11 Rekomendasi Saus Tomat Paling Enak, Terbaru 2020

Bingung menentukan rekomendasi saus tomat yang paling enak? Simak ulasannya di bawah ini.

Saus tomat merupakan bagian dari bumbu masak yang sering digunakan, terutama pada masakan berkuah. Banyak masyarakat yang menyukai saus tomat karena rasanya yang tidak begitu pedas dan asam. Cocok dan pas untuk lidah orang Indonesia.

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai rekomendasi saus tomat, ada beberapa tips yang harus Sedulur ikuti agar dapat memilih saus tomat yang enak dan paling nikmat. Pertama, pastikan merek dari saus tomat terkenal dan terpercaya.

Selanjutnya pastikan kandungan dari bahan jelas dan memiliki kualitas yang baik. Karena terdapat beberapa kualitas bahan dari saos tomat yang dipertanyakan. Dan yang paling penting adalah memastikan kemasan dari saus tomat rapi dan higienis.

Yuk, langsung saja kita simak ulasan rekomendasi saos tomat yang paling enak di tahun 2020.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Saus Sambal Bikin Nagih, Terbaru 2020

Daftar Rekomendasi Saus Tomat yang Paling Enak di Tahun 2020

1. Saus Sambal Asli ABC

Saus Sambal Asli ABC

Saus sambal ABC merupakan saus sambal yang paling terkenal. Selain karena cita rasanya yang enak, saus tomat keluaran ABC juga sudah melekat dengan lidah orang Indonesia.  Bahkan hingga ABC mengklaim bahwa saus keluaran perusahaan mereka dibuat dengan bumbu pilihan.

Hal tersebut yang menyebabkan saus tomat ABC memiliki rasa yang segar dan rasa pedas yang nikmat. Selain saus tomat, ABC juga mengeluarkan sambal lain dengan cita rasa pedas, pedas manis, dan lainnya. Berbagai varian kemasan juga disediakan oleh ABC untuk setiap produknya.

2. Saus Dua Belibis

Saus Dua Belibis

Saus tomat selanjutnya dikeluarkan oleh merek Dua Belibis. Saus tomat dari merek ini dibuat dari cabat, tomat dan bawang yang berkualitas tinggi yang memiliki komposisi yang seimbang. Hal tersebut membuat saus dari dua belibis sangat nikmat.

Tekstur saus tomat dari merek ini tidak terlalu halus, sehingga cocok bagi kita yang menyukai saus yang kasar dan masih ada bagian-bagian dari bahannya, seperti cabai, bawang dan tomat. Saus tomat ini sangat cocok dijadikan

 cocolan gorengan atau cemilan goreng lainnya.

3. Saus Sambal Indofood

Saus Sambal Indofood

Rekomendasi saus tomat selanjutnya adalah keluaran dari perusahaan Indofood, ditambah Indofood juga mengeluarkan produk baru dari yang memiliki rasa yang nikmat dan lezat. Selain itu, rasa dari saus sambal dari Indofood sangat lezat dan cocok untuk setiap makanan.

Terdapat beberapa varian yang yang dikeluarkan oleh Indofood yaitu Pedas Manis, Pedas, Extra Pedas, Bangkok, Seafood dan Lampung. Namun, varian Pedas Manis dan Bangkok jadi dua varian yang paling direkomendasikan karena memiliki kombinasi rasa pedas manis yang pas dan nikmat.

Baca Juga: Makanan Khas Surabaya Yang Enak Banget dan Wajib Coba

4. Tomato & Basil Pasta Sauce

Tomato & Basil Pasta Sauce

Rekomendasi saus tomat selanjutnya berasal dari Italia. Memiliki rasa klasik yang kuat dengan bahan dasar tomat italia dengan ciri khas aroma Basil. Bagi para penggemar Seafood, saus ini sangat nikmat dimakan dengan aneka daging seafood.

Selain itu, para vegetarian juga sangat menyukai saus ini karena kualitas tomat yang nikmat. Rasa dari saus tomat ini tidak begitu asam dan cocok untuk dijadikan saus untuk pasta dan sphagetti.

5. Del Monte

Del Monte

Merek saus tomat ini menjadi pesaing utama dari saus ABC. Del Monte memiliki warna saus yang gelap dibandingkan ABC. Perpaduan rasa manis dan asam dari buah tomat Del Monte terasa sangat mantap dan nikmat di lidah.

Persoalan kualitas tidak usah diragukan lagi, Del Monte selalu menggunakan tomat segar dan bahan-bahan yang berkualitas agar dapat menghasilkan saus tomat yang nikmat dan lezat. Harga dari saus tomat ini pun sangat terjangkau, walaupun sedikit lebih mahal dari saus tomat ABC.

6. Heinz

Saus tomat selanjutnya sebagai rekomendasi adalah saus merk Heinz. Merek saus ini telah ada sejak tahun 1869 dan secara konsisten memproduksi saus tomat yang memiliki rasa yang lezat yang terbuat dari bahan-bahan alami dan segar.

