Apakah Sedulur sudah menonton film horor dari Thailand terbaru berjudul The Medium? Jika sudah, bagaimana perasaan kalian? Apakah masih terbayang dengan berbagai scene horornya? Jangan khawatir, beberapa rekomendasi film thailand lucu ini mungkin bisa menenangkan serta mengendorkan sedikit adrenalinmu.

Tak hanya Korea dan Jepang saja, negeri gajah putih ini belakangan juga mencuri perhatian penonton baik lokal maupun internasional dengan berbagai macam film yang disuguhkan. Kualitas yang disuguhkan pun dianggap mampu bersaing dengan film asia lainnya. Tak perlu panjang lebar lagi, berikut adalah kumpulan film thailand lucu dan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal.

BACA JUGA: Fakta dan Sinopsi Girl From Nowhere, Series Thailand Terbaik

1. ATM: Er Rak Error

film thailand lucu
tribun

Rekomendasi sinema pertama yang bisa Sedulur tonton adalah ATM: Er Rak Error. Salah satu film thailand lucu romantis ini adalah garapan dari sutradara Mez Tharatorn yang berisi percintaan backstreet atau hubungan pacaran yang dirahasiakan antara Sua (Chantavit Dhanasevi) dan  Jib (Preechaya Pongthananikorn),

-->

Film yang dirilis tahun 2012 ini berawal dari seorang direktur divisi ATM di Bank JNBC bernama Jib yang juga bekerja sebagai pihak yang mengadili setiap pekerja yang tertangkap basah menjalin hubungan khusus dengan pekerja di kantor lainnya. Hal ini dikarenakan peraturan dari bank JNBC yang tidak memperbolehkan pekerja satu dengan yang lainnya demi menjaga profesionalitas kerja. Apabila melanggarnya, salah satu dari mereka harus berhenti bekerja.

Ternyata, justru Jib lah yang melanggar peraturan tersebut secara diam-diam. Ia berkencan dengan bawahannya yaitu Sua secara rahasia selama lima tahun. Keduanya pun merasa lelah karena hubungan backstreet tersebut, dan memilih untuk meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun, masalah tidak berhenti sampai disitu saja. Keduanya tidak mau mengalah ketika sedang memutuskan siapa yang akan berhenti bekerja di perusahaan tersebut. 

Di tempat yang berbeda, ada suatu permasalahan yang sedang terjadi. Salah satu mesin ATM Bank JNBC mengalami gangguan dengan mengeluarkan uang dua kali lipat dari yang diminta oleh penariknya. Apa yang mereka perbuat dengan memanfaatkan ATM Error tersebut?

2. Brother of the Year

film thailand lucu
tribunjogja

Sinema berjudul Brother of The Year tayang di bioskop kesayangan secara perdana pada tahun 2018. Tidak hanya menyuguhkan adegan konyol dan komedi kepada penonton setianya, ada pula cerita tentang keluarga yang membuat hati terenyuh.

Film thailand lucu dan sedih ini berkisah tentang dua kakak beradik yang memiliki sifat berbeda, bernama Chut dan Jane. Sang kakak, Chut (Sunny Suwanmethanon), yang memiliki watak payah dalam hal apapun. Sementara sang adik, Jane (Urassaya Sperbund), memiliki karakteristik yang berbeda jauh dari sang kakak. Meskipun Chut adalah seorang yang payah, namun ia sangat peduli dengan kisah percintaan dari adiknya.

BACA JUGA:10 Film Semi Thailand Terbaru & Terpopuler Penuh Cinta

3. London Sweeties

film thailand lucu
carifilms

Penonton akan dibuat tertawa terpingkal-pingkal sekaligus tersenyum manis karena cerita dari London Sweeties bergenre komedi-romantis. Salah satu film thailand yang lucu ini juga tidak kalah menarik dari yang lainnya untuk Sedulur tonton. Sinema yang tayang di bioskop tahun 2019 lalu ini berkisah tentang tiga orang muda dari Thailand yang pindah ke Inggris dan memiliki kemampuan bahasa asing yang terbatas. Meskipun begitu, ketiganya masih terus mencoba untuk bertahan hidup dengan berbagai petualangan seru dan penuh canda tawa yang mereka lalui. Ketiga tokoh tersebut adalah Pron (Maylada Susri), Bo (Nattapong Chartpong), dan Jude (Nutthasit Kotimanuswanich).

4. Friend Zone

film thailand lucu
buzzsetter

Seperti judulnya, kisah yang tergambar dari salah satu film thailand lucu ini adalah seorang lelaki yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, dan terjebak dalam status “hanya teman” atau disebut juga dengan Friend Zone. Tokoh wanita yang berperan sebagai Gink diperankan oleh aktris cantik Baifern Pimchanok, yang juga merupakan tokoh utama wanita di sinema berjudul “Crazy Little Thing Called Love”. Sementara itu, tokoh pria yang jatuh cinta pada Gink adalah Palm (Naphat Siangsomboon).

Tak tanggung-tanggung, Palm sudah memendam perasaannya kepada Gink selama sepuluh tahun. Keduanya saling bertukar cerita dan selalu ada pada setiap momen, layaknya seorang sahabat. Ketika Gink sedang mengalami permasalahan mengenai asmara dengan sang pacar pun, Palm senantiasa mendengarkan dan selalu ada. 

BACA JUGA: 16 Film Komedi Indonesia Terbaik dan Paling Lucu di 2022

5. The Little Comedian

film thailand lucu
vidio

Film lucu thailand berjudul The Little Comedian ini berawal dari seorang anak kecil berusia 12 tahun bernama Tock (Chawinroj Likitcharoensakul) yang lahir serta tumbuh besar di sebuah keluarga yang berprofesi sebagai komedian. Secara turun temurun, darah komedi itu pun diwariskan. Tak hanya Tock saja yang diharapkan menjadi penerus keluarga, adik perempuannya bernama Mon (Nichapat Charrurattanawaree) pun juga sama.

Namun, darah komedian ternyata tidak mengalir dalam diri Tock. Saat melawak, ia sama sekali tidak lucu. Hal tersebut kemudian disadari oleh ayahnya (Jaturong Mokjok). Karena lawakannya kurang lucu, Tock jarang diberikan “panggung” ketika ada acara keluarga karena takut merusak momen. 

Meskipun tidak ada seorangpun yang menganggapnya lucu, Tock tidak pantang menyerah. Bocah itu terus saja mempelajari berbagai macam komedi yang bisa membuat penonton terpingkal. Hingga suatu hari, Tock bertemu dengan seorang dokter kecantikan bernama Ice (Paula Taylor) yang juga merupakan satu-satunya orang yang menganggap dirinya lucu.

6. Suckseed

film thailand lucu
nmhana

Siapa yang tak kenal dengan salah satu film thailand lucu tentang sekolah ini? Yups, Suckseed merupakan debut pertama dari sutradara Chayanop Boonprakob yang sukses meraih keuntungan yang besar di pasaran. Dengan menyajikan plot cerita yang menarik serta tidak pasaran, keuntungan yang diraih oleh Suckseed adalah US$2.6 juta.

Cerita dari film ini adalah tentang tiga orang anak sekolahan yang ingin mendapatkan pengakuan tentang kemahiran mereka dalam bermusik oleh khalayak. Ketiga anak muda tersebut adalah Koong (Pachara Chirativat), Ped (Jirayu Laongmanee), dan Ern (Nattasha Nauljam).

Ketiganya mempunyai tekad yang cukup besar agar menjadi band yang sukses di masyarakat. Namun, ada suatu masalah dalam perjalanan karir mereka yang mana membuat perkembangan dalam bermusik menjadi terhambat. Masalah tersebut tak lain adalah soal percintaan. Ternyata, Koong memendam perasaan terhadap Ern dan merasa sakit hati karena Ped, ternyata berpacaran dengan sang gadis pujaan.

BACA JUGA: Ini Film Drama Korea Park Seo Joon yang Wajib Kamu Tonton

7. I Fine Thank You, Love You

film thailand lucu
liputan6

Dengan memiliki genre campuran antara komedi dengan romantis, I Fine Thank You, Love You berhasil mencuri perhatian penonton. Bermula dari seorang lelaki yang sedang patah hati bernama Yim (Sunny Suwanmethanon) karena pacarnya yang berasal dari Jepang, Kaya (Sora Aoi) memilih untuk putus dengannya karena Yim tidak bisa berbahasa inggris. 

Film thailand lucu romantis yang dirilis tahun 2015 ini kemudian berlanjut dengan Yim yang merasa sakit hati namun masih tetap berusaha untuk membuat Kaya kembali ke pelukannya. Cara yang dilakukan oleh Yim adalah dengan belajar bahasa inggris secara giat, bahkan menggunakan jasa tutor les agar kemampuannya semakin cepat terasah. Siapa yang menyangka, usahanya tersebut justru membuat Yim jatuh cinta kepada gurunya sendiri, Pleng (Preechaya Pongthananikorn).

8. May Who

tribunnews

Hidup dengan memiliki kekuatan yang super, apakah Sedulur pernah membayangkannya? Tentunya, bayangan menjadi orang yang memiliki kekuatan tersebut adalah dipuja oleh masyarakat serta menjadi sangat populer. Namun, keadaan justru berbeda dari yang dibayangkan. Tokoh utama dari film thailand lucu ini, May, justru membuatnya menjadi tidak terlalu dekat dengan orang disekitarnya, termasuk orang yang ia sayangi. 

Hal ini dikarenakan May memiliki kekuatan yang dapat mengeluarkan listrik dari dalam tubuhnya jika ia merasa terlalu bersemangat ataupun terlalu sedih. Ia pun merasa harus menjauh dari orang yang dicintai, karena menganggap kekuatan supernya itu berbahaya. 

Konsep yang disajikan oleh May Who adalah komedi dengan sarkastik dan slapstick (lelucon kasar). Sosok May yang merupakan tokoh utama dalam film ini adalah sumber kelucuannya. Tak hanya komedi saja, ada pula berbagai macam drama yang akan membuatmu terkesan.

BACA JUGA: 10 Film Semi Thailand Terbaru & Terpopuler Penuh Cinta

9. Bike Man

movieden

Bike Man merupakan salah satu sinema andalan dari negeri gajah putih ini yang bercerita tentang lelaki bernama Sakkarin (Pachara Chirathivat) yang minder karena menyukai wanita bernama Jai (Sananthachat Thanapatpisal) yang berasal dari keluarga terpandang. Sakkarin merupakan seorang sopir ojek dan pekerjaannya itu ia sembunyikan dari pihak keluarganya. Sakkarin selalu berkata kepada keluarganya bahwa profesinya adalah seorang bankir. 

Sakkarin kemudian dipertemukan dengan seorang wanita pujaannya ketika masih sekolah, Jai, ketika sedang mengojek. Namun, Jai ternyata sudah memiliki kekasih yang merupakan seorang manajer di perusahaan perbankan. Film thailand lucu sekaligus romantis ini kemudian berlanjut tanpa ada kebosanan saat menontonnya.

10. The Con-Heartist

kompasiana

The Con-Heartist pertama dirilis saat awal pandemi corona, yaitu tahun 2020. Film thailand lucu terbaru ini dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul sebagai Ina dan Nadech Kugimiya sebagai  Wichai / Tewa. Sinema ini merupakan karya dari sutradara Mez Tharatorn.

Kisah berawal dari Ina, seorang mantan bankir, yang telah tertipu oleh mantan kekasihnya dengan jumlah 500.000 baht. Mantan kekasihnya berhasil membuat Ina harus menanggung dan melunasi uang yang tidak sedikit itu. Kisah berlanjut tentang kehidupan Ina yang sudah berubah dan ia menangkap seorang penipu bernama Tower yang akan menipunya.

Tanpa diduga, mereka justru menjalin sebuah kerjasama yang bertujuan untuk menipu dan membalaskan dendam mantan kekasih Ina. Bagaimana akhir dari film thailand lucu terbaru yang satu ini?

BACA JUGA: 13 Film Romatis Barat Paling Sukses Bikin Kamu Baper!

11. Mr. Hurt

cinemags

Jalan cerita Mr. Hurt berawal dari seorang atlet tenis profesional dari Thailand bernama Don Sichang yang memiliki seorang kekasih bernama Anna. Anna merupakan seorang superstar yang cukup terkenal di negeri gajah putih tersebut. Pada suatu waktu, Don Sichang memutuskan untuk melamar pacarnya untuk selanjutnya menuju ke jenjang yang lebih serius. Namun, takdir berkata lain. Anna malah menolak lamaran dari pacarnya dan memilih untuk memiliki hubungan asmara dengan pria lain bernama Jimmy, yang merupakan vokalis band The Rockets. Salah satu rekomendasi film thailand lucu ini memiliki permasalahan yang tetap masuk akal dan gampang untuk dicerna. Penonton juga akan sangat terhibur karena adanya berbagai komedi seputar musisi dan olahraga.

12. Hello Stranger

idntimes

Apabila Sedulur melakukan pencarian melalui internet dengan keyword “film thailand lucu sub indo”, maka salah satu sinema yang muncul di kolom pecarian paling atas adalah Hello Stranger. Diperankan oleh salah satu aktor tampan dari negeri gajah putih, Ter Chantavit, cerita ini menyuguhkan alur yang cukup mengesankan dengan balutan komedi yang segar. Kisah berawal dari Dang (Ter Chantavit) yang sedang berlibur ke Korea Selatan karena baru saja putus cinta, namun tertinggal oleh rombongan tournya.

Kemudian, ia bertemu dengan seorang wanita yang berkewarganegaraan sama, bernama May (Nuengthida Sophon). Ia memutuskan untuk mengikuti May karena tidak tahu arah tujuan dan tertinggal rombongan. May pun akhirnya mengijinkan Dang untuk bergabung bersamanya tanpa tahu identitas dari Dang, meskipun pada awalnya merasa risih.

BACA JUGA: 12 Film Dewasa Produk Luar Negeri di Netflix, Sudah Nonton?

13. Cool Gel Attacks

homeentertainment

Kekonyolan yang dikemas secara apik melalui film berjudul Cool Gel Attacks ini berhasil membuat penonton tertawa geli. Kisah berawal dari pertengkaran antar tetangga, yaitu Meaw (Jim Chuanchuen) dan Teerachai (Jaturong Mokjok) yang sangat panas, namun justru anak mereka saling jatuh cinta.

Siapa sangka, pada suatu waktu anak-anak mereka malah mengalami kejadian yang cukup mengejutkan. Ada sebuah benda bercahaya yang jatuh dari langit dan turun di sekitar halaman rumah Teerachai. Benda asing tersebut memiliki bentuk seperti cool gel. Makhluk asing tersebut kemudian tumbuh menjadi lebih besar dan memangsa orang yang ada di sekitarnya. 

Cerita Cool Gel Attacks memang terkesan mengerikan. Namun, jangan mengambil kesimpulan terlebih dahulu sebelum menonton secara langsung alur sebenarnya. Cool Gel Attack merupakan salah satu film thailand lucu yang bisa membuatmu tertawa. 

14. Suddenly Twenty

Netflix

Davika Hoorne adalah salah satu aktris cantik yang menjadi pemeran utama wanita dalam sinema berjudul Suddenly Twenty ini. Davika merupakan salah satu aktris yang cukup populer dan berdarah Belgia. Ada juga aktor Jaylerr Kritsanapoom, yang populer lewat drama romantis berjudul I Hate You, I Love You dan In Family We Trust.

Film thailand lucu netflix ini berkisah tentang seorang nenek berumur 70 tahunan bernama Parn, yang selalu membanggakan anak lelakinya dan bersifat keras kepala. Namun, putra yang ia banggakan tersebut ternyata akan mengirimkannya ke sebuah panti jompo.

Melalui bilik foto ajaib, nenek Parn diberikan kesempatan kedua untuk kembali menuju masa mudanya. Setelah berada di bilik tersebut, ia kemudian berusia 50 tahun lebih muda. Tentunya, sang nenek amat senang dan memutuskan untuk mengambil setiap kesempatan yang belum ia lakukan dan belajar betapa hidup itu berharga.

Sinema ini merupakan sebuah remake dari korea yang berjudul Miss Granny (2014). Tak hanya lucu, alur cerita dari Suddenly Twenty juga akan membuat penonton menyadari tentang betapa hidup itu berharga dan jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan. 

BACA JUGA: 25+ Film Animasi Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Tonton!

15. Back to the 90’s

youtube

Back to the 90’s diperankan oleh salah satu aktor kebanggaan Thailand, yaitu Pimchanok Leuwisetpaiboon. Kisah dari film thailand lucu ini berawal dari Kong (Dan Aaron Ramnarong) yang sedang bosan dengan hidup yang dimilikinya karena orang tuanya selalu bertengkar. Suatu ketika, ia memutuskan untuk keluar dari rumah karena bertengkar dengan ayahnya. 

Kemudian, Kong secara tidak sengaja menemukan sebuah album foto lama yang memiliki pager berisi sebuah pesan. Ketika iseng membalasnya, secara tiba-tiba, Kong terlempar pada tahun 1995. Pada tahun itu, ia belum lahir dan orang tuanya pun belum menikah. Ia pun menemukan bahwa sang orang tua sedang diuji akibat kehadiran dari seseorang bernama Som (Pimchanok Leuwisetpaiboon). Kong pun berusaha untuk menjauhkan sang wanita dengan kedua orang tuanya. Tak disangka, ia justru malah jatuh cinta pada Som.

16. Make Me Shudder

phranakornfilm

Make Me Shudder merupakan salah satu film hantu thailand lucu yang dibalut dengan kisah remaja yang ringan. Cerita berawal dari sekelompok remaja sekolah yang dengan penuh percaya diri menantang penghuni tak kasat mata yang berada di sekolah mereka. 

Kemudian, mereka berjumpa dengan beberapa hantu yang menjadi penghuni. Meskipun terdapat jumpscare serta adegan horor yang membuat jantung berdegup kencang, namun film yang satu ini juga dibumbui dengan lelucon khas negara gajah putih yang membuat penonton lebih rileks. 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Netlfix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

17. 2gether The Movie

pikiranrakyat

Cerita dari 2gether The Movie merupakan sekuel atau kombinasi dari seriesnya berjudul 2gether The Series. Jika seriesnya mengedepankan cerita dari sudut pandang Tine (Win Metawin Opas-iamkajorn), filmnya justru bercerita dari sudut pandang Sarawat (Wachirawit Chivaaree). Meskipun sempat ditunda penayangannya karena adanya pandemi corona, namun salah satu film thailand lucu ini berhasil mengantongi rating sebesar 9.6/10 dari IMDb. 

Nah, demikian rekomendasi 15+ film thailand lucu yang dapat ditonton untuk mengisi waktu luang Sedulur. Tentunya, kumpulan film tersebut akan bisa membuat Sedulur ngakak sekaligus baper dengan adegan yang ada. Jadi, mau nonton yang mana dulu, nih?

Untuk menemani menonton, Sedulur perlu menyiapkan berbagai macam camilan agar semakin seru. Berbagai bahan untuk membuatnya bisa didapatkan dengan mudah dengan belanja melalui Aplikasi Super. Selain mudah, ada banyak macam bahan yang bisa Sedulur pilih. Segera unduh, ya!