susu penambah tinggi badan

Tidak ada salahnya meminum susu penambah tinggi badan saat masih anak-anak dan remaja. Selain menjadi sebuah ikhtiar untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal,  minum susu untuk tinggi badan juga bisa merangsang pertumbuhan tulang lebih optimal. Dengan begitu, Sedulur akan mendapatkan tinggi badan yang proporsional sesuai dengan keinginan. 

Terdapat beberapa jenis merk susu peninggi badan untuk anak dan remaja di toko kesehatan maupun apotik dengan harga yang beragam. Nah, berikut rekomendasi susu untuk menambah tinggi badan untuk anak dan  remaja yang memiliki kalsium tinggi. Apa saja, ya? Yuk simak rekomendasinya!

BACA JUGA: 11 Resep Puding Susu Enak & Super Kenyal. Wajib Coba!

Daftar Susu Penambah Tinggi Badan Terbaik

Ada cukup banyak produk susu dengan kategori kalsium tinggi yang cocok untuk menstimulasi pertumbuhan tulang dan gigi. Namun, Sedulur harus bisa memilih susu yang cocok apalagi untuk anak karena ini akan berdampak besar pada penambahan tinggi badan si kecil. Berikut ini beberapa susu penambah tinggi badan yang aman dan baik untuk anak.

-->

1. HiLo School

susu penambah tinggi badan
Hilo

Rekomendasi susu penambah tinggi badan yang pertama berasal dari HiLo, yaitu HiLo School. Susu HiLo terkenal dengan slogan “Tumbuh itu ke atas, Bukan ke samping.” Dengan slogan tersebut, kita akan langsung tahu bahwa susu HiLo ini merupakan susu penambah tinggi yang bisa digunakan untuk anak dan remaja dalam usia sekolah.

HiLo School ini ditujukan untuk anak di bawah umur 12 tahun yang masih sedang dalam pertumbuhan tubuh. Variasi susu HiLo School ini adalah coklat, vanila, madu, dan vanila vegiberi dengan adanya ekstrak buah dan sayur. Susu HiLo School termasuk rendah lemak sehingga sangat sehat untuk dikonsumsi setiap harinya. Susu ini dibanderol harga mulai dari Rp39.900 hingga Rp105.000.

2. Boneeto Vanila Twister 700 g

susu penambah tinggi badan
Lotte Mart

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak dan remaja berikutnya adalah Booneto Vanila Twister. Susu ini merupakan susu tinggi kalsium yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang si kecil agar memiliki tulang yang kuat untuk pertumbuhan badan si kecil. Susu ini juga dinilai sangat baik untuk pertumbuhan anak di bawah 13 tahun.

Memiliki rasa vanila yang lezat, susu ini juga terdiri dari berbagai varian, mulai dari cair, bubuk dan kemasan polybag. Susu ini mengandung A-Force, vitamin A, B, C, D, E, Fosfor, Magnesium dan kaya akan Zat Besi. Sedulur bisa memberikan susu ini setiap hari kepada si kecil agar pertumbuhan tulangnya semakin baik. Susu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp62.000 hingga Rp70.000

3. Dancow Instant Enriched BIB 400 g

susu penambah tinggi badan
LotteMart

Rekomendasi susu penambah tinggi badan berikutnya adalah Dancow Instant Enriched. Merupakan susu peninggi badan terbaik untuk pertumbuhan tulang dengan kandungan zat gizi yang tinggi. Kandungan susu ini diantaranya  vitamin, mineral, dan kandungan gizi lainnya dan dilengkapi panduan 10 tanda umum anak bergizi oleh Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI). Selain itu, susu ini memiliki kadar gula yang lebih rendah sebesar 30% daripada susu biasanya.

Susu ini cocok untuk diminum oleh anak di atas umur 1 tahun untuk membantu pertumbuhan tulang dan tinggi anak. Selain itu, tidak akan membuat mual anak karena rasanya yang segar dan nikmat. Sedulur bisa merasakan susu ini dengan membelinya dengan harga mulai dari Rp75.000 – Rp80.000.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Murah & Terbaik

4. Zee Kid Platinum Chocorich 350 g

susu penambah tinggi badan
LotteMart

Zee Kid Platinum Chocorich merupakan salah satu merk susu peninggi badan terbaik dan direkomendasikan untuk anak berumur 3 hingga 12 tahun atau yang sedang berada di masa pertumbuhan. Kandungan yang dimiliki Zee Kid Platinum Chocorich ini adalah NutriPro Complex dari Asam Amino Esensial, yang merupakan sebuah kandungan protein khusus untuk pertumbuhan tulang anak.

Kandungan ini sangat dibutuhkan tubuh untuk berkembang lebih optimal. Dan tentu saja, kandungan yang tidak mungkin dilupakan adalah kalsium tinggi untuk pertumbuhan tinggi bada, serta kolin untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Dengan rasa coklat yang lezat, Sedulur bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp55.000 saja.

4. HiLo Teen Coklat 750 g

susu penambah tinggi badan
Nutrimart

Varian lain dari susu HiLo yang cocok sebagai susu penambah tinggi badan usia 18 tahun alias remaja, yaitu HiLo Teen. Jika Sedulur memiliki anak remaja yang ingin meninggikan tubuh, maka HiLo Teen merupakan produk susu yang merupakan pilihan yang tepat. Dilengkapi dengan rasa coklat yang lezat, anak-anak pasti akan sangat menyukainya.

