merk minyak goreng

Minyak goreng merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa dilewatkan dalam berbagai macam kegiatan rumah tangga. Bahkan, bisa dipastikan setiap hari Sedulur menggunakan minyak goreng untuk memasak berbagai macam hidangan. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Sedulur tentunya harus memilih merk minyak goreng terbaik. Terlebih pemilihan minyak goreng yang bagus bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Sekarang ini sudah banyak merk minyak goreng yang beredar pasaran. Sedulur harus mempertimbangkan kandungan lemak tak jenuh saat akan membeli minyak goreng. Pastikan Sedulur membaca kandungan bahan dalam kemasan. Berikut rekomendasi merek minyak goreng terbaik dan berkualitas yang dapat Sedulur jadikan pilihan.

BACA JUGA : 14 Rekomendasi Merek Beras Terbaik yang Pulen dan Bergizi

1. Minyak goreng Sedaap 

merk minyak goreng
iStyle

Ketika mendengar brand Sedaap, Sedulur mungkin akan teringat dengan mie instan, kecap dan juga caos. Akan tetapi, perlu Sedulur ketahui bahwa selain memproduksi kecap, saus, dan mie instan ternyata merek Sedaap dari Wingsfood juga memproduksi minyak goreng. Sedaap Minyak Goreng merupakan merek minyak goreng yang terbilang cukup bagus dan sudah dikenal luas oleh masyarakat, harganya di pasaran pun termasuk terjangkau.

-->

Minyak merek Sedaap ini sangat mudah Sedulur temui di toko kelontong maupun supermarket, biasanya banyak dalam kemasan 1 liter atau 2 liter kemasan pouch. Ketika dibuat untuk memasak, minyak Sedaap akan lebih cepat matang dan hasilnya bagus. Terutama setelah dipakai untuk menggoreng, warna minyaknya akan masih tetap jernih. Bahkan ketika dipanaskan tidak mudah menguap, sehingga dalam segi pemakaian jadi lebih hemat.

2. Fortune

merk minyak goreng
Maha Putra

Jika Sedulur ingin membeli minyak goreng yang kualitasnya bagus untuk kesehatan namun harganya terjangkau maka Fortune dapat menjadi solusinya. Minyak goreng Fortune mengandung Omega 3 dan 9, vitamin A, serta vitamin E yang dikemas dalam pouch ukuran 1-2 liter. Minyak goreng ini juga terbilang cukup bagus untuk Sedulur ang sedang menjalankan program diet, asalkan tidak berlebihan dalam memakainya.

Merek Fortune banyak disukai oleh para ibu rumah tangga, karena selain harganya yang cukup murah juga saat digunakan untuk menggoreng, hasilnya pun sangat renyah dan matang sampai ke dalam. Minyak Fortune terbuat dari kelapa sawit terbaik,sehingga Sedulur tidak perlu khawatir mengkonsumsinya meskipun sedang melaksanakan program diet. Minyak goreng Fortune ini juga cocok digunakan untuk menggoreng berbagai masakan khas nusantara juga lho. 

3. Bimoli

Swalayan Maju Bersama

Salah satu merk minyak goreng yang sudah memiliki nama besar dan kualitasnya tentu terjamin adalah Bimoli. Produk buatan lokal ini sudah menjadi  andalan para ibu dalam hal untuk masakannya sejak 1968. Kandungan Omega-9 yang sehat membuat Bimoli masih tetap digunakan kebanyakan orang Indonesia untuk berbagai jenis bahan makanan hingga sekarang.

Termasuk minyak goreng yang bagus untuk kesehatan karena menggunakan kelapa sawit dengan kualitas terbaik dalam proses produksinya. Hasilnya, apapun gorengannya tetap renyah dan matangnya pun merata hingga ke dalam. Minyak merek Bimoli ini tersedia dalam kemasan pouch 1-2 liter serta jerigen 5 liter.

4. Barco Minyak Goreng Kelapa

Plaza Korea

Barco Minyak Goreng dapat menjadi pilihan terbaik dan aman dikonsumsi meskipun sedang menjalani program diet sehat. Hal ini karena minyak goreng Barco terbuat dari minyak kelapa terbaik. Meskipun tak semua orang tahu tentang merek Barco dan mungkin jarang melihatnya di Supermarket, akan tetapi kualitasnya termasuk terbaik di Indonesia karena menyehatkan.

Barco Minyak Goreng Kelapa ini juga mengandung asam lemak rantai sedang, sehingga tidak akan mengganggu kinerja hormon tiroid yang mampu membantu dalam mempercepat proses metabolisme tubuh. Harganya mungkin lebih mahal dibandingkan minyak kelapa sawit lainnya, akan tetapi kualitasnya tentu lebih baik dan juga sesuai dengan harganya. Produk ini tersedia dalam kemasan pouch 1-2 liter, botol 1-2 liter, serta jerigen 5 liter.

5. Forvita

merk minyak goreng
toko sanitas

Tak hanya memproduksi mentega, ForVita juga mempunyai produk andalan yaitu minyak goreng atau cooking oil yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Jika Sedulur termasuk konsumen yang selektif dalam memilih cooking oil, bisa juga menjadikan ForVita sebagai salah satu alternatifnya.

