eye cream terbaik

Salah satu hal yang bisa membuat penampilan tidak segar adalah mata yang berkantung, berkerut, dan berwarna gelap. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi masalah tersebut. Di antaranya adalah kurang tidur, kelelahan, sampai faktor usia. Solusi agar permasalahan tersebut memudar atau berkurang adalah dengan rutin memakai eye cream terbaik.

Eye cream merupakan salah satu skincare yang diformulasikan khusus agar aman dipakai di area mata. Berbagai kandungan nutrisi serta bahan lainnya ikut berperan penting agar menjaga area mata tetap segar dan kencang agar berbagai permasalahan pada wajah akan berkurang. Lalu, apa saja krim mata yang cocok untuk Sedulur? Simak rekomendasi krim mata terbaik sesuai jenis kulit dan kebutuhanmu di sini, ya!

BACA JUGA: 10 Skincare Untuk Menghilangkan Milia Pada Area Mata & Wajah

1. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

eye cream terbaik female daily
avoskin

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream merupakan salah satu krim mata yang memiliki banyak fungsi. Di antaranya adalah untuk mengurangi kantung mata, lingkaran hitam, bahkan menjaga daerah kontur mata agar tetap lembab, sehat, dan segar. Eye cream terbaik ini diperkaya dengan minyak bunga anthemis nobilis, ekstrak anggur, asam kojic, aloe vera, minyak pohon teh, ekstrak kopi, ekstrak alga, ekstrak ubi, ekstrak kacang macadamia, dan ekstrak mentimun.

Kandungan yang beragam tersebut dapat membantu untuk mewujudkan mata yang segar dan cantik, serta bisa mengurangi dampak kelelahan pada mata yang dapat menyebabkan mata panda. Harga yang ditawarkan oleh Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini adalah sekitar Rp120 ribuan.

2. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate

eye cream terbaik Somethinc
beautynesia

Untuk yang memiliki masalah di sekitar mata seperti lingkaran hitam, kerutan, ataupun kantung mata, mungkin bisa mencoba produk eye cream terbaik Female Daily yaitu Somethinc Game Changer Tripeptide. Produk ini kaya akan tiga jenis peptide yang bisa membantu untuk mengatasi ketiga permasalahan mata tersebut.

Selain mengatasi masalah tersebut, produk dari Somethinc ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan dan melembapkan area di sekitar mata. Kulit juga akan terjaga elastisitasnya jika rutin menggunakannya. Krim mata ini diklaim bisa membuat mata menjadi cerah kembali serta menghapus lingkaran hitam sekitar mata selama 3-4 minggu pemakaian.

Produk ini dapat menyerap dengan cepat di kulit karena teksturnya berupa gel yang ringan dan tidak lengket. Tak hanya itu, produk yang dibanderol sekitar Rp150 ribu ini juga bebas paraben, bebas kandungan sulfat, serta bebas parfum. Sehingga, aman untuk digunakan dalam sehari-hari.

BACA JUGA: 12 Urutan Skincare Harian yang Benar, Jangan Asal Pakai!

3. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

Innisfree Jeju Orchid
innisfree

Tanda-tanda awal penuaan dapat diatasi dengan krim mata dari Innisfree ini. Seperti namanya, produk ini kaya akan kandungan anggrek dari Jeju serta Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk mencerahkan area bawah mata dan melembapkan mata. Elastisitas kulit juga akan diperkuat karena adanya kandungan anggrek elixir di dalamnya yang bisa membuat kulit lebih ternutrisi.

Tanda penuaan yang dapat terjadi dapat diobati dengan cepat karena produk asal korea ini mengandung antioksidan. Sehingga, kulit akan menjadi lebih segar dan sehat. Maka dari itu, salah satu eye cream terbaik ini cocok untuk dipakai jika Sedulur memiliki keluhan lingkar hitam di bawah mata, kerutan, garis halus, serta bawah mata yang kering.

