Yogurt plain merupakan salah satu jenis yogurt yang menyehatkan. Karena yogurt satu ini tidak memiliki rasa dan tambahan gula sama sekali, sehingga manfaat bagi tubuh akan lebih berkhasiat. Salah satu manfaat dari plain yogurt sendiri adalah dapat meningkatkan kalori tubuh.

Maka dari itu, yogurt plain ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin menambah berat badan, selain itu, yogurt juga sangat menyehatkan dan dapat melancarkan sistem pencernaan oleh karenanya juga bermanfaat bagi yang ingin diet. Lantas apa saja rekomendasi yogurt plain terbaik yang ramah di kantong?

Dalam kesempatan ini, akan dijelaskan daftar rekomendasi yogurt plain terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Namun sebelum masuk ke pembahasan daftar merk yogurt terbaik, alangkah lebih baik Sedulur simak dahulu cara memiliki yogurt plain terbaik itu seperti apa. Yuk, kita simak!

BACA JUGA: Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Kulit

-->

Tips Memilih Yogurt yang Perlu Sedulur Perhatikan

Superindo

Yogurt plain adalah salah satu jenis yogurt yang bisa Sedulur konsumsi. Saat ini tersedia banyak jenis yogurt yang bisa Sedulur pilih, namun jika Sedulur tidak memiliki pengetahuan terkait cara memilihnya, Sedulur tentu akan asal pilih saat membeli yogurt. Hal ini tentu saja tidak benar, agar tidak salah pilih Sedulur bisa memperhatikan beberapa tips di bawah ini!

1. Pilih jenis yogurt sesuai kebutuhan

Hal pertama yang harus Sedulur pertimbangkan adalah memilih jenis yogurt yang sesuai kebutuhan. Apakah itu yogurt plain untuk bayi atau untuk orang dewasa. Setidaknya, saat ini tersedia dua jenis yogurt plain. Pertama yogurt ready to drink yang memiliki tekstur cair, kedua yogurt set yang memiliki tekstur lebih kental. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing.

Yogurt ready to drink merupakan yang siap minum dan mudah dikonsumsi dimana saja. Yogurt jenis ini merupakan campuran dari yogurt set dengan tambahan susu bubuk/cair. Bagi Sedulur yang ingin praktis, yogurt jenis ini cocok jadi pilihan, selain itu yogurt plain harga untuk jenis ini biasanya lebih terjangkau.

Yogurt set sendiri merupakan jenis yogurt plain yang bagus. Karena selain dikonsumis, Sedulur bisa menggunakan sebagai masket untuk kulit. Hal tersebut karena kekentalannya yang sempurna, dan merupakan bentuk langsung dari fermentasi susu. Yogurt set merupakan yogurt yang dapat digunakan sebagai bahan dasar membuat minuman berbasis yogurt lainnya. Hal ini yang menjadi kelebihan dari yogurt set.

2. Pilih yang rendah lemak dan gula

Biasanya, orang yang mengkonsumsi yogurt memiliki tujuan tertentu, jika tidak untuk diet berarti untuk menambah berat badan. Bagi Sedulur yang memiliki tujuan tersebut, cocok untuk mengkonsumsi yogurt dengan lemak dan gula rendah sebagai yogurt plain untuk diet.

Bakteri baik dalam yoghurt ternyata dapat menstimulasi hormon penurun nafsu makan sehingga Sedulur akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, hormon ini juga akan membuat lemak tubuh terbakar lebih banyak. Di sisi lain, tanpa adanya gula dan lemak, bagi yang sedang ingin menambah berat badan, yogurt akan dapat memberikan asupan kalori yang besar.

3. Pilih ukuran kemasan sesuai kebutuhan

Sedulu juga jangan melupakan hal ini, memilih yogurt plain padat dengan kemasan yang sesuai kebutuhan adalah hal yang amat penting. Saat ini tersedia banyak ukuran yogurt dengan berbagai kemasan, Sedulur bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Sedulur dan keluarga di rumah.

