Salah satu vitamin yang sedari dulu mempunyai beragam khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan adalah Vitamin C. Berbagai macam khasiat bisa diperoleh ketika Sedulur rutin mengkonsumsi vitamin c 1000mg yang bagus. Diantaranya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antioksidan, mengatasi peradangan dalam kulit, membentuk kolagen, serta berbagai manfaat lainnya.

Buah dan sayuran seperti jeruk, jambu biji, atau brokoli adalah sumber vitamin C alami yang bisa Sedulur peroleh. Namun, ada juga beberapa orang yang kurang asupan vitamin C sehingga membutuhkan suplemen untuk membuat kebutuhan vitamin C dapat terpenuhi perharinya. Berikut adalah rekomendasi vitamin C untuk kesehatan tubuh yang bisa Sedulur jadikan pertimbangan. Simak, ya.

BACA JUGA: 10 Vitamin Penambah Nafsu Makan Terbaik Untuk Dewasa & Anak

1. Blackmores Vitamin C

vitamin c 1000mg yang bagus
blibli

Kesehatan tubuh serta imunitas dapat terjaga dengan rutin mengkonsumsi Blackmores Vitamin C. Dengan kualitas yang sudah teruji dan menjadi brand nomor satu di Australia, Blackmores menjadi salah satu vitamin c 1000mg yang bagus dan aman untuk dikonsumsi. Kandungan ekstrak bio flavonoid dalam suplemen ini berfungsi untuk membuat kerja vitamin C di dalam tubuh menjadi meningkat. Rentang harga yang ditawarkan dalam vitamin C ini adalah sekitar 80 ribuan sampai 500 ribuan. Harganya memang dinilai cukup mahal. Namun, merek ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena sudah berdiri sejak delapan dekade yang lalu.Tak hanya vitamin C, produk ini juga dilengkapi dengan mineral askorbat sehingga lambung akan menjadi lebih nyaman ketika mengkonsumsinya. Jadi, jika Sedulur mengalami masalah pada lambung dan ingin mengkonsumsi vitamin C, blackmores bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan.

-->

2. Joss C 1000

vitamin c 1000mg yang bagus
kalcare

Vitamin c yang bagus untuk daya tahan tubuh dapat Sedulur temui dengan rutin mengkonsumsi Joss C 1000. Meskipun vitamin C secara alami dapat diperoleh dari berbagai sayuran dan buah buahan yang dikonsumsi, namun seringkali pola makan Sedulur masih tidak teratur. Hal ini bisa menyebabkan kekurangan konsumsi Vitamin C karena konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin ini tidak dikonsumsi secara teratur. Akibatnya, imunitas akan menurun dan tubuh akan memerlukan konsumsi suplemen agar imunitas dapat meningkat kembali. Salah satu vitamin C yang direkomendasikan adalah Joss C 1000.

Sistem imun di dalam tubuh serta kerusakan sel tubuh akan diperbaiki serta diperkuat oleh Joss C 1000. Hal ini dikarenakan produk ini mengandung vitamin C sebanyak 1000 mg. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan satu sachet Joss C 1000 dengan air dingin lalu aduk dan minum selagi dingin. Selain mengandung berbagai khasiat untuk tubuh, produk ini juga memiliki rasa yang enak dan segar. Selain meningkatkan imun tubuh, fungsi lainnya adalah sebagai pencegah penuaan dini pada kulit dan melindungi kulit dari kerusakan lainnya. Harga dari Joss C 1000 berisi 6 sachet adalah sekitar 6.500 sampao 14 ribuan saja.

BACA JUGA: 12 Multivitamin yang Bagus Untuk Kekebalan & Daya Tahan Tubuh

3. Holisticare Ester C 

vitamin c 1000mg yang bagus
halodoc

Rekomendasi vitamin c 1000mg yang bagus selanjutnya adalah Holisticare Ester C. Suplemen ini mengandung vitamin C yang berbentuk ester, sehingga menjadi salah satu merk vitamin c yang aman untuk lambung. Penyerapan dalam vitamin ini diklaim lebih cepat dari merek lain dan bisa lebih lama bertahan di dalam tubuh, yaitu sekitar 2 kali. Produk ini juga diperkaya dengan antioksidan yang bertugas sebagai pemelihara daya tahan pada tubuh. Selain itu, kekurangan vitamin C juga dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi Holisticare Ester C.

