game ppsspp

Meskipun eksitensinya tidak seperti dulu, namun para pecinta game masih sering memainkan game PPSSPP. Tidak hanya sekadar mengisi waktu luang dengan cara yang mengasyikkan, game-game ini bisa mengingatkan Sedulur dengan memori indah di masa lalu.

PPSSPP game sendiri merupakan emulator PSP yang tersedia untuk perangkat PC dan Android. Dengan emulator tersebut, Sedulur bisa memainkan berbagai game PSP dengan mudah. Tentu saja Sedulur masih ingat kan dengan game-game klasik ala PSP?

Nah, seperti yang telah diketahui, ada banyak genre game PSP yang menarik untuk dimainkan. Mulai dari simulator, action, adventure, strategi, dan masih banyak lagi. Jika Sedulur ingin download game PPSSPP, simak dulu beberapa rekomendasi di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Game Android Penghasil Uang, Wajib Coba!

1. Tekken 6

game ppsspp
batckun

Saat ini mungkin Tekken termasuk ke dalam salah satu game fighting E-Sports yang namanya cukup besar. Dalam game ini, Sedulur juga akan menemukan berbagai karakter khas Tekken seperti Jin, Yoshimitsu, Kazuma, Anna, Nina, dan masih banyak lagi.

Jika dibandingkan dengan beberapa seri sebelumnya, tentunya Tekken 6 membawa sistem fight yang lebih baik. Bisa dibilang jika Tekken 6 ini merupakan salah satu seri yang membuat nama Tekken kembali tenar kembali seperti saat jaman PS1 masih tenar.

2. Assassin’s Creed: Bloodline

Assassin Creed’s Bloodline menjadi salah satu bagian dari trilogi Assassin’s Creed yang dikembangkan Ubisoft bulan November 2009. Seperti halnya game Assassin’s Creed yang lain, disini Sedulur akan diajak kembali untuk menjadi pembunuh yang menghabisi setiap penjahat secara diam-diam.

3. Def Jam for The NY: The Takeover

game ppsspp
modevilatar

Salah satu game PPSSPP ISO yang wajib Sedulur miliki adalah Def Jam for The NY: The Takeover. Jika Sedulur adalah penggemar berat game-game PS2, pastinya sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Dijamin, versi PSP-nya sendiri tidak kalah dengan versi PS2-nya.

Game dengan rgenre fighting ini memang terbilang unik, karena melibatkan banyak artis hip-hop terkenal dengan kustomisasi yang luar biasa. Tidak hanya menyesuaikan penampilan para petarung, Sedulur juga bisa memilih berbagai gaya dan gerakan yang akan digunakan selama pertarungan berlangsung.

4. Wolverine Origins

Para penggemar film dan komik Marvel, tentu sudah tahu jika Wolverine merupakan salah karakter terkuat dan paling badass. Seiring dengan perilisan filmnya di tahun 2009 lalu, game PPSSPP berjudul Wolverine Origins juga hadir untuk para penggemar.

5. Tactic Ogre: Let Us Cling Together

game ppsspp
mygamewallpaper

Tactic Ogre termasuk salah satu game PPSSPP ukuran kecil yang wajib Sedulur miliki. Game yang satu ini hadir dengan membawa berbagai karakter serta intrik yang amat menarik. Bagi Sedulur yang menyukai game-game bertemakan kerajaan, maka wajib untuk mencoba game ini.

Hal ini dikarenakan Tactic Ogre: Let Us Cling Together menggunakan latar kisah di zaman pertengahan ketika masih banyak kerajaan yang eksis. Terdapat banyak sekali karakter yang bisa Sedulur pilih dan mainkan untuk melawan semua musuh yang berusaha untuk merenggut kerajaan.

BACA JUGA: Urutan Film Marvel Sesuai Kronologi Waktu MCU & Tahun Rilis

6. 300: March to Glory

Apa Sedulur masih ingat dengan film 300 yang khas dengan karakter raja Leonidas? Nah dalam game ini, Sedulur juga bisa berperan menjadi salah satu anggota Sparta terkuat untuk mengalahkan setiap musuh. Ya, perjuangan yang harus dilakukan memang sangat mirip seperti di filmnya.

