model rambut pendek wanita

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Model rambut panjang, tebal, halus dan lurus bukan lagi satu-satunya model rambut yang indah saat ini. Memiliki model rambut pendek wanita juga merupakan pilihan. Ditambah saat ini, model rambut pendek wanita sedang tren.

Dalam kesempatan kali ini, Super akan memberikan  beberapa rekomendasi model rambut pendek wanita ala Korea 2022 yang bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Selain agar tetap up to date terhadap gaya rambut, juga agar bisa tetap tampil beda dengan beberapa gaya yang unik dan menarik. Penasaran? Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 25 Model Rambut Pria Keren yang Trendi yang Disukai Wanita

Daftar model rambut pendek wanita ala Korea 2022

1. Short Bob

model rambut pendek wanita
Pinterest

Daftar model rambut pendek wanita pertama yang sangat banyak digunakan dan menjadi pilihan setiap wanita adalah gaya short bob. Model rambut ini memiliki potongan di antara telinga dan tepat di atas bahu. Banyak cara yang bisa digunakan untuk potongan rambut ini. Di antaranya yaitu angled, graduated, inverted dan asimetris.

-->

Model ini merupakan model rambut pendek yang banyak sekali variasi dan modifikasinya. Dikarenakan sangat mudah perawatannya, model ini juga dapat memberikan kesan modern dan fresh bagi setiap yang menggunakan model ini. Kesan ceria juga bisa digunakan untuk model satu ini.

2. Wolf Cut

 
model rambut pendek wanita
You Probably Need a Haircut

Gaya wolf cut merupakan model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah yang bisa digunakan. Karena, model ini membuat rambut memiliki volume yang lebih banyak dibagian depan dan di bagian atas kepala. Semakin ke bawah dan ke samping, secara bertahap volume rambut akan menipis. Potongan ini meruoakan bagian yang berlombang di bagian atas dengan bagian bawah yang mengecil.

Bagi Sedulur yang memiliki rambut tipis, sangat cocok menggunakan model rambut gaya ini, karena dapat menyembunyikan bagian tipis rambut yang seringkali membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri.

3. Shaggy Bob

 
model rambut pendek wanita
Latest Hairstyle

Apa model potongan rambut pendek wanita cantik yang recommended? Jawabannya adalah gaya shaggy bob. Shaggy bob adalah gaya rambut yang diciptakan menggunakan teknik pisau cukur untuk menambahkan ujung berombak dan lapisan bertekstur yang bisa asimetris atau tumpul.

Tampilan berantakan ini tampak baik jika sedikit tidak terawat, karena model rambut shaggy bob terlihat bagus jika tidak terlalu rapi. Kesan berantakan atau acak akan memberikan kesan elegan. Bagi kamu yang memiliki rambut jenis ikal, bisa mencoba model rambut satu ini.

4. French Bob

 
model rambut pendek wanita
Allure

French bob merupakan salah satu model rambut yang banyak diminati. Penyebabnya karena french bob merupakan model rambut pendek wanita korea 2022. Hampir sama seperti short bob, bedanya model rambut french bob memiliki ukuran yang lebih tipis dan lebih pendek dari french bob.

BACA JUGA: Bikin Kece Bak Artis Korea! Ini 22 Model Two Block Haircut Pria

5. Blunt Bob

 

model rambut pendek wanita

Variasi lain dari model rambut bob adalah blunt bob. Gaya ini merupakan model rambut pendek wanita yang dipotong menyerupan garis lurus di ujungnya. Model rambut ini tidak memiliki lapisan atau tumpukan rambut, sehingga biasanya pada bagian ujung rambut sangat rata.

Acuan model rambut ini yaitu ujung rambut yang harus rata. Oleh karena itu, bagian ujung rambut harus dipotong terlebih dahulu. Biasanya, para perempuan yang memiliki bagian ujung rambut yang rusak, seperti rambut bercabang atau rambut kering bagian ujungnya. Oleh karena itu, bagi yang bermasalah di bagian ujung rambut, model ini bisa digunakan untuk bergaya dan sekaligus mengatasi rambut rusak.

6. The Rachel

 
model rambut pendek wanita
mental floss

Nama model rambut ini diambil dari nama karakter yang dimainkan oleh Jennifer Aniston dalam serian Friends, yaitu Rachel Greene. Model rambut ini sangat digandrungi di era tahun 90-an, Rachel merupakan tokoh yang paling populer di serial tersebut. Oleh karena itu, model rambut ini menjadi sangat tren dan kemudian dinamai The Rachel. Model rambut ini memiliki panjang sebahu yang ditata rapi dengan menggunakan hairspray untuk mendapatkan ketebalan rambut yang tepat.

7. Stacked Bob

 
model rambut pendek wanita
Hairfinder

Stacked bob merupakan inspirasi model rambut pendek wanita lainnya yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Model rambut ini merupakan model rambut pendek sebahu yang menggunakan potongan rambut bergradasi yang menciptakan bentuk bulat penuh di bagian belakang. Sepintang seperti short bob.

Namun ketebalan dan kepanjangan rambut ini sangat berbeda jika dilihat secara teliti. Rambut ini cocok digunakan bagi yang memiliki rambut dengan volume yang tebal dengan jenis rambut ikal atau bergelombang. Jika short bob lebih cocok bagi yang memiliki rambut lurus, maka stacked bob untuk jenis rambut yang bergelombang.

8. Pixie Cut

model rambut pendek wanita
Pinterest

Selain gaya rambut bob, model rambut pendek wanita lainnya yang memiliki banyak jenis dan variasi adalah pixie cut. Salah satu model rambut pendek yang sering digunakan selain gaya rambut bob. Model rambut ini berukuran pendek di bagian belakang dan bagian samping memiliki ukuran yang lebih panjang.

Selain itu, bagian atas poni bisa dipotong pendek. Ukuran panjang bagian rambut tersebut untuk memberikan kesan kusut dan tak beraturan yang menjadi cirikhas rambut ini.

9. Choppy Bob

 
model rambut pendek wanita
Pinterest

Bosan dengan rambut yang memiliki volume atau ketebalan yang berlapis? Sedulur bisa menggunakan potongan atau model rambut pendek wanita satu ini. Hal tersebut disebabkan, potongan rambut ini memiliki lapisan pendek. Lapisan pendek dalam model rambut ini dapat menciptakan gaya rambut dengan teksture yang memberikan banyak gerakan dan definisi.

Selain itu, untuk memiliki rambut ini, sangat mudah sekali. Kita hanya perlu menggunakan gunting biasa untuk memotong bagian rambut agar lebih pendek. Potongan rambut ini sangat cocok untuk rambut tipis atau bagi kamu yang bosan dengan gaya rambut tebal.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Lipstik Perawatan Bibir Hitam Terbaik!

10. Wedge Cut

 
model rambut pendek wanita
Love Hairstyles

Variasi gaya rambut selanjutnya adalah wedge bob, model rambut pendek wanita memiliki gaya retro dan khusus untuk rambut halus dan lurus. Tampilan yang muncul adalah bentuk segitiga dengan tampilan rambut lurus dan halu. Bagian tepi dari rambut ini dengan tepi yang bergradasi.

Gaya rambut ini memiliki potongan yang jatuh secara diagonal dari bagian belakang ke depan, dengan garis beban yang berat di sepanjangan potongannya. Tampilan ini akan memberikan kesan yang glamour dan mewah. Namun, gaya rambut ini membutuhkan perawatan dan perhatian lebih.  Untuk mempertahankan rambut agar tetap lurus dan halus.

11. Inverted Bob

 
Pinterest

Pilihan lainnya adalah inverted bob. Gaya atau model rambut pendek wanita ini sangat unik, karena bagian belakang rambut ini sangat pendek, sementara bagian depannya agak sedikit panjang. Sebagai mana model rambut bob lainnya. Namun bedanya, rambut ini memiliki bentuk bagian belakang yang agak runcing.

Bagian belakang yang meruncing tersebut memiliki lapisan yang bertumpuk. Kesan yang ditampilkan pada gaya rambut ini adalah kesan rambut yang melengkung di bagian belakang dan tidak rata. Bagian ini merupakan bagian penting dari model rambut ini.

12. Short Feathered Cut

 
Styles At Life

Rekomendasi model rambut pendek wanita lainnya adalah short feathered cut. Model ini merupakan rambut pendek yang berlapis dan menyerupai lapisan bulu burung. Model rambut ini dirancang khusus untuk rambut lurus. Jadi bagi kamu yang memiliki jenis rambut ikal atau keriting, dengan berat hati tidak bisa menggunakan gaya rambut satu ini.

Gaya rambut ini akan memberikan tampilan berlapis dengan variasi belahan tengah atau samping.. Ketika rambut disisir ke belakang atau kesamping, gaya ini akan memberikan kesan mirip bulu burung. Istilah lain itu model rambut ini adalah gaya bulu burung, namun istilah ini tentu saja tidak populer.

13. Pixie Asimetris Cut

 
model rambut pendek wanita
All Things Hair

Model rambut pendek wanita dengan gaya Pixie tidak hanya satu, terdapat variasi lainnya, yaitu Pixie Asimetris Cut. Model rambut atau gaya rambut ini mengandalkan potongan poni yang tidak simeteris dengan ukuran panjang sudut lainnya. Kelebihannya dapat membuat bentuk wajah yang gemuk dan terkesan chubby menjadi lebih lonjong. Sehingga Pixie Asimetris Cut ini cocok dipilih sebagai model rambut pendek wanita gemuk.

Terutama bagi Sedulur yang memiliki bentuk rambut yang tebal, model satu ini akan terlihat lebih cocok lagi. Lebih dari itu, model rambut ini sangat sederhana. Dan bisa membuat kita semakin gaya dan percaya diri. Bagi para wanita yang tomboy, model rambut satu ini sangat cocok digunakan. Jangan khawatir, kamu tidak akan kehilangan sifat girly dengan menggunakan model rambut ini, kok!

14. Vintage Pixie

 
Pinterest

Selanjutnya adalah model rambut pendek wanita yang sempat tren di tahun 50-an dan  60-an. Namun juga cocok dipilih sebagai model rambut pendek wanita 2022 wajah bulat yang ingin membuat kesan tirus dan lonjong. Lalu, jika model rambut ditambah poni menyamping, akan dapat membentuk wajah yang lebih tajam dan menghilangkan kesan chubby pada pipi.

Tentu saja, gaya ini merupakan model rambut pendek wanita gemuk terlihat kurus. Bukan hanya itu, gaya rambut ini juga merupakan model rambut pendek wanita wajah bulat.  Tidak percaya? Sedulur bisa langsung coba saat ini juga! Dijamin bentuk wajah yang sebelumnya tampak bulat dan terkesan gemuk, akan hilang seketika. Karena ini merupakan gaya oval model rambut pendek wanita.

15. Choppy Crop

 
model rambut pendek wanita
The Right hairstyle

Ingin model model rambut pendek wanita yang memberikan kesan girly dan tetap elegan? Model rambut Choppy Crop bisa menjadi pilihan. Rambut pendek ini tidak akan memberikan kesan tomboy, namun tetap dapat mempertahankan kesan girly. Karena, dengan model rambut ini, kita akan tetap messy dengan rambut yang bergelombang.

Jika sudah mulai bosan dengan gaya rambut yang dimiliki, dan ingin lebih tampil percaya diri. Model rambut satu ini sangat wajib dicoba!

BACA JUGA: Daftar 12+ Produk Shampo Untuk Rambut Rontok & Kering Terbaik, Sedulur Wajib Tahu!

16. Bob Berponi

 
Face to feet

Selanjutnya adalah model rambut pendek wanita yang sangat sederhana dan banyak yang menggunakan model rambut satu ini. Banyak faktor yang menyebabkan model rambut satu ini banyak digunakan. Salah satunya adalah karena model rambut satu ini sangat simpel dan mudah dirawat.

Selain itu, poni dalam model rambut ini juga sangat versatile. Poni tersebut juga sangat mudah untuk diatur panjang atau pendeknya. Bisa membuat tampilan menjadi lebih variatif. Poni bisa dibelah tengah, dikesampingkan, atau pun dibiarkan apa adanya. Variasi poni tersebut juga yang membuat model rambut ini sangat istimewa.

17. Strong Bob

 
model rambut pendek
Soco.id

Ingin tampil percaya diri dengan potongan rambut yang tegas dan memberikan kesan seksi? Model rambut pendek wanita satu ini sangat cocok untuk digunakan. Pada dasarnya, model rambut ini sangat cocok digunakan untuk rambut jenis apapun, namun sangat cocok digunakan untuk model rambut lurus dan halus. Karena dengan jenis rambut tersebut dapat mempertebal kesan seksi bagi yang menggunakan rambut model ini.

18. Crop 90-an

 
Nicki Swift

Crop 90-an merupakan model rambut pendek wanita selanjutnya yang bisa Sedulur pilih. Pencipta model rambut ini adalah penata rambut yang menangani rambut Emma Roberts, Chris McMillan dan Jennifer Anniston yang tampil pada serial televisi 90-an yaitu Friends.

Inspirasi model rambut ini adalah potongan dari artis yang disebutkan di atas yang tumbuh dan terkenal di tahun 90-an. Model rambut ini tampak klasik dan rapi, cocok untuk menghadiri acara yang bersifat formal dan juga cocok untuk digunakan bermain ke tempat hiburan seperti mall atau pusat perbelanjaan.

19. Short Shaggy

 
Pinterest

Salah satu model rambut pendek wanita yang merupakan modifikasi dan variasi dari model shaggy bob adalah model short shaggy. Pada prinsipnya, model ini sama dengan shaggy bob, hanya perbedaannya yaitu menggunakan layer-layer rambut, agar volume rambut terlihat tidak begitu tipis.

Model rambut satu ini dapat memberikan kesan chic dengan tambahan poni yang menyentuh atau menutupi mata. Model shaggy merupakan pilihan rambut yang paling umum untuk model rambut pendek bagi wanita.

20. Caesar Crop

 
Shilpa Ahuja

Alternatif model rambut pendek wanita lainnya adalah caesar crop. Bagi Sedulur yang memiliki rambut ikal, model satu ini sangat cocok untuk digunakan. Karena, faktor utama yang dibutuhkan untuk menggunakan model rambut ini adalah jenis rambut ikal dan bergelombang.

Kelebihan tampilan rambut satu ini adalah tidak perlu banyak perawatan. Bahkan tidak perlu ditata dan dirapikan sedikit pun. Kecuali, jika Sedulur tidak memiliki bentuk rambut yang ikal. Perlu treatement khusus untuk membuat rambut ikal dan bergelombang terlebih dahulu.

21. Bob Poni Samping

 
Line Today

Jika Sedulur bosan dengan model rambut yang ribet dan membutuhkan perawatan yang ribet, model rambut pendek wanita satu ini sangat cocok untuk Sedulur gunakan. Masih merupakan modifikasi dan variasi dari model rambut bob. Potongan bob berponi samping, dapat menutup satu sisi wajah Sedulur dan mengekspos bagian samping lainnya.

Model rambut satu ini tentu sangat cocok bagi Sedulur yang merasa bahwa salah satu bagian wajah Sedulur tidak simetris dengan sisi lainnya. Poni dari rambut ini bisa Sedulur gunakan untuk menutup sisi wajah yang membuat Sedulur tidak percaya diri, dan mengekpos bagian sisi lainnya yang membuat Sedulur percaya diri. Bob poni samping juga merupakan tren model rambut pendek wanita Korea 2022.

22. Pompadour Klasik

 
AsmaraKu

Mungkin kita masih asing dengan istilah Pompadour dalam salah satu model rambut pendek wanita. Pompadour merupakan model rambut klasik yang cocok digunakan untuk jenis rambut apapun. Kelebihan model rambut ini yaitu bisa disesuaikan dengan panjang rambut apapun.

Jika potongan rambut pendek, akan memberikan kesan ringan dan dapat menahan volume bagian atas kepala rambut. Sementara dengan ukuran rambut panjang, model ini akan memberikan kesan menawan dan elegan. Tampilan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil fresh dan menyegarkan.

23. Layered Bob

 
Styles at Life

Model rambut bob, merupakan pilihan model rambut pendek wanita yang banyak variasi dan modifikasinya. Salah satu model variasinya adalah Layered Bob, atau potongan bob berlapis. Model rambut layer pendek ini cocok dipilih Sedulur yang memiliki bentuk rambut ikal, lurus, tipis, maupun tebal dan menginginkan model rambut pendek sebahu. Lapisan rambut bob, akan cocok untuk tampilan rambut satu ini.

Kelebihan potongan rambut ini juga tidak memerlukan banyak perawatan, karena potongan rambut ini identik dengan rambut yang berantakan tidak perlu disisir rapi. Selain itu, potongan ini juga tidak terlalu lebar dengan lapisan tipis yang dibuat dalam potongan garis bob.