Kandungan produk ini dalam setiap tablet adalah Ester C, Citrus bioflavonoid, serta kalsium. 

Disarankan untuk mengkonsultasikan dulu kepada dokter ketika ingin mengonsumsi Holisticare Ester C, terutama bagi Sedulur yang memiliki riwayat hiperkalsemia, penyakit ginjal, ataupun defisiensi GP6D. Selain itu, diskusikan dahulu jika Sedulur memiliki alergi pada komposisi yang terkandung dalam produk ini.

Perlu di garis bawahi jika produk ini hanya digunakan sebagai pelengkap, bukan sebagai pengganti nutrisi. Maka dari itu, pastikan untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral juga. Baca petunjuk yang dianjurkan dan perbanyak minum air putih agar nutrisi seimbang. Harga pada produk ini mulai dari 47 ribuan.

4. Enervon C Tablet 

vitamin c 1000mg yang bagus
blibli

Tak hanya mengandung vitamin C, produk ini juga mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B1, B2, B6, B12, Niacinamide, vitamin D, dan kalsium pantotenat. Kebutuhan harian dapat terpenuhi karena setiap tablet dalam kemasan ini mengandung vitamin C sebanyak 500 mg. Jika Sedulur sedang sakit, konsumsi vitamin ini untuk membuat tubuh menjadi pulih kembali serta menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Salah satu vitamin c 1000mg yang bagus dan cocok dikonsumsi di tengah pandemi ini dibanderol seharga 44 ribuan saja dan berisi 30 tablet.

BACA JUGA: 12 Jenis Vitamin Anak yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

5. Vitalong C 

vitamin c 1000mg yang bagus
tokopedia

Salah satu rekomendasi vitamin C yang patut untuk menjadi pertimbangan selanjutnya adalah Vitalong C. selain berfungsi sebagai suplemen vitamin untuk membantu melawan COVID-19, vitamin ini juga bisa dijadikan suplemen harian karena mengandung 500 mg vitamin C. selain itu, khasiat lain dari vitamin ini adalah untuk mencegah defisiensi vitamin C, pembekuan sel darah dapat meningkat, serta zat besi dapat terserap dengan baik. Tak hanya itu, ketika Sedulur sedang mengalami flu, maka konsumsilah Vitalong C. Dengan mengimbanginya dengan pola makan yang teratur, maka flu akan lebih cepat untuk sembuh. Produk ini aman untuk lambung, sehingga menjadi vitamin c 1000mg yang bagus dan dan tidak menyebabkan nyeri pada lambung. Harga yang ditawarkan untuk produk ini adalah sekitar 30 ribuan untuk kapsul sejumlah 30.

6. Redoxon 10’S + 5 tablet – Festive Pack

vitamin c 1000mg yang bagus
shopee

Rekomendasi vitamin c yang bagus untuk daya tahan tubuh orang dewasa selain Blackmores selanjutnya adalah Vitamin C Redoxon. Daya tahan tubuh menurun yang diakibatkan berbagai kondisi seperti perubahan cuaca atau paparan polusi akan terselesaikan dengan rutin mengkonsumsi Redoxon Vitamin C. Selain Vitamin C, produk ini juga mengandung vitamin D yang berfungsi untuk menjaga imunitas, membantu kerja sel darah putih, serta meningkatkan kandungan Zinc. 

Disamping menyehatkan badan, produk ini juga menyegarkan tubuh. Jika Sedulur adalah tipe orang yang suka dengan minuman segar, maka harus mencoba merek ini. Apalagi di kala pandemi corona yang semakin membuat orang khawatir akan kesehatan masing-masing ini. Sistem kekebalan tubuh akan terkendali dengan adanya kandungan zinc nya.

BACA JUGA: Ini 8 Jenis Vitamin yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh Kamu!

