Toko kelontong super agen

Membuat toko kelontong biasanya butuh berbagai macam peralatan, salah satunya adalah rak barang. Fungsi rak barang sangat penting karena menjadi penunjang agar semua barang dagangan bisa terlihat oleh pelanggan. Tidak heran karena begitu pentingnya barang ini, banyak orang yang mencari model rak toko kelontong dari kayu karena dianggap memiliki harga yang murah tapi awet tahan lama.

Pemilihan bahan rak toko kelontong sendiri memang jadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan, karena bisa mempengaruhi anggaran modal awal Sedulur. Model rak toko kelontong dari besi memang lebih populer, tapi rak dari kayu juga tak kalah apik dan estetik.

Biar Sedulur tidak bingung dan memiliki inspirasi saat membangun toko kelontong, yuk simak daftar model rak toko kelontong dari kayu di bawah ini.

BACA JUGA: 12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

Dibutuhkan untuk toko kelontong

Belanja bulanan
Super

Sebelum masuk membahas model rak toko kelontong dari kayu yang cocok untuk Sedulur. Mari kita bahas kenapa rak kayu penting. Pertama, penggunaan rak kayu sangat membantu sebuah toko kelontong dalam menampilkan barang dagangannya. Ketika barang dagangan terlihat rapi di dalam rak, maka pembeli akan lebih mudah mencari barang belanja bulanan yang dibutuhkan.

Kedua, baik toko kelontong tradisonal maupun modern pasti menggunakan rak untuk menyimpan barang-barangnya. Hal ini juga berfungsi untuk membantu inventarisasi barang dagangan secara mudah dan efektif.

Penggunaan rak pada toko kelontong sendiri sudah banyak diterapkan dan mungkin bisa juga untuk Sedulur yang ingin memulai usaha. Salah satu usaha toko kelontong modern yang bisa Sedulur coba adalah Super Agen.

Apalagi Super Agen bisa membantu Sedulur mendapatkan keuntungan yang berlipat dengan membuka usaha sendiri di rumah untuk memenuhi belanja bulanan masyarakat. Harga kulakannya juga lebih murah, jadi keuntungan bisa makin berlipat. Penasaran dengan Super Agen? Bisa coba Sedulur klik di sini ya.

Selanjutnya yuk kita bahas rekomendasi rak kayu terbaik untuk toko kelontong.

BACA JUGA: 1 Liter Beras Berapa Kg? Ini Cara Hitung Paling Mudah

Rak kayu minimalis

Rak kayu toko kelontong
Olx

Buat Sedulur yang baru membangun toko kelontong sederhana, maka satu model rak yang tepat adalah rak kayu minimalis. Rak kayu semacam ini biasanya terbuat dari bahan jati belanda yang memiliki keawetan cukup baik. Selain itu, harganya juga murah lho.

Dengan menggunakan model rak toko kelongon dari seperti di atas, dijamin suasana toko kelontong milik Sedulur akan lebih kekinian.

Pembuatan rak toko dari kayu sederhana semacam ini juga bisa dilakukan sendiri atau dengan jasa tukang yang tidak terlalu mahal. Jadi memilih rak kayu minimalis dari kayu jati belanda termasuk langkah yang baik.

Rak toko sederhana

rak toko kelontong dari kayu
Limumkm

Kalau tadi rak kayu dari jati belanda yang bisa diaplikasikan dengan cara menempel tembok. Sekarang ada rak toko kelontong sederhana yang terbuat dari kayu dan triplek.

Rak ini sangat mungkin dibuat sendiri jadi harganya sudah pasti murah meriah. Biasanya pembuatan rak semacam ini menggunakan beberapa kayu penyangga agar lebih kokoh dan tahan lama.

Rak toko sembako dari triplek ini juga sangat cocok untuk memajang barang-barang dagangan seperti sayuran, minyak goreng literan, sampai gula pasir.

Rak kayu buah

Rak kayu buah
Kayulaku

Bila Sedulur ingin membuka warung kelontong sekaligus menyediakan buah-buahan sebagai barang dagangan. Maka satu rak yang perlu dibuat adalah rak kayu khusus buah.