Namun, jika Sedulur ingin menyajikan yogurt sebagai campuran minuman atau makanan, Sedulur dapat memilih kemasan yang lebih besar. Ukuran ini dapat disajikan lebih dari sekali dan cocok untuk dikonsumsi sekeluarga. Selain itu, yogurt kemasan besar juga dapat digunakan untuk membuat yoghurt buatan sendiri. Namun, bagi Sedulur yang ingin mengkonsumsi langsung Sedulur bisa memilih kemasan kecil dengan yogurt jenis ready to drink.

4. Perhatikan persentasi kalsiumnya

Setiap jenis yogurt memiliki kandungan kalsium yang berbeda-beda, biasanya ada di angkat 10-40% untuk setiap keseluruhan yogurt. Dengan memperhatikan persentasi kalsium, Sedulur bisa menjadikan yogurt sebagai asupan kalsium harian. Kalsium sendiri merupakan kandungan yang penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun biasanya, yogurt dengan kandungan tinggi kalsium akan memiliki rasa cenderung lebih tawar. Semantara untuk yogurt dengan kandungan kalsium rendah ada pada yogurt yang memiliki rasa. Memilih kandungan kalsium yang tinggi merupakan cara yang baik untuk menjaga asupan kalsium bagi tubuh.

5. Pilih yogurt organik

Meskipun semua jenis yogurt menyehatkan, namun ada beberapa yogurt yang mengandung pewarna makanan dan pemanis buatan. Dua kandungan tersebut tentu dapat menghilangkan manfaat dari yogurt itu sendiri. Untuk menghindari hal tersebut, Sedulur bisa memilih yogurt organik.

Yoghurt organik tidak mengandung antibiotik, hormon pertumbuhan sintetis, dan pestisida atau pupuk yang berbahaya. Jenis ini akan lebih bermanfaat untuk tubuh Sedulur. Selain itu, Sedulur jangan pernah tertipu dengan rasa buah-buahan yang terdapat pada yogurt. Karena hal tersebut belum tentu berasal dari buah asli, bisa saja berasal dari pemanis buatan.

Cara yang tepat jika ingin mengkonsumsi yogurt dengan rasa buah-buahan adalah dengan membeli yogurt set lalu meraciknya langsung dengan buah-buahan yang ingin Sedulur gunakan. Salah satu buah yang sering diracik menggunakan yogurt adalah buah jeruk, lemon dan strawberry. Dengan meraciknya sendiri, Sedulur bisa memastikan kandungan yogurt yang dikonsumsi sangat aman.

6. Cek daftar kandungan dalam yogurt

Cara memilh yogurt plain terbaik adalah dengan cek kandungan dalam kemasan yogurt sebelum Sedulur memutuskan untuk membeli yogurt. Biasanya setiap yogurt memiliki kandungan probiotik yang baik untuk usus. Namun probiotik sendiri memiliki nama dan istilah yang berbeda-beda.

Sedulur bisa cek kandungan probiotik dalam yogurt ketika terdapat nama-nama seperti bifidus, S thermophilus, L acidolophilus, dan L casei. Probiotik sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan. Yogurt yang baik juga biasanya ditambah dengan kandungan serat dan omega 3. Penting untuk memilih yogurt yang nikmat, namun lebih bijak memilih yogurt yang juga menyehatkan.

Setelah mengetahui pertimbangan apa saja yang perlu dilakukan dalam memilih yogurt plain, Sedulur juga harus mengetahui rekomendasi yogurt plain tebaik dengan harga terjangkau yang bisa Sedulur konsumsi. Berikut ini adalah daftar beberapa merk yogurt plain yang bisa Sedulur pilih. Yuk, kita cek!

BACA JUGA: Cara Membuat Yoghurt Sendiri Ala Rumahan, Mudah & Praktis

1. Yummy Yoghurt Natural Plain

yogurt plain
Shopee

Merk yogurt plain pertama yang bisa menjadi pilihan Sedulur adakan Yummy Yoghurt Natural Plain. Yogurt ini mengandung protein tinggi dengan tekstru yang creamy, hal tersebut dapat memberikan kenyamanan pada lidah Sedulur saat mengkonsumsinya.

Yogurt merk ini terbuat dari susu segar yang telah melewati proses pasteurisasi. Manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi yogurt merk ini yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaik sistem pencernaan dan juga mencegah osteoporosis di masa senja. Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp44.000 untuk setiap kemasan ukuran 90 gram.

2. Biokul Set Yogurt Plain

yogurt plain
Diamond Fair

Rekomendasi yogurt plain selanjutnya adalah Biokul Set Yogurt Plain. Yogurt merk ini mengandung kultur probiotik sehat. Rasanya juga lezat, apalagi jika dikonsumsi dengan buah. Yoghurt plain ini kaya akan protein dan kalsium yang membantu menjaga tulang tetap sehat.

Keunggulan lainnya dari yoghurt plain merk adalah bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk membuat kulit lebih bersih dan segar. Plain yoghurt ini dijual dengan sekitar Rp35.000 untuk ukuran 500 ml. Karena yogurt merk ini dapat Sedulur gunakan sebagai masker, maka tekstur dari yogurt ini sudah dapat dipastikan sangat kental.

3. Cimory Yogurt Drink Plain

yogurt plain
Blibli

Merk yogurt plain selanjutnya adalah Cimory Yogurt Drink Plain. Yogurt yang dikeluarkan Cimory biasanya dalam kemasan cup dan botol. Hal tersebut membuat yogurt dari merk ini lebih praktis dikonsumsi ketimbang yogurt merk lain. Yoghurt plain Cimory ini terbuat dari susu sapi segar yang dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan dan tulang. Rasanya juga lezat dan menyegarkan.

Yoghurt Cimory Plain berukuran 250 ml dibanderol dengan harga yang murah, yakni Rp8.600. Salah satu jenis yogurt yang mudah didapatkan karena pasokannya sangat banyak serta harganya yang sangat terjangkau dibanding merk yogurt lainnya.

4. KIN Bulgarian Yogurt Original

yogurt plain
Tokopedia

KIN Bulgarian Yogurt Original merupakan merk yogurt plain lainnya yang bisa Sedulur beli. Yogurt merk ini memliki tekstur yang lembut, seperti tekstru creamy yogurt. Rasanya juga tak kalah enak dan segar dari produk yoghurt lainnya. Minuman plain yoghurt ini juga dapat membantu meningkatkan energi.

Yoghurt KIN Bulgarian bisa Sedulur minum langsung. Plain yoghurt ini dapat Sedulur beli dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp9.800 untuk ukuran 200 ml. Namun biasnya untuk mendapatkan yogurt merk ini, Sedulur harus belanja di supermarket, karena yogurt merk ini jarang ditemui di minimarket atau warung biasa.

5. Greenfields Original Yogurt

Shopee

Rekomendasi merk yogurt plain selanjutnya adadalah Greenfields Original Yogurt. Yogurt merk ini terbuat dari susu sapi segar yang kualitasnya sangat terjamin. . Di dalamnya juga terkandung kultur dan serat probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaanmu.

Camilan sehat ini bisa Sedulur nikmati dengan tambahan buah yang lezat dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Yoghurt Greenfields plain tersedia dalam kemasan cup berukuran 125 gram yang dibanderol dengan harga Rp13.000. Sama dengan KIN Bulgarian, Sedulur hanya bisa mendapatkan yogurt merk ini di supermarket tertentu.

6. Emmi Swiss Premium Yogurt Plain

yogurt plain
Shopee

Emmi Swiss Premium Yogurt Plain mungkin merupakan merk yogurt plain yang jarang Sedulur jumpai. Karena merk yogurt ini berasal dari Swiss dan tidak bisa Sedulur dapatkan di sembarang supermarket atau minimarket. Yogurt merk ini telah mengalami proses pasteurisasi.

Selain itu, yogurt merk ini sangat rendah lemak dan kaya akan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Rasanya mun dijamin nikmat tidak kalah dengan yogurt dari merk lainnya. Selain itu, produk ini juga telah terjamin kehalalannya, karena telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Sedulur bisa mendapatkn yogurt merk ini dengan harga Rp20.000 untuk cup berukuran 100 gram.