7. Dissidia 012 Final Fantasy

game ppsspp
teahub

Jangan mengaku sebagai gamers sejati jika Sedulur tidak tahu game yang bernama Final Fantasy. Nah, salah satu seri Final Fantasy yang tersedia untuk konsol PSP adalah Dissidia 012 Final Fantasy. Bisa dibilang jika seri yang satu ini memang secara eksklusif dirilis untuk PSP.

Game ini hadir dengan gameplay yang terasa cukup unik, dimana Sedulur perlu menggunakan special move untuk mengalahkan semua lawan yang muncul. Meskipun judulnya terkesan seperti game fighting, namun dijamin permainan yang dihadirkan akan seru namun tetap santai.

8. Tom Clancy’s Rainbow Six: Vegas

Jika Sedulur ingin download game PPSSPP Android bergenre First Person Shooter, mungkin bisa mencoba Tom Clancy’s Rainbow Six: Vegas. Dalam game ini, Sedulur akan merasakan serunya tembak-menembak dengan alur cerita yang terasa sangat menarik.

9. Monster Hunter: Freedom United

game ppsspp
wallpapercave

Perburuan monster yang terus berlangsung serta grinding secara totalitas untuk memperoleh equipment terbaik untuk berburu monster, merupakan ciri khas dari setiap seri Monster Hunter. Tentu saja hal tersebut juga berlaku pada seri Monster Hunter: Freedom United.

Untuk Monster Hunter: Freedom Unites sendiri, menjadiseri pertama dari Monster Hunter yang dikenalkan pertama kali melalui platform PS2. Walau demikian, pada versi PSP ini game tersebut juga mempunyai ciri khas yang tidak jauh dari versi di PS2, kok.

10. Coded Arms

Coded Arms adalah sebuah game yang mengisahkan tentang pikiran manusia jika terhubung dengan jaringan komputer. Pada akhirnya, hal tersebut menyebabkan sebuah bencana. Nah, Sedulur bertugas untuk menghentikan peretasan terhadap tempat pelatihan militer dan juga mengalahkan berbagai musuh.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Game Offline Terbaik Untuk Android & iOS

11. Crisis Core Final Fantasy 7

playstationbeat

Final Fantasy Crisis Core adalah game PPSSPP petualangan yang wajib Sedulur miliki. Ini adalah prequel dari game RPG ternama Final Fantasy 7, dengan cerita yang berkesinambungan. Dapat dibilang jika dulu banyak orang membeli konsol PSP hanya untuk memainkan game ini.

Crisis Core Final Fantasy 7 sendiri menceritakan karakter bernama Zack yang sangat dikagumi oleh Cloud. Bagi para penggemar Final Fantasy 7, pastinya hal ini sangat menarik bukan? Nah, keunggulan dari game ini ada pada gameplay-nya yang sangat unik. Selain itu, jalan cerita yang dihadirkan juga menawan.

12. Ben 10: Alien Force

Suka nonton serial kartun Ben 10? Nah Sedulur juga bisa juga memainkan game PPSSPP-nya, lho. Game ini berjudul berjudul Ben 10: Alien Force, dan akan mengajak Sedulur untuk menjadi karakter Ben 10 yang bertugas untuk mengalahkan invasi dari para alien jahat.

13. Castlevania: Dracula X Chronicles

vistapointe

Castlevania adalah sebuah game yang menghadirkan jalan cerita seputar pertempuran untuk menaklukan para drakula dan vampire. Game ini memang masih membawakan gameplay side scrolling, namun dengan tampilan grafis yang cukup tinggi.

Jika Sedulur suka dengan game bertema vampire atau memang fans dari game Castlevania, maka game ini wajib tersedia di aplikasi PPSSPP yang dimiliki. Castlevania: Dracula X Chronicles ini terlihat cukup mewah berkat adanya penambahan unsur 3D cutscene di dalamnya.

