Pembersih lantai

Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan secara rutin, hal ini bertujuan agar Sedulur terhindar dari penyakit yang berasal dari bakteri dan kuman yang ada di rumah Sedulur. Salah satu bagian rumah yang mudah terdapat kuman dan bakteri adalah lantai.

Karena lantai menjadi pijakan kita di rumah. Bisa jadi kuman dan bakteri berasal dari luar rumah terbawa oleh kita ketika selesai beraktivitas, atau juga berasal dari halaman rumah, dan banyak kemungkinan lainnya. Namun satu hal pasti, kita harus sering membersihkan lantai rumah secara rutin.

Kali ini, yuk kita mengulas beberapa merk pembersih lantai paling wangi yang bisa menjadi rekomendasi Sedulur. Sedulur tinggal memilih yang sesuai dengan kenyamanan Sedulur. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Sabun Cuci Piring Terbaik Beserta Harganya

-->

Tips dan cara memilih pembersih lantai

pembersih lantai
iStock

Sebelum mencari tahu rekomendasi pembersih lantai terbaik, tak ada salahnya Sedulur menyimak tips memilihnya terlebih dahulu agar dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, setiap produk pembersih lantai memiliki kandungan yang berbeda tergantung dengan fungsinya. Nah, berikut beberapa tips memilih pembersih lantai terbaik yang bisa Sedulur ikuti.

  • Pilih pembersih sesuai dengan jenis lantai. Lantai keramik, granit, marmer, dan kayu tentu membutuhkan perawatan yang berbeda karena keempat bahan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda pula.
  • Perhatikan kandungan di dalam pembersih. Bahan-bahan yang terkandung dalam cairan pembersih akan mempengaruhi bagaimana produk tersebut bekerja untuk membersihkan lantai serta kegunaannya, apakah hanya untuk membersihkan noda lantai ringan atau kerak seperti di kamar mandi.
  • Pilih produk yang memiliki kandungan antibakteri. Produk pembersih yang efektif untuk membasmi kuman tentu akan menjadi pilihan terbaik karena tidak hanya memberikan tampilan lantai yang bersih, namun juga terbebas dari kuman. Sehingga Sedulur tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivitas di lantai.
  • Sesuaikan dengan kondisi ruangan yang akan dibersihkan. Membersihkan kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur tentu membutuhkan perawatan yang berbeda. Kotoran di kamar mandi dan dapur biasanya membutuhkan bahan pembersih yang lebih kuat dibandingkan kamar tidur dan ruang keluarga.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sabun Muka yang Aman untuk Ibu Hamil

Tips agar lantai bersih dan kinclong sepanjang hari

pembersih lantai
iStock

Meski sudah menemukan pembersih lantai terbaik, Sedulur tentu tidak mau jika harus terus membersihkan lantai agar terlihat kinclong sepanjang hari, bukan? Untuk itu, penting juga bagi Sedulur mengetahui tips agar lantai bersih dan kinclong sepanjang hari. Sehingga, Sedulur tidak perlu membersihkannya setiap saat. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba di rumah.

  • Lakukan perawatan sesuai jenis lantai sehingga tampilannya bisa terus terjaga. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jenis lantai juga akan menentukan pembersih yang dibutuhkan.
  • Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama. Noda kotoran seperti cipratan minyak dan makanan sebaiknya segera dibersihkan agar tidak semakin sulit nantinya.
  • Lakukan pembersihan secara rutin, termasuk di area yang sulit dijangkau. Terkadang, ada saja bagian rumah yang sulit untuk dijangkau, seperti bagian sudut atau bawah kursi dan meja. Padahal jika dibiarkan, debu akan semakin banyak dan menempel hingga sulit dibersihkan. Nantinya, lantai menjadi tidak kinclong meski sudah disapu ataupun dipel.
  • Gunakan alat yang tepat saat membersihkan rumah. Seringkali, menyapu saja tidak cukup untuk membuat lantai bersih. Sehingga Sedulur juga perlu mengepelnya dan menggunakan cairan pembersih.
  • Jangan hanya gunakan satu alat untuk seluruh ruangan. Sebaiknya, bedakan alat kebersihan untuk setiap ruang terutama yang memiliki jenis lantai maupun tingkat kekotoran yang berbeda. Misalnya, jangan gunakan alat yang sama untuk mengepel dapur dan kamar tidur. Jika memang hanya ada satu alat, pastikan kain pel sudah benar-benar bersih setelah digunakan untuk area dapur, karena biasanya dapat meninggalkan bau amis.

BACA JUGA: Rekomendasi Sabun Colek Terbaik, Bikin Alat Masak Bersih Kinclong!

Daftar pembersih lantai terbaik yang bikin keramik jadi kinclong

Berikut ini ada beberapa rekomendasi pembersih lantai terbaik yang bikin keramik jadi makin kinclong.

1. Harpic Pembersih Lantai Kamar Mandi

pembersih lantai
Harpic

Rekomendasi cairan pembersih lantai pertama adalah Harpic Pembersih Kamar Mandi. Dengan slogan 10x membersihkan lebih baik, Harpic menawarkan produknya untuk menyelesaikan berbagai masalah kebersihan, terutama di kamar mandi. Merk satu ini mengklaim dapat membunuh kuman, membersihkan noda membandel, dan juga memberikan aroma wangi yang bertahan lama di kamar mandi.

Bukan hanya dapat digunakan untuk kamar mandi, Harpic juga bisa Sedulur gunakan untuk membersihkan lantai rumah. Terutama jika lantai rumah Sedulur menggunakan keramik. Tujuannya sama, dapat mengubah

2. Yuri Porstex Ungu

Yuri

Yuri Porstex Ungu bisa Sedulur gunakan sebagai pembersih lantai keramik berkerak dan juga sebagai pembersih lantai kamar mandi. Karena cairan pembersih ini sangat ampuh Sedulur gunakan untuk membersihkan lantai yang bermasalah dan berkerak disebabkan lama tidak dibersihkan.

Bukan hanya itu, menggunakan Yuri Porstex Ungu akan membantu dan memudahkan Sedulur dalam membersihkan kotoran dan kuman yang membandel di keramik atau lantai. Yuri Porstex Ungu memudahkan Sedulur mengangkat semua kuman dan bakteri yang ada di lantai dan keramik yang bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Baca Juga: 10 Susu Penambah Tinggi Badan Terbaik Untuk Anak & Dewasa

3. Vixal Porselen Blue Pembersih Lantai

Farmers Market

Merk satu ini bisa Sedulur gunakan sebagai pembersih lantai marmer atau lantai biasa. Terutama tampilan keramik yang sudah kusam dan terpapar oleh noda membandel. Sedulur bisa menghilangkan itu semua dengan menggunakan Vixal Porselen Blue. Produk satu ini mengandung bahan aktif asam atau HCI yang terbukti efektif membersihkan permukaan lantai marmer di setiap sudut rumah.

4. WPC Pembersih Porselen

pembersih lantai
Sumarno Market

Rekomendasi merk pembersih lantai selanjutnya adalah WPC Pembersih Porselen. Merk ini dipercaya dapat secara efektif membersihkan noda di lantai kamar mandi dan kloset, untuk membasmi berbagai penyakit dan kuman yang dapat menyebabkan aroma tidak sedap muncul.

Terutama di kamar mandi, seringkali kita mencium aroma tidak sedap muncul di kamar mandi. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh bakteri dan kuman yang membandel dan menempel di lantai kamar mandi dalam waktu yang lama. Hal tersebut bisa Sedulur atasi dengan menggunakan WPC Pembersih Porselen ini.

Baca Juga: 13 Merk Pewangi Pakaian Terbaik – Lembut & Tahan Lama

5. So Klin Lantai

pembersih lantai
My So Klin

Merk pembersih selanjutnya adalah So Klin Lantai. So Klin sudah terkenal dengan berbagai merk pembersih peralatan rumah, baik untuk mencuci baju atau mencuci piring. Produk ini diproduksi oleh perusahaan Wings Corp yang terkenal dengan berbagai produk untuk melayani masyarakat.

Pembersih satu ini dapat mengangkat kotoran dan bakteri yang terdapat di lantai dan dapat menyebabkan berbagai penyakit bagi kita. Untuk hasil yang lebih maksimal, Sedulur bisa menggunakannya secara berkala. Bagi Sedulur yang ingin lantai rumah bersih oleh So Klin Lantai, Sedulur bisa beli produk ini di Aplikasi Super.

6. Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi

Transmart Cempaka Putih

Mr. Muscle merupakan merk pembersih kamar mandi dan lantai yang bisa Sedulur gunakan untuk membersihkan lantai rumah Sedulur dari kuman dan bakteri. Berdasarkan uji laboratorium, Mr. Muscle terbukti ampun membunuh kuman dan bakteri hingga 99.9%.

Bukan hanya dapat digunakan untuk membersihkan keramik lantai rumah atau kamar mandi, Mr. Muscle juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan dinding keramik dapur dan kamar mandi.

7. Domestos Anti Kerak Pembersih Toilet

Twitter/@ToiletHigienis

Rekomendasi pembersih lantai selanjutnya adalah Domestos Anti Kerak ini diklaim menggunakan formula khusus untuk menghilangkan kuman dan bakteri. Formula khusus tersebut menghasilkan cairan ini 7 kali lebih kental dari cairan pembersih lainnya. Hal tersebut juga dapat membuat noda kuning dan juga noda kerak yang terdapat pada lantai hilang secara cepat. Cairan ini juga dapat memberikan aroma wangi yang segar dan bertahan dalam waktu yang lama.

8. Sodasan Bathroom Cleaner

Sodasan

Produk satu ini mungkin jarang Sedulur dengar, karena produk ini terbilang tidak begitu umum digunakan. Namun jika Sedulur ingin menggunakan produk pembersih keramik yang ramah lingkungan, Sedulur bisa menggunakan produk satu ini. Hal tersebut dikarenakan produk satu ini berbentuk spray.

Selain ramah lingkungan, bentuk spray juga dapat memudahkan Sedulur untuk menggunakannya dan membersihkan lantai rumah, dapur dan kamar mandi. Sodasan juga menggandung aroma pohon cemara yang alami dan dapat memberikan kesegaran pada lantai dalam waktu lama.

9. Cif Cream

anf_sh0p.mart

Cif Cream merupakan merk pembersih lantai selanjutnya yang bisa Sedulur gunakan. Merk pembersih ini memiliki tekstur yang lebih kasar, cenderung lebih seperti krim ketimbang carian. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan mikrokristal alami yang dapat secara efektif membersihkan noda.

Cif Cream juga bisa digunakan sebagai pembersih dapur dan juga kaca rumah, bukan hanya untuk membersihkan lantai kamar mandi saja. Bakteri, virus, jamur dan mikroorganisme yang terdapat pada lantai dapat hilang secara efektif menggunakan merk satu ini.

10. Dettol Pembersih Lantai

Dettol.co.id

Dettol merupakan brand yang fokus menciptakan produk pembersih, baik untuk membersihkan tubuh atau membersihkan lantai. Produk sabun dan shampo dari Dettol yang diciptakan untuk membersihkan badan dan rambut sudah terbukti ampuh dan dipercaya oleh masyarakat banyak.

Melalui Dettol Pembersih Lantai, lantai dan keramik Sedulur bisa bersih dan terhindar dari berbagai banyak bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit. Karena, Dettol mengandung antibakteri yang ampuh dan tidak perlu lagi Sedulur ragukan hasilnya.

Itu dia 10 rekomendasi pembersih lantai terbaik yang bisa menjadi referensi Sedulur. Selain itu, juga telah dipaparkan beberapa tips cara memilih pembersih lantai beserta tips agar lantai tetap bersih dan kinclong sepanjang hari.

Sedulur bisa memperoleh berbagai pilihan pembersih lantai maupun kebutuhan rumah tangga lainnya dengan harga terjangkau di Aplikasi Super. Selain murah, belanja di Aplikasi Super juga super untung! Sebab, ada banyak voucher diskon, cashback, dan gratis ongkir yang ditawarkan. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super!