4. YOU Golden Age Energizing Eye Cream

eye cream terbaik YOU
nininmenulis

Salah satu brand lokal yang sedang eksis di dunia per-skincare-an sekarang ini adalah YOU. Merek ini mengeluarkan krim mata dengan nama YOU Golden Age Energizing Eye Cream yang diformulasikan khusus untuk konsumen yang mengalami berbagai permasalahan di sekitar mata. Fungsi utama dari produk ini adalah membuat kulit tampak lebih segar dan sehat, mengembalikan elastisitas kulit, serta bisa menjadi antiaging

Salah satu eye cream terbaik untuk mata panda ini juga bisa memperbaiki kondisi kulit serta mengurangi kemerahan karena adanya kandungan Calendula. Tak hanya itu, krim mata ini juga cocok untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang membahayakan karena adanya kandungan Gastrodia Elata Root Extract. Hasil dari produk seharga Rp120 ribuan ini diklaim bisa dirasakan dalam kurang dari sebulan pemakaian saja.

BACA JUGA: Urutan Skincare Pagi & Malam Hari yang Benar, Agar Wajah Glowing

5. L’oreal Paris Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream

L’oreal Paris Revitalift
shopee

L’oreal Paris Revitalift LASER bisa digunakan untuk mencerahkan kulit di sekitar mata, menghilangkan bengkak, serta mengurangi kerutan dengan aman dan nyaman. Eye cream terbaik untuk kerutan ini diformulasikan khusus dengan tiga bahan utama yang direkomendasikan untuk kulit wajah, yaitu hyaluronic acid, vitamin C, serta pro-retinol. Sehingga, area mata akan menjadi segar dan cerah kembali.

Saat mengaplikasikan produk ini, ada sensasi dingin yang dirasakan karena aplikatornya berupa logam. Selain sensasi dingin, produk akan menjadi lebih cepat menyerap, tidak menyumbat pori-pori, serta tidak memberikan efek berminyak. Eye cream terbaik untuk kerutan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp170 ribuan.

6. Joylab Eye On Diet Cream

Joylab Eye On Diet Cream
femaledaily

Jika masih ragu untuk memakai produk krim mata karena mengandung berbagai macam bahan kimia, mungkin salah satu produk yang bisa dicoba adalah Joylab Eye On Diet Cream. Krim mata ini memiliki sederet kandungan yang aman untuk kulit sensitif. Joylab diklaim tidak mengandung alkohol, paraben, ataupun berbagai bahan kimia lainnya sama sekali. Hal inilah yang membuat produk lokal ini aman untuk digunakan di semua kulit, termasuk kulit sensitif.

Selain itu, tekstur yang ditawarkan pun mudah diserap oleh kulit karena ringan. Produk ini juga kaya akan kandungan paraffin sehingga tidak menimbulkan efek berminyak pada kulit wajah. Kandungan glyceryl nya yang tinggi juga mampu untuk mengatasi penuaan dini serta bisa melembutkan kulit wajah. Tak hanya itu saja, produk lokal ini juga mengandung Ceteareth-20 yang mampu mengangkat kotoran dengan lebih maksimal.

BACA JUGA: 11 Skincare yang Mengandung AHA BHA Bikin Kulit Mulus

7. Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream

Wardah Renew You Anti Aging
lazada

Pastinya Sedulur sudah tidak asing lagi dengan salah satu brand lokal terbaik yang satu ini, yaitu Wardah. Produk yang terkenal dengan harganya yang ekonomis ini tidak ketinggalan menawarkan produk skincare untuk mata. Dengan rutin menggunakan Wardah Renew You Anti Aging Cream, garis halus dan kerutan di wajah akan berkurang. Sehingga, wajah akan menjadi tampak lebih muda dan bercahaya. Hal ini berkat adanya kandungan apel sebagai bahan utama dari produk lokal ini.

Tak hanya itu, salah satu rekomendasi eye cream terbaik ini juga kaya akan 3D-Nutriplex Active yang bisa membantu mengempeskan kantung mata dan menyamarkan noda hitam di sekitarnya. Sehingga, kulit menjadi tampak lebih cerah dan bercahaya. Wajah akan menjadi tampak lebih cerah jika produk ini digunakan secara rutin. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin B yang tinggi. Waktu yang tepat untuk mengaplikasikannya adalah saat pagi dan malam hari. 

Produk ini juga diklaim tidak memicu timbulnya jerawat sama sekali meskipun digunakan dalam jangka panjang. Sehingga, aman untuk digunakan pada semua jenis kulit. Tekstur yang ditawarkan juga cenderung ringan dan bisa dengan mudah diserap oleh kulit. Kulit di sekitar mata akan menjadi lebih lembab dan halus karena kandungan Hyaluronic Acid dalam satu produknya. Harga yang ditawarkan dari eye cream terbaik adalah Rp76 ribuan saja.

8. Whitelab Eye Cream

Whitelab
femaledaily

Selain Wardah, salah satu skincare lokal yang populer saat ini adalah Whitelab. Rekomendasi krim mata yang satu ini bisa digunakan mulai umur 12 tahun. Pastinya, produk ini memiliki kandungan yang aman untuk digunakan. Adanya kandungan beta glucan dan tiga jenis peptides dalam eye cream terbaik untuk remaja ini bisa digunakan untuk mengembalikan kekencangan kulit di mata serta meningkatkan produksi kolagen.

Tidak berhenti di situ, produk lokal seharga Rp70 ribuan ini juga bisa meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Kantung mata dan garis halus serta kerutan di wajah juga akan terhempas dengan mudah jika menggunakan krim mata ini dengan teratur. Area sekitar mata yang cenderung lebih gelap akan cerah kembali, dan bisa digunakan untuk menghidrasi kulit yang kering.

BACA JUGA: 10 Skincare yang Mengandung Retinol Atasi Penuaan

9. Erha 21 Under Eye Suppressor

Erha 21 Under Eye Suppressor
erhastore

Belakangan ini, produk skincare lokal makin gencar untuk mengeluarkan berbagai macam produk perawatan kulit yang memiliki banyak khasiat. Khasiat dan manfaat yang diperoleh pun tidak kalah dengan produk buatan luar negeri. Salah satu produk lokal yang menjadi rekomendasi adalah Erha21 Under Eye Suppressor. Produk lokal ini menjadi salah satu eye cream terbaik untuk kantung mata karena mengandung Dynalift dan Vitamin C. Sehingga, kulit wajah terutama sekitar mata akan menjadi lebih cerah, halus, dan kencang kembali.

Selain itu, kandungan Aldavine dan Under Eye Suppressornya efektif untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan memperbaiki kantung mata. Erha21 Under Eye Suppressor juga kaya akan kandungan pine bark extract dan d-panthenol yang bisa memperbaiki tampilan mata dan menjaga kesehatan kulit di bawah mata. Harga dari produk lokal ini adalah sekitar 170-Rp209 ribu.

10. Ponds Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream

Ponds Age Miracle Youthful Glow Retinol
blibli

Jika Sedulur merasa lelah akibat adanya aktivitas yang padat dan membuat stress, imbangi dengan memakai krim mata secara rutin. Sehingga, kulit bisa ternutrisi secara maksimal dan penuh. Salah satu rekomendasi krim mata yang bisa bekerja seharian penuh menutrisi area mata adalah Ponds Age Miracle Youthful Glow Retinol.

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung retinol-c complex yang bisa melepaskan retinol secara tepat setelah lelah seharian bekerja. Sehingga, kulit akan menjadi tampak lebih muda, bercahaya, serta kerutan bisa tersamarkan. Mata akan menjadi lebih sehat, segar, dan bercahaya karena adanya kandungan pencerah. Harga dari salah satu eye cream terbaik ini adalah Rp75 ribuan.

BACA JUGA: Niacinamide: Kandungan Skincare yang Kaya Manfaat

11. Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

Sariayu Econature Nutreage
shopee

Sedang kurang percaya diri dengan penampilan karena adanya mata panda yang mengganggu? Solusinya adalah dengan rutin menggunakan Sariayu Econature Nutreage ini. Warna hitam dan mata panda akan terhempas secara otomatis karena keampuhan produk yang satu ini. Tak hanya itu saja, salah satu eye cream yang bagus untuk usia 20-an ini juga bisa mengatasi kerutan, garis halus, serta berbagai tanda penuaan dini.

Dengan kandungan utama berupa buah delima, produk ini diklaim bisa mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit dengan maksimal. Produk yang memiliki harga yang pas di kantong ini juga aman untuk digunakan dalam panjang karena kandungannya 90% dari bahan alami.

Marine Collagen yang juga terdapat dalam Sariayu Econature ini juga bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya dan terjaga kekenyalannya. Sea lettuce-nya berperan penting dalam melindungi wajah dari polusi dan kotoran yang bisa membuat jerawat membandel. Harga produk yang teksturnya mudah diserap oleh kulit ini adalah Rp90 ribuan.

12. The Body Shop Vitamin E Eye Cream

The Body Shop Vitamin E
thebodyshop

Brand yang memiliki sertifikat vegan ini diformulasikan khusus dengan berbagai bahan seperti vitamin E dan Hyaluronic Acid yang bisa membantu untuk mencerahkan area mata bagian bawah. The Body Shop Vitamin E merupakan salah satu eye cream terbaik dan terlaris dari The Body Shop karena adanya kombinasi formula bio kedua bahan di atas yang membuat kulit menjadi lebih kenyal dan terasa lebih halus. Tak hanya itu, produk yang dibanderol dengan harga muladi dari Rp180 ribuan ini juga bisa mengurangi munculnya kerutan halus secara efektif.

BACA JUGA: Mengenal Retinol, Kandungan Skincare Untuk Cegah Penuaan

13. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Viva Queen Revitalizing
yukcoba

Jika sedang mencari produk eye cream terbaik serta terjangkau, cobalah Viva Queen Revitalizing ini. Meskipun harga yang ditawarkan cenderung murah dan tidak merogoh dompet terlalu dalam, keampuhan yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi jika Sedulur sedang mencari antiaging skincare yang juga bisa mengatasi kerutan dan kantung mata. Produk lokal yang satu ini bisa untuk dicoba. Produk seharga Rp34 ribuan ini juga memiliki tekstur krim yang nyaman sehingga cepat untuk meresap ke dalam kulit.

14. Laneige Water Bank Eye Gel

Laneige Water Bank Eye Gel
laneige

Satu lagi brand perawatan kulit asal Korea Selatan yang ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan pada mata yaitu Laneige Water Bank Eye Gel. Berbagai kandungan alami seperti ekstrak bilberry membuat mata menjadi rileks. Sehingga, mata tidak akan menjadi mudah lelah.

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan ekstrak daun ginko yang bisa digunakan untuk meminimalisir timbulnya gejala penuaan dini. Salah satu rekomendasi eye cream terbaik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp400 ribu.

BACA JUGA: Cara Eksfoliasi Wajah yang Aman Serta Pilihan Produknya

15. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum
beautynesia

Lacoco adalah salah satu brand lokal yang memiliki produk eye serum terbaik yaitu Intensive Treatment Eye Serum. Dengan harga Rp150 ribuan saja, produk ini bisa mengatasi berbagai permasalahan pada mata. Di antaranya adalah menghidrasi kulit dan mencegah penuaan dini. Produk lokal ini juga tidak memberikan efek lengket meskipun memiliki konsentrasi yang cukup tinggi.

Berbagai permasalahan pada area sekitar mata umumnya disebabkan oleh kekurangan waktu tidur, kelelahan, dan stres. Maka dari itu, imbangi juga pemakaian produk eye cream terbaik seperti yang sudah di atas dengan kualitas tidur yang cukup dan menghindari berbagai faktor penyebab stres. Jaga selalu kesehatan dengan cara beristirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi agar masalah pada mata dapat terhindari.