Ingin bangun rumah dengan desain sendiri? Sedulur bisa menggunakan aplikasi desain rumah android dan desain rumahmu dengan sesuka hati!

Terdapat beberapa aplikasi membuat denah rumah yang mengajarkan Sedulur cara mendesain rumah sendiri. Baik itu aplikasi atau software desain rumah atau juga aplikasi menggambar desain rumah. Sedulur tidak perlu lagi sewa jasa arsitek atau konsultan bangunan rumah, Sedulur bisa melakukannya sendiri.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas aplikasi untuk membuat desain rumah, dengan mendesain rumah sendiri Sedulur bisa dengan leluasa menentukan setiap ruangan sesuai keinginan dan kebutuhan. Baik itu dengan aplikasi desain rumah terbaik, aplikasi desain rumah android hingga aplikasi desain rumah mudah. Merancang rumah sendiri memberikan kepuasan pribadi.

Apa saja aplikasi desain rumah gratis atau aplikasi android untuk desain rumah yang bisa Sedulur gunakan? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Mau Bangun Rumah Minimalis? Intip Estimasi Biaya & Trik Jitu Ini

Daftar Aplikasi Desain Rumah yang Bisa Sedulur Gunakan untuk Merancang Rumah!

1. SketchUp

1. SketchUp
workspace.google.com

Aplikasi desain rumah pertama yang bisa Sedulur gunakan adalah SketchUp. Para desainer dan arsitek profesional menggunakan aplikasi satu ini untuk melakukan pekerjaannya dalam merancang rumah. Sebenarnya, aplikasi ini akan lebih leluasa jika digunakan di komputer atau laptop, namun Sedulur juga bisa menggunakannya di gadget atau smartphone.

Selain itu, terdapat juga SketchUp Viewer yang bisa Sedulur download untuk android atau iOS agar bisa menampilkan hasil rancangan rumah yang telah Sedulur buat. Sedulur bisa menentukan desain secara detail dengan menggunakan aplikasi ini, mulai dari bentuk ruangan hingga kontur tanah.

2. Home Design 3D

2. Home Design 3D
pinterest.com

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah home design 3D. ­Aplikasi ini menyediakan fitur untuk membuat desain rumah yang berfokus pada bangunan apartemen secara detail. Mulai dari denah ruangan, pola lantai, aksesoris interior rumah hingga mengatur dan memilih warna dinding rumah sesuai selera.

Walaupun aplikasi desain ini menawarkan desain rumah secara 3D, Sedulur juga tetap bisa mengatur dan menggunakan desain rumah dua dimensi. Aplikasi ini memang merupakan aplikasi gratis yang bisa Sedulur coba, namun jika Sedulur ingin lebih leluasa menggunakan fitur yang ada pada aplikasi ini, Sedulur harus beralih ke versi full dengan membelinya secara premium.

Baca Juga: 20 Inspirasi Desain Rumah Minimalis & Estetik, Mana Pilihanmu?

3. Planner 5D

3. Planner 5D
chrome.google.com

Masih jarang aplikasi desain rumah yang menawarkan desain secara lima dimensi, paling mentok hingga tiga dimensi. Namun aplikasi planner 5D ini menyediakan view mode dengan beragam dimensi, yang dapat memberikan pengalaman berbeda kepada Sedulur setelah selesai mendesain rumah sendiri.

Selain itu, kelebihan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak akan membuat berat handphone Sedulur saat menggunakannya. Hal yang penting lainnya adalah, Sedulur juga akan merasakan pengalaman desain rumah dengan menjadi lebih nyata karena beberapa fitur dengan pilihan dimensi yang beragam dari aplikasi satu ini.

4. Room Planner – Interior Design IKEA

4. Room Planner – Interior Design IKEA
avso.org

Jika Sedulur mencari aplikasi desain rumah yang sejalan dengan ketersediaan barang material, Sedulur bisa mencoba aplikasi satu ini. Karena aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh IKEA, salah satu perusahaan penyedia kebutuhan membangun rumah.

Dengan menggunakan aplikasi ini Sedulur dapat menentukan bahan bangunan yang akan digunakan dan direferensikan oleh IKEA itu sendiri, dan Sedulur pun akan dapat menghitung jumlah uang yang dibutuhkan dalam membangun rumah.

