girl from nowhere

Salah satu rekomendasi serial yang bisa ditonton di layanan streaming film Netflix dan bergenre thriller adalah Girl From Nowhere. Secara garis besar, serial yang tayang pertama kali di 2018 ini berkisah tentang seorang gadis bernama Nanno yang mengungkap dan menyibak berbagai rahasia kelam di setiap sekolah yang ia datangi. 

Gadis bernama Nanno ini menyamar sebagai seorang siswi baru di berbagai sekolah yang berbeda di setiap episodenya untuk mengungkap fakta dan permasalahan yang dialami oleh berbagai sekolah di Thailand. Series ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di 13 sekolah di Thailand, lho. Pasti makin penasaran, ‘kan? Simak beberapa fakta menarik serta sinopsis mengenai Girl From Nowhere season 1 dan 2 berikut ini, ya!

BACA JUGA: Potret Rumah Lisa BLACKPINK di Korea dan Thailand, Luas & Sederhana

1. Girl From Nowhere sinopsis

girl from nowhere sinopsis
suara

Kisah berawal dari seorang gadis bernama Nanno (Chicha Amattayakul) yang merupakan siswa pindahan SMA di Thailand yang memiliki karakter misterius dan cerdas. Kehidupan yang dimiliki Nanno di sekolah jauh dari kata ceria dan bahagia yang umumnya dimiliki oleh siswa SMA. Ia memiliki tugas untuk mengungkap kebobrokan sistem pendidikan serta rahasia kelam para guru dan murid di Thailand, seperti kekerasan, pelecehan seksual, hingga pembunuhan.

-->

Gadis cantik berponi ini memiliki tugas untuk membalaskan dendam para korban yang berbeda di setiap episode Girl From Nowhere season 2 & 1.  Gadis ini akan berpindah tempat dari satu sekolah ke sekolah lainnya setiap selesai mengungkap sisi gelap dari sekolah tersebut. Orang jahat atau pelaku yang terdapat pada setiap episodenya akan dipastikan mendapatkan karma buruk lewat kehadiran Nanno.

Serial ini sukses di pasaran setelah menerbitkan season pertamanya pada 2018. Antusiasme penonton membuatnya dibuat season kedua dari serial Thailand. Tentunya, jalan cerita yang akan dikemas semakin bagus dan rapi. Terdapat pula karakter tambahan pada season kedua, yaitu Yuri (Chanya Mcclory) yang berperan sebagai saingan Nanno.

2. Diambil dari berbagai kisah nyata

kisah nyata
imdb

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa setiap episode yang ditayangkan oleh serial thailand ini diambil dari kisah nyata. Berbagai macam tragedi memilukan diambil dari laporan kasus yang terjadi di Thailand. Meskipun tragedi tersebut cukup pilu dan menyedihkan, cerita Girl From Nowhere ini berhasil mengubah berbagai kemalangan tersebut menjadi sebuah kemenangan yang diperoleh dari setiap korban dari kasus tersebut. 

Selain itu, setiap episode yang disajikan dari serial ini disutradarai oleh orang yang berbeda beda. Sehingga, pemeran Nanno yaitu Chicha Amattayakul harus bertemu dan melakukan workshop akting dengan sutradara yang berbeda di setiap minggunya. Maka dari itu, ada nuansa dan gaya cerita yang berbeda di setiap episode dari serial ini.

Kitty Chicha Amattayakul yang berperan sebagai Nanno mengaku enggan menggunakan pemeran pengganti dalam syutingnya meskipun diketahui series ini bergenre thriller. Seperti yang terdapat dalam episode kedua di season yang pertama.

Dalam episode tersebut, dikisahkan Nanno dikubur secara hidup-hidup oleh beberapa murid dari sebuah sekolah di Thailand karena tidak sengaja membunuhnya. Adegan ekstrem tersebut tidak menggunakan pemeran pengganti karena Chicha ingin serial yang ia perankan dapat menghasilkan akting yang natural dan nyata.

Dalam musim kedua series ini, terdapat berbagai fakta baru yang menarik perhatian penggemar. Nanno memiliki saingan baru bernama Yuri yang juga memiliki kekuatan yang hampir sama dengannya. Kemunculan Yuri membuat Nanno mempertanyakan perannya saat ini di Bumi. Musim kedua dari series ini juga dianggap lebih ekstrem dari musim sebelumnya.

BACA JUGA: 10 Film Semi Thailand Terbaru & Terpopuler Penuh Cinta

3. Memiliki berbagai macam plot twist

girl from nowhere plot twist
hipwee

Pada setiap episodenya, series bergenre misteri-thriller ini memiliki durasi tayang sekitar 45 menit. Pada musim pertama, serial ini terdiri dari 13 episode. Sedangkan, series ini memiliki 8 episode pada musim keduanya. Setiap cerita dikemas dalam permasalahan yang berbeda yang tentunya terjadi di lingkungan sekolah. Serial ini pun menghadirkan berbagai macam plot twist yang cukup membuat penonton terkejut dan tidak menyangka.