Walaupun merek saus dari luar negeri, namun rasa dan teksturnya sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, Heinz juga menggunakan tomat dengan kualitas tinggi yang telah matang secara alami oleh sinar matahari.

7. Annie’s

Annie’s

Merek saus tomat selanjutnya yang juga berasal dari luar negeri adalah Annie’s. Walaupun merupakan saus tomat impor, namun kita tidak perlu khawatir dan kesulitan mendapatkan produk saus. Karena produk ini sudah tersedia secara online dan banyak yang menjualnya.

Merek saus satu ini menggunakan tomat tanpa pestisida sebagai bahan utamanya. Hal tersebut membuat saus tomat satu ini sangat aman untuk dikonsumsi. Hal tersebut juga menyebabkan warna saus tomat satu ini menjadi sangat merah.

Para pecinta saus dari tomat pasti sangat menyukai saus Annie’s Organic Ketchup ini. Karena terbuat dari bahan alami, dengan rasa asam, manis dan pedas yang pas, yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

8. Saus Sasa

Terkenal dengan mengeluarkan berbagai macam bumbu dan penyedap rasa, Sasa juga tidak ingin ketinggalan mengeluarkan produk saus. Proses pembuatan yang menggunakan proses pabrik, sangat aman dan memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Saus sasa bisa kita nikmati saat menyantap gorengan dan cemilan sore hari lainnya. Harga saus Sasa sangat terjangkau untuk dibeli dan dinikmati bersama.

9. Pomi

Pomi

Saus dari tomat merk pomi ini sangat cocok untuk kita yang sedang diet dan penderita diabetes. Pomi merupakan saus impor yang bisa digunakan untuk menemani kita menyantap kebutuhan sehari-hari. Seperti sarapan, makan siang hingga makan malam.

Saus Pomi ini terbuat dari 100% tomat asli yang bisa tidak menambah gula atau pemanis lainnya. Kita akan benar-benar memperoleh rasa saus yang alami dengan kualitas dan citarasa yang tinggi.

10. Kokita

Kokita

Saus selanjutnya berasal dari kokita. Kokita yang sudah terkenal dengan berbagai produk bumbu dan penyedap rasa, juga mengeluarkan produk saus untuk semakin menyempurnakan pelayanan yang diberikan kokita kepada masyarakat.

Produk saus dari kokita sangat cocok untuk digunakan dalam memasak dan juga sebagai cocolan berbagai makanan. Kemasan saus tomat dari kokita juga sangat aman dan higienis. Karena kemasan botolnya terbuat dari kaca.

11. Red1

Red1

Produk saus tomat terakhir yang menjadi rekomendasi adalah saus dari Red1. Saus satu ini mungkin belum populer di kalangan masyarakat Indonesia, karena merupakan produk saus keluaran luar negeri. Namun kualitas rasa dan higienitas produk ini sangat dapat terjamin.

Saus ini telah melalui proses pasteurisasi yang merupakan sistem pemanasan higienis untuk membasmi virus, bakteri dan protozoa. Oleh karena itu saus dari Red1 ini sangat aman untuk dikonsumsi dan sangat menyehatkan.

Produk saus tomat ini juga sudah banyak dijual di pasaran, baik secara online maupun secara langsung dibeli di toko.

Memiliki stok saus merupakan hal penting yang harus dipikirkan. Karena setiap makanan akan menjadi nikmat jika ditambah dan menggunakan saus sebagai pelengkap. Pastikan stok saus di rumah Sedulur aman dan tersedia. Jangan lupa membeli saus di Aplikasi Super saja. Karena varian produk saos tersedia lengkap di Aplikasi Super.

Beli Produk Saus di Aplikasi Super

Membeli produk saos, baik itu saus sambal atau saus dari tomat, di Aplikasi Super akan memberikan Sedulur berbagai macam keuntungan. Pertama, harga barang yang sangat murah, kedua cara belanja yang sangat mudah dan praktis, ketiga setiap transaksi yang terjadi di Aplikasi Super sangat terjamin keamanannya,

Terlebih lagi saat ini tersedia fitur baru yaitu Super Kas, yang bisa membuat Sedulur bukan hanya membeli sembako, namun juga membeli kebutuhan lainnya. Yaitu pulsa, internet hingga membayar listrik dan lainnya.

Super Kas merupakan uang digital dari Aplikasi Super yang dapat digunakan untuk setiap pembayaran  dan transaksi yang digunakan melalui Aplikasi Super. Bukan hanya Super Kas, namun banyak fitur lain yang bisa digunakan,

Ditambah juga banyak bonus dan program yang menguntungkan lainnya yang bisa kita nikmati yang diberikan oleh Aplikasi Super. Jangan lupa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, dan jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasinya.