Butuh rekomendasi model rambut pendek wanita agar bisa tampil beda? Simak ulasan di bawah ini, ada beberapa gaya rambut yang wajib dicoba!

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Model rambut panjang, tebal, halus dan lurus bukan lagi satu-satunya model rambut yang indah saat ini. Memiliki model rambut pendek wanita juga merupakan pilihan. Ditambah saat ini, di tahun 2021 model rambut pendek wanita sedang tren.

Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan memberikan  beberapa rekomendasi daftar rambut pendek yang bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Selain agar tetap up to date terhadap gaya rambut, juga agar bisa tetap tampil beda dengan beberapa gaya yang unik dan menarik. Penasaran? Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 25 Model Rambut Pria Keren yang Trendi yang Disukai Wanita

Daftar Model Rambut Pendek Wanita yang Lengkap dan Terbaru

1. Short Bob

1. Short Bob
fashionisers.com

Daftar model rambut pendek wanita pertama yang sangat banyak digunakan dan menjadi pilihan setiap wanita adalah gaya short bob. Model rambut ini memiliki potongan di antara telinga dan tepat di atas bahu. Banyak cara yang bisa digunakan untuk potongan rambut ini. Di antaranya yaitu angled, graduated, inverted dan asimetris.

Model ini merupakan model rambut pendek yang banyak sekali variasi dan modifikasinya. Dikarenakan sangat mudah perawatannya, model ini juga dapat memberikan kesan modern dan fresh bagi setiap yang menggunakan model ini. Kesan ceria juga bisa digunakan untuk model satu ini.

2. Wolf Cut

2. Wolf Cut
okezone.com

Gaya wolf cut merupakan model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah yang bisa digunakan. Karena, model ini membuat rambut memiliki volume yang lebih banyak dibagian depan dan di bagian atas kepala. Semakin ke bawah dan ke samping, secara bertahap volume rambut akan menipis. Potongan ini meruoakan bagian yang berlombang di bagian atas dengan bagian bawah yang mengecil.

Bagi Sedulur yang memiliki rambut tipis, sangat cocok menggunakan model rambut gaya ini, karena dapat menyembunyikan bagian tipis rambut yang seringkali membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri.

3. Shaggy Bob

3. Shaggy Bob
latest-hairstyles.com

Apa model potongan rambut pendek wanita cantik yang recommended? Jawabannya adalah gaya shaggy bob. Shaggy bob adalah gaya rambut yang diciptakan menggunakan teknik pisau cukur untuk menambahkan ujung berombak dan lapisan bertekstur yang bisa asimetris atau tumpul.

Tampilan berantakan ini tampak baik jika sedikit tidak terawat, karena model rambut shaggy bob terlihat bagus jika tidak terlalu rapi. Kesan berantakan atau acak akan memberikan kesan elegan. Bagi kamu yang memiliki rambut jenis ikal, bisa mencoba model rambut satu ini.

4. French Bob

4. French Bob
news4hair.com

French bob merupakan salah satu model rambut yang banyak diminati. Penyebabnya karena french bob merupakan model rambut pendek wanita korea 2021. Hampir sama seperti short bob, bedanya model rambut french bob memiliki ukuran yang lebih tipis dan lebih pendek dari french bob.

5. Blunt Bob

5. Blunt Bob
tribunnews.com

Variasi lain dari model rambut bob adalah blunt bob. Gaya ini merupakan model rambut pendek wanita yang dipotong menyerupan garis lurus di ujungnya. Model rambut ini tidak memiliki lapisan atau tumpukan rambut, sehingga biasanya pada bagian ujung rambut sangat rata.

Acuan model rambut ini yaitu ujung rambut yang harus rata. Oleh karena itu, bagian ujung rambut harus dipotong terlebih dahulu. Biasanya, para perempuan yang memiliki bagian ujung rambut yang rusak, seperti rambut bercabang atau rambut kering bagian ujungnya. Oleh karena itu, bagi yang bermasalah di bagian ujung rambut, model ini bisa digunakan untuk bergaya dan sekaligus mengatasi rambut rusak.

6. The Rachel

6. The Rachel
graziadaily.co.uk

Nama model rambut ini diambil dari nama karakter yang dimainkan oleh Jennifer Aniston dalam serian Friends, yaitu Rachel Greene. Model rambut ini sangat digandrungi di era tahun 90-an, Rachel merupakan tokoh yang paling populer di serial tersebut. Oleh karena itu, model rambut ini menjadi sangat tren dan kemudian dinamai The Rachel. Model rambut ini memiliki panjang sebahu yang ditata rapi dengan menggunakan hairspray untuk mendapatkan ketebalan rambut yang tepat.

7. Stacked Bob

7. Stacked Bob
latest-hairstyles.com

Stacked bob merupakan inspirasi model rambut pendek wanita lainnya yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Model rambut ini merupakan model rambut pendek sebahu yang menggunakan potongan rambut bergradasi yang menciptakan bentuk bulat penuh di bagian belakang. Sepintang seperti short bob.

Namun ketebalan dan kepanjangan rambut ini sangat berbeda jika dilihat secara teliti. Rambut ini cocok digunakan bagi yang memiliki rambut dengan volume yang tebal dengan jenis rambut ikal atau bergelombang. Jika short bob lebih cocok bagi yang memiliki rambut lurus, maka stacked bob untuk jenis rambut yang bergelombang.

8. Pixie Cut

8. Pixie Cut
kompas.com

Selain gaya rambut bob, model rambut pendek wanita lainnya yang memiliki banyak jenis dan variasi adalah pixie cut. Salah satu model rambut pendek yang sering digunakan selain gaya rambut bob. Model rambut ini berukuran pendek di bagian belakang dan bagian samping memiliki ukuran yang lebih panjang.

Selain itu, bagian atas poni bisa dipotong pendek. Ukuran panjang bagian rambut tersebut untuk memberikan kesan kusut dan tak beraturan yang menjadi cirikhas rambut ini.

9. Choppy Bob

9. Choppy Bob
lovehairstyles.com

Bosan dengan rambut yang memiliki volume atau ketebalan yang berlapis? Sedulur bisa menggunakan potongan atau model rambut pendek wanita satu ini. Hal tersebut disebabkan, potongan rambut ini memiliki lapisan pendek. Lapisan pendek dalam model rambut ini dapat menciptakan gaya rambut dengan teksture yang memberikan banyak gerakan dan definisi.

Selain itu, untuk memiliki rambut ini, sangat mudah sekali. Kita hanya perlu menggunakan gunting biasa untuk memotong bagian rambut agar lebih pendek. Potongan rambut ini sangat cocok untuk rambut tipis atau bagi kamu yang bosan dengan gaya rambut tebal.

10. Wedge Cut

10. Wedge Cut
lovehairstyles.com

Variasi gaya rambut selanjutnya adalah wedge bob, model rambut pendek wanita memiliki gaya retro dan khusus untuk rambut halus dan lurus. Tampilan yang muncul adalah bentuk segitiga dengan tampilan rambut lurus dan halu. Bagian tepi dari rambut ini dengan tepi yang bergradasi.

Gaya rambut ini memiliki potongan yang jatuh secara diagonal dari bagian belakang ke depan, dengan garis beban yang berat di sepanjangan potongannya. Tampilan ini akan memberikan kesan yang glamour dan mewah. Namun, gaya rambut ini membutuhkan perawatan dan perhatian lebih.  Untuk mempertahankan rambut agar tetap lurus dan halus.

11. Inverted Bob

11. Inverted Bob
mediaendeavor.com

Pilihan lainnya adalah inverted bob. Gaya atau model rambut pendek wanita ini sangat unik, karena bagian belakang rambut ini sangat pendek, sementara bagian depannya agak sedikit panjang. Sebagai mana model rambut bob lainnya. Namun bedanya, rambut ini memiliki bentuk bagian belakang yang agak runcing.

Bagian belakang yang meruncing tersebut memiliki lapisan yang bertumpuk. Kesan yang ditampilkan pada gaya rambut ini adalah kesan rambut yang melengkung di bagian belakang dan tidak rata. Bagian ini merupakan bagian penting dari model rambut ini.

12. Short Feathered Cut

12. Short Feathered Cut
stylesatlife.com

Rekomendasi model rambut pendek wanita lainnya adalah short feathered cut. Model ini merupakan rambut pendek yang berlapis dan menyerupai lapisan bulu burung. Model rambut ini dirancang khusus untuk rambut lurus. Jadi bagi kamu yang memiliki jenis rambut ikal atau keriting, dengan berat hati tidak bisa menggunakan gaya rambut satu ini.

Gaya rambut ini akan memberikan tampilan berlapis dengan variasi belahan tengah atau samping.. Ketika rambut disisir ke belakang atau kesamping, gaya ini akan memberikan kesan mirip bulu burung. Istilah lain itu model rambut ini adalah gaya bulu burung, namun istilah ini tentu saja tidak populer.

