleh Sedulur selanjutnya adalah Biolane Talc Liquide. Selain coock digunakan untuk si kecil yang baru lahir, produk ini juga aman untuk kulit yang sensitif terhadap keringat seperti di kaki, leher, selangkangan, dan bawah ketiak. 

Jika di daerah itu terdapat berbagai masalah seperti kemerahan, biang keringat, dan iritasi, maka si kecil akan merasa tidak nyaman dan rewel. Maka dari itu, cegah hal tersebut dengan memakai Biolane Talc Liquide.

11. Purol Powder

iStyle

Purol adalah salah satu merk asal Belanda yang hadir dengan mengeluarkan produk terbaiknya. Salah satunya adalah Purol Powder yang kini sudah akrab di telinga masyarakat.  Bedak bayi harga 160 ribuan ini mempunyai fungsi membunuh kuman dan bakteri serta bisa menenangkan kulit. Tak hanya anak kecil, orang dewasapun bisa menggunakannya. Aromanya sangat netral, jadi tidak menimbulkan kesan aroma seperti bayi jika dipakai dewasa. 

BACA JUGA: 15 Daftar Perlengakapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

12. Herocyn Baby Powder

Halodoc

Rekomendasi terakhir adalah Herocyn Baby Powder yang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Bedak bayi seharga 18 ribuan ini bisa digunakan untuk mengobati luka yang ditimbulkan dari kebiasaan menggaruk si kecil di bekas biang keringatnya. Tak sampai disitu saja, kandungan dari zinc stearate, perfume, oxide, dan talc nya mampu mengatasi iritasi dan mencegah adanya biang keringat. 

Itu dia berbagai macam rekomendasi bedak bayi mulai dari yang wangi menyegarkan hingga ampuh mengatasi ruam dan gatal. Selain itu, berbagai pilihan di atas juga memiliki manfaat untuk melembabkan kulit yang kering. Bagaimana, ingin mencoba yang mana nih, Sedulur? Sebelum memutuskan untuk membelinya, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!