rekomendasi film netflix

Sudah berlangganan Netflix? Tentu sayang dong kalau tidak dipergunakan sebaik mungkin. Sedulur wajib nih mengantongi daftar rekomendasi film terbaik Netflix yang wajib ditonton barang sekali seumur hidup. Dijamin dua jam Sedulur tidak akan sia-sia setelah menonton belasan film berikut. 

Sudah dikurasi dari beragam genre dan beberapa didapuk jadi pemenang beberapa festival film terbaik dunia, langsung saja dipilih dan dicatat mana yang sesuai dengan seleramu. Mulai dari genre romantis sampai action, ada semua.

BACA JUGA: 22 Film Kartun Terbaik dan Update Terbaru 2021

1. The Power of the Dog (2021)

rekomendasi film netflix
indiewire.com

Rekomendasi film Netflix 2021 dimulai dengan The Power of the Dog. Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Jesse Plemons, dan Kirsten Dunst, film bergenre western ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Thomas Savage.

-->

Cumberbatch memerankan sosok dingin bernama Phil yang marah besar saat sang adik menikahi seorang perempuan yang sudah memiliki anak dan memboyong mereka tinggal di rumah peninggalan orang tua mereka. Namun, lama kelamaan Phil menemukan dirinya berubah dengan kedatangan anggota keluarga baru itu. Ini kali kesekian Jesse Plemons dan Kirsten Dunst yang merupakan pasutri di dunia nyata dipasangkan lagi dalam film. 

2. Passing (2021)

imdb.com

Film Netflix terbaru yang harus masuk radarmu adalah Passing. Dikemas dalam sinema hitam putih, kisahnya diangkat dari novel lawas berjudul sama. Ini tentang Irene dan sobat masa kecilnya, Clare. Clare sebenarnya seorang perempuan keturunan kulit hitam, tetapi warna kulitnya yang terang membuatnya lebih sering dianggap warga kulit putih. Di masa itu, seorang berkulit putih punya banyak privilese dibanding kulit hitam. Di sinilah persahabatan dan kisah hidup mereka menjadi menarik. Penasaran? Langsung tonton sekarang juga, Sedulur! 

3. The Old Guard (2020)

rekomendasi film netflix
polygon.com

Bosan yang drama dan butuh rekomendasi film Netflix action? The Old Guard bisa jadi solusinya. Sinema orisinal Netflix ini berhasil meraup jumlah penonton terbanyak saat premier pada 2020 lalu.

Plotnya diadaptasi dari novel bergambar berjudul sama yang menceritakan kisah empat ksatria yang sudah hidup ribuan tahun karena kemampuan mereka untuk hidup hampir abadi. Sampai suatu hari, mereka menemukan satu anggota baru saat menjalankan sebuah misi. Namun, ini diikuti dengan penemuan baru bahwa lama kelamaan imortalitas mereka pun akan memudar dan akan tiba waktunya mereka pun akan lenyap dari dunia. Adegan aksinya oke, plotnya pun menarik. 

BACA JUGA: 12 Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

4. Da 5 Bloods (2020) 

movieden.net

Ada pula Da 5 Blood yang sempat masuk nominasi Oscar di awal 2021 lalu. Film aksi ini berkisah tentang empat veteran Perang Vietnam asal Amerika Serikat yang memutuskan untuk kembali ke Vietnam guna menyelesaikan satu misi yang masih mengganjal. Adegan kemudian berganti ke kilas balik perjalanan mereka selama menjadi pasukan di perang berdarah tersebut. Penampilan Chadwick Boseman dan Delroy Lindo banjir pujian di sini. 

5. His House (2020)

rekomendasi film netflix
imdb.com

Rekomendasi film Netflix bareng pacar atau teman adalah His House. Layar lebar yang satu ini berlatarkan dua tempat, sebuah negara di Afrika dan Inggris. Lakonnya adalah dua pasutri yang mengambil segala risiko untuk mencari suaka ke Inggris. Saat sampai di sana, apa yang mereka harapkan ternyata tidak terwujud secara instan.

Masih ditambah keganjilan-keganjilan yang mengusik ketentraman mereka saat tinggal di rumah subsidi pemberian pemerintah Inggris. Ada satu hal atau sosok yang terus menghantui mereka. Bukan film horor biasa, sang kreator berhasil menyisipkan isu krisis pengungsi di karyanya. Ditambah akting cemerlang Wunmi Mosaku yang harus diacungi jempol. 

6. The Nightingale (2019)

rekomendasi film netflix
nme.com

Bila Sedulur lebih suka film-film berbau sejarah, The Nightingale jangan sampai terlewat. Ia berlatarkan Australia di era 1800-an saat Inggris masih menduduki dan berlaku sewenang-wenang pada warga indigenous serta keturunan Irlandia.

Lakonnya adalah Clare yang diperankan Aisling Franciosi, seorang perempuan keturunan Irlandia yang harga diri dan seluruh keluarganya menjadi korban kekejaman tentara Inggris. Ia bertekad membalas dendam dan dalam prosesnya bertemu satu pemuda indigenous yang punya misi sama. Akting Sam Claflin sukses bikin emosi penonton. Film ini khusus dewasa karena banyak adegan sadis dan mengganggu. 

7. American Factory (2019) 

nytimes.com

American Factory selalu masuk rekomendasi film Netflix 2019 terbaik. Bergenre dokumenter, Sedulur akan diajak mengikuti perjalanan seorang jutawan asal Tiongkok yang memutuskan untuk membangun pabrik baru di bekas pabrik milik General Motors. Seakan ia melawan tren negara maju yang memindahkan semua proses produksinya di negara berkembang untuk mengurangi limbah dan memotong biaya produksi. Premier di Sundance Festival, layar lebar ini jadi salah satu dokumenter terbaik sepanjang masa. 

