facial wash untuk ibu hamil

Ada banyak hal yang penting diketahui oleh ibu hamil, salah satunya adalah penggunaan facial wash atau sabun cuci muka. Hal ini karena pada saat mengandung, kondisi muka wanita akan cenderung sensitif, sehingga pemilihan facial wash untuk ibu hamil harus dilakukan dengan sangat teliti.

Tak hanya untuk mencegah iritasi, seperti timbulnya jerawat dan bercak hitam pada kulit, pemilihan sabun cuci muka harus dilakukan secara cermat karena beberapa produk dapat mempengaruhi pertumbuhan janin. Untuk itu, perlu dihindari produk-produk dengan kandungan alkohol, parfum, dan paraben.

Agar tidak salah pilih, berikut adalah 10 rekomendasi sabun muka untuk ibu hamil yang bisa Sedulur jadikan referensi.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering dan Bersisik

-->

1. Mama’s Choice Gentle Face Wash

facial wash untuk ibu hamil
Mama’s Choice

Rekomendasi sabun cuci muka untuk ibu hamil yang pertama adalah Mama’s Choice Gentle Face Wash. Produk yang diperkaya dengan ekstrak beras dan kolagen terhidrolisis ini diklaim aman untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. Tak hanya membersihkan kulit, produk ini juga dapat membantu melembutkan dan mencerahkan wajah. 

Sabun cuci muka ini aman cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit sensitif, kering, maupun kombinasi. Selain itu, harga sabun cuci muka yang bebas sulfat dan paraben ini juga sangat ramah dikantong. Sedulur dapat memperoleh Mama’s Choice Gentle Face Wash 100ml ini dengan harga Rp79.000 saja. 

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser 

Cetaphil

Berikutnya adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, pilihan tepat untuk facial wash yang aman untuk ibu hamil. Sabun ini memiliki dua aksi kerja, yakni membersihkan kulit wajah dan membuatnya lembap dalam waktu yang lama.  

Saat diaplikasikan, sabun cuci muka ini memang tidak membuat busa berlebih ataupun wewangian yang menyengat. Oleh karena itu, produk ini sangat nyaman digunakan oleh para ibu hamil yang biasanya memiliki sensitivitas berlebih pada bau.

Tak hanya itu, facial wash ini untuk ibu hamil ini juga memiliki formula hypoallergenic yang tidak rentan menyebabkan reaksi alergi dan sudah teruji secara dermatologis. Bila Sedulur ingin mencoba produk ini, siapkan uang sekitar Rp179.000 untuk kemasan ukuran 250ml.

BACA JUGA: 10 Cara Mengurangi dan Menghilangkan Minyak di Wajah

3. Neutrogena Deep Clean Foaming Cleanser 

facial wash untuk ibu hamil
Neutrogena

Bila Sedulur mencari facial wash untuk ibu hamil yang berbahan gliserin, maka Neutrogena Deep Clean Foaming Cleanser adalah jawabannya. Produk yang aman untuk ibu hamil ini dapat menghasilkan busa yang mampu menembus ke bagian pori-pori terdalam, dan mampu membersihkan hingga 98 persen debu di wajah. 

Kemampuan maksimal produk ini tentu saja karena adanya formula oil control yang dapat mengurangi minyak berlebih pada permukaan kulit. Dengan demikian, kulit wajah akan semakin terlihat glowing secara alami. Sama seperti produk sebelumnya, sabun cuci muka ini juga sudah teruji secara dermatologis dan bersifat hypoallergenic. 

Bagi Sedulur yang tertarik, siapkan uang sejumlah Rp79.000 untuk mendapatkan Neutrogena Deep Clean Foaming Cleanser 100 gram di toko terdekat. 

4. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam 

Sebamed Indonesia

Lanjut ke rekomendasi produk berikutnya, ada Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam yang siap membantu mengurangi jerawat pada ibu hamil. Sabun dengan kandungan antibakteri ini akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan membuat kulit menjadi sehat kembali. 

Tak hanya membersihkan kotoran sampai ke pori-pori terdalam, busa sabun cuci muka ini juga dapat melembapkan wajah. Produk ini juga mengandung panthenol yang mampu memperbaiki dan mendorong terjadinya proses regenerasi kulit, sehingga akan sangat baik jika digunakan oleh ibu hamil. Tertarik membelinya? Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam 150 ml dibanderol dengan harga Rp200.000.

5. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash

facial wash untuk ibu hamil
The Body Shop

Facial wash untuk ibu hamil berikutnya hadir dari The Body Shop, yakni Vitamin E Gentle Face Wash yang diperkaya dengan vitamin E dan minyak gandum. Kandungan pada krim yang ringan dan lembut ini dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh, sehingga kulit tampak lebih sehat. 

