Untuk menjalani akhir pekan dengan santai, salah satu cara yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah adalah dengan menonton film. Salah satu genre film yang tak kalah seru untuk ditonton adalah film romantis barat.  Kisah yang romantis berhasil membuat seseorang yang menontonnya memiliki berbagai emosi, mulai dari bahagia, haru, sedih, hingga emosi yang bisa meluap. 

Apalagi, jika Sedulur memiliki teman atau pasangan yang sama-sama ingin menonton film ini. Pasti akan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama mereka. Apabila Sedulur sedang bingung untuk memilihnya, berikut adalah beberapa rekomendasi film barat romantis yang bisa menjadi pilihan disaat akhir pekan. 

BACA JUGA: 12 Film Dewasa Produk Luar Negeri di Netflix, Sudah Nonton?

1. La La Land (2017)

film romantis barat
pinterest

La La Land adalah salah satu film yang sempat menjadi populer pada tahun dirilisnya. Kisah berawal dari seorang wanita bernama Mia (Emma Stone) yang bermimpi sukses dalam menjalani karirnya di bidang seni peran. Sementara itu, ada pula seorang pianis jazz yang juga memiliki keinginan seperti Mia yaitu Sebastian Wilder (Ryan Gosling). Kemudian, sebuah takdir mempertemukan mereka saat Los Angeles tengah mengalami kemacetan. Keduanya bahkan dipertemukan kembali dalam sebuah pesta yang isinya adalah para sosialita. Singkat cerita, film barat romantis ini kemudian memperkenalkan kedua tokoh utama tersebut dan mereka pun sama-sama berpetualang dalam mewujudkan mimpi masing-masing. Selain menyuguhkan akting yang menawan, penonton juga terhanyut dengan berbagai alunan lagu yang ditampilkan oleh mereka. 

2. Me before you (2016)

film romantis barat
binus

Me Before You menyuguhkan sisi lain dari pemeran sosok Daenerys Targaryen dalam serial film Game of Thrones yaitu aktor Emilia Clarke. Film yang rilis tahun 2016 ini mengisahkan seorang wanita berusia 26 tahun yang berasal dari keluarga yang miskin, lugu, serta tidak memiliki ambisi apapun. Kemudian, ia dipertemukan dengan seorang majikan baru bernama Will Traynor (Sam Claffin) dan kehidupannya pun mulai perlahan berubah. Film romantis terbaik ini menyuguhkan perpaduan antara perjuangan dan pendirian serta kisah cinta yang teguh.

BACA JUGA: 12 Film Semi Korea Terbaru Penuh Adegan Panas, Romantis!

3. The vow (2012)

film romantis barat
flixwatch

Kisah nyata adalah hal yang mendasari film romantis barat berjudul The Vow ini. Kisah dari film ini menceritakan pasangan pengantin baru yaitu Paige (Rachel McAdams) dan Leo (Channing Tatum) yang mengalami sebuah insiden kecelakaan mobil pada awal mereka menikah. Kondisi ingatan yang cukup buruk kemudian dialami oleh pasangan ini dan Paige harus mengalami koma. Pernikahannya bersama Leo harus terhapus dalam ingatannya karena Paige mengalami kehilangan ingatan. 

4. Selesai (2021)

film romantis barat
jalantikus

“Selesai” yang dirilis pada tahun 2021 ini sudah bisa disaksikan oleh Sedulur pada bioskop online. Rekomendasi film romantis Indonesia ini berkisah tentang pasangan muda bernama Ayu (Ariel Tatum) dan  Broto (Gading Martin). Film yang disutradarai oleh Penyanyi Tompi ini awalnya mengisahkan tentang pasangan muda tersebut yang hidup bahagia serta tentram. Setelah perekonomian Broto dan Ayu mengalami penurunan akibat adanya pandemi corona dan adanya kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (lockdown), masalah mulai timbul dan berdatangan. Salah satu masalah yang timbul adalah perselingkuhan Broto dengan Anya (Anya Geraldine) yang berlangsung selama satu tahun.

BACA JUGA: 25+ Film Animasi Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Tonton!

5. Midnight sun (2018)

film romantis barat
kaltengtoday

Seorang gadis bernama Katie Price adalah seorang penderita penyakit Xeroderma Pigmentosum dan hal tersebut membuatnya tidak bisa terkena sinar matahari. Hal ini membuatnya hanya bisa melihat seseorang yang disukainya melalui jendela rumah karena penyakit yang ia derita itu. Film ini diperankan oleh Patrick Schwarzenegger dan Bella Thorne ini pun memiliki jalan cerita yang penuh dengan kebahagiaan, dan berbagai macam lika liku yang kemudian masuk ke dalam salah satu film romantis barat yang sukses dan bisa Sedulur tonton bersama orang terkasih. Jangan lupa siapkan tisu, ya!

6. Love, Rosie (2014)

film romantis barat
goldensinopsis

 Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) adalah dua orang yang sudah menjadi sahabat yang baik sejak berusia 5 tahun. Keduanya hidup berdampingan dan tumbuh bersama hingga dewasa. Namun, sebuah insiden yang cukup besar terjadi pada pesta ulang tahun ke-18 Rosie. Insiden itu bermula ketika Rosie minum terlalu banyak dan menyebabkan ia tidak bisa mengingat apapun yang dialaminya. Rosie pun tidak memiliki ketertarikan untuk membahas apapun tentang dirinya dan Alex. setelah itu, keduanya berencana belajar dengan pergi menuju Boston. Setelah itu, Rosie pun kemudian mengandung dan melahirkan seorang putri. Di sisi lain, Alex yang akan menjadi dokter pun jatuh cinta dengan gadis Amerika yang manipulatif dan diperankan oleh Tamsin Egerton. Kisah pun berlanjut dengan berbagai masalah kompleks dalam kehidupan keduanya.

7. Marriage story (2019)

pinterest

Marriage Story merupakan film romantis barat terbaru yang disutradarai Noah Baumbach dan memiliki genre drama komedi. Film yang memiliki alur yang sedikit berbeda dengan yang lainnya ini diperankan oleh Scarlett Johansson, Laura Dern, Alan Alda, Adam Driver dan Ray Liotta. Kisah berawal dari seorang sutradara teater bernama Charlie Barber (Adam Driver) bersama istrinya Nicole (Scarlett Johansson) yang tinggal di kota New York dan istrinya merupakan mantan aktris film remaja. Pasangan tersebut kemudian dianugerahi seorang anak laki-laki yang diberi nama Henry Barber. Setelah itu, berbagai masalah mulai menghampiri pasangan ini diantaranya adalah keretakan rumah tangga. Keduanya pun ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan cara meminta bantuan dari seorang konselor. Proses konseling pun gagal karena salah satu pihak tidak mau melakukan apa yang diperintahkan oleh konselor agar masalah dalam rumah tangganya bisa damai kembali. Putranya yang baru menginjak sekolah dasar pun menjadi korban atas kehidupan rumah tangganya yang hambar karena kurang mendapatkan kasih orangtua secara utuh.

BACA JUGA: 15+ Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!

8. The choice (2016)

imdb

Jika Sedulur sedang mencari film barat romantis yang sekaligus memiliki cerita yang menyedihkan dan sulit ditebak, The Choice bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa ditonton. Kisah dari film ini adalah seorang pria tampan bernama Travis (Benjamin Walker) yang jatuh hati kepada Gaby (Teresa Palmer) yang juga merupakan tetangga barunya. Travis pun mulai menjalani pendekatan kepada Gaby dan berlangsung lancar. Namun, suatu hari Travis pun mengetahui bahwa Gaby ternyata sudah bertunangan dengan seorang dokter. 

9. Paper towns (2015)

arulfitron

Paper Towns yang dirilis tahun 2015 ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk ditonton oleh Sedulur selanjutnya. Kisah dalam film ini berawal dari dua orang remaja yang bersahabat, yaitu Quentin (Nat Wolff) dan Margo (Cara Delevingne). Benih-benih cinta kemudian mulai tumbuh diantara keduanya setelah mereka melakukan sebuah petualangan dan mereka pun akhirnya menyadari akan makna dari cinta. Apakah kisah persahabatan ini akan berakhir menjadi cinta?

