Werewolf game merupakan permainan unik karena akan ada alur cerita yang kita ikuti, hingga dapat memilih siapakah werewolf diantara pemain. Pahami alur cerita sebelum tahu cara bermain werewolf. Awas, jangan sampai membunuh villager yang tidak bersalah.

Game Werewolf

Pernahkah Sedulur mendengar tentang game Werewolf? Permainan keluarga yang melibatkan lebih dari 5 orang pemain ini menawarkan alur permainan yang seru. Nah, game yang satu ini bisa Anda mainkan di sore hari.

Ketika berkumpul bersama teman atau keluarga, memang ada kalanya kita pasti akan merasa bosan dan ingin melakukan sebuah permainan untuk mencairkan suasana. Sedulur dan keluarga, bisa coba bermain werewolf. Cara bermain werewolf cukup mudah, sehingga bisa dimainkan oleh segala usia.

Sebenarnya, latar belakang cerita dimulainya  game ini adalah, ketika sebuah desa didatangi oleh siluman berwujud serigala (werewolf) yang memakan warga desa (villager) ketika malam tiba. Jika hari mulai berganti siang, werewolf akan mulai melakukan penyamaran seolah-olah mereka adalah seorang villager yang merasa terkejut jika melihat sebuah mayat yang mati karena luka gigitan.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Film Seperti Fifty Shades, Erotis & Sensual

Tugas para villager adalah untuk melakukan interograsi kepada orang-orang yang mencurigakan, serta menebak apakah benar mereka werewolf atau bukan. Dalam proses interogasi, akan ada bantuan dari orang-orang profesional yang mengumpulkan berbagai bukti apakah benar orang tersebut werewolf atau bukan.

Mereka adalah Seer dan Detektif. Sedangkan proses interogasi akan dipimpin oleh moderator yang juga pemegang time table harian

Ada beberapa hal yang Sedulur wajib tahu tentang bagaimana memainkan game werewolf. Pembagian peran untuk setiap pemain. Sebelum memulai waktu malam hari yang juga mengawali permainan. Berikut penjelasan mengenai cara bermain dan apa saja yang harus ada dalam permainan tersebut.

BACA JUGA  : 10+ Episode Running Man Terlucu, Wajib Tonton Ngakak Banget!

1. Daftar pemain game werewolf

Cari Tahu Cara Bermain Werewolf, Game Seru yang Bisa Dinikmati Bersama  Keluarga | Orami
Orami

Butuh sekitarnya  5 orang pemain untuk memainkan game ini. Sedulur bisa mengajak saudara, orang tua, atau orang terdekat Sedulur. Dan semakin banyak pemain, maka permainan  menjadi lebih seru.

Werewolf game role:

  • Butuh satu orang moderator yang bertugas memimpin jalannya permainan ini.
  • Satu orang sebagai Cenayang
  • Dua orang warewolf
  • Terain pemainnya adalah seorang warga desa atau villager.

2. Aturan main werewolf game online with friends

  • Cara main kartu Werewolf
    IDN Times

Sebelum mengetahui cara bermain, ada baiknya Sedulur wajib mengetahui aturan main dari sebuah game yang cukup unik ini. Sebab, bila tidak paham dengan permainan ini, maka permainan tidak akan bisa berjalan dengan baik. Sebuah aturan dibuat, agar seluruh pemain mentaatinya dan jangan sampai membuat pelanggaran. Berikut adalah penjelasan selengkapnya: 

  • Pertama, moderator akan langsung mencoba membagikan kartu yang bertuliskan peran pemain di dalam game ini kepada semua pemain. Jika tidak memiliki kartu khususnya, Sedulur juga dapat menggunakan beberapa kartu remi untuk mengidentifikasi peran pemain. Kartu tersebut hanya boleh dilihat oleh pemain yang menerimanya dan tidak boleh diberitahukan kepada pemain lainnya. 
  • Poin kedua, permainan akan segera dimulai dari kisah dua Werewolf yang mencoba melakukan penculikan terhadap warga desa di malam hari. Akan tetapi, ketika menjelang siang hari, Werewolf akan langsung berbaur menjadi warga desa biasa dan semua pemain akan saling menebak siapa Werewolf dalam permainan ini untuk dieliminasi. Hanya ada satu orang, yaitu Cenayang, yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi siapa yang menjadi Werewolf pada malam hari. 
  • Poin ketika permainan ini akan langsung berjalan dalam dua sesi, yakni ketika waktu malam hari dan siang hari. Moderator akan bertugas untuk memimpin permainan dari awal permainan hingga akhir permainan. 

3. Cara main werewolf game Telegram

"	 Cara Main Game Werewolf yang Seru!"
Rencanamu

Sebelum bermain werewolf,  Sedulur wajib melakukan install aplikasi telegram terlebih dahulu supaya lebih mudah dalam  bermain:

  • Download aplikasi telegram
  • Join grup werewolf
  • Membaca rules
  • Niat
  • Join dalam permainan

4. Saatnya melakukan permainan

"	 Cara Main Game Werewolf yang Seru!"
wix

Waktu malam hari

  • Moderator akan berbicara seperti ini’ malam telah tiba, sebagian telah tertidur kelelahan, sebagian mulai bersiap melancarkan aksinya. Permainan malam hari : kaian punya 120 detik untuk menjalankan aksimu”.
  • Moderator : Werewolf, buka mata kalian, (dua pemain yang memgang kartu Werewolf harus membuka mata tanpa menimbulkan suara atau gerakan.