Rak buah biasanya memiliki bentuk menjajar kebawah agar buah-buahan bisa dipilih secara mudah oleh pelanggan. Selain itu, tampilan rak buah juga bisa membuat para pelanggan tertarik membeli apalagi dengan menampilkan buah yang terbaik.

Rak klasik

Rak toko klasik
Pixabay

Ini adalah salah satu model rak toko sembako yang banyak digunakan. Model rak klasik kotak menempel di dinding. Selain itu, ada juga rak kayu yang digunakan untuk memajang beras curah dan telur.

Rak semacam ini masih sangat populer dan bagus untuk digunakan dalam warung kelontong. Bagi Sedulur yang ingin mencoba, maka ini adalah salah satu model yang direkomendasikan.

Rak kayu dan besi

Rak kayu besi toko kelontong
Kayulaku

Bila konsep toko kelontong yang Sedulur buka adalah modern. Maka model rak kayu dengan kombinasi akan sangat cocok digunakan. Model ini memberikan kesan modern dan kuat untuk toko kelontong.

Selain itu, daya tahan rak kayu dan besi ini tergolong lama sehingga Sedulur tidak perlu khawatir rak rusak saat menyetok barang dagangan. Model rak toko kelontong dari kayu seperti ini juga memudahkan pelanggan mengidentifikasi barang yang ingin dia beli.

BACA JUGA: Tips Memilih Beras yang Berkualitas, Jangan Sampai Salah Pilih!

Rak kayu tempel estetik

Inspirasi rak toko
Pixabay

Rak kayu tempel seperti di atas selain cocok untuk toko kelontong juga bisa diterapkan di jenis toko lainnya. Hal ini tak lepas dari konsep rak kayu tempel yang memudahkan orang untuk mencari barang yang dicari. Selain itu, kasir bisa berada di tengah ruangan sehingga pemilik toko bisa dengan mudah membantu pembeli.

Rak fiber

Rak fiber toko kelontong
Rak Gudang

Model rak toko dari besi yang mungkin cukup murah untuk toko kelotong adalah model rak kayu fiber. Untuk kualitas dan daya tahan, mungkin model rak toko sembako seperti ini adalah yang terkuat.

Penggunaan rak kayu fiber biasanya banyak digunakan oleh toko kelontong semi modern yang memiliki modal lumayan besar. Namun, bila Sedulur memang memiliki rencana pancang menjadikan toko kelontong berkembang lebih besar, maka rak satu ini sangat patut digunakan.

Rak kayu jati

Rak kayu jati
Entertainment News

Model rak toko kelontong dari kayu terbaik mungkin adalah rak kayu jati. Siapa sih yang tidak kenal jenis kayu jati, kayu terbaik yang sering digunakan untuk berbagai macam jenis mebel.

Memang sih jenis kayu ini termasuk mahal, tapi dengan harga yang tinggi maka kualitas yang diberikan kayu jati juga bagus. Apalagi kayu jati sangat kuat terhadap cuaca dan serangan rayap yang sering menjadi masalah rak kayu biasa.

Selain itu, tampilan rak kayu jati juga terlihat elegan sehingga memberikan tampilan toko kelontong menjadi lebih baik. Jadi rak kayu jati adalah satu satu model rak kayu yang harus Sedulur coba.

Harga rak

Harga rak toko
Moka POS

Sementara itu, harga rak kayu untuk jualan sembako sebenarnya memiliki nilai yang bervariasi. Hal ini tergantung jenis dan bahan yang digunakan. Berikut ini beberapa estimasi harga rak toko yang telah berhasil dihimpun:

  • Rak kayu biasa: kurang lebih Rp 80 ribu per satu rak.
  • Rak kayu triplek: kurang lebih Rp 60 ribu per satu rak.
  • Rak kayu besi: kurang lebih Rp 180 ribu per satu rak.
  • Rak besi fiber: sekitar Rp 350 ribu – Rp 600 ribu..
  • Rak kayu jati: sekitar Rp 250 ribu – Rp 500 ribu.

Demikian tadi deretan desain rak warung sembako minimalis yang bisa Sedulur coba. Bagaimana menarik bukan? Semoga inspirasi di atas bisa membantu Sedulur yang sedang mencoba membuka usaha toko kelontong di rumah ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!