14. Spider-Man: Web of Shadow

Spider-Man: Web of Shadow merupakan salah satu serial game Spider-Man cukup terkenal. Layaknya versi konsol, Sedulur bisa menggerakan Peter Parker secara bebas, dan bertualang untuk mengalahkan berbagai macam penjahat.

15. Need for Speed Most Wanted

liveabout

Siapa sih yang tak tahu Need for Speed Most Wanted? Ya, game yang satu ini memang termasuk ke dalam salah satu seri Need for Speed paling populer. Sepertinya EA Games memang selalu mendesain setiap game-nya dengan sungguh-sungguh.

Pasalnya, walaupun game ini hanya sebatas untuk konsol PSP, namun grafis yang dihadirkan tidak main-main. Dengan mengandalkan map open world, Sedulur bisa mengupgrade berbagai macam komponen, balapan liar, sampai kejar-kejaran dengan polisi.

BACA JUGA: 18 Game Online Gratis Terbaru, Terpopuler & Menghasilkan Uang

16. Gladiator Begins

Dalam game berjudul Gladiator Begins ini, sedulur akan diajak menjadi seorang gladiator yang harus mengalahkan para musuh. Uniknya, setiap perlengkapan gladiator yang dimainkan bisa diupgrade supaya lebih kuat dan lebih mudah dalam mengalahkan musuh.

17. Grand Theft Auto: Vice City Stories

wallpapercave

Ingin download game PPSSPP terbaik? Pastikan judul GTA:  Vice City Stories tidak terlewat ya. Seperti yang telah diketahui, jika GTA merupakan salah satu serial game terlaris sepanjang masa. Nah, GTA: Vice City Stories ini bisa menjadi alternatif bagi Sedulur yang ingin memainkan GTA di aplikasi PPSSPP.

Game ini masih menggunakan mode klasik, dimana karakternya tidak dapat berenang. Meskipun seperti itu, sensasi yang dihadirkan dalam hal misi, kriminal, penggunaan senjata, dan yang lainnya masih terasa sempurna.

18. Prince of Persia: Revelations

Tidak hanya di PC dan konsol, ternyata game Prince of Persia: Revelations juga tersedia untuk konsol portable. Layaknya versi PC dan konsol-nya, Sedulur akan bertempur dengan lincah dan mengeksplorasi berbagai wilayah yang ada di dalam game ini.

19. God of War: Sparta

batchkun

God of War: Sparta hadir dengan gameplay yang terasa masih sangat brutal. Ya, Kratos siap untuk melanjutkan perjalannya menuju kejatuhan Olympus. Selain itu, Sedulur juga akan merasakan alur baru yang mampu melengkapi perjalanan dan cerita si dewa perang.

20. God of War: Chain of Olympus

Jika Sedulur sudah merasakan setiap keseruan dari seri God of War: Sparta, siap-siap untuk melanjutkan petualangan Kratos melalui seri God of War: Chain of Olympus. Alur cerita yang dihadirkan dalam game ini tentu saja tidak kalah seru dari Sparta, atau bahkan lebih menegangkan.

21. Despicable Me

goodfon

Despicable Me, adalah game yang mengajak Sedulur untuk bertualang bersama para Minion. Game ini benar-benar terasa sangat seru, karena benar-benar mengambil referensi dari serial animasinya. Jadi Sedulur akan mengendalikan Gru yang melewati setiap rintangan bersama para Minion.

BACA JUGA: 10 Game PSP Terbaik ini Wajib Kamu Mainkan, Bisa di Android

Itulah kumpulan game PPSSPP yang wajib Sedulur siapkan sebelum mendownload PPSSPP di smartphone. Ya, sebenarnya masih ada banyak lagi game-game PSP yang sangat seru dan menarik untuk dimainkan.

Akan tetapi, beberapa game di atas adalah game yang paling direkomendasikan. Selain memiliki gameplay yang mengasyikkan, grafis yang ditampilkan juga cukup menawan. Jadi jangan sampai ada game yang kelewatan ya!