game google terbaik

Google game adalah layanan permainan daring yang dikembangkan oleh Google. Tidak semua orang tahu bahwa terdapat berbagai macam permainan yang tersembunyi dan bisa dimainkan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tentunya, berbagai macam permainan ini bisa dimainkan secara gratis dan tanpa mengunduh aplikasi lagi.

Biasanya, beberapa permainan rahasia bisa dimainkan ketika memperingati hari jadi ataupun perayaan ulang tahun permainan yang bersangkutan. Jangan kecewa dulu, karena masih banyak permainan yang tetap eksis sampai saat ini. Penasaran apa saja Google game rahasia yang cocok dimainkan sambil menunggu berbuka? Yuk, simak berbagai rekomendasinya disini!

BACA JUGA: 20 Situs Download Game PC Terbaik & Gratis

1. Bletchley Park

google game
Reddit

Apabila Sedulur sudah familiar dengan Bletchley Park di Inggris, pastinya telah mengetahui bahawa tempat tersebut mempunyai sejarah yang cukup panjang. Dulunya, kawasan ini pernah menjadi sebuah rumah rahasia para codebreakers di Perang Dunia II. Namun sekarang tempat ini telah menjadi sebuah objek wisata. Atas sejarah yang telah dilalui bangunan ini, Google menghargainya dengan “mendekode” Bletchley Park pada panel pengetahuan di sisi kanan hasil penelusuran.

-->

2. Play Snake

google game
Mashable

Google games snake diklaim mirip dengan permainan ular yang terdapat di ponsel Nokia terdahulu. Jika Sedulur ingin memainkannya lagi, bisa melalui Google secara gratis dan tidak dipungut biaya. Walaupun gratis, visualnya sangat menarik dan berwarna. Cara untuk menemukan Play Snake adalah dengan cukup mengetiknya di laman pencarian. Kemudian, klik “Play” yang terletak di panel hasil pencarian. Setelah itu, pop up akan muncul untuk memulai permainan. Cara memainkannya adalah cukup menggunakan keyboard navigasi atau panah kanan, kiri, atas, dan bawah supaya ular bisa bergerak dan mengambil makanan sebanyak mungkin.

3. Dino Run

google game
Web Gaming Wiki

Dino Run adalah salah satu jenis Google game offline dengan tampilan dinosaurus. Pasti Sedulur sudah tidak asing dengan permainan ini karena ketika koneksi internet hilang, maka gambar dinosaurus ini pasti akan muncul pada halaman depannya. Bagi yang belum tahu, sebenarnya Dino Run adalah permainan yang disediakan oleh Google untuk menemani penggunanya supaya tidak jenuh ketika sedang menunggu koneksi tersambung kembali.

BACA JUGA: 25 Game Multiplayer Terbaik untuk Mabar di HP, PC & Konsol

4. Rock More

google game
Google

Salah satu rekomendasi Google games doodle yang cocok untuk menemani waktu luang Sedulur. Rockmore bertemakan musik dan menghafal, jadi Sedulur harus menghafal nada dan kursor yang muncul sebelumnya. Kemudian, pemain juga harus mengarahkan kursor sesuai dengan arahan yang muncul. Setiap kali kursor melewati tangga nada, nada-nada yang unik akan muncul. Kunci dari permainan ini adalah harus memperhatikan baik-baik dan harus mengikutinya.

5. Tic-tac-toe

google game
Jagat Review

Google game yang tersembunyi lainnya adalah Tic-tac-toe atau yang kita kenal sebagai SOS. Permainan yang satu ini dapat langsung dicari pada laman penelusuran Google dengan mengetikkan keyword Tic-tac-toe.

Kemudian, akan muncul papan sebesar 3×3 pada bagian panel atas. Ketika memainkannya, Sedulur juga bisa menyesuaikan tingkat kesulitan permainan dengan cara klik menu panah kecil pada sudut kiri atas layar. Untuk memulai permainan, klik tanda pertama. Sedulur akan berhadapan dengan komputer sebagai lawan main.

6. Solitaire

google game
Ngonoo

Solitaire merupakan permainan yang cukup mudah untuk ditemukan dan dimainkan. Caranya adalah cukup mengetik pada kolom pencarian dengan kata kunci “Solitaire” atau “Solitaire Klasik” kemudian tekan tombol putar. Sedulur bisa memainkannya sesuai dengan tingkat kesulitan yang diinginkan.