7. Heavenly Blush Yoguruto Wholesome Original

Nutrimart

Heavenly Blush Yoguruto Wholesome Original dibuat dengan kultur bakteri baik yang menyehatkan. Minuman yoghurt plain ini juga less sugar dan tidak terlalu asam.  Yogurt merk ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan rendah lemak sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi Sedulur  yang sering bergerak aktif atau sedang diet.

Selain itu, yoghurt plain ini juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Sedulur. Kelebihan dari yogurt merk ini juga yaitu sangat praktis dan mudah dibawa, serta memiliki masa simpan yang lebih lama. Untuk 12 botol yang berukuran 200 ml, plain yoghurt ini dibanderol dengan harga sekitar Rp92.400. Salah satu merk yogurt terbaik dari Jepang.

8. Elle & Vire Le Nature Sucre Plain Sweet

yogurt plain
Happy Fresh

Elle & Vire Le Nature Sucre Plain Sweet terbuat dari 100 persen susu sapi dengan kualitas terbaik dari Perancis. Yogurt ini manis alami tanpa mengandung bahan pengawet sehingga nyaman dikonsumsi. Teksturnya begitu creamy dan lembut. Dua cup plain yoghurt ini mengandung kalsium yang setara dengan 150 ml segelas susu sapi. Yogurt merk ini yang berukuran 125 gram dibanderol dengan harga Rp14.500.

9. Ivenet Finger Yogurt Plain

Shopee

Ivenet Finger Yogurt Plain merupakan merek yoghurt yang mengandung probiotik untuk anak. Yogurt ini diolah dengan metode freeze drying untuk menjaga kebaikan nutrisi yang terkandung di dalam bahan susunya. Ivenet yogurt diperkaya dengan 2 miliar probiotik untuk melancarkan pencernaan si buah hati.

Selain itu, mengonsumsinya baik untuk tulang dan gigi anak. Yogurt ini tidak mengandung pengawet, pewarna, maupun perasa buatan. Harga yoghurt plain dari Korea ini dibanderol dengan harga Rp54.900 untuk ukuran 20 gram.

10. Nutragen Coconut Yogurt Plain Unsweetened

yogurt plain
Shopee

Bagi Sedulur yang vegan, Nutragen Coconut Yogurt Plain Unsweetened bisa menjadi camilan yang cocok. Yogurt plain ini terbuat dari 100 persen kelapa asli dan gula kelapa murni yang begitu lezat. Yogurt Nutragen mengandung probiotik hidup yang bagus untuk pencernaan.

Yoghurt merk ini juga bebas dari gluten dan tidak mengandung pemanis buatan. Indeks glikemiknya rendah, jadi Sedulur tak perlu khawatir kadar gula darah akan meningkat. Harga Nutragen Coconut Yogurt Plain Unsweetened 500 gram dibanderol sekitar Rp74.800.

Dari sepuluh daftar merk yogurt di atas, Sedulur bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan Sedulur dan tentu saja sesuai dengan kemampuan finansial Sedulur. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kemasan dan ukuran dalam membeli yogurt dan juga sesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga Sedulur di rumah.

BACA JUGA: 12 Pilihan Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil, Menyehatkan

Jenis-Jenis Yogurt

yogurt plain
Kompas

Selain rekomendasi jenis yogurt plain di atas, Sedulur juga perlu mengetahui jenis-jenis yogurt lain selain yogurt plain, yang juga sama-sama memiliki manfaat bagi tubuh. Berikut ini daftar jenis yogurt yang saat ini tersedia di pasaran.

1. Greek Yogurt

Selain yogurt plain, terdapat juga greek yogurt yang memiliki tekstur lebih kental dari kebanyakan yogurt. Greek yogurt pada saat proses pembuatannya mengalami tiga kali penyaringan, sementara yogurt biasa umumnya hanya mengalami dua kali penyaringan saja.

Sisa dari penyaringan yang menghasilkan cairan bernama whey akan dibuang, dari hasil penyaringan tiga kali tersebut akan menyisakan yogurt yang sangat kental. Yogurt tersebut diberinama greek yogurt. Karena prosesnya tersebut, yogurt jenis ini mengandung protein yang lebih tinggi dan karbohidrat yang sangat rendah.

2. Creamy Yogurt

Yogurt pada dasarnya bertekstur kental karena proses fermentasi. Yogurt kental dapat dijadikan camilan alternatif untuk Sedulur yang sedang mengubah pola makan. Teksturnya yang kental bisa membuat kenyang lebih lama bila dibandingkan dengan yogurt cair, ini yang menyebabkan yogurt merupakan minuman favorit bagi yang sedang diet

Creamy yogurt atau yogurt kental ini akan makin terasa nikmat jika disantap dingin dengan aneka potongan buah segar atau dijadikan campuran smoothies. Salah satu pilihan yogurt yang bisa Sedulur konsumsi selain yogurt plain.

3. Yogurt Ready to Drink

Jika Sedulur adalah seseorang yang alergi susu atau mengalami intoleransi laktosa, yogurt dapat menjadi pilihanmu untuk tetap bisa menikmati kebaikan susu. Karena proses fermentasi membuat laktosa pada susu berubah menjadi glukosa dan kandungan gula alami di dalamnya menjadi lebih sederhana.

Namun, seluruh kebaikan susu tetap ada pada yogurt seperti tingginya protein dan kalsium. Ini juga merupakan yogurt yang bisa Sedulur konsumsi langsung, sebagaimana yang telah dijelaskan di awal pembahasan. Selain itu, tekstur dari yogurt jenis ini lebih cair dan lebih praktis untuk dikonsumsi dimana saja.

4. Frozen Yogurt

Frozen yogurt atau lebih dikenal dengan nama Froyo, pasti sudah banyak Sedulur temui saat jalan-jalan di supermarket. Froyo banyak dijual dengan aneka jenis toping yang menarik. Dibandingkan dengan es krim, froyo mengandung gizi yang lebih baik. Selain itu, kandungan probiotiknya tinggi, bagus untuk melancarkan pencernaanmu. Froyo bisa menjadi rekomendasi yogurt yang Sedulur konsumi selain yogurt plain.

BACA JUGA: Ini Sayuran yang Dilarang untuk Ibu Hamil, Berikut Faktanya!

Manfaat Yogurt untuk Tubuh

Kompas

Dari penjelesan di atas, sejauh ini Sedulur telah mengetahui bahwa yogurt sangat bermanfaat untuk tubuh, dari kandungan-kandungan yang terdapat dalam yogurt, jelas yogurt bisa membantu diet Sedulur dan melancarkan sistem pencernaan. Namun, manfaat yogurt bukan hanya itu. Ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi yogurt. Apa saja manfaatnya? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini!

1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Manfaat pertama tentu saja dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini didapatkan dari kandungan kalsium, fosfor dan kalium dalam yogurt. Beberapa jenis yogurt juga mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium. Semua zat gizi tersebut diperlukan untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi, serta mencegah osteoporosis. Selain itu, makan yogurt tidak akan mengikis lapisan email gigi. Asam laktat di dalamnya justru berfungsi melindungi gusi Sedulur dari infeksi.

2. Menurunakn tekanan darah

Berdasarkan penelitian ilmiah yang dilakukan oleh para ahli, menyimpulkan bahwa yogurt dapat menurunkan tekanan darah jika dikonsumsi sebanya 2 atau 3 porsi setiap harinya. Penurunan tersebut bahkan mencapai 50% dibandingkan mereka yang tidak makan yogurt sama sekali.

Manfaat yogurt plain dan yogurt jenis lainnya berasal dari kandungan kalium yang dapat mengeluarkan kelebihan natrium dari dalam tubuh. Natrium adalah mineral yang meningkatkan tekanan darah, yang banyak ditemukan dalam makanan tinggi garam. Hal ini semakin menunjukan bahwa yogurt merupakan camilan yang super menyehatkan.

3. Menjaga kesehatan jantung

Yogurt plain juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung kita. Meskipun kandungan lemak tinggi dalam yogurt, lemak tersebut merupakan lemak baik yang disebut dengan istilah HDL (high density lipoprotein). Menurut beberapa penelitian, inilah mengapa konsumsi yogurt bisa mengurangi risiko penyakit jantung secara keseluruhan.

