tangga minimalis

Memiliki rumah lantai dua, membuat Sedulur harus memikirkan desain tangga minimalis agar interior rumah semakin cantik. Menyesuaikan desain tangga menjadi sebuah keharusan bagi Sedulur, terutama bagi Sedulur yang hendak menrenovasi rumah. Dengan merenovasi rumah, hunian akan menjadi semakin nyaman.

Berikut ini akan Sedulur berikan rekomendasi tangga minimalis yang mungkin akan sangat cocok untuk Sedulur gunakan. Karena salah satu aspek yang dapat membuat rumah menjadi semakin nyaman adalah keindahan segala hal yang ada di rumah. Seperti apa saja desain tangga yang bisa Sedulur gunakan? Yuk, langsung kita simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Apa Itu Terrarium & Cara Membuatnya Untuk Hiasan Rumah

1. Tangga kayu spiral

tangga kayu spiral
ruparupa

Rekomendasi tangga minimalis yang pertama adalah tangga kayu spiral. Desain tangga ini menjadi model yang sering digunakan di Eropa. Bentuk yang spiral ini keuntungannya adalah fokus pada satu titik yang tidak akan memakan tempat di dalam rumah Sedulur. Sebagaimana bentuk yang dapat terlihat dalam foto di atas.

2. Railing tangga minimalis

Railing tangga minimalis
ruparupa

Desain minimalis memiliki bentuk yang sangat umum sebagaimana bentuk tangga yang telah kita ketahui saat ini. Kelebihan tangga ini memiliki kombinasi antara unsur kayu, besi dan beton. Kombinasi warna putih, besi, dan coklat membuat interior rumah menjadi semakin nyaman.

3. Tangga kayu melayang

tangga minimalis melayang
ruparupa

Salah satu rekomendasi tangga minimalis yang menarik untuk dicoba dan bisa memberikan kesan dalam rumah yang luas adalah desain kayu yang melayang. Di bawah susunan tangga kayu, terdapat penyangga sebagai fondasinya. Hal ini dapat membuat Sedulur secara leluasa mengatur tata letak barang-barang di dalam rumah.

BACA JUGA: 8 Tips Buka Toko Kelontong Kecil Kecilan di Rumah, Modal Kecil

4.  Tangga kaca

kaca
tokopedia

Rekomendasi desain tangga minimalis unik adalah tangga kaca. Menaiki tangga ini akan memberikan sensasi melayang pada Sedulur. Menggunakan materi kaca bening yang tebak, bisa memberikan desain interior yang menarik. Terutama jika Sedulur padukan dengan penggunaan lampu LED, akan membuat desain interior Sedulur lebih futuristik.

5. Tangga tanpa handrailing

tangga minimalis tanpa handrailing
tokopedia

Selanjutnya adalah rekomendasi tangga rumah minimalis tanpa handrailing atau pegangan tangan. Desain ini akan memberikan visual seakan tangga melayang. Padahal, pada saat proses memasangnya, tangga ini ditempelkan pada dinding, merupakan sebuah terobosan dalam desain interior.

6. Tangga dengan desain penyimpanan

desain tangga hemat ruang
tokopedia

Rekomendasi selanjutnya adalah railing tangga minimalis yang sangat fungsional. Karena bagian bawah anak tangga bisa Sedulur gunakan sebagai tempat penyimpanan dekorasi atau beberapa barang hiasan. Selain itu, Sedulur juga bisa menyimpan beberapa buku, dan menjadikan bagian bawahnya sebagai ruang perpustakaan pribadi Sedulur.

BACA JUGA: 8 Cara Menanam Bunga Hias di Rumah, Agar Cepat Tumbuh

7. Tangga logam

tangga minimalis logam
tokopedia

Rekomendasi selanjutnya adalah tangga logam dengan haindrailling yang terbuat dari kaca bening. Hal ini akan memberikan desain interior yang fusturistik. Desainnya yang elegan juga praktis tidak memakan banyak ruang cocok untuk rumah konsep minimalis.