7. Nature’s Way C

vitamin c 1000mg yang bagus
tokopedia

Diperkaya kandungan ekstrak rosehip, Nature’s Way C menjadi salah satu vitamin c 1000mg yang bagus bagi tubuh. Penyakit yang disebabkan oleh kuman akan ditangkal karena adanya sel darah putih yang dijaga dengan rutin mengkonsumsi Nature’s Way C ini. Kolagen akan diperkuat oleh tubuh karena adanya ekstrak rosehip-nya. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki antioksidan supaya tubuh Sedulur terhindar dari radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Produk ini telah diformulasikan mempunyai rasa yang enak dari minyak jeruk, sehingga ketika dikonsumsi terasa segar rasanya. Zat besi juga dapat terserap secara meningkat ketika meminumnya secara rutin. Harga dari produk ini adalah sekitar 425 ribu yang berisi 500 tablet kunyah.

8. Vitacimin Vitamin C 

shopee

Vitamin c yang aman untuk lambung dan ginjal selanjutnya adalah Vitacimin Vitamin C. Tablet hisap ini selain mudah ditemui, rasanya juga enak dan memiliki berbagai varian rasa. Varian tersebut diantaranya adalah Tropical Fruit Punch, Fresh Lemon, Juicy Blueberry, serta Sweet Orange. Kandungan Vitacimin dalam setiap tablet 500 mg nya adalah Vitamin C dalam bentuk asam askorbat dan dalam bentuk sodium askorbat. Selain untuk dewasa, vitamin ini juga cocok lho untuk anak kecil. Perlu diperhatikan untuk tidak memberikannya di anak berusia di bawah satu tahun karena produk ini mengandung sodium siklamat dan pemanis buatan sakarin. Harga dari produk dengan berbagai macam varian rasa ini cukup murah, yaitu sekitar 1500 an saja untuk satu butir.

BACA JUGA: 10 Merek Vitamin Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

9. Femmy Trimune 

shopee

Salah vitamin c 1000mg yang bagus dan wajib untuk dipilih oleh Sedulur adalah Femmy Trimune. Dengan kemasannya yang berbentuk sachet, membuat produk ini mudah untuk dibawa kemana saja apabila membutuhkannya. Selain praktis, produk ini juga mudah untuk diserap ke dalam tubuh. Kandungan dalam Femmy Trimune ini adalah 200 mg echinacea, 5 mg zinc, serta vitamin C 250 mg. Sehingga, imunitas tubuh dapat terjaga dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Suplemen kesehatan dengan triple protection ini cukup praktis ketika akan dikonsumsi. Caranya adalah dengan melarutkan satu sachet Femmy Trimune ke dalam air dingin kurang lebih 300 ml. Setelah meminumnya, maka daya tahan tubuh akan terjaga selama seharian penuh. Kandungan echinacea dalam komposisi vitamin ini juga digunakan sebagai obat herbal dalam mengobati flu, mengurangi peradangan, mengendalikan gula darah, serta menjaga daya tahan tubuh. Harrga dari Femmy Trimune ini adalah sekitar 15 sampai 19 ribuan saja.

10. Becom-C 

tokopedia

Becom-C adalah salah satu rekomendasi vitamin c 1000mg yang bagus selain Femme Trimune. Kandungan vitamin B kompleks dan vitamin C nya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur dan keluarga. Selain itu, daya tahan tubuh, stamina, serangan polusi, juga dapat ditangkal dengan kandungan tersebut. Setiap tablet dari Becom-C mengandung adanya Calcium Pantothenate, Nicotinamide, Vitamin C, serta Vitamin B1, B2, dan B6.

Multivitamin ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak, terutama yang sedang berada dalam proses pertumbuhan. Hal ini dikarenakan agar pembentukan gigi dan tulang tidak terhambat. Harga vitamin c di apotik ini adalah sekitar 15 ribuan saja untuk 10 tablet.

BACA JUGA: Penting! Ini 10 Manfaat Vitamin C Yang Harus Kamu Tahu

11. Vitamin C IPI 

halodoc

Apakah Sedulur sedang mencari vitamin c 1000mg yang bagus dengan harga murah dan terjangkau? Vitamin C IPI bisa menjadi salah satu produk yang bisa Sedulur masukkan ke dalam keranjang. Diperkaya akan kandungan 50 mg vitamin C, kekebalan tubuh harian akan tertunjang. Selain itu, vitamin ini juga cocok untuk diminum baik dewasa maupun anak-anak. Manfaat dari produk ini sama, yaitu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Produk ini cocok untuk dibawa berpergian karena bentuknya kecil dan tablet yang ada di dalamnya cukup banyak, yaitu sekitar 45 tablet suplemen. Khasiat dalam produk ini diantaranya adalah untuk memelihara kesehatan jaringan penghubung, membantu proses penyembuhan luka lebih cepat, serta melindungi sel-sel yang ada di dalam tubuh. Harga dari produk ini adalah sekitar 10 ribuan saja untuk botol berisi 45 tablet.