Namun, hal itulah yang menjadi daya tarik utama dan alasan penonton selalu menikmati setiap episode yang disuguhkan. Maka dari itu, salah satu series Netflix ini menjadi salah satu pilihan tontonan yang sangat menarik dan menghibur. Jika Sedulur ingin menonton Girl From Nowhere Sub Indo, bisa melalui Netflix dan berbagai macam situs gratis lainnya. 

4. Tokoh utama yang misterius

tokoh utama
cultura

Serial ini cukup berbeda dengan cerita lainnya yang memiliki beberapa pemain tetap. Girl From Nowhere hanya mempunyai satu pemain tetap di setiap episodenya, yaitu Nanno. Hal ini dikarenakan latar belakang tempat yang digunakan dalam setiap sekolah berbeda di setiap episodenya. Maka dari itu, para pemeran yang terlibat pun juga berganti-ganti. 

Nanno yang menjadi pemeran utamanya adalah sosok yang terkenal sangat misterius. Banyak yang menyebut bahwa Nanno merupakan seorang gadis yang memiliki dendam akibat menjadi korban bullying di masa lalu. Banyak pula yang mengungkapkan bahwa ia merupakan sosok iblis yang bertugas menghukum manusia yang memiliki kesalahan besar.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfum Thailand yang Paling Wangi & Awet

5. Diproduksi oleh salah satu jaringan TV terbesar di Thailand

GMM 25
cnn

Serial yang memiliki rating bagus ini diproduksi oleh salah satu jaringan TV terbesar di Thailand, yaitu GMM 25. GMM 25 merupakan bagian dari GMM Grammy yang menguasai hampir 70 persen industri hiburan di Thailand dan salah satu perusahaan entertainment yang sangat besar.

Tak hanya memproduksi drama dan film saja, GMM Grammy juga menyajikan berbagai konten menarik seperti musik, drama, serial TV, dan variety show Thailand. Salah satu program yang cukup terkenal saat ini adalah F4 Thailand yang tayang pada 2022. 

Karena diproduksi oleh jaringan terbesar dan memiliki rating yang bagus, maka dari itu Sedulur wajib menonton Girl From Nowhere Season 2 Sub Indonesia yang ada di platform Netflix. Dalam Netflix, serial ini masuk sebagai 4 besar Netflix Philiphine’s Top 10.

6. Girl From Nowhere pemeran

Girl From Nowhere pemeran
nme

Setelah download Girl From Nowhere season 1 sub Indonesia dan menontonnya, berikut adalah biodata singkat pemeran dari musim pertama dan keduanya.

Nanno – Chicha Amattayakul

Sejak memerankan tokoh Nanno, Chicha mulai dikenal secara internasional. Nama panggilan dari wanita berusia 28 tahun ini adalah Kitty. Dulunya, Kitty merupakan seorang anggota dari sebuah girlgroup di Thailand bernama Kiss Me Five. Sayangnya, grup tersebut kemudian bubar di 2013.

Yuri – Nink Chanya McClory

Yuri yang merupakan saingan terberat Nanno di musim keduanya diperankan oleh Nink Chanya McClory. Ia merupakan blasteran Inggris, Tiongkok, dan Thailand. Nink merupakan lulusan dari Rangsit University International College yang juga berperan dalam serial Netflix lainnya berjudul The Stranded.

Nanaay – James Teeradon Supapunpinyo

Para pecinta drama Thailand pasti sudah tidak asing dengan tokoh yang satu ini. James Teeradon merupakan aktor yang juga berperan dalam salah satu series populer Thailand berjudul Bad Genius. Aktor berumur 24 tahun ini juga membintangi serial popular The Hormones.

Hok – Poompat Iam-Samang 

Poompat Iam-Samang atau lebih dikenal sebagai Uppoompat merupakan Girl From Nowhere actors yang kehadirannya ada pada musim pertama episode 2. Aktor berusia 27 tahun ini kerap tampil dalam berbagai video klip, pembuatan iklan, serta beberapa series seperti Lovely Writer yang diproduksi tahun 2021.

BACA JUGA: 9 Scene Vincenzo yang Bikin Belum Bisa Move On, Drakor Terbaik

7. Nanno bukanlah manusia atau hantu

nanno
tribunnewswiki

Sebelumnya, banyak penonton yang berpendapat bahwa Nanno merupakan jelmaan setan. Hal ini dibenarkan oleh pemeran Nanno (Chicha Amattayakul) yang menjelaskan bahwa Nanno merupakan bentuk representasi dari iblis. Nanno bertugas sebagai iblis yang menguji manusia dengan segala karma buruk yang akan didapatkannya. Nanno merupakan seorang putri dari iblis yang turun ke bumi. 

Itu dia beberapa fakta menarik dari series thailand berjudul Girl From Nowhere yang cocok untuk Sedulur tonton bersama teman atau pasangan terkasih. Series asal Thailand ini memiliki inti bahwa segala kejadian yang janggal dalam setiap sekolah akan terungkap dan memiliki karma buruk oleh Nanno. . 

Jangan lupa untuk menyiapkan cemilan sebelum menonton series yang satu ini. Bahan untuk membuat cemilan yang enak dapat dengan mudah dibeli melalui Aplikasi Super. Segera diunduh dan rasakan manfaatnya, ya!