12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

Ingin memiliki desain toko sembako sederhana? Yuk simak ide desain toko sembako di bawah ini.

Desain toko sembako sederhana bisa menjadi kelebihan sekaligus keuntungan. Karena dengan memiliki desain toko sembako sederhana, banyak pelanggan yang tidak akan sungkan untuk belanja di toko sembako kita.

Terkadang, beberapa pelanggan banyak tidak jadi belanja ketika mengetahui bahwa toko sembako yang akan mereka datangan memiliki desain megah. Biasanya pelanggan takut untuk belanja, karena anggapan barang yang dijual akan mahal dan lain sebagainya.

Memiliki toko sembako sederhana juga bisa membuat kita melakukan desain toko sembako di rumah, baik itu desain interior toko sembako ataupun desain toko sembako modern. Kita juga bisa melakukan desain toko sembako grosir bagi toko kelontong kita.

Artikel kali ini akan membahas desain toko sembako sederhana berdasarkan beberapa kumpulan contoh toko kelontong. Baik gambar toko sembako depan rumah atau gambar toko sembako lengkap. Menata warung sembako sempit tapi menarik adalah hal penting, yuk kita simak ide desain toko sembako sederhana yang dimaksud.

Baca Juga: 11 Desain Rumah Toko Minimalis Untuk Memulai Usaha – 2020

Daftar Desain Toko Sembako Sederhana yang Menarik dengan Biaya Murah

1. Desain Toko Kelontong Sederhana dan Minimalis

Desain Toko Kelontong Sederhana dan Minimalis

Contoh desain toko sembako sederhana yang pertama dibahas adalah toko yang sederhana dan minimal. Desain ini sangat cocok bagi yang akan membuka toko sembako di perkotaan yang kesulitan menemukan lahan yang luas.

Walaupun lahan seadanya, namun tetap dapat memiliki toko sembako yang dapat memuat banyak barang dagangan. Dengan begitu, desainnya cukup minimalis di mana etalase dibuat mengelilingi ruangan sehingga membuat ruang yang cukup.

Dengan desain toko sembako sederhana ini semua barang dapat masuk ke dalam toko karena menyusun barang dagangan dan juga perlengkapan secara rapi dan optimal.

2. Desain Toko Unik

Desain Toko Unik

Desain toko sembako sederhana yang kedua harus memiliki sentuhan unik. Kita hanya perlu menambah beberapa peralatan dan perlengkapan yang unik, yang tidak dimiliki oleh toko sembako lainnya. Keunikan tersebut akan menarik perhatian pelanggan ke depannya.

Walaupun ingin tetap terlihat unik, jangan terlalu berlebihan untuk memasang etalase di tembok karena hal tersebut malah akan menimbulkan kesan terlalu ramai dan toko akan terlihat sempit serta sumpek. Bukannya nyaman, pelanggan malah tidak akan datang lagi untuk belanja.

Cukup dengan membuat beberapa etalase saja dan usahakan untuk barang-barang kecil yang ditampilkan. Jika tidak memiliki etalase, kita juga dapat berkreasi dengan paku dan tali sehingga barang dagangan dapat tersusun secara rapi.

3. Toko Sembako Kecil

Toko Sembako Kecil

Desain toko sembako sederhana selanjutnya adalah yang memiliki luas kecil namun masih bisa menampung banyak barang. Tapi tentu saja tidak sebanyak barang yang bisa ditampung oleh toko kelontong yang memiliki ruangan yang luas.

Kita hanya tinggal menyimpan etalase besar di bagian depan dan bagian dalam barang disusun berdasarkan ukuran dan kebutuhan pelanggan. Penyusunan barang dagang menjadi hal penting agar toko yang sempit dapat mampu menampung barang banyak namun tidak terkesan sumpek.

4. Desain Toko Sembako Minimalis dan Modern

Desain toko sembako ini diterapkan oleh berbagai minimarket yang saat ini sudah banyak kita temukan. Desain toko sembako sederhana dan minimalis, tidak terlalu banyak pelengkap dan aksesoris yang tidak dibutuhkan.

Semua perlengkapan yang ada dimanfaatkan dan digunakan dengan baik. Biasanya untuk membuat toko terlihat lebih modern, toko yang menggunakan desain toko sembako sederhana ini akan memainkan pencahayaan agar terkesan lebih modern.