12. Imboost Effervescent with Vitamin C 

shopee

Sempat viral dan menjadi langka, Imboost Effervescent with Vitamin C menjadi salah satu vitamin c 1000mg yang bagus untuk dikonsumsi. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat Sedulur tidak mudah sakit serta disembuhkan secara cepat ketika sedang mengalami sakit. Imboost adalah Immunity Booster, bukan sebuah multivitamin. Sehingga, produk ini memiliki nutrisi dan khasiat utama yaitu meningkatkan daya tahan tubuh. Suplemen yang mengandung berbagai bahan alami yang aman untuk dikonsumsi ini dibanderol dengan harga sekitar 60 ribuan saja.

BACA JUGA: 6 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah, Bikin Cantik Paripurna!

13. You C-1000 Vitamin C 

inspiratips

Rekomendasi vitamin c yang bagus dan harganya yang murah selanjutnya adalah You C-1000 Vitamin C. Sedulur pasti tidak asing dengan merk ini. Suplemen vitamin C dengan bentuk minuman ini mengandung vitamin C sebanyak 1000 mg dan juga elektrolit. Nutrisi tersebut berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan kebutuhan harian vitamin C dapat terpenuhi dengan baik. Namun, perlu diingat untuk minum vitamin ini satu kali sehari saja agar imunitas bisa terjaga. Varian rasa yang ditawarkan pada produk ini tidak hanya jeruk, melainkan lemon dan apel. Kebersihan dan formulanya terjaga dengan baik karena botol ini dikemas dengan segel dan botol kaca yang transparan.

Selain memiliki berbagai fungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, You C-1000 juga membuat tubuh merasa segar dan bersemangat kembali setelah lelah melakukan aktivitas sehari-hari yang berat. Disamping menyegarkan, minuman ini juga bisa membuat konsentrasi menjadi lebih baik lagi. Produk ini juga ampuh menyembuhkan sariawan pada mulut dengan alami karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Selain menyembuhkan sariawan, produk yang harganya sekitar 14 ribuan ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan influenza yang diimbangi dengan menjaga asupan nutrisi harian.

14. Enervon C Plus 

farmaku

Selain orang dewasa, anak juga memerlukan vitamin C untuk dikonsumsi secara rutin agar daya tahan tubuh dapat terjaga dengan baik. Salah satu rekomendasi vitamin c 1000mg yang bagus untuk anak kecil adalah Enervon C Plus. berbeda dengan sebelumnya, produk ini bukan dalam bentuk tablet, melainkan dalam bentuk sirup. Sehingga, anak-anak bisa dengan mudah mencerna produk ini. Khasiat dari Enervon C ini adalah untuk memelihara daya tahan dan juga merangsang pertumbuhan dan pembentukan antibodi di dalam tubuh. Setiap 5 ml, produk ini mengandung vitamin A 1.500 SI, vitamin B1 8.33 mg, vitamin B2 4.16 mg, vitamin B6 1.67 mg, vitamin B12 8.33 mcg, vitamin C 83.33 mg, vitamin D 100 SI, niacinamide 8.33 mg, d-Panthenol 3.33 mg. Harga dari produk ini cukup ramah di kantong dan cocok untuk pemberian harian pada si kecil, yaitu sekitar 19 ribuan pada 120ml botolnya.

Nah, itu dia beberapa produk dan suplemen vitamin c 1000mg yang bagus dan bisa dikonsumsi sekeluarga Sedulur untuk meningkatkan daya tahan tubuh terutama di musim yang tidak menentu ini serta adanya pandemi COVID-19 yang membahayakan. Semoga bermanfaat!

Selain menjaga daya tahan tubuh dengan rutin mengonsumsi vitamin C, Sedulur juga harus makan makanan yang bergizi agar kebutuhan nutrisinya seimbang. Download Aplikasi Super agar Sedulur bisa menemukan berbagai macam kebutuhan harian yang bergizi. Selain itu, prosesnya juga gampang dan tidak perlu keluar rumah lagi. Unduh, yuk!