8. Tangga kayu eksperimental

kayu eksperimental
tokopedia

Berikut ini adalah desain railing tangga minimalis unik dengan sentuhan eksperimen. Desain tangga ini memang cukup unik dan brilian. Dengan kayu yang ditumbuk dan memberikan kesan unik. Bentuk dari kayu juga akan memberikan kesan tradisional dan membuat desain rumah Sedulur semakin megah.

9. Tangga pelangi

tangga minimalis pelangi
tokopedia

Sedulur bisa menjadikan desain ini sebagai tangga rumah minimalis type 36. Terutama bagi Sedulur yang memang menyukai berbagai warna yang cerah. Sesuai dengan namanya, tangga pelangi akan menjadi spot yang menarik di dalam rumah. Karena lebih penuh warna dibanding warna tangga pada umumnya.

BACA JUGA: Rumah Tusuk Sate Membawa Efek Buruk, Mitos Atau Fakta?

10. Tangga beton

beton
tokopedia

Harga tangga minimalis ini cukup memakan biaya, karena membutuhkan biaya yang mahal. Untuk beton dan besi yang dibutuhkan sebagai rangka dalam membangun desain ini. Tangga ini juga dapat memberikan kesan industrialis sebagai interior rumah Sedulur. Bagi Sedulur yang menyukai desain natural, tangga ini sangat cocok bagi Sedulur.

11. Tangga kayu gantung

desain tangga minimalis cantik
ruparupa

Sedang mencari inspirasi desain tangga minimalis cantik? Tangga gantung cantik ini bisa jadi contoh untuk Sedulur. Desain tangga ini cara kerjanya hampir mirip dengan tangga melayang, namun proses kerja digantungkan kepada bagian atasnya. Model ini juga sangat cocok untuk rumah modern masa kini.

12. Tangga emmental

emmental
tokopedia

Desain tangga ini merupakan desain tangga hemat ruang. Selain bisa memanfaatkan ruang, Sedulur juga dapat memiliki tangga yang unik dan sekaligus estetis. Terlebih jika interior di rumah Sedulur yang bergaya sederhana, tetapi Sedulur ingin lebih memfokuskan di tangga mungkin hal ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

BACA JUGA: 20 Trend Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Elegan & Modern

13. Tangga kayu perosotan

perosotan
ruparupa

Selain sebagai desain tangga minimalis, tangga ini juga bisa sebagai wahana bermain anak. Karena bagian sampingnya bisa dijadikan perosotan. Bukan hanya untuk bermain anak, Sedulur juga bisa menggunakan perosotan jika sedang malas berjalan turun dari tangga. Desain ini cocok untuk keluarga muda yang baru memiliki rumah.

14. Tangga kayu dengan pohon

tangga minimalis mewah
ruparupa

Desain tangga minimalis ini cocok bagi Sedulur yang menyukai unsur alam sebagai dekorasi interior rumah. Sebagaimana yang bisa Sedulur lihat dalam gambar di atas, pohon sebagai dekorasi akan tampak cantik dengan tangga. Terutama diberikan lampu LED yang menarik, interior rumah akan semakin cantik.

15. Tangga kayu laci

laci
ruparupa

Berikut ini adalah dekorasi tangga minimalis yang fungsional, karena bagian bawahnya bisa dijadikan laci sebagai penyimpanan. Laci bisa Sedulur gunakan untuk menyimpan peralatan seperti piring, gelas dan lain sebagainya. Arsitek sudah memperhitungkan ke efesiensinan semua space yang ada secara optimal,sehingga kita bisa menaruh berbagai barang di laci.

BACA JUGA: 15+ Jenis Bonsai, Tanaman Hias yang Bikin Rumah Makin Indah

16. Tangga kayu balok

tangga rumah minimalis type 36
ruparupa

Desain tangga minimalis yang cocok bagi Sedulur yang memiliki pemikiran unik dan out of the box. Tangga kayu balok yang disusun secara estetis bisa memberikan kesan cantik di dalam rumah Sedulur. Sebagian dari ruang di tangga bisa Sedulur jadikan sebagai tempat hiasan, seperti guci atau tanaman.