5. 3D Small House Design

5. 3D Small House Design
apkpure.com

Aplikasi satu ini diperuntukan bagi Sedulur yang menyukai desain rumah minimalis dengan lahan yang kecil. Saat ini banyak developer perumahan yang menawarkan bentuk rumah kecil bagi masyarakat. Keterbatasan lahan, bisa disulap menjadi sebuah keunikan dan Sedulur bisa melakukannya dengan mendesain rumah menggunakan aplikasi satu ini.

Karena aplikasi untuk desain rumah satu ini memang diperuntukan bagi rumah minimalis dengan desain rumah yang kecil. Banyak fitur yang berfokus untuk mendesain rumah minimalis, baik interior maupun eksterior. Walaupun kecil, minimalis dan sederhana, namun rumah bisa tetap nyaman untuk ditinggali.

6. 600+ Minimalist House Modern Design Ideas

6. 600+ Minimalist House Modern Design Ideas
apkpure.com

Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan untuk desain rumah sendiri. Sedulur bisa membuat desain rumah dengan model minimalis dengan ketersediaan lahan yang cukup luas. Terdapat beberapa contoh awal desain yang bisa Sedulur gunakan untuk merancang rumah dengan aplikasi satu ini. Terdapat lebih dari 600 model rumah yang bisa Sedulur jadikan acuan dalam mendesain rumah dengan menggunakan aplikasi satu ini.

7. Floor Plan Creator

7. Floor Plan Creator
pinterest.com

Bagi Sedulur yang kurang nyaman desain rumah secara tiga dimensi dan lebih nyaman desain rumah dengan bentuk denah, Sedulur bisa menggunakan aplikasi desain rumah satu ini. Karena aplikasi ini menawarkan desain rumah dengan bentuk denah saja. Namun, bukan berarti tidak ada fitur 3D dalam Aplikasi ini, Sedulur tetap bisa melihat secara tiga dimensi.

Kelebihan dari fitur ini adalah dapat menggunakan home tour secara tiga dimensi dari denah yang telah Sedulur rancang, hal tersebut bisa dijadikan gambaran untuk para tukang yang Sedang membangun rumah Sedulur.

8. Design Home

8. Design Home
waheedbaly.com

Jika beberapa aplikasi desain rumah di atas menawarkan beberapa fitur untuk merancang rumah secara minimalis, bagi Sedulur yang mampu dan ingin merancang rumah mewah, Sedulur bisa mendapatkannya dengan menggunakan aplikasi satu ini. Aplikasi untuk merancang rumah satu ini memberikan berbagai fitur bagi Sedulur yang ingin merancang rumah secara mewah dan megah.

9. Home Outside

9. Home Outside
pinterest.com

Dengan menggunakan home outside sebagai aplikasi untuk merancang rumah, Sedulur dapat menentukan layout rumah secara dua dimensi, namun aplikasi satu ini berbayar. Sedulur harus membayar sekitar Rp35.000 untuk dapat menggunakan fitur dari aplikasi ini secara penuh. Tersedia di Appstore dan Playstore, bisa Sedulur gunakan di android maupun iOS.

10. Roomstyler 3D Home Planner

10. Roomstyler 3D Home Planner
chrome.google.com

Rekomendasi aplikasi desain rumah terakhir yang bisa dengan nyaman Sedulur gunakan adalah Roomstyler 3D Home Planner, kelebihan dari aplikasi ini terdapat video tutorial yang akan menjelaskan kepada Sedulur tentang bagaimana merancang rumah dengan menggunakan aplikasi satu ini. Aplikasi yang akan sangat memudahkan Sedulur untuk mendapatkan desain rumah sesuai keinginan.

Semoga penjelasan mengenai aplikasi desain rumah di atas bisa membantu Sedulur untuk mendapatkan desain rumah sesuai selera. Jangan lupa untuk mulai menabung agar bisa segera membangun rumah impian dan rumah idaman. Sedulur bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari agar tabungan dapat cepat terkumpul.

Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan membeli kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super. Banyak barang berkualitas yang dijual dengan harga super murah, sisa biayanya bisa ditabung untuk biaya membangun rumah. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang kebutuhan sehari-hari yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone.