beras karya alam hijau

Nasi adalah makanan wajib bagi masyarakat Indonesia yang harus ada dalam setiap hidangan. Itulah mengapa beras menjadi salah satu komoditas terpenting dalam negeri.

Karena hal inilah, Sedulur harus bisa membedakan kualitas beras yang baik dengan beras yang berkualitas buruk. Dari beras yang berkualitas baik, tentu akan menghasilkan nasi yang pulen dan enak disantap. Selain itu, memilih beras yang baik juga berpengaruh pada kesehatan Sedulur dan keluarga. Kira-kira apa saja sih aspek untuk memilih beras yang baik? Yuk simak penjelasannya.

1. Perhatikan warna beras

kutu beras
Unsplash

Sedulur mungkin berpikir bahwa beras yang berkualitas baik adalah beras yang memiliki warna putih. Anggapan ini memang tak sepenuhnya salah, beras yang berwarna putih menandakan kualitasnya masih baik dan layak dikonsumsi.

Namun, Sedulur harus berhati-hati jika menemukan beras yang berwarna sangat putih. Perlu diwaspadai bahwa beras yang berwarna putih kemungkinan sudah ditambahkan pemutih. Beras dengan pemutih jika dikonsumsi tentu akan membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya Sedulur memilih beras dengan warna bening dengan sedikit kekuningan.

2. Tekstur beras

memilih beras
Unsplash

Saat memilih beras, pastikan juga untuk memperhatikan teksturnya. Jika Sedulur menemukan beras yang mudah patah saat ditekan, maka itu menjadi salah satu indikasi beras tersebut sudah tak layak lagi untuk dikonsumsi. Pastikan kamu memilih beras yang butirannya kokoh dan tidak mudah patah. Sebab ini menjadi tanda bahwa beras yang Sedulur pilih masih dalam kondisi baik.

3. Amati penampilan beras

bentuk beras
Unsplash

Beras yang baik tak hanya dilihat dari warna dan teksturnya saja, tetapi juga dari penampilan secara keseluruhan. Jika Sedulur menemukan beras dengan butiran yang mirip dengan tepung, maka bisa dipastikan beras tersebut sudah mendekati masa kadaluarsa.

4. Bebas kutu dan tidak berbau

kutu beras
Unsplash

Beras yang sudah berkutu kemungkinan besar adalah beras yang sudah memiliki masa simpan yang sangat lama. Jadi Sedulur harus pilih beras yang benar-benar bebas dari kutu ya.

Selain itu, jangan pilih beras yang sudah berbau apek, karena pasti sudah disimpan dalam waktu yang lama. Namun Sedulur juga harus hati-hati dengan beras yang terlalu harum, karena bisa jadi sudah diberi pengharum tambahan. Oleh karena itu pastikan Sedulur memilih beras yang tidak berbau dan bebas dari kutu.

 

5. Pilih beras dengan merek yang terpercaya

beras karya alam hijau aplikasi super
Aplikasi Super

Jika beras dengan harga yang sangat murah, Sedulur wajib waspada. Apalagi jika harga jualnya jauh di bawah harga pasar. Beras ini dikhawatirkan sudah dicampur dengan bahan berbahaya atau memiliki kualitas yang sangat buruk.

Alih-alih memilih beras dengan harga yang sangat murah, lebih baik Sedulur memilih beras dengan merek terpercaya namun tetap dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah Beras Karya Alam Hijau.

Beras semi premium ini dijamin bisa menghasilkan nasi yang pulen dan wangi. Selain itu, Beras Karya Alam Hijau juga dijamin tanpa pengawet, pewarna buatan, juga diproses dengan teknologi termutakhir.

Sedulur yang ingin membeli Beras Karya Alam Hijau bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Tinggal unduh Aplikasi Super di Google Play Store lalu cari Beras Karya Alam Hijau di apps. Sembako ini tersedia dalam tiga ukuran yakni 5 kg, 10 kg, dan 25 kg. Semuanya memiliki packaging premium, dijamin tidak akan bocor. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan beras Karya Alam Hijau untuk hidangan nasi pulen hanya di Aplikasi Super!