Kemunculan permainan ini pada awalnya digunakan untuk membantu pengguna membiasakan jari-jemarinya untuk menggunakan mouse. Misalnya seperti mengklik kanan-kiri serta drag dan drop dengan cara yang mengasyikkan.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Game NFT Terbaik & Terpopuler Paling Cuan

7. Google Underwater

google game
Google Mirror

Sebenarnya, game rahasia ini merupakan tampilan dari Google yang mengusung tema bawah air. Cara yang bisa dilakukan adalah cukup mengetik “Google Underwater”, lalu akan muncul tampilan dengan tema bawah laut. Sedulur dapat memainkannya dengan menggunakan kursor saja.

8. The Wizard of Oz

google game
The Mirror

Tahun 2019 lalu Google memiliki cara yang unik dan menarik untuk memperingati The Wizard of Oz yang ke 80. The Wizard of Oz sendiri merupakan salah satu film bergenre fantasi yang rilis pada tahun 1939. Secara ajaib, Google akan mengubah layar pencarian seperti Dorothy yang masuk dan keluar Oz. cara mencari google game ini adalah dengan mengetik judul film “The Wizard of Oz”.

9. Metronome

google game
Search Engine Land

Metronome merupakan Google games gratis yang bisa digunakan pada kolom pencariannya. Permainan yang satu ini cukup fleksibel dan bisa dimainkan kapanpun. Apabila Sedulur tidak memiliki metronom atau lupa membawanya, maka bisa mengetik metronom pada mesin pencarian Google. Secara otomatis. metronom akan langsung muncul di atas panel hasil pencarian.

BACA JUGA: 7 Game Korea Tradisional Paling Seru dan Terpopuler

10. Do a Barrel Roll

google game
How To Geek

Jika Sedulur pernah bermain Starfox, maka pasti tahu bahwa barrel roll merupakan sebuah manuver udara, dimana pesawat akan berputar pada sumbu longitudinal dan lateral. Kesimpulannya, permainan ini akan melakukan gulungan dan putaran di saat yang bersamaan dan sangat hebat sekali. Untuk mencari dan memainkan google game ini, Sedulur cukup ketik “Do a Barrel Roll” pada kolom pencarian untuk melihat salah satunya.

11. Pac-man

Google Operating System

Masih membahas tentang Google game  dan cara untuk memainkannya, salah satu rekomendasi yang bisa dicoba adalah Pac-Man. Aturan mainnya sama seperti permainan Pacman klasik pada umumnya. Para pemain yang mengambil alih ikon kuning bernama Pac-Man harus memakan titik kuning sebanyak mungkin dengan cara mengitari lorong. 

Selain memakan titik kuning, Pac Man juga harus menghindari untuk bertemu empat hantu yang sedang berjaga hingga titik kuningnya habis. Jika Sedulur tertarik dan ingin memainkannya, cukup ketik “Pac Man” dalam kolom mesin pencarian. Secara otomatis, Sedulur akan langsung diarahkan supaya bisa memulai permainan klasik yang satu ini.

12. Game Google Basketball 2012

Pcholic

Google game rekomendasi yang bisa dimainkan ketika menunggu berbuka puasa atau saat waktu senggang selanjutnya yaitu Basketball 2012. Sama seperti Google Soccer sebelumnya, permainan ini diciptakan untuk meramaikan gelaran Olimpiade musim panas pada tahun 2012. Walaupun begitu, hingga sekarang permainan ini tetap bisa dimainkan oleh penggunanya.

BACA JUGA: 20+ Game PPSSPP Terbaik Bisa dimainkan di Android / PC 2022

13. Champion Island Games

Google

Doodle Champion Island Games adalah salah satu Google game yang paling banyak dimainkan dan masih menjadi populer hingga saat ini. Grafik permainan ini masih memiliki wujud RPG lawas dengan gaya Nintendo.

Pada mulanya, permainan ini dihadirkan sebagai Google Doodle interaktif untuk memperingati Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Kemudian, permainan ini dirilis kembali pada awal Paralimpiade. Doodle Champion Island Games ini menghadirkan setidaknya tujuh sub permainan dengan tema olahraga seperti skateboard, renang artistik, maraton, rugby, panjat tebing, tenis meja, hingga panahan. 

Untuk memainkannya, Sedulur akan berperan sebagai Lucky the Ninja Cat yang akan berkeliling pada pulau tersebut untuk selanjutnya berpartisipasi dalam olahraga dan menghadapi lawan supaya bisa memenangkan permainan.

14. Atari Breakout

Engadget

Google game selanjutnya yang tak kalah seru dan mengasyikkan adalah Atari Breakout. Permainan ini tidak banyak orang yang mengetahuinya. Apabila Sedulur mengetikkan kata kunci “Atari Breakout”, maka akan dialihkan pada mode tampilan permainan konsol yang lawas.