Produk ini akan memberikan rasa lembap pada wajah, sehingga sangat tepat digunakan oleh para pemilik kulit kering. Tak hanya itu, kulit wajah juga akan semakin lembut, bersih, dan tentunya segar setelah menggunakannya. Bila Sedulur tertarik, The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash 125 ml ini dijual dengan harga sekitar Rp152.100.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik Bikin Rambut Sehat dan Kuat

6. Bioderma Sensibio Gel Moussant 

Bioderma

Mencari sabun cuci muka untuk ibu hamil yang bersifat non-comedogenic? Cobalah Bioderma Sensibio Gel Moussant. Salah satu merek pembersih wajah yang aman untuk ibu hamil ini merupakan sabun berbasis gel yang telah dibekali dengan teknologi micellar yang mampu membersihkan sekaligus meningkatkan hidrasi kulit. 

Tak hanya membuat kulit semakin lembap, produk yang bebas dari wewangian ini juga tidak akan menyumbat pori-pori wajah dengan busa yang dihasilkannya. Bila Sedulur memiliki cukup budget untuk membelinya, Bioderma Sensibio Gel Moussant 200ml bisa didapatkan dengan harga Rp267.300.

7. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Sensatia Botanicals

 

Bila Sedulur mencari facial wash untuk ibu hamil yang memiliki kulit sensitif, maka Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser adalah produk terbaik yang bisa digunakan. Hal ini karena produk sabun cuci muka ini tidak mengandung wewangian yang bisa menyebabkan iritasi.

Selain itu, produk yang diformulasikan dengan ekstrak belimbing, sari lidah buaya, hingga ekstrak pepaya dan bengkoang ini juga akan membantu mengangkat kotoran di wajah, mempercepat regenerasi kulit, menutrisi kulit, menjaga kesehatan kulit, dan membuat kulit tampak bercahaya. 

Ingin mencobanya? Siapkan uang Rp130.000 untuk mendapatkan Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser dengan kemasan 220 ml.

8. Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk

facial wash untuk ibu hamil
Bening Bersinar

Berikutnya ada Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk, produk pembersih wajah tanpa sabun yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini sangat cocok digunakan oleh para pemilik kulit berminyak, karena mampu membersihkan kotoran sambil menormalkan produksi minyak berlebih.

Tak hanya itu, produk ini juga mampu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, sehingga membuat wajah semakin lembut. Bila Sedulur tertarik untuk menggunakannya, produk ini dijual dengan harga Rp361.000 untuk kemasan 50 gram.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Eyeshadow Terbaik yang Tahan Lama

9. BIYU Pure Gentle Cleansing

Beauty Haul

Memiliki harga yang cukup terjangkau, produk facial wash untuk ibu hamil dari BIYU ini tetap mampu membersihkan kotoran, minyak berlebih, hingga sisa make up sampai ke bagian pori terdalam. BIYU Pure Gentle Cleansing juga tidak mengandung bahan-bahan berbahaya untuk ibu hamil, seperti alkohol, SLS/SLES, paraben, maupun parfum.

Untuk mendapatkannya, Sedulur bisa membeli BIYU Pure Gentle Cleansing ukuran kemasan 80ml dengan harga Rp99.000.

10. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

facial wash untuk ibu hamil
Marrie Beauty

Rekomendasi facial wash untuk ibu hamil yang terakhir adalah Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel. Pembersih wajah yang diformulasikan sesuai dengan pH alami kulit ini mengandung superfruit sea buckthorn atau seaberry, yang berfungsi sebagai antioksidan alami guna membersihkan kulit tanpa membuatnya kering atau dehidrasi.  

Sabun ini juga bebas dari kandungan alkohol, paraben, silikon, parfum, SLS/SLES, mineral oil, ethanol, maupun pewarna sintetik, sehingga aman digunakan oleh para ibu hamil. Harganya juga sangat terjangkau, yakni Rp77.000 saja untuk Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel kemasan 100ml.

Itulah 10 rekomendasi sabun cuci muka atau facial wash untuk ibu hamil yang bisa Sedulur jadikan referensi sebelum membeli. Tak hanya menggunakan sabun cuci muka saja, untuk hasil yang lebih optimal, Sedulur juga membutuhkan skin care dan body care lain untuk menjaga penampilan selama masa kehamilan. 

Nah, Sedulur bisa membeli kelengkapan kebutuhan perawatan diri, seperti sabun, shampo, skin care, hingga make up di Aplikasi Super. Tak hanya lengkap produknya, Sedulur juga bisa mendapatkan diskon, cashback, dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian.

Bila Sedulur tertarik untuk belanja mudah dan murah menggunakan Aplikasi Super, segera download aplikasinya di PlayStore, ya!