13. Pixie Asimetris Cut

13. Pixie Asimetris Cut
glitzmedia.co

Model rambut pendek wanita dengan gaya Pixie tidak hanya satu, terdapat variasi lainnya, yaitu Pixie Asimetris Cut. Model rambut atau gaya rambut ini mengandalkan potongan poni yang tidak simeteris dengan ukuran panjang sudut lainnya. Kelebihannya dapat membuat bentuk wajah yang gemuk dan terkesan chubby menjadi lebih lonjong.

Terutama bagi Sedulur yang memiliki bentuk rambut yang tebal, model satu ini akan terlihat lebih cocok lagi. Lebih dari itu, model rambut ini sangat sederhana. Dan bisa membuat kita semakin gaya dan percaya diri. Bagi para wanita yang tomboy, model rambut satu ini sangat cocok digunakan. Jangan khawatir, kamu tidak akan kehilangan sifat girly dengan menggunakan model rambut ini, kok!

14. Vintage Pixie

14. Vintage Pixie
hergamut.com

Selanjutnya adalah model rambut pendek wanita yang sempat tren di tahun 50-an dan  60-an. Terutama bagi Sedulur yang memiliki bentuk wajah yang bulat dan mencoba untuk terlihat lebih tirus dan lonjong. Lalu, jika model rambut ditambah poni menyamping, akan dapat membentuk wajah yang lebih tajam dan menghilangkan kesan chubby pada pipi.

Tentu saja, gaya ini merupakan model rambut pendek wanita gemuk terlihat kurus. Bukan hanya itu, gaya rambut ini juga merupakan model rambut pendek wanita wajah bulat.  Tidak percaya? Sedulur bisa langsung coba saat ini juga! Dijamin bentuk wajah yang sebelumnya tampak bulat dan terkesan gemuk, akan hilang seketika.

15. Choppy Crop

15. Choppy Crop
therighthairstyles.com

Ingin model model rambut pendek wanita yang memberikan kesan girly dan tetap elegan? Model rambut Choppy Crop bisa menjadi pilihan. Rambut pendek ini tidak akan memberikan kesan tomboy, namun tetap dapat mempertahankan kesan girly. Karena, dengan model rambut ini, kita akan tetap messy dengan rambut yang bergelombang.

Jika sudah mulai bosan dengan gaya rambut yang dimiliki, dan ingin lebih tampil percaya diri. Model rambut satu ini sangat wajib dicoba!

Baca Juga: Daftar 12+ Produk Shampo Untuk Rambut Rontok & Kering Terbaik, Sedulur Wajib Tahu!

16. Bob Berponi

16. Bob Berponi
womantalk.com

Selanjutnya adalah model rambut pendek wanita yang sangat sederhana dan banyak yang menggunakan model rambut satu ini. Banyak faktor yang menyebabkan model rambut satu ini banyak digunakan. Salah satunya adalah karena model rambut satu ini sangat simpel dan mudah dirawat.

Selain itu, poni dalam model rambut ini juga sangat versatile. Poni tersebut juga sangat mudah untuk diatur panjang atau pendeknya. Bisa membuat tampilan menjadi lebih variatif. Poni bisa dibelah tengah, dikesampingkan, atau pun dibiarkan apa adanya. Variasi poni tersebut juga yang membuat model rambut ini sangat istimewa.

17. Strong Bob

17. Strong Bob
soco.id

Ingin tampil percaya diri dengan potongan rambut yang tegas dan memberikan kesan seksi? Model rambut pendek wanita satu ini sangat cocok untuk digunakan. Pada dasarnya, model rambut ini sangat cocok digunakan untuk rambut jenis apapun, namun sangat cocok digunakan untuk model rambut lurus dan halus. Karena dengan jenis rambut tersebut dapat mempertebal kesan seksi bagi yang menggunakan rambut model ini.

18. Crop 90-an

18. Crop 90-an
tokopedia.com

Crop 90-an merupakan model rambut pendek wanita selanjutnya yang bisa Sedulur pilih. Pencipta model rambut ini adalah penata rambut yang menangani rambut Emma Roberts, Chris McMillan dan Jennifer Anniston yang tampil pada serial televisi 90-an yaitu Friends.

Inspirasi model rambut ini adalah potongan dari artis yang disebutkan di atas yang tumbuh dan terkenal di tahun 90-an. Model rambut ini tampak klasik dan rapi, cocok untuk menghadiri acara yang bersifat formal dan juga cocok untuk digunakan bermain ke tempat hiburan seperti mall atau pusat perbelanjaan.

19. Short Shaggy

19. Short Shaggy
lovehairstyles.com

Salah satu model rambut pendek wanita yang merupakan modifikasi dan variasi dari model shaggy bob adalah model short shaggy. Pada prinsipnya, model ini sama dengan shaggy bob, hanya perbedaannya yaitu menggunakan layer-layer rambut, agar volume rambut terlihat tidak begitu tipis.

Model rambut satu ini dapat memberikan kesan chic dengan tambahan poni yang menyentuh atau menutupi mata. Model shaggy merupakan pilihan rambut yang paling umum untuk model rambut pendek bagi wanita.

20. Caesar Crop

20. Caesar Bob
shilpaahuja.com

Alternatif model rambut pendek wanita lainnya adalah caesar crop. Bagi Sedulur yang memiliki rambut ikal, model satu ini sangat cocok untuk digunakan. Karena, faktor utama yang dibutuhkan untuk menggunakan model rambut ini adalah jenis rambut ikal dan bergelombang.

Kelebihan tampilan rambut satu ini adalah tidak perlu banyak perawatan. Bahkan tidak perlu ditata dan dirapikan sedikit pun. Kecuali, jika Sedulur tidak memiliki bentuk rambut yang ikal. Perlu treatement khusus untuk membuat rambut ikal dan bergelombang terlebih dahulu.

21. Bob Poni Samping

21. bob poni samping
today.line.me

Jika Sedulur bosan dengan model rambut yang ribet dan membutuhkan perawatan yang ribet, model rambut pendek wanita satu ini sangat cocok untuk Sedulur gunakan. Masih merupakan modifikasi dan variasi dari model rambut bob. Potongan bob berponi samping, dapat menutup satu sisi wajah Sedulur dan mengekspos bagian samping lainnya.

Model rambut satu ini tentu sangat cocok bagi Sedulur yang merasa bahwa salah satu bagian wajah Sedulur tidak simetris dengan sisi lainnya. Poni dari rambut ini bisa Sedulur gunakan untuk menutup sisi wajah yang membuat Sedulur tidak percaya diri, dan mengekpos bagian sisi lainnya yang membuat Sedulur percaya diri.

22. Pompadour Klasik

22. Pompadour Klasik
contohgayarambut.blogspot.com

Mungkin kita masih asing dengan istilah Pompadour dalam salah satu model rambut pendek wanita. Pompadour merupakan model rambut klasik yang cocok digunakan untuk jenis rambut apapun. Kelebihan model rambut ini yaitu bisa disesuaikan dengan panjang rambut apapun.

Jika potongan rambut pendek, akan memberikan kesan ringan dan dapat menahan volume bagian atas kepala rambut. Sementara dengan ukuran rambut panjang, model ini akan memberikan kesan menawan dan elegan. Tampilan ini cocok untuk kamu yang ingin tampil fresh dan menyegarkan.

23. Layered Bob

23. Layered Bob
scallywagandvagabond.com

Model rambut bob, merupakan pilihan model rambut pendek wanita yang banyak variasi dan modifikasinya. Salah satu model variasinya adalah Layered Bob, atau potongan bob berlapis. Terutama bagi Sedulur yang memiliki bentuk rambut ikal atau keriting. Lapisan rambut bob, akan cocok untuk tampilan rambut satu ini.

Kelebihan potongan rambut ini juga tidak memerlukan banyak perawatan, karena potongan rambut ini identik dengan rambut yang berantakan tidak perlu disisir rapi. Selain itu, potongan ini juga tidak terlalu lebar dengan lapisan tipis yang dibuat dalam potongan garis bob.

24. Short Slick

24. Short Slick
nylon.com

Sedulur kenal dengan artis model rambut pendek wanita Kristen Stewart yang memerankan tokoh Bella Swan dalam serial Twilight Saga? Jika mengenal artis tersebut, Sedulur tidak akan asing dengan potongan rambut satu ini. Saat ini, Kristen Stewart sedang menggunakan model rambut satu ini.

Walaupun, model rambut satu ini sangat identik dengan tampilan tomboy dan macho, namun bagi Sedulur yang ingin mencoba gaya baru, model satu ini sangat direkomendasikan. Perlu Sedulur ketahui juga, bahwa model rambut satu ini merupakan modifikasi dari model rambut bob.