24. Short Slick

All Things Hair

Walaupun, model rambut satu ini sangat identik dengan tampilan tomboy dan macho, namun bagi Sedulur yang ingin mencoba gaya baru, model satu ini sangat direkomendasikan. Perlu Sedulur ketahui juga, bahwa model rambut satu ini merupakan modifikasi dari model rambut bob.

25. Very Short Vintage Pixie

 
Vintage-ology

Jika model rambut pendek wanita Vintage Pixie Sedulur anggap sebagai model rambut paling pendek, anggapan tersebut salah besar. Karena model Very Short Vintage Pixie, salah satu modifikasi model Vintage Pixie, memiliki ukuran yang lebih pendek lagi. Sedulur bisa melihat dari tampilan artis Emma Watson, yang sering menggunakan model ini ketika masih remaja. Model rambut satu ini sangat identik dengan tahun 60-an. Karena menjadi model rambut yang paling populer saat itu.

26. Side Swoop

 
Short Haircuts

Alternatif lain untuk model rambut pendek wanita yang bisa Sedulur pilih adalah model side swoop.  Menggunakan model ini dapat menambah tampilan kamu semakin glamor dan dapat memberikan kesan klasik juga. Model ini sangat cocok bagi Sedulur yang suka tampil berbeda dan unik.

Karena model rambut satu ini identik dengan rambut klasik dan unik. Beberapa artis hollywood saat ini tengah mempopulerkan kembali model rambut satu ini. Terlihat saat di red carpet, ketika mereka menghadiri acara-acara internasional peluncuran film.

27. Fully Curly

 
Love Hairstyles

Sedulur pernah merasa minder karena memiliki bentuk rambut yang keriting? Selain minder, Sedulur juga mungkin bingung untuk menentukan gaya rambut dengan bentuk rambut yang keriting. Jika benar demikian, maka Sedulur jangan khwatir. Karena model rambut pendek wanita satu ini merupakan solusinya.

Dengan model rambut fully curly, Sedulur bisa memanfaatkan rambut keriting Sedulur untuk tampil cantik dan menawan. Sedulur bisa memotong pendek atau panjang, tergantung kenyamanan Sedulur. Tidak perlu minder dengan rambut keriting yang dimiliki, manfaatkan rambut keriting sebagai kelebihan untuk tampil tetap gaya.

28. Mullet Cut

model rambut pendek wanita
Pinterest

Bagi kamu yang sedang tampil beda dan nyentrik, model rambut pendek satu ini cocok untuk kamu coba. Model ini sempat trend di tahun 80-an. Rambut dibentuk mengalir ke bawah dengan poni pendek. Model rambut ini juga seringkali disebut sebagai poni bayi. Rambut ini cocok untuk membingkai sekitar wajah, yang akan membuat bentuk wajah terlihat sempurna.

29. Heatless Texture

 
YouTube

Rekomendasi model rambut pendek wanita lainnya yang bisa Sedulur coba adalah heatless texture. Terutama bagi kamu yang memiliki rambut ikal alami, gaya rambut ini akan sangat cocok digunakan. Kelebihan menggunakan gaya rambut model ini adalah tidak perlu perawatan yang rumit, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkan rambut. Karena rambut ikal, membuat rambut model ini bergelombang dan sangat indah.

30. Polished Bob

 
Sociolla

Rekomendasi model rambut pendek wanita yang terakhir adalah polisher bob. Model potongan rambut ini merupakan perwujudan dari model bob klasik yang dapat memberikan tampilan sleek, lurus dan rambut yang tertata rapi. Poni dalam rambut model ini akan masuk ke dalam dan diselip di telinga. Memberikan kesan yang rapi dan tertata.

Dari sekian banyak model rambut pendek wanita yang ada di atas, model rambut mana yang menarik untuk Sedulur coba? Sedulur bebas mencoba model rambut, karena potongan rambut merupakan bagian dari ekspresi diri. Satu hal yang perlu diingat, pilih model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah. Selain itu jangan lupa untuk merawat rambut dengan teratur agar tidak rusak dan kesehatan rambut tetap terjaga.

Salah satu cara mudah untuk merawat rambut adalah dengan menjaga asupan makanan yang sehat agar rambut tetap ternutrisi. Tentu saja, asupan makanan yang digunakan harus terjaga kualitasnya. Untuk hal tersebut, Sedulur jangan khawatir. Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super untuk mendapatkan asupan makanan yang berkualitas dengan harga super murah dan pelayanan yang sangat memudahkan Sedulur.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.