Selanjutnya, moderator mulai memerintahkan Werewolf untuk segera memilih satu korbannya. salah satunya dengan cara menunjuk atau memberikan kode lain ke salah seorang pemain tanpa membuat suara. Werewolf wajib melakukan ini setenang mungkin agar tidak menimbulkan kecurigaan pemain lain. 

Setelah werewolf menutup mata, kini moderator bisa memanggil Cenayang.

  • Moderator : Cenayang, buka matamu! Siapa yang ingin kamu ketahui identitasnya.

Ketika cenayang menunjuk salah seorang pemain tanpa menimbukan suara, moderator dapat langsung memberikan kode tanpa suara kepada Cenayang bahwa pemain werewolf atau bukan, melalui cara mengangguk atau menggelengkan kepala.

Pada siang hari

  • Moderator : Pagi hari telah tiba, warga desa mulai terbangn dari tidurnya. Buka mata kalian sekarang!”

Selanjutnya, maka semua pemain akan membuka matanya. Lalu, moderator menyebutkan sebuah nama pemain yang diculik oleh Werewolf, “Seseorang telah diculik tadi malam, ia adalah….”Kemudian, pemain yang gugur tersebut keluar dari permainan ini dan mengawasi jalannya permainan tanpa memberikan sebuah petunjuk apa-apa.

Pada siang hari ini, semua pemain dapat saling menebak siapa di antara mereka yang menjadi werewolf.

Game ini akan berakhir jika warga desa berhasil menangkap semua werewolf dengan bantuan sang Cenayang. Namun, jika pemain masih tersisa 2 atau 1 warga desa dan 2 werewolf, maka bisa dipastikan bahwa werewolf-lah yang menang.

Meskipun sedikit cukup menegangkan, Werewolf merupakan permainan keluarga yang bisa melatih kejujuran dan kesabaran para pemainnya. Jadi, untuk mengisi waktu luang ketika bersantai denga keluarga atau orang-orang terdekat, tidak ada salahnya untuk menjalankan permaianan ini.

Banyak sekali varian bermain game ini yang dapat Sedulur cari. Cukup cek di google maka, akan banyak sekali varian game ini meskipun cara bermainnya online, namun mekanismenya tetap sama seperti game manual pada umunya.

Pada dasarnya, ada 29 roles atau peran dalam permainan werewolf khususnya di telegram.

  • Villager : tim warga (semua role kecuali WW- temasuk Alpha dan Cub- Sorcerer,SK, Cultist & Tanner
  • #Werewolf : tim serigala (Alpha wolf, WW, Wolf Cub)
  • #Cultist : tim pemuja kerang ajaib
  • #SK : Serial Killer
  • #Tanner* dan Doppelganger, baru masuk salah satu tim setelah pilihannya mati.

BACA JUGA: Fakta 12 Pemain Drakor Hwarang, Ada Park Seo Joon & Choi Min Ho

5. Werewolf games online

rencanamu

Game ini tidak hanya dimainkan secara manual, namun juga dimainkan secara online. Banyak sekali game werewolf yang bisa diunduh melalui sebuah playstore di bagi Sedulur yang menggunakan gadget android. Di android, maka Sedulur akan bisa mengunduh werewolf party game.

Werewolf party game adalah game yang memberikan Sedulur kesenangan dalam bermain meski hanya bermain di rumah. Game ini dimainkan oleh kebanyakan orang di beberapa titik dalam hidup mereka saat bergaul dengan teman-teman. Werewolf merupakan sebuah game casual sosial puzzle, dengan mekanisme bermain yang cocok untuk dimainkan bersama orang lain. Di game Werewolf Party, pemain dapat berperan sebagai Villager yang harus mempertahankan desa, atau Werewolf yang harus menghabisi semua Villager yang ada.

Selain berbentuk sebuah game, yang digambarkan dalam bentuk sebuah film. Beberapa film yang berkisah tentang game ini sangat banyak. Namun, ada beberapa film yang menyita perhatian.   Di antaranya adalah The Werewolf game: The Villagers Side, The Werewolf Game: The Beast Side, The Werewolf game: crazy fox, The werewolf game : Prison Break, The werewolf game : lover, The werewolf game : mad land, The werewolf game : mad land dan terakhir the werewolf game: inferno

Salah satu film bernama The werewolf game merupakan film yang menarik dan film ini dibuat oleh sutradara di Jepang.

The werewolf game lover merupakan salah satu episode yang banyak menyita perhatian, Kontestan dalam film ini, harus saling membunuh untuk menang. Para kontestan ini memiliki pengalaman dalam game pembantaian serupa.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara bermain game werewolf dan beberapa peran dalam game tersebut, semoga Sedulur bisa mencobanya bermain bersama keluarga atau kerabat dekat ketika santai atau ketika ada waktu luang.