Kemampuannya dalam menurunkan tekanan darah juga menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Menurut para ahli, manfaat ini terutama akan lebih besar pada orang yang telah didiagnosis menderita penyakit tekanan darah tinggi.

4. Membantu menurunkan berat badan

Dari beberapa penjelasan sebelumnya, telah diberitahu bahwa yogurt plain bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama. Yogurt merupakan camilan sehat karena tidak akan bikin gemuk, hal tersebut disebabkan oleh kombinasi kandungan yang terdapat dalam yogurt seperti probiotik, protein dan kalsium.

Bukan hanya berat bandan bagi orang biasa, yogurt juga bisa menjaga stabilitas berat badan bagi ibu hamil. Ketika masa kehamilan, ibu hamil seringkali mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. Saat hamil, terdapat beberapa ukuran berat badan ideal untuk ibu hamil. Dengan mengkonsumsi yogurt untuk ibu hamil, Ibu Super bisa menjaga berat badan ideal bagi Ibu Super saat hamil. Ibu Super bisa mulai mengkonsumsi yogurt secara rutin saat mulai masa kehamilan.

5. Mendukung tumbuh kembang janin

Kali ini adalah manfaat dari yogurt plain bagi ibu hamil. Untuk mendukung tumbuh kembang janin dengan baik, Sedulur bisa memanfaatkan yogurt bagi wanita hamil. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan protein, kalori, lemak dan karbohidrat yang dapat berperan untuk menambah berat badan janin. Kandungan kalsium dari yoghurt juga dapat mendukung pembentukan dan perkembangan tulang, gigi, jantung, saraf dan otot si kecil.

Kandungan prebiotik dalam yoghurt juga dapat membantu dan mendukung sistem imunitas tubuh janin dan mengurangi risiko sang bayi ketika lahir menderita eksim atau alergi saat sudah lahir.

6. Mengurangi risiko komplikasi kehamilan

Masih dengan manfaat yogurt plain bagi ibu hamil, setidaknya terdapat manfaat yogurt yang dapat mengurangi komplikasi kehamilan. Komplikasi yang sering terjadi yaitu diabetes gestasional dan preeklamsia. Kandungan dari probiotik yogurt bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh dan mengurangi risiko terkena penyakit dan terinfeksi bagian intim ibu hamil.

7. Menurunkan suhu tubuh ibu hamil

Ketika hamil, setiap ibu akan mengalami kenaikan suhu tubuh. Yogurt plain merupakan salah satu camilan yang dapat mendinginkan suhu tubuh. Ketika ibu hamil mengkonsumsi makanan pedas atau beberapa jenis makanan tertentu, suhu tubuh ibu hamil akan naik dan hal tersebut tidak baik bagi kesehatan janin. Untuk mengatasi hal tersebut, ibu hamil bisa meminum yogurt. Karena yogurt dapat mengurangi efek pedas dari makanan yang dikonsumsi.

8. Menjegah kulit kering dan pigmentasi

Salah satu hal yang sering dialami oleh perempuan ketika masa kehamilan adalah mengalami kulit kering dan pigmentasi, hal ini terjadi akibat perubahan hormon yang terjadi sangat drastis selama kehamilan. Yogurt merupakan minuman yang kaya akan vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah pigmentasi pada kulit.

Oleh karena itu, ibu hamil wajib mengkonsumsi yogurt plain atau jenis lainnya secara teratur. Hal tersebut bertujuan agar permasalahan selama kehamilan bisa sedikit di atasi oleh kandungan yang terdapat dalam yogurt.

Sekian pembahasan terkait rekomendasi yogurt plain terbaik dengan harga yang terjangkau. Ditambah dengan tips cara memilih yogurt beserta dengan jenis dan manfaatnya. Semoga artikel kali ini bisa membantu Sedulur untuk memilih yogurt bagi kebutuhan rumah Sedulur. Konsumsi yogurt secara teratur agar tubuh Sedulur senantiasa sehat.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.