Merek ForVita termasuk menyehatkan karena mengandung vitamin E serta kaya akan antioksidan untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit. Di pasaran, minyak sayur merek ini dijual dengan harga lumayan terjangkau serta mudah untuk ditemui. Sedulur dapat mendapatkannya dalam bentuk kemasan pouch 1-2 literbotol, maupun jerigen untuk konsumsi sehari-hari. 

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Merk Garam Beryodium Terbaik

6. Rose Brand

Mirota Kampus

Rose Brand tak hanya dikenal sebagai produsen tepung, akan tetapi ternyata juga mengeluarkan produk minyak goreng. Merek Rose Brand dapat dengan mudah Sedulur jumpai di pasaran dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Selain itu, kualitasnya pun premium yang aman bagi kesehatan tubuh. 

Minyak sawit Rose Brand juga mempunyai warna yang jernih dan tidak gampang keruh ketika dipakai untuk menggoreng sebanyak tiga kali. Bahkan mampu menghantarkan panas secara merata sehingga masakan lebih cepat matang. Produk minyak sawit kualitas terbaik dari Rose Brand ini dapat diperoleh dalam kemasan paling kecil yaitu cup 220 mL, serta pouch 500 mL dan 1-2 L. 

7. Filma

Home atester Club

Sudah dikenal oleh masyarakat sejak lama, Filma Minyak Goreng  kualitasnya tentu sudah terjamin sehingga layak dijadikan sebagai yang terbaik di Indonesia. Produk Filma cenderung rendah kolesterol karena mempunyai kandungan asam lemak tak jenuh, Omega 3 dan 9, serta vitamin D. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan untuk memasak hidangan sehat sehari-hari.

Produk Filma mudah sekali  Sedulur temui di pasaran dengan harga yang cukup murah, biasanya dikemas dalam botol 1 liter, pouch 1-2 litermaupun kemasan jerigen 5 liter. Terbuat dari kelapa sawit segar pilihan terbaik, membuat warnanya terlihat jernih serta kekentalan yang pas. Proses produksinya pun diawasi oleh tenaga ahli, sehingga Sedulur tidak perlu ragu menggunakannya.

8. Sania

Paskomnas

Minyak goreng merek Sania juga menjadi salah satu minyak goreng berkualitas dengan harga yang terjangkau dan menjaid favorit para ibu. Sania Minyak Goreng ini termasuk unik, sebab dibuat dari campuran VCO (Virgin Coconut Oil) dan kelapa sawit pilihan. Produk cooking oil satu ini dapat dengan mudah Sedulur jumpai di supermarket dalam bentuk kemasan pouch ukuran 1-2 liter.

Sania minyak goreng diproses menggunakan teknologi canggih dan proses rafinasi yang teliti, menjadikan Sania mempunyai warna jernih. Tak hanya itu, apabila dipakai untuk memasak akan menghasilkan masakan yang cita rasanya lebih kuat, lezat, gurih, serta renyah. Oleh karena itu,Sedulur tak perlu ragu memilih merek Sania untuk melezatkan setiap hidangan!

9. Tropical

Lips shop

Minyak Goreng Tropical merupakan salah satu merk yang populer Indonesia. Alasannya karena Tropical dikenal sebagai minyak goreng yang rendah lemak karena sudah melalui dua kali proses penjaringan. Hasil penjaringan ekstensif tersebut juga akan membuatnya terlihat lebih jernih dibandingkan minyak yang lainnya. Selain lemak tak jenuh atau Omega-9, minyak ini juga kaya akan kandungan Vitamin E dan Pro Vitamin A.

10. Sunco

Toserba gadang

Minyak goreng Sunco tentu sudah sering Sedulur lihat di layar televisi. Sunco dikenal masyarakat luas dari iklannya yang mengenalkan produk Sunco sebagai minyak yang jernih yang dapat diminum. Kejernihan tersebut didapat dari 5 proses pengolahan menggunakan teknologi tinggi yaitu 2 kali penyaringan dan 3 kali pemurnian. Jadi soal kejernihan dan kesegaran minyak, merk ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Tepung Protein Sedang Terbaik dan Harganya

11. Kunci Mas

Home Tester Club

Minyak Goreng Kunci Mas merupakan salah satu produk minyak buatan lokal dengan kualitas terbaik. Produk ini diolah dari kelapa sawit yang berkualitas tinggi, dengan proses pemurnian yang terintegrasi penuh. Di level produk lokal, minyak goreng Kunci Mas tentunya tak kalah bersaing dengan brand-brand besar lainnya. 

12. Resto

Halalpedia

Minyak goreng Resto menjadi salah satu favorit banyak orang karena memiliki kualitas yang baik dan kemasannya yang beragam. Bahkan, minyak goreng Resto menghadirkan minyak ukuran kecil dalam bentuk bantal sachet. Sedikit berbeda dari minyak goreng yang lainnya, minyak goreng Resto tidak hanya terbuat dari Kelapa Sawit namun juga campuran kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai, dan jagung.

13. Sovia

merk minyak goreng
iStyle

Minyak goreng terbaik selanjutnya adalah minyak goreng Sovia. Minyak goreng ini terbuat dari kelapa sawit pilihan dan mengandung vitamin A dan juga D. Adapun fungsi vitamin D sangat baik untuk pembentukan tulang dan gigi. Sementara vitamin A beramnfaat untuk menjaga kesehatan kornea mata, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

14. Minyak goreng tawon

merk minyak goreng
Ayu nadi

Meski harganya lumayan terjangkau, minyak goreng Tawon juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merk lain. Bahkan, minyak goreng terbaik ini diolah dengan menggunakan teknologi canggih. Hasilnya, minyak yang berwarna jernih jadi lebih aman dikonsumsi satu keluarga. Tak sekadar melibatkan teknologi  yang canggih dan modern, tetapi juga menggunakan kualitas bahan terbaik, minyak goreng Tawon juga memiliki kandungan asam amino dan vitamin A.

15. Fitri

merk minyak goreng
iStyle

Jika Sedulur menyukai makanan yang digoreng-goreng dan memiliki tekstur yang kriyuk dan renyah, maka Sedulur bisa menggunakan merk minyak goreng Fitri satu ini. Merk minyak goreng ini dapat digunakan untuk menggoreng makanan dalam suhu tinggi dan hasilnya akan gurih dan renyah.  Minyak berbahan utama kelapa sawit ini dikemas dalam berbagai macam kemasan yang dapat Sedulur pilih sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Saus Tomat Terbaik & Paling Enak 2022

Cara menyimpan minyak goreng agar awat

merk minyak goreng
Freepik

Agar minyak goreng tetap awet dan baik saat digunakan, berikut tips menyimpan minyak goreng yang perlu Sedulur perhatikan.

1. Simpan dalam botol kaca

Biasanya ibu rumah tangga lebih sering menyimpan minyak goreng dalam botol plastik daripada botol kaca. Selain karena lebih praktis, minyak yang dikemas dalam botol plastik juga lebih mudah ditemukan di pasaran.  Jika Sedulur juga menyimpan minyak goreng di botol plastik,  sebaiknya segera pindahkan minyak goreng ke dalam botol kaca. Pasalnya, kualitas minyak goreng yang disimpan dalam botol plastik akan lebih cepat menurun, jika dibandingkan minyak yang disimpan dalam botol kaca.

Bahan plastik lebih cepat memuai dan mudah larut ke dalam minyak. Terlebih lagi,jika jumlah peroksida (patokan nilai kerusakan pada minyak) akan cepat naik. Semakin tinggi bilangan peroksidanya, maka juga akan semakin cepat pula timbul bau tengik pada minyak.

Jika Sedulur membeli minyak goreng dalam kemasan yang besar, alangkah baiknya tuangkan ke dalam botol-botol kaca yang lebih kecil supaya lebih praktis. Selain untuk memperpanjang daya simpan minyak secara keseluruhan, cara ini juga dapat mencegah masuknya mikroba atau oksigen ke dalam minyak akibat keseringan buka-tutup botol.

2. Jangan letakkan di dekat kompor

Sebagian besar ibu rumah tangga biasanya menyimpan minyak di dekat kompor supaya lebih mudah saat ingin menuangkannya ke dalam wajan. Jika kebiasaan ini juga Sedulur lakukan, sebaiknya ubah mulai dari sekarang. Minyak goreng yang diletakkan di dekat kompor justru akan lebih mudah terkena suhu panas dari kompor. Hal ini akan membuat minyak jadi lebih mudah menguap dan menurunkan kualitasnya.  Sebagai solusinya, Sedulur dapat menyimpan minyak goreng di rak atau lemari dapur yang tertutup. Pastikan juga suhu ruangan tetap stabil agar kualitas minyak goreng tetap terjaga dengan baik.

3. Jauhkan dari sinar matahari langsung

Perlu Sedulur perhatikan bahwa minyak goreng tidak boleh disimpan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Ini karena suhu panas dapat meluruhkan kandungan antioksidan minyak dan mempercepat pembusukan. Kondisi ini juga dapat diperparah jika Sedulur menggunakan kemasan plastik saat menyimpan minyak. Semakin cepat minyak goreng memuai, maka semakin cepat kandungannya rusak dan berbau tengik.

Demikianlah rangkuman informasi mengenai merk minyak goreng yang dapat Sedulur jadikan pilihan. Jangan lupa untuk menyimpan minyak goreng di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung agar minyak goreng tidak cepat memuai. 

Nah, bagi Sedulur yang ingin berbelanja sembako untuk memenuhi kebutuhan bulanan seperti beras, minyak goreng dan tepung, langsung saja belanja pakai Aplikasi Super. Tanpa perlu ribet antri di supermarket, belanja di Aplikasi Super cukup sekali pencet, kebutuhanmu dijamin beres. Produknya dijamin lengkap dan berkualitas. Ada banyak promo dan gratis ongkirnya juga lho. Yuk langsung download dan belanja kebutuhan sembakomu di Aplikasi Super sekarang!