17. Tangga zig-zag

zigzag
tokopedia

Berikut ini merupakan desain tangga minimalis yang umum digunakan di rumah-rumah, yaitu desain zig-zag. Desain tangga ini sangat bisa digunakan dengan ruang rumah terbatas. Tanggal model ini sangat unik karena anak tangganya dibuat dengan posisi selang-seling untuk pijakan kaki kanan dan kiri.

18. Tangga kombinasi

kombinasi
tokopedia

Selanjutnya adalah rekomendasi desain tangga minimalis dengan kombinasi kayu, kaca, beso dan beton. Material penggunaan tangga ini menjadi kelebihan dan sekaligus keunikan dari tangga ini. Dengan perpaduan semen berlapis kayu di bagian pijakan, serta kaca sebagai pelindung tangga. Ini bisa jadi model tangga terbaik untuk rumah minimalis.

BACA JUGA: Berencana Renovasi Rumah? Intip 10 Inspirasi Desain Rumah Ini

19. Tangga ular

Tangga ular
tokopedia

Tangga minimalis selanjutnya memiliki bentuk seperti ular. Tangga ini terlihat begitu furutistis dengan bentuk seperti ular yang tengah merayap. Meski mengagumkan, model tangga melayang berbahan aluminium metallic ini kurang aman bagi Sedulur yang memiliki anak kecil di rumah.

20. Tangga cubism

tangga minimalis cubism
tokopedia

Desain tangga minimalis ini sangat cocok digunakan bagi seorang seniman. Tangga ini membentuk kubus-kubus  pada setiap bagian sudutnya, bagian dalam kubus bisa Sedulur manfaatkan sebagai ruang penyimpan beberapa dekorasi rumah. Tampak sangat unik, dengan perpaduan warna dan rangka yang minimalis.

21. Tangga kayu karpet

alas karpet
ruparupa

Bagi Sedulur yang mencari desain vintange, tangga minimalis kayu karpet satu ini sangat cocok Sedulur gunakan. Tangga ini biasa digunakan di rumah-rumah di Inggris, yang sering kita jumpai di dalam film-film yang kita tontong. Oleh karena itu, desain ini sangat jarang ditemui di Indonesia.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 2021

22. Tangga minimalis mewah kayu

tangga minimalis mewah
ruparupa

Desain tangga minimalis ini bisa memberikan kesan mewah. Tangga kayu belok ini terkesan sangat seperti tangga di kerajaan bukan. Tangga ini sangat cocok jika anda ingin membuat rumah kalian terlihat mewah tetapi masih terlihat minimalis. Sedulur bisa menggunakna tangga ini jika memiliki ruang yang luas.

23. Tangga lurus

lurus
ruparupa

Sedulur bisa meletakan tangga minimalis ini di bagian belakang, karena membutuhkan ruang yang cukup besar, karena kemiringannya cukup memakan tempat yang luas. Model tangga ini juga tidak dianjurkan untuk terlalu tinggi atau terlalu curam karena membahayakan pengguna.

24. Tangga kayu motif

tangga minimalis motif
ruparupa

Desain tangga minimalis kayu dengan motif ini sangat cocok untuk Sedulur yang menyukai desain mewah. Dengan adanya corak gold di sekitar tangga membuat nilai estetikanya naik. Ruangan ini seketika makin bersinar dan terlihat mahal apalagi dipadukan dengan chandelier yang mewah ini.

25. Tangga kayu kontemporer

kontemporer
ruparupa

Desain tangga minimalis yang terakhir ini bisa memberikan kesan mewah dan estetik. Cocok bagi Sedulur yang mencari desain tangga yang unik yang sangat sederhana. Namun desain ini cocok digunakan untuk Sedulur yang menggunakan ornamen kayu sebagai ornamen utama dalam rumah.

Sekian daftar desain tangga minimalis yang bisa Sedulur terapkan di rumah Sedulur. Jangan lupa untuk sesuaikan desain tangga dengan keinginan kamu. Hal yang paling penting, pikirkan dekorasi lainnya yang bisa Sedulur gunakan sebagai dekor rumah. Dijamin hal tersebut dapat membuat rumah semakin cantik dan semakin nyaman untuk dihuni.