warna cat rumah bagian dalam

Ketika sedang membangun rumah idaman, salah satu aspek yang tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah warna cat rumah bagian dalam. Walaupun terkesan tidak terlalu penting, pemilihan warna ini sangat mempengaruhi orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Selain memilih warna cat rumah yang bagus dan cocok, Sedulur juga harus menyesuaikannya dengan fungsi ruangan dan furnitur yang akan ditaruh dalam ruangan tersebut. Hal ini dilakukan agar segala aktivitas yang dilakukan di dalamnya bisa lebih maksimal lagi. Lalu apa saja warna cat rumah 2021 bagian dalam yang bagus dan juga menarik? Langsung simak informasi di bawah ini.

BACA JUGA: Berencana Renovasi Rumah? Intip 10 Inspirasi Desain Rumah Ini

1. Peach

warna cat rumah bagian dalam yang elegan
dekoruma

Peach merupakan perpaduan warna yang dihasilkan dari merah muda dengan orange muda. Bagi Sedulur yang sedang mencari warna cat rumah minimalis bagian dalam, tone ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Warna ini juga akan membuat furnitur dalam ruangan nampak glowing

Terlebih lagi jika Sedulur menambahkan pencahayaan yang cerah, ruangan tersebut akan terlihat sempurna. Peach sangat cocok diterapkan untuk warna cat dinding kamar tidur. Aura yang romantis dan hangat, terasa sangat pekat.

2. Blush

warna cat rumah bagian dalam 2021
keepo

Blush menjadi salah satu warna cat rumah bagian dalam yang elegan. Warna yang satu ini mampu memberikan kesan teduh dan feminin dalam suatu ruangan. Oleh sebab itu, warna blush ini dinilai mampu membuat para penghuni rumah merasa betah berlama-lama di rumah.

3. Abu-abu muda

warna cat rumah bagian dalam yang elegan dan mewah
dekoruma

Salah satu warna cat rumah bagian dalam 2021 yang sedang trend adalah abu-abu muda. Abu-abu muda sendiri, termasuk warna monokrom yang netral dan mampu membawa kesan yang simpel. Meskipun begitu, abu-abu muda ini tetap memberikan suasana yang hangat untuk ruangan.

Agar lebih menarik, Sedulur bisa mengkombinasikan dengan perabotan rumah yang warnanya natural. Warna minimalis seperti abu-abu muda ini cocok ditempatkan di berbagai ruangan dalam rumah, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ataupun ruang tidur yang lebih intimate.

4. Putih

putih
Unsplash

Tentu saja sebagai besar dari Sedulur yang membaca artikel ini suka dengan warna cat putih kan? Tone ini memang menunjukkan kesan yang bersih dan juga cerah. Maka dari itu, ruangan yang dilapisi oleh cat warna putih akan terlihat fresh dan clean. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa putih menjadi favorit dari banyak orang ketika memilih untuk warna yang tepat cat rumah. Warna ini juga akan membuat ruangan tampak lebih luas.

BACA JUGA: 30 Desain Teras Rumah Minimalis & Modern, Mana Pilihanmu?

5. Hazelnut

warna cat rumah minimalis bagian dalam
perawatanbagunan

Hazelnut adalah tone warna klasik turunan dari warna coklat. Ini adalah pilihan yang paling tepat bagi Sedulur yang ingin warna cat rumah bagian dalam yang elegan dan mewah. Pastinya warna ini sangat cocok sekali bagi yang menyongsong tema klasik dalam sebuah ruangan. Kesan hangat dengan balutan tone coklat, membuat warna ini cocok untuk diterapkan pada berbagai ruangan.

6. Greenery

warna cat rumah bagian dalam yang cerah
kumparan

Bisa dibilang jika greenery termasuk dalam tone hijau yang terlihat natural. Sesuai namanya, kesan natural yang dihasilkan dijamin akan mendatangkan kesan  yang tenang dan sejuk. Aura yang dipancarkan dari warna ini sangat mirip seperti musim semi. Bahkan menurut ilmu psikologi, warna hijau menjadi sebuah simbol dari keseimbangan serta kedamaian dalam diri.

7. Rosy

warna cat rumah 2021 bagian dalam yang bagus
orami

Tone yang satu ini terkesan sangat manis dan juga cantik. Rosy sendiri merupakan warna merah muda namun lebih soft sehingga sangat feminin jika dipandang. Dengan kesan manis dan cantik yang ditimbulkan tentu akan membuat ruangan terasa menjadi lebih hangat juga cozy.

8. Light yellow

warna cat rumah bagian dalam 2021
pacificpaint

Bicara tentang warna cat rumah bagian dalam yang cerah, tidak lengkap jika tidak memasukkan warna light yellow atau kuning muda. Warna ini mampu membawa kesan yang ceria dan cerah ceria dalam sebuah ruangan.

Ketika Sedulur berada di dalam ruangannya, akan merasakan suasana yang hangat nan nyaman. Menariknya, light yellow mampu memantulkan cahaya matahari dengan baik. Jadi ruangan tersebut akan terasa lebih luas.

9. Biru muda

warna cat rumah yang sejuk bagian luar
informazone

Bosan dengan warna dinding yang itu-itu saja? Coba ganti dengan warna biru muda. Biru muda sendiri dinilai mampu membuat aura dalam ruangan terasa lebih enerjik dan menyenangkan. Sama seperti warna-warna cerah yang lain, biru muda ini juga akan memberikan efek ruangan menjadi terlihat lebih luas. Dijamin para penghuni rumah akan merasa jauh lebih nyaman berada di ruangan dalam waktu lama jika menggunakan warna ini.

10. Abu lilac

warna cat rumah yang bagus
saintif

Mungkin masih banyak yang belum paham akan warna abu lilac? Ini adalah warna abu-abu dengan tambahan tone ungu yang tipis. Bisa dibilang warna lilac ini menjadi warna yang sedang trend akhir-akhir ini. Ruangan catnya berwarna abu lilac akan membuat mata tak cepat bosan ketika memandangnya. Warna ini akan menciptakan suasana yang syahdu dan harmonis. 

BACA JUGA: 22 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Simple & Elegan

11. Cream

cream
ruparupa

Ingin dinding berwarna nude nan elegan? Pilih saja warna cream. Dengan warna ini, ruangan akan terasa lebih lembut dan juga hangat. Tahukah Sedulur, jika warna ini juga masuk dalam tone warna netral. Jika bosan dengan warna netral seperti abu-abu dan putih, cobalah warna ini.

Warna cat rumah bagian dalam cream ini sangat cocok untuk konsep rumah minimalis yang Sedulur bangun. Warna ini cocok untuk diaplikasikan di berbagai ruangan di dalam rumah.

12. Mint green

mint green
rukita

Salah satu warna pastel yang terkesan unik dan menarik dalah mint green. Mint green atau yang juga sering disebut dengan hijau mint ini, dinilai mampu memberikan kesan sejuk dan fresh. Warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai warna pastel yang lain.

13. Pink pastel

pink pastel
archify

Seperti yang telah diketahui, warna pastel memang terasa sangat menarik. Salah satunya yakni pink pastel yang terkesan lembut. Selain lembut, tone warna ini juga mampu menimbulkan kesan yang ceria. Apabila dikombinasikan dengan furniture minimalis, pink pastel dapat jadi warna cat rumah bagian dalam yang elegan.

14. Beige

beige
pokohjayateknik

Beige adalah warna cat dalam rumah yang tidak pernah ada masa kadaluwarsanya! Warna cat ini terlihat sederhana, dan sangat cocok bagi Sedulur yang menyukai warna basic. Tentu saja Sedulur tidak akan melewatkan untuk mencoba warna ini, ‘kan?

15. Navy blue

navy blue
rukita

Navy blue merupakan cat yang sangat cocok diaplikasikan pada rumah dengan berbagai ukuran, baik itu kecil maupun besar. Warna yang terkesan tajam ini, sangat cocok digunakan pada ruangan kerja karena dinilai mampu meningkatkan produktivitas. Warna ini akan membuat ruangan terkesan lebih mewah dan menawan. Untuk menambah kesan modern, Sedulur bisa menggunakan furnitur berwarna putih.

BACA JUGA: 8 Inspirasi Pagar Minimalis Modern Buat Percantik Rumah

16. Abu kilat

abu kilat
rukita

Walaupun termasuk warna yang netral, abu-abu tidak selalu tampil monoton dan juga membosankan. Kamu bisa memilih finishing glossy agar muncul kesan kilat yang dapat berinteraksi dengan cahaya lampu. Keindahan akan terjadi berkat bayangan yang jatuh di dinding. Tentu saja, suasana kamar terasa lebih berfluktuasi di sepanjang hari.

17. Maroon

maroon
bagunan-rumah

Sudah bukan rahasia lagi jika warna cat rumah maroon menjadi warna favorit untuk diaplikasikan ke dinding bagian dalam rumah. Warna maroon ini akan menimbulkan kesan yang mewah dan juga berkelas. Akan tetapi, kamu tidak bisa menempatkan warna ini pada sembarangan ruangan. Warna yang satu ini lebih cocok ditempatkan pada ruangan yang bersifat privative. Misalnya saja seperti kamar tidur dan ruang bekerja.

18. Hijau emerald

hijau emerald
cat-aga

Hijau emerald adalah warna yang mampu menimbulkan kesan mewah dan berkelas. Warna cat ini terlihat mengkilat dan sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tengah serta ruang kerja yang bisa dimasuki cahaya atau penerangan alami.

19. Oranye

oranye
anvilthemovie

Oren merupakan warna cat rumah yang sejuk bagian luar dan dalam. Cukup jarang yang menggunakan warna ini karena dinilai terlalu mencolok. Padahal jika Sedulur bisa memilih furnitur dan dekorasi yang tepat, warna oren ini mampu membuat ruangan terasa hidup dan terkesan memiliki keunikan tersendiri.

20. Kuning

kuning
pacificpaint

Rekomendasi yang terakhir ada warna kuning. Warna ini mempunyai karakter yang optimis dan cerias. Ruangan Sedulur akan terasa lebih luas karena warna ini mampu memantulkan cahaya. Selain itu, warna kuning juga dapat menimbulkan suasa yang hangat dalam ruangan.

Itulah beberapa rekomendasi warna cat rumah bagian dalam yang bisa Sedulur coba. Pilih warna yang paling sesuai dengan keinginan. Namun ada satu hal yang perlu Sedulur ketahui. Pemilihan warna ini juga harus disertai dengan penggunaan interior yang tepat. Jika tidak, maka ciri khas dari warna-warna tersebut tidak akan muncul.