5. Desain Toko Sembako Minimalis dan Sederhana

Desain Toko Sembako Minimalis dan Sederhana

Desain ini kebalikan dari desain toko sembako minimalis dan modern. Hampir mirip toko sembako kecil, namun memiliki ruangan yang agak luas sedikit. Desain toko sembako sederhana ini sering digunakan oleh warung-warung yang ada di pedesaan.

Warung terlihat sempit namun jika diperhatikan secara seksama, banyak produk dan sembako yang bisa ditampung oleh warung atau toko tersebut. Hal itu yang merupakan kelebihan desain toko sembako sederhana satu ini.

6. Desain Toko Sembako Rumahan

Desain Toko Sembako Rumahan

Toko sembako jenis ini sangat untung, karena memanfaatkan lahan yang tidak terpakai di depan rumah untuk dijadikan toko sembako atau warung. Dan desain toko sembako sederhana model ini adalah desain yang paling banyak digunakan.

Desain toko sembako ini berbeda-beda, disesuaikan dengan luas lahan yang dimiliki di depan rumah. Namun biasanya toko sembako ini mengutamakan dapat menampung etalase, rak dan meja untuk beberapa sembako yang sering dibeli.

7. Desain Toko Sembako Minimalis dan Elegan

Desain toko sembako sederhana satu ini memiliki kesan elegan yang harus ditonjolkan. Walaupun sederhana dan minimali, namun desain toko satu ini memiliki kelebihan lainnya yaitu elegan. Gaya elegan sering dipilih untuk menciptakan kesan berkelas.

Hal ini tentu akan mampu menarik minat pembeli. Selain itu, dengan desain yang memiliki citra berkelas tinggi, kita bisa mematok harga yang sedikir mahal yang akan menambah pundi-pundi keuntungan toko sembako kita.

8.   Desain Toko Sembako Sederhana Tapi Mewah

Desain Toko Sembako Sederhana Tapi Mewah

Desain toko sembako sederhana satu ini disebut sederhana tapi mewah memiliki arti bahwa luas ruangan yang ada tidak terlalu luas, namun banyak penggunaan aksesoris yang mengesankan kemewahan dari sebuah toko sembako.

Seperti terdapat CCTV, alarm keamanan, alat pemadam kebakaran, dan lain sebagainnya. Keuntungan desain toko sembako sederhana tapi mewah ini adalah pelanggan yang berbelanja akan terjamin keamananya saat belanja di toko sembako dengan model ini.

9. Desain Rumah Toko

Desain Rumah Toko

Konsep desain rumah ini mencampurkan rumah dan toko dalam satu bangunan yang sama. Biasanya untuk urusan rumah tangga ada di lantai dua dan lantai tiga, dan untuk urusan bisnis sembako ada di lantai pertama atau yang paling bawah.

Sama dengan desain toko kelontong rumahan, namun desain toko ini memiliki luas yang cukup bahkan berlebih. Sehingga kesan sempit dan sumpek tidak akan pernah didapatkan dalam desain toko sembako satu ini.

10. Desain Toko Sembako Mall

Desain Toko Sembako Mall

Biasanya pemilik toko sembako dengan desain ini adalah mereka yang mempunyai modal besar. Desain toko sembako di mall membutuhkan perlengkapan dan peralatan yang komplit dan biayanya yang sangat mahal.

Etalase, rak barang, dan barang-barang lainnya. Ditambah lain desain toko sembako ini membutuhkan lahan yang sangat luas karena hampir seperti supermarket. Biasanya pun toko sembako yang ada di mall adalah supermarket yang memiliki standar kualitas cek barang yang tinggi.

11. Desain Toko Sembako Outdoor

Desain Toko Sembako Outdoor

Desain satu ini sangat minimalis dan sangat murah. Namun keamanan barang harus super ketat dijaga. Karena konsepnya outdoor, kemungkinan barang untuk dicuri atau hilang akan sangat beresiko. Biasanya toko sembako konsep ini diterapkan oleh pedagang yang ada di kampus atau sekolahan.

12. Toko Sembako Minimalis dan Bersih

Toko Sembako Minimalis dan Bersih

Tidak perlu banyak desain dan perlengkapan aneh, desain toko sembako satu ini mengedepankan kebersihan sebagai sesuatu keunggulan. Kita juga bisa tahu bahwa fokus utamanya adalah kenyamanan pelanggan.

Daftar desain toko sembako di atas semoga bisa menambah referensi bagi kita untuk menata ulang toko sembako yang sedang dijalani. Jangan lupa kunjungi Aplikasi Super dengan klik di sini, untuk mendapatkan barang sembako dengan harga murah dan cara yang mudah.