25. Very Short Vintage Pixie

25. Very Short Vintage Pixie
stayglam.com

Jika model rambut pendek wanita Vintage Pixie Sedulur anggap sebagai model rambut paling pendek, anggapan tersebut salah besar. Karena model Very Short Vintage Pixie, salah satu modifikasi model Vintage Pixie, memiliki ukuran yang lebih pendek lagi. Sedulur bisa melihat dari tampilan artis Emma Watson, yang sering menggunakan model ini ketika masih remaja. Model rambut satu ini sangat identik dengan tahun 60-an. Karena menjadi model rambut yang paling populer saat itu.

26. Side Swoop

26. Side Swoop
detik.com

Alternatif lain untuk model rambut pendek wanita yang bisa Sedulur pilih adalah model side swoop.  Menggunakan model ini dapat menambah tampilan kamu semakin glamor dan dapat memberikan kesan klasik juga. Model ini sangat cocok bagi Sedulur yang suka tampil berbeda dan unik.

Karena model rambut satu ini identik dengan rambut klasik dan unik. Beberapa artis hollywood saat ini tengah mempopulerkan kembali model rambut satu ini. Terlihat saat di red carpet, ketika mereka menghadiri acara-acara internasional peluncuran film.

27. Fully Curly

27. Fully Curly
zoodmall.kz

Sedulur pernah merasa minder karena memiliki bentuk rambut yang keriting? Selain minder, Sedulur juga mungkin bingung untuk menentukan gaya rambut dengan bentuk rambut yang keriting. Jika benar demikian, maka Sedulur jangan khwatir. Karena model rambut pendek wanita satu ini merupakan solusinya.

Dengan model rambut fully curly, Sedulur bisa memanfaatkan rambut keriting Sedulur untuk tampil cantik dan menawan. Sedulur bisa memotong pendek atau panjang, tergantung kenyamanan Sedulur. Tidak perlu minder dengan rambut keriting yang dimiliki, manfaatkan rambut keriting sebagai kelebihan untuk tampil tetap gaya.

28. Mullet Cut

28. Mullet Cut
insider.com

Bagi kamu yang sedang tampil beda dan nyentrik, model rambut pendek wanita satu ini cocok untuk kamu coba. Model ini sempat trend di tahun 80-an. Rambut dibentuk mengalir ke bawah dengan poni pendek. Model rambut ini juga seringkali disebut sebagai poni bayi. Rambut ini cocok untuk membingkai sekitar wajah, yang akan membuat bentuk wajah terlihat sempurna.

29. Heatless Texture

29. Heatless Texture
curlingdiva.com

Rekomendasi model rambut pendek wanita lainnya yang bisa Sedulur coba adalah heatless texture. Terutama bagi kamu yang memiliki rambut ikal alami, gaya rambut ini akan sangat cocok digunakan. Kelebihan menggunakan gaya rambut model ini adalah tidak perlu perawatan yang rumit, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkan rambut. Karena rambut ikal, membuat rambut model ini bergelombang dan sangat indah.

30. Polished Bob

30. Polished Bob
hairfinder.com

Rekomendasi model rambut pendek wanita yang terakhir adalah polisher bob. Model potongan rambut ini merupakan perwujudan dari model bob klasik yang dapat memberikan tampilan sleek, lurus dan rambut yang tertata rapi. Poni dalam rambut model ini akan masuk ke dalam dan diselip di telinga. Memberikan kesan yang rapi dan tertata.

Dari sekian banyak model rambut pendek wanita yang ada di atas, model rambut mana yang menarik untuk kamu coba? Kamu bebas mencoba model rambut, karena potongan rambut merupakan bagian dari ekspresi diri. Satu hal yang perlu diingat, jangan lupa untuk merawat rambut dengan teratur agar tidak rusak dan kesehatan rambut tetap terjaga.

Salah satu cara mudah untuk merawat rambut adalah dengan menjaga asupan makanan yang sehat agar rambut tetap ternutrisi. Tentu saja, asupan makanan yang digunakan harus terjaga kualitasnya. Untuk hal tersebut, Sedulur jangan khawatir. Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super untuk mendapatkan asupan makanan yang berkualitas dengan harga super murah dan pelayanan yang sangat memudahkan Sedulur.

Sedulur hanya perlu download Aplikasi Super, dan langsung gunakan Aplikasi Super untuk keperluan sehari-hari Sedulur. Memanfaatkan Aplikasi Super untuk kebutuhan sehari-hari Sedulur merupakan pilihan bijak yang tidak akan mengecewakan Sedulur!