BACA JUGA: 12 Film Sedih yang Harus Kamu Tonton, Pasti Bakal Nangis!

10. Yuni (2021)

gramedia

Meskipun bukan salah satu film romantis barat, namun Yuni adalah film yang wajib Sedulur tonton. Kisah berawal dari seorang gadis yang penuh ambisi dan cita cita bernama Yuni (Arawinda Kirana) yang secara tiba-tiba dilamar oleh seorang pria. Padahal, ia masih ingin menyelesaikan studi dan masih ingin mengejar cita-citanya setinggi mungkin. Tak hanya sekali, Yuni juga mendapatkan lamaran untuk kedua kalinya namun ia tetap teguh dan kuat untuk menggapai cita-citanya. Ia pun menolak kedua lamaran tersebut. Film sedih Indonesia ini kemudian berlanjut ketika Yuni kemudian takut akan mitos bahwa ketika wanita menolak lamaran, maka ia akan susah untuk menikah. Kemudian, ia bertemu dengan seorang teman kecilnya bernama Yoga (Dimas Aditya) dan berbagai rintangan pun dihadapi oleh keduanya.

11. The lovebirds (2020)

sharingmedia

Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah tidak ingin bersama lagi dan hampir berpisah. Namun, mereka pun tiba-tiba terlibat dalam sebuah misteri pembunuhan yang memiliki berbagai kejanggalan. Kasus pembunuhan itu kemudian mengakibatkan keduanya dituduh sebagai tersangka dan kemudian ditangkap. Film ini bukanlah film semi barat -hot romantis movie sub indo, karena adegannya penuh dengan komedi dan kemudian berlanjut dengan upaya mereka untuk menyelesaikan kasus dan membersihkan nama keduanya. 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Netlfix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

12. To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)

movieden

“To All the Boys: P.S. I Still Love You” adalah rekomendasi film Romance Netflix dan merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul “To All The Boys I’ve Loved Before”. Film ini menceritakan hubungan pacaran Peter (Noah Centineo) dan Lara Jean (Lana Condor) yang banyak mengandung momen yang manis dan dilewati oleh mereka. Tidak ada satupun masalah yang dialami dalam hubungan mereka, hingga akhirnya Lara Jean merasa tidak percaya diri. Gadis ini tidak percaya diri karena sang kekasih adalah lelaki yang cukup populer di sekolahnya. Karena kondisi itu, kemudian Laura memiliki beberapa sifat yang dipunyai oleh wanita cantik agar menjadi percaya diri.

13. Someone great (2019)

sinopsisfilmindia

“Someone Great” diawali dengan sebuah perpisahan yang dialami oleh kedua tokoh utama dan menjadi salah satu rekomendasi film barat romantis 18 yang sedikit berbeda dengan lainnya. Kedua pemeran utama tersebut merupakan seorang jurnalis musik wanita bernama Jenny (Gina Rodriguez) dan kekasihnya yaitu Nate (Lakeith Stanfield). Sebuah kejadian pun mengharuskan pasangan tersebut putus dan membuat Jenny merasa galau. Untuk mengatasinya, ia kemudian pergi untuk menonton konser musik bersama dua orang sahabatnya yaitu Erin (DeWanda Wise) dan Blair (Brittany Snow). Kenangan lama pun kembali terngiang dalam otak Jenny meskipun ia sudah berniat untuk melupakannya.

Itu dia beberapa rekomendasi film romantis barat yang wajib untuk Sedulur tonton saat sedang bersantai. Selagi menikmati waktu luang, dengan menontonnya bersama orang terkasih akan membuat hubungan semakin lengket. Selamat menonton dan berakhir pekan, ya!

Agar momen menonton menjadi semakin seru, Sedulur wajib untuk menyetok berbagai macam camilan. Jika Sedulur mager untuk keluar rumah, Sedulur bisa membeli aneka bahan membuat camilan melalui Aplikasi Super. Kemudahan akan dirasakan oleh Sedulur sesudah mengunduhnya. Tunggu apa lagi, unduh sekarang, ya!