8. Uncut Gems (2019)

rekomendasi film netflix
theverge.com

Uncut Gems juga dibanjiri banyak pujian, bahkan didapuk jadi film produksi A24 dengan penghasilan terbesar. Diangkat dari kisah nyata seorang penjual perhiasan bernama Howard Ratner yang berusaha memburu sebuah perhiasan langka asal Ethiopia untuk membayar hutang-hutangnya. Meski sering dihujat, ternyata Adam Sandler membuktikan kualitasnya sebagai aktor di layar lebar laris ini. Sudah nonton, belum?    

BACA JUGA: 12 Film Thriller Terbaik yang Seru & Memacu Adrenalin

9. Roma (2018) 

g1.globo.com

Tak lengkap rasanya hidup Sedulur kalau belum nonton Roma. Dirilis pada 2018 lalu, ia masuk dalam rekomendasi film Netflix romance dan drama. Meski begitu, sang kreator, Alfonso Cuaron berhasil menyusupkan pesan sosial dan politik yang menarik dengan mengambil latar  Meksiko era 1970-an.

Karakter utamanya adalah seorang asisten rumah tangga bernama Cleo yang bekerja untuk sebuah keluarga berada. Cleo diceritakan berasal dari salah satu suku asli Meksiko yang pemukimannya jauh dari kota dengan fasilitas minim. Sementara, kawasan pemukiman elit di Meksiko ditinggali para penduduk keturunan Eropa. Mengharu biru. 

10. The Drug King (2018) 

rekomendasi film netflix
imdb.com

Rekomendasi film Netflix Korea yang beda bisa kamu temukan di The Drug King. Masih mendapuk Song Kang Ho sebagai lakon, kali ini ia memerankan sosok pengedar narkoba bernama Lee Doo Sam yang sangat terkenal di Busan pada tahun 70an. Tak hanya narkoba, ia sudah merambah bisnis penyelundupan berlian dan banyak aksi kriminal lain. Sarat aksi dan menegangkan, cocok jadi tontonan di akhir pekan.

11. The Florida Project (2017)

vogue.com

Meski berstatus film indie, The Florida Project sudah diakui kualitasnya. Lakonnya seorang bocah enam tahun bernama Moonee yang tinggal di penginapan bersama ibu tunggalnya. Lewat kacamata Moonee yang polos, penonton diajak menyelami kehidupan sulit sebagai orang pinggiran dengan penghasilan tak menentu di negara sebesar Amerika Serikat. Dramatis, tetapi penuh pesan moral. Yuk, nonton yang ini juga, Sedulur. 

12. The Edge of Seventeen (2017)

teenvogue.com

The Edge of Seventeen adalah rekomendasi film Netflix remaja yang tak bisa dianggap remeh. Plotnya berkutat pada kehidupan Nadine, remaja 17 tahun yang tak populer dan tak lagi punya teman setelah satu-satunya kawannya mengkhianatinya. Ceritanya sebenarnya sederhana, tetapi sangat realistis dan penuh plot twist yang mengaduk emosi penonton. 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Disney Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

13. Mudbound (2017)

popsugar.com

Jangan kelewatan juga nonton Mudbound. Film rilisan 2017 ini berlatarkan Amerika pasca Perang Dunia II. Dua orang veteran pulang ke kampung halaman mereka yang berdekatan dan menemukan kalau warna kulit masih jadi isu besar dan tak banyak orang yang peduli dengan PTSD yang banyak diidap para veteran perang. Seakan perjuangan mereka di medan perang dilupakan begitu saja. Dua orang ini akhirnya membentuk tali pertemanan, di tengah masyarakat yang masih rasis. Ini salah satu mahakarya Netflix yang underrated, sih. 

14. My Happy Family (2017) 

rekomendasi film netflix
theguardian.com

Coba juga film berbahasa asing selain Inggris. Kali ini datang dari Georgia. Manana, karakter utamanya adalah perempuan 50 tahunan yang memutuskan untuk meninggalkan keluarganya. Tak ada yang tahu alasannya sampai perlahan masa lalunya mulai terbongkar. Kalau Sedulur suka film-film jebolan festival yang selalu penuh kejutan, ini sih salah satu yang wajib masuk wish-list. 

15. Lady Bird (2017) 

nytimes.com

Kebangetan deh kalau belum nonton. Selain mengundang gelak tawa, film yang dibintangi Saoirse Ronan ini juga bisa bikin mewek di bagian akhirnya. Khas karya gubahan sutradara Greta Gerwig, ada banyak pesan feminisme di sini. Intinya tentang perjalanan masa remaja seorang gadis yang suka memanggil dirinya sendiri dengan sebutan Lady Bird. Kocak, sedih, haru, sebal jadi satu deh kalau nonton film ini. 

Sudah ada belasan rekomendasi film Netflix 2021 romance hingga genre lainnya yang bisa jadi sumber hiburan Sedulur di akhir pekan. Langsung deh buka Netflix dan  ketik judul-judul di atas di kolom pencarian. Dijamin seru dan menghibur.

Supaya pengalaman rebahan semakin maksimal, jangan lupa untuk menyiapkan stok camilan berlimpah. Kamu bisa mendapatkannya di Aplikasi Super. Tak perlu repot keluar rumah, pesananmu bakal langsung diantar dengan aman dan selamat hingga depan rumah. Segera dapatkan kepraktisan belanja sembako murahnya, yuk!