Untuk mengisi waktu luang atau sekadar mencari hiburan, nonton film kungfu terbaik dan berkualitas bisa menjadi salah satu opsi. Film kungfu adalah salah satu jenis sub genre yang menampilkan aksi heroik dan bisa menghibur penonton. Ada beberapa pemain film yang tentunya sudah tidak asing di telinga Sedulur, siapakah itu?

Bruce Lee, Jet Li, serta Jackie Chan adalah beberapa aktor yang kerap muncul sebagai tokoh utama di serial atau kumpulan film kungfu. Pastinya, Sedulur juga sudah menonton beberapa film yang melibatkan tokoh-tokoh tersebut, kan? Jika Sedulur penasaran, yuk simak rekomendasi serta ulasan singkatnya berikut ini.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Netlfix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

1. LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN (2010)

film kungfu terbaik
hiyahtv

Film ini berawal dari Chen Zhen yang diperankan oleh Donnie Yen ditemukan sudah tiada karena ditembak mati. Penyebab kematiannya kemudian diselidiki oleh salah seorang murid Chen Zhen. tak disangka, tujuh tahun kemudian muncul seorang pria yang mirip Chen Zhen namun tidak ada yang mengira bahwa itu adalah dirinya yang datang ke Shanghai. Pria ini datang ke Shanghai ketika kota tersebut masih dalam pendudukan Jepang. 

Ia kembali setelah tujuh tahun lamanya menghilang, dan datang untuk membalaskan dendam. Pria ini menyusup di sebuah organisasi jahat yang dimiliki oleh Jepang dan menyamar sebagai petarung yang menggunakan topeng. Tak hanya membalaskan dendam saja, Chen Zhen juga berkeinginan untuk membunuh semua orang yang terlibat pada urusan tersebut. Lanjutan film kungfu terbaik ini bisa Sedulur tonton lebih lengkap melalui berbagai aplikasi serta website yang menyediakan layanan menonton film ini.

2. Ip Man (2008)

film kungfu terbaik
imdb

Dirilis pada tahun 2008, film kungfu terbaik dari negeri Tiongkok ini memiliki judul asli “Yip Man” (葉問). Latar dari film kungfu terbaik ini adalah di Foshan, China, pada tahun 1930an. Kota tersebut memang dikenal sebagai kota untuk mengembangkan seni bela diri. Di kota itulah seorang lelaki bernama Ip Man menjalani kehidupan sebagai ahli bela diri. Sebagian waktu Ip Man digunakan untuk mengasah keterampilan bela diri dan mempelajari seni Wing Chun. Ia juga memiliki banyak teman dan pendekar yang juga merupakan teman duel untuk mengasah kemampuannya. Kehidupan Ip Man yang aman dan sentosa kemudian seketika berubah saat Jepang menginvasi China. Untuk menghidupi anak dan istrinya, ia terpaksa bekerja di sebuah tambang batu bara. Lawan pendekar Ip Man yang memiliki nama Lin kemudian terbunuh oleh tentara Jepang dan menjadikan Ip Man berkeinginan untuk memerangi tindakan tersebut. 

BACA JUGA: 22 Film Kartun Terbaik dan Update Terbaru 2021

3. Once Upon A Time in China (1991)

film kungfu terbaik
imdb

Film ini adalah jawaban ketika Sedulur sedang mencari rekomendasi film bergenre aksi dan klasik yang menarik. Dibintangi oleh aktor terkenal yaitu Jet Li, film ini berkisah tentang drama romantis antara seseorang bernama Wong Fei Hung dengan Bibi ke-13. Sebenarnya, usia antara keduanya sama, dan Wong menyukai bibi ke 13 ini karena kecerdasan yang dimilikinya. Namun, mereka tidak bisa menyatu karena adanya tradisi yang menghadang. Meskipun terbilang sebagai film lawas, namun cerita yang disuguhkan termasuk ringan dan menjadi salah satu film kungfu terbaik pada masanya. 

4. Mulan (1998)

film kungfu terbaik
jasonsmovieblog

Untuk Sedulur yang ingin menonton film genre aksi dan aman ditonton oleh anak, maka film kartun karya disney ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Kesetaraan gender yang menjadi poin utama dalam film ini bisa diajarkan kepada anak. Selain itu, cerita Mulan yang berjuang melawan diskriminasi menjadi film yang sangat menginspirasi serta memiliki jalan cerita yang bagus. Ceritanya dimulai ketika sang ayah fisiknya tidak memungkinkan lagi untuk berperang, sehingga Mulan harus terjun ke medan peran untuk menggantikannya. Pada masa itu, kemampuan bela diri dari Mulan tidak kalah hebat meskipun ia adalah seorang wanita. Film ini layak ditonton anak meskipun ada adegan perkelahian. Sedulur bisa menonton film kungfu terbaik sub indo ini di berbagai website yang ada.

BACA JUGA: 10 Fakta, Drama & Film Park Bo Young yang Wajib Kamu Tonton!

5. Kung Fu Panda (2008)

film kungfu terbaik
gonewiththetwins

Karakter lucu dan pintar dari panda yang pintar kungfu ini membuatnya menjadi salah satu film kungfu terbaik di netflix. Meskipun Po berbadan besar, namun kemampuannya untuk bela diri tergolong cukup menawan. Ia juga seorang pribadi yang lucu dan konyol, sehingga film ini akan mengocok perut Sedulur ketika menontonnya. Kung Fu Panda memiliki alur yang ringan dan cocok untuk semua rentang usia.

6. Enter The Dragon (1973)

film kungfu terbaik
inchampion

Tokoh utama dalam film aksi yang dirilis pada tahun 1973 ini adalah Bruce Lee. film ini menjadi salah satu film kungfu terbaik sekaligus menjadi film terakhir dari sang legenda. Cerita dari film ini adalah seorang lelaki bernama Lee (Bruce Lee) yang membantu pasukan intelijen inggris dalam mengungkap perdagangan narkoba serta berbagai kasus lainnya.

BACA JUGA: Film & Drama Lee Je-Hoon yang Wajib Kamu Tonton, Taxi Driver Salah Satunya

7. Shaolin Soccer (2001)

film kungfu terbaik
appletv

Meskipun tahun perilisannya sudah cukup lama, namun film ini tetap menarik dan bisa dijadikan sebagai referensi yang wajib untuk Sedulur tonton. Film Stephen Cow ini menyuguhkan aksi bela diri dalam sebuah pertandingan sepak bola. Selain itu, film ini juga dibumbui dengan kisah percintaan dari pemainnya yang menghibur Sedulur. Jika ingin menonton Shaolin Soccer, Sedulur bisa download film kungfu terbaik ini terlebih dahulu dan menontonnya di waktu senggang.

8. The Karate Kid (2010)

film kungfu terbaik
liputan6

Sedulur pasti tidak asing dengan film yang sering ditayangkan di stasiun televisