Salah satu ide yang bagus untuk mengganti penampilan rambut supaya lebih segar adalah mengecat rambut. Cara mengecat rambut pun cukup mudah dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah.  Ada berbagai macam merk cat rambut bagus yang bisa Sedulur pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk selalu mengecek dahulu komposisi yang ada dalam merek karena jika salah pilih, dapat membuat rambut menjadi rusak dan tidak sehat.

Agar Sedulur tidak bingung memilihnya, berikut adalah beberapa rekomendasi cat rambut yang bisa Sedulur jadikan referensi. Cek, yuk!

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Kering Sehat Kembali

1.  NYU Creme Hair Colour 

cat rambut yang bagus
femaledaily

Rekomendasi cat rambut yang bagus pertama adalah NYU Creme Hair Color yang memiliki klaim tanpa amonia sehingga tidak merusak rambut. Selain itu, kandungan super fruit extract serta vitamin oil dalam produk ini berkhasiat menjaga agar rambut tetap sehat bahkan setelah diwarnai. Tekstur dalam produk ini cenderung lebih kental dari cat rambut lainnya, sehingga tidak belepotan saat dioleskan di bagian rambut. Warna cat yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari gelap sampai terang. Jika Sedulur memiliki masalah rambut rusak setelah bleaching, produk ini cocok untuk dipakai karena dapat membuat rambut tetap sehat dan tidak kasar. Aroma dalam cat rambut ini juga tahan lama dan tidak menyengat seperti produk cat lainnya. Harga yang ditawarkan dari produk ini adalah sekitar 11 ribuan saja.

2. Miranda Hair Colour

cat rambut yang bagus
99co

Merk cat rambut yang bagus selanjutnya adalah Miranda Hair Colour. Pewarna rambut yang terkenal dengan berbagai pilihan warnanya yang terang dan gonjreng ini dilengkapi dengan vitamin dan kondisioner ekstra yang berfungsi untuk melindungi rambut dari kerusakan dan warna akan menjadi lebih awet. Selain itu, rambut juga akan terlindungi dari rontok dan juga bercabang yang disebabkan oleh pewarna rambut. Jika Sedulur memiliki uban atau rambut putih yang membuat tidak percaya diri, gunakan Miranda Hair Colour untuk menutupinya. Pewarna rambut ini selain mudah digunakan juga harganya cukup terjangkau. Harga dari produk ini adalah sekitar 12 ribuan saja.

BACA JUGA: 10 Shampo Penumbuh Rambut Terbaik Agar Kembali Lebat

3. L’oreal Paris Excellence Creme Hair Color

cat rambut yang bagus
shopee

L’oreal Paris Excellence Creme Hair Color adalah salah satu cat rambut yang bagus karena melindungi rambut dari sebelum maupun sesudah dilakukan pewarnaan. Efek dari penggunaan produk ini adalah rambut akan terasa lebih halus, lembut, serta sehat berkilau. Triple-care protection yaitu collagen, pro-keratin, serta ceramide  yang terkandung dalam produk pewarna rambut ini mampu menutrisi dan menjaga rambut dari efek pewarnaan yang terkadang membuat rambut menjadi kasar dan rusak. Harga dalam satu box produk ini adalah sekitar 70 ribuan.

4. Revlon Colorsilk Beautiful Color 

cat rambut yang bagus
tokopedia

Memiliki hasil akhir yang natural, Revlon Colorsilk Beautiful Color menjadi salah satu pilihan cat rambut yang bisa dicoba. Selain itu, cat rambut ini juga diperkaya dengan UV Defense, 3D Color Technology, dan Silk Protein untuk menjaga warna rambut dan melindungi rambut dari ujung sampai akar. Produk ini memiliki klaim amonia free dan 100 menutup uban, sehingga cocok untuk Sedulur yang tidak tahan dengan bau dari amonia. Harga dari produk ini adalah sekitar 60 ribuan.

BACA JUGA: 12 Shampo Pelurus Rambut Terbaik, Tanpa Merusak Rambut

5. Sasha Hair Colorant 

lifrael

Menawarkan harga yang cukup murah serta pilihan warna yang cukup beragam, Sasha Hair Colorant menjadi salah satu cat rambut yang bagus dan menyehatkan. Jika Sedulur ingin mengecat rambut yang warna-warni dan gonjreng, produk ini bisa menjadi pilihan. Mulai dari natural black sampai purple red bisa Sedulur pilih sesuai dengan keinginan. Produk ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar 10 ribuan saja.

6. Mise En Scene Hello Bubble 

cat rambut yang bagus
shopee

Produk selanjutnya yang menjadi rekomendasi cat rambut yang bagus adalah Mise En Scene Hello Bubble Primer. Keunggulan dalam produk ini adalah tidak memiliki aroma amonia yang menyengat serta pemakaiannya lebih mudah dibandingkan dengan produk pewarna rambut secara umum. Pemakaiannya sama seperti ketika Sedulur keramas, karena tekstur dalam pewarna rambut ini adalah memiliki bubble seperti namanya. Hasilnya pun terbilang sangat memuaskan dan tidak membuat rambut rusak. Harga dari produk ini adalah sekitar 130 ribuan untuk satu botol yang cukup digunakan untuk rambut sepinggang.

BACA JUGA: 15 Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami dan Mudah

7. Salsa Hair Color

tokopedia

Adanya kandungan double protection untuk mencegah rambut yang rusak akibat pewarnaan menjadikan produk ini sebagai salah satu pilihan cat rambut yang bagus. Selain merawat rambut, produk ini juga tahan lama dan mudah untuk diaplikasikan. Harga dari produk ini adalah sekitar 25 ribuan saja.

8. Cultusia Hair Color

cat rambut yang bagus
lazada

Cultusia Hair Color merupakan pilihan cat rambut yang bagus karena dilengkapi dengan kondisioner yang memiliki fungsi untuk menjaga rambut dari kerusakan. Rambut akan tetap lembut dan berkilau setelah memakai pewarna rambut ini. Harga untuk satu produk ini adalah sekitar 11 ribuan saja.

BACA JUGA: 12 Penyebab Rambut Rontok Ini Perlu Kamu Waspadai

9. Beautylabo Hair Color

shopee

Menawarkan berbagai macam warna yang berani serta mirip seperti warna rambut yang dipakai oleh artis-artis korea, Beautylabo menjadi salah satu pilihan cat rambut yang bagus dan menarik untuk dicoba. Pewarna rambut dengan harga sekitar 40 ribuan ini bisa dengan mudah didapatkan di toko terdekat serta pilihan warnanya juga beragam.

10. Miratone Conditioning Cream Color

shopee

Pilihan merk cat rambut yang bagus dan tepat untuk memberi warna pada rambut Sedulur selanjutnya adalah Miratone Conditioning Cream Color. Dengan harga sekitar 40 ribuan saja, Sedulur bisa membawa pulang serta mencobanya sendiri di rumah. Produk pewarna rambut ini memiliki kandungan pH yang balance sehingga rambut tetap terjaga kelembabannya serta akan menjadi lebih halus.

BACA JUGA: 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat & Alami, Ampuh

11. Garnier Color Naturals Cream

LifeGoesOn.Online

Garnier Color Naturals Cream merupakan pilihan merk pewarna rambut yang bagus yang bisa Sedulur coba. Produk ini cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif, karena adanya kandungan natural oil yang membuat rambut terjaga kesehatannya serta menjadikan rambut lebih lembab. perpaduan warna cat rambut yang bagus dalam produk ini menjadikannya populer di kalangan masyarakat. Harga dari pewarna rambut ini adalah sekitar 25 ribuan saja untuk satu kotak.

12. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

Petite Diaries

 

Rekomendasi pewarna rambut selanjutnya adalah Etude Hot Style Bubble Hair Coloring yang memiliki pilihan warna cat rambut yang bagus 2020. Produk ini diklaim tidak memiliki amonia sehingga tidak menyebabkan bau yang menyengat. Ekstrak bunga yang terkandung dalam pewarna rambut ini bisa membuat rambut menjadi lebih kuat serta tidak mudah rontok. Harga dari produk ini adalah sekitar 120 ribuan saja.

Nah, itu dia berbagai pilihan merek pewarna rambut yang bisa Sedulur pilih untuk mengganti warna rambut agar tampil lebih fresh. Warna cat rambut yang bagus dapat disesuaikan dengan selera, mulai dari gelap sampai terang bisa Sedulur coba. Untuk menjaga kesehatan rambut apalagi setelah melakukan pewarnaan, jangan lupa untuk selalu menggunakan vitamin dan serum khusus untuk rambut diwarnai, ya. Semoga bermanfaat!

Setelah mewarnai rambut, ada baiknya merawat rambut agar tidak rusak. Selain memberinya nutrisi lewat pemakaian serum dan vitamin, Sedulur juga harus menutrisinya dari dalam dengan cara menjaga asupan makanan yang sehat. Sedulur bisa unduh Aplikasi Super untuk mendapatkan asupan makanan yang sehat dan beragam. Harganya miring, serta mudah untuk digunakan. Yuk, install Aplikasi Super sekarang!