HiLo Teen ini direkomendasikan untuk umur 12 sampai 18 tahun. Susu ini mengandung mineral alami yang diolah khusus dari susu sapi di Skandinavia, Eropa Utara. Sedulur bisa meminta anak untuk mengkonsumsinya setiap malam sebelum tidur. Jika tertarik, Sedulur bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp71.000 – Rp105.000.

6. Tianshi Nutrient Super Calcium

susu penambah tinggi badan
Lazada

Tianshi Nutrient Super Calcium merupakan susu penambah tinggi badan selanjutnya, susu ini  merupakan suplemen kalsium yang dapat dengan aman digunakan. Dengan bubuk kalsium ini, Sedulur dapat memperkuat tulang dan gigi agar pertumbuhan tinggi tidak akan terhambat.

Selain untuk pertumbuhan tinggi, Sedulur juga dapat menormalkan tekanan darah, mengurangi gejala penyakit jantung, sakit pinggang, rematik, dan penyakit syaraf. Untuk meninggikan badan, Sedulur dapat mengkonsumsinya 2 Sachet setiap hari, setiap pagi saat bangun tidur, dan setiap malam hari sebelum kamu tidur. Untuk hasil yang optimal, Sedulur bisa meminumnya secara rutin setiap hari. Sedulur bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp150.000 hingga Rp230.000

7. NutriGOAT

susu penambah tinggi badan
Shopee

Rekomendasi merk susu penambah tinggi badan selanjutnya adalah NutriGOAT. Susu ini berasal dari susu kambing, berbeda dengan susu sebelumnya yang berasal dari susu sapi. Sangat cocok digunakan untuk anak di balita di atas satu tahun. Seperti yang kita ketahui, susu kambing ini memiliki kandungan protein tinggi, hampir sama dengan terkandung dalam ASI.

Susu ini sangat bagus untuk kesehatan untuk di konsumsi Sedulur dan keluarga. Dalam NutriGOAT, terdapat kalsium yang dapat membantu pertumbuhan badan pada anak, remaja, dan dewasa. Sedulur bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp40.000 – Rp80.000

BACA JUGA: 16 Jajanan Anak Sekolah yang Enak, Murah, Praktis dan Mudah

8. Frisian Flag Purefarm

susu penambah tinggi badan
Frisianflag

Frisian Flag merupakan merk susu terkenal di Indonesia, melalui Frisian Flag Purefarm, kita bisa mendapatkan kesehatan tulang yang optimal. Susu penambah tinggi badan ini kaya akan kandungan baik. Terdapat  kombinasi 12 Vitamin dan 10 Mineral yang dapat dijadikan sebagai tambahan 4 sehat 5 sempurna keluarga. Sajikan dengan air hangat setiap hari untuk hasil yang signifikan. Sedulur bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp84.000.

9. Ovaltine 3 in 1

susu penambah tinggi badan
Shopee

Merk susu penambah tinggi badan ini mungkin sudah sangat Sedulur ketahui, karena sering digunakan sebagai topping atau campuran berbagai minuman yang viral, seperti Milk Tea Boba atau Thai Tea Boba. Penggunaan Ovaltine sebagai topping atau bahan campuran karena rasanya yang nikmat dan juga kandungan yang tinggi dan baik untuk pertumbuhan tulang.

Ovaltine 3 in 1 mengandung nutrisi H9, fosfor, dan zinc, selain itu 6 vitamin dan 4 mineral. Berdasarkan kandungan dari Ovaltine 3 in 1 tersebut, susu ini bisa dikonsumsi sebagai susu untuk menambah tinggi badan dan sebagai asupan nutrisi setiap harinya. Susu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp58.000 – Rp70.000.

10. Indomilk Full Cream

susu penambah tinggi badan
Tokopedia

Rekomendasi susu penambah tinggi badan terakhir adalah Indomilk Full Cream. Susu ini baik dikonsumsi untuk semua umur. Bagi anak-anak dan remaja dapat merangsang pertumbuhan tulang hingga mendapatkan tinggi badan yang ideal. Bagi orang dewasa susu ini dapat menjaga kualitas tulang sehingga lancar beraktivitas. Sedangkan bagi lansia, susu ini dapat mencegah para lansia terkena berbagai penyakit tulang dan persendian.

Hal tersebut karena susu ini mengandung kalsium tinggi, omgea 3, dan juga dilengkapi dengan 15 vitamin dan 11 mineral untuk tubuh. Harga dari Indomilk Full Cream dibanderol mulai dari Rp39.900 hingga Rp76.000. Rutin mengkonsumsi susu ini akan dapat membuat tubuh buah hati Sedulur lebih tinggi lagi dan juga menjaga kesehatan tulang.

Itu tadi rekomendasi susu penambah tinggi badan yang bisa Sedulur berikan untuk si kecil. Jika Sedulur tertarik untuk membeli salah satu dari produk yang telah dijelaskan di atas, Sedulur bisa membelinya dengan mudah melalui Aplikasi Super, loh!

Susu high calcium yang bisa Sedulur beli juga sangat beragam, mulai dari Dancow Enriched varian Coklat dan Vanila, HiLo, Indomilk, Real Good, Cimory, hingga susu steril merk Bear Brand. Cuma pakai satu aplikasi, Sedulur juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik seperti diskon spesial, cashback, hingga gratis ongkir!

Mau belanja mudah, murah, dan bikin untung melimpah? Belanja di Aplikasi Super aja!