Untuk memainkannya pun cukup mudah dan gampang, Sedulur cukup membuat semua balok yang sudah tersusun pada papan kecil menjadi habis dan dipastikan bahwa bola yang digunakan bisa untuk menghancurkan balok supaya tidak jatuh ke bawah. 

15. Zerg Rush

Detik Inet

Konon, Google game bernama Zerg Rush ini diciptakan hanya sekadar iseng dan percobaan saja. Akan tetapi, ternyata respon dari permainan ini cukup berhasil untuk menarik perhatian para penggunannya. Jadi, ketika Sedulur sedang mencari permainan ini pada kolom pencarian, maka secara tiba-tiba akan dihujani oleh berbagai bola yang ukurannya kecil. Cara memainkannya adalah pengguna cukup menggunakan kursor saja untuk menembak bulatan yang berwarna dengan lubang yang ada pada bagian tengahnya. 

16. Fidget Spinner

Berita Teknologi

Fidget Spinner dulu sempat menjadi populer dan viral dalam waktu yang cukup lama. Karena kepopuleran nya, Fidget Spinner kemudian dirilis menjadi salah satu google games rahasia yang dibuat persis seperti alat sebenarnya. Cara memainkannya cukup mudah, cukup dengan menekan tombol spon saja. 

Ketika sedang bosan, Sedulur bisa memainkan permainan Roda Angka yang kemudian akan ditempelkan bersama Fidget Spinner. Tinggal menggeser tombol fidget ke wheel dan permainan nantinya akan berubah menjadi roda angka. Untuk memainkannya, tinggal memencet tombol spin saja. 

BACA JUGA: Cara Main Werewolf, Game Populer yang Melatih Skill Berargumen

17. Halloween 2016

News Week

Tak hanya Basketball 2012 saja yang menjadi games doodle. Selain itu, ada pula Halloween 2016 yang tak kalah populer. Permainan ini dibuat oleh Google dalam rangka merayakan Halloween pada tahun 2016. Supaya bisa mengaksesnya, Sedulur harus terlebih dahulu mengetik Halloween 2016. Permainan horor ini akan mengajak pemainnya untuk berperang dan melawan para hantu yang berkeliaran di dalamnya. Permainan ini terdiri atas 5 tingkat dengan latar tempat yang berbeda di setiap levelnya. Diantaranya adalah di sekolah, kantin, atap, gym, dan serta ruang kelas.

18. 3D T-Rex Dino Chrome 

Beebom

Jika google game Dino Run bisa dimainkan ketika koneksi internet terputus, maka yang satu ini berbeda dengan permainan dinosaurus klasik tersebut. 3D T-Rex Dino Chrome bisa dimainkan secara online dan tidak dipungut biaya alias gratis. Meskipun permainan ini gratis, tampilannya cukup menarik dengan gaya tiga dimensi. Apabila ingin mencoba permainan ini, Sedulur hanya perlu mencari “3D T-Rex Dino Chrome pada kolom penelusuran Google. Pastikan internetnya tidak terputus, ya!

19. Google Gravity 

Tweak Library

Google Gravity adalah salah satu trik tersembunyi dari Google yang bisa menarik untuk dicoba. Bagi Sedulur yang tertarik untuk mencobanya, silakan ketik saja kata kunci “Google Gravity” pada kotak penelusuran Google dan pilih “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Sedang Beruntung” dan perhatikan apa yang terjadi.

Apabila berhasil melakukannya, maka akan tampak pada hasil penelusuran. Hasilnya, laman seakan kehilangan keseimbangan. Tidak terdapat gravitasi dan semua komponennya akan rontok dan berhamburan jatuh pada dasar layar.

BACA JUGA: 10 Game PSP Terbaik ini Wajib Kamu Mainkan, Bisa di Android

20. Minesweeper

Reddit

Google game terakhir yang bisa dicoba oleh Sedulur adalah Minesweeper. Permainan ini merupakan sebuah teka-teki yang melibatkan pemain tunggal. Cara untuk memainkannya adalah dengan membersihkan papan yang tersebar atau bom yang tersembunyi. Supaya bisa menang, pemain harus membuka semua papan tanpa harus meledakkannya.

Nah, itu dia berbagai macam Google game yang bisa Sedulur mainkan secara gratis. Keunggulan dari berbagai permainan di atas adalah tidak perlu melakukan instalasi atau pengunduhan terlebih dahulu. Jadi, berbagai pilihannya cukup praktis dan bahkan diantaranya bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Selamat mencoba, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!