Sedulur sebagai perempuan tentu sangat ingin menggunakan kutek halal, untuk merawat kebersihan dan kecantikan kuku. Karena kecantikan kuku merupakan salah satu prioritas utama para wanita. Hal tersebut bisa membuat penampilan Sedulur semakin prima dan maksimal.

Terdapat beberapa rekomendasi kutek halal yang bisa Sedulur gunakan. Kadang kala, sebagai perempuan yang muslimah, Sedulur sangat kesulitan untuk memilih kutek. Karena mempertimbangkan kehalalan dari kutek yang akan digunakan. Sebenarnya mudah saja untuk menentukan kutek halal, tinggal pilih yang menggunakan bahan dasar air dan tidak berbau.

Namun, tidak perlu repot memilih dan membaca komposisinya. Sedulur tinggal melihat daftarnya di bawah ini. Yuk, langsung saja kita bahas!

BACA JUGA: 7 Manfaat Kopi Hitam Bagi Wanita Untuk Kecantikan & Kesehatan

-->

1. Inglot

1. kutek halal Inglot
blibli

Merk kutek halal pertama adalah Inglot. Inglot merupakan pelopor yang membuat kutel dengan labeh halal. Tersedia berbagai warna yang variatif yang bisa Sedulur pilihan. Inglot juga merupakan pilihan para model dan MUA profesional untuk digunakan sebagai peralatan kecantikan andalan. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 176.000 – Rp 270.000.

2. Nailberry

2. Nailberry
shopee

Nailberry merupakan rekomendasi kutek halal untuk sholat yang bisa Sedulur gunakan selanjutnya. Kutek ini terbuat dari 12 bahan yang tidak berbahaya dan aman bagi kulit dan kuku, serta ramah vegan dan menggunakan bahan yang berkualitas untuk membuatnya. Nailberry dibuat oleh klinik kecantikan asal London, Inggris. Dan sudah digunakan oleh para muslimah sejak dari lama. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 315.000 – Rp 500.000.

BACA JUGA: 10 Cara Menipiskan Bibir Secara Alami & Mudah Agar Makin Manis

3. Maya Cosmetics

3. Maya Cosmetics
linetoday

Sama seperti kutek merk brasvon yang sering dipertanyakan kehalalannya. Bahkan banyak yang bertanya apakah kutek brasov apakah halal untuk sholat. Kutek keluaran Maya Cosmetics dan kutek-kutek lainnya pun sering dipertanyakan seperti itu. Padahal, Maya Cosmetics merupakan salah satu kutek yang telah memiliki sertifikat dari IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America).

Jadi tidak perlu Sedulur pertanyakan lagi kehalalannya. Maya Cosmetics mengeluarkan kutek yang terbebas dari 9 bahan berbahaya, dan juga bersifat vegan sehingga aman dan tidak menghalangi air wudhu. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 173.000 -Rp 312.000.

BACA JUGA: Ini 9 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan & Kecantikan

4. Tuesday in Love

4. Tuesday in Love
blibli

Selanjutnya adalah kutek kuku halal yang populer digunakan oleh muslimah. Yaitu Tuesday in Love. Kutek ini terbuat dari kandungan yang aman dan tembus terhadap air. Sehingga aman untuk Sedulur gunakan saat berwudhu. Kemasan yang unik serta pilihan warna yang menarik membuat kutek ini menjadi piliha. Harga yang terjangkau juga merupakan alasan utama kenapa kutek ini populer. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 95.000 hingga Rp 198.00 saja.

5. LYN

5. kutek halal LYN
beautynesia

LYN merupakan rekomendasi kutek halal selanjutnya. Memiliki nama brand Love Your Nails, LYN merupakan satu-satunya kutek yang memiliki sertifikat halal dari Timur Tengah. Warna kutek yang elgan serta varian warna yang beragam, membuat LYN cukup populer di kalangan muslimah. Produk kutek ini bisa didapatkan dengan harga Rp 95.000-218.000.

BACA JUGA: 15+ Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

6. ORLY

6. ORLY
shopee

Rekomendasi kutek halal selanjutnya adalah ORLY. Melalui kutek ORLY Breathable Nail, Sedulur bisa menggunakan kutek dan melakukan ibadah sholat dengan tenang. Karena kutek ini aman digunakan serta mengandung minyak argan, pro vitamin B5 dan vitamin C. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 100.000 – Rp 185.000.

7. Amara Cosmetics

7. kutek halal Amara Cosmetics
keepo

Amara Cosmetics merupakan rekomendasi kutek halal selanjutnya. Dalam bahasa Arab, Amara berarti ‘sayang’. Pesan tersebut juga terlihat dalam warna kutek yang eksklusif dan terbatas. Setiap warna dari kutek ini terbuat dari kandungan yang aman dan awet. Kualitasnya tidak kalah sain dari merk kutek lainnya. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 112.000 – Rp 200.000.

BACA JUGA: 10 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

8. Flormar

8. Flormar
beautynesia

Kelebihan Flormar sebagai kutek halal terletak pada varian warna yang beragam dengan kandungan aman bagi kuku dan kulit Sedulur. Saat digunakan pun, warna kutek dari Flomar akan terlihat konsisten dan tidak mudah pudar. Selain itu, harga kutek ini juga sangat terjangkau dibanding kutek-kutek sebelumnya. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 39.000 – Rp 70.000 saja.

9. Oyafun

9. kutek halal Oyafun
shopee

Selanjutnya ada kutek halal oyafun, Sedulur bisa menggunakan oyafun saat beribadah. Karena kutek ini berbahan dasar air, tidak mengeluarkan bau dan tidak pula beracun. Sangat aman digunakan oleh Sedulur untuk sholat. Sedulur bisa tetap tampil gaya dan sekaligus melakukan ibadah sholat saat waktunya tiba.

BACA JUGA: 12 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan Alami

10. Zoya Cosmetics

10. Zoya Cosmetics
suaramuslim

Alternatif kutek halal lainnya adalah Zoya Cosmetics. Zoya Cosmetics dikenal dengan berbagai produk kecentikan yang berlabel halal, termasuk juga produk kuteknya. Agar warnanya terlihat lebih konsisten, Sedulur bisa mengoleskan kutek dengan beberapa lapis. Varian warnanya pun bisa Sedulur temukan sesuai selera dan harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

11. VIVRE

11. VIVRE
keepo

Kutek halal selanjutnya adalah VIVRE. Menggunakan kemasan yang elegan dan warnanya yang tidak pasaran membuat kutek ini memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun harganya tergolong lebih mahal dari merk kutek halal lainnya, produk ini memiliki kualitas yang tak diragukan. Hanya dengan sekali oles, warna akan terlihat konsisten dan wudhu akan tetap tembus. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp 486.000 – 572.600.

BACA JUGA: 12 Manfaat Jagung Untuk Menjaga Kesehatan & Kecantikan Tubuh

12. LACC

12. LACC
keepo

La Couleur Couture is Clean merupakan rekomendasi kutek halal selanjutnya. Melihat namanya, kutek ini merupakan keluaran dari luar negeri. Warna dari kutek ini beragam dan bisa Sedulur pilih sesuai selera. Cairan dari kutek ini tidak akan merusak kuku dan dapat melindungi kuku Sedulur dari sinar matahari. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 185.000 – Rp 275.000.

13. SOPHi

13. SOPHi
shopee

SOPHi merupakan kutek halal yang diproduksi oleh PT. Piggy Paint Indonesia. Label yang dimiliki oleh kutek ini selain label halal adalah label non toxic dan tidak berbai. Kutek ini terbuat dari 75% air dan tidak menggunakan alkohol sama sekali. Sedulur bisa mendapatkan kutek ini dengan harga Rp 169.000 – Rp 468.000.

BACA JUGA: Daftar Manfaat Yakult untuk Kecantikan Kulit

14. Zahara

14. Zahara
keepo

Rekomendasi kutek halal terakhir adalah Zahara, kutel ini berasal dari Singapura. Bukan merupakan kutek baru, Zahara merupakan kutek berlabel halal yang telah lama malang melintang di dunia kosmetik. Terdapat banyak pilihan warna yang bisa Sedulur pilih untuk digunakan. Sedulur juga bisa sekalian membeli pembersih kutek merk Zahara, untuk hasil yang lebih maksimal lagi.

Semoga rekomendasi kutek halal di atas bisa menjadi salah satu pilihan Sedulur untuk digunakan. Agar Sedulur tidak perlu khawatir lagi beribadah dengan menggunakan kutek yang berlabel halal. Sedulur juga bisa membeli alat kecantikan dan kosmetik untuk menunjang penampilan agar lebih sempurna.

Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini download Aplikasi Super terlebih dahulu, lalu gunakan Aplikasi Super untuk memenuhi segala kebutuhan kosmetik Sedulur. Melalui Aplikasi Super Sedulur bisa lebih baik lagi dalam merawat tubuh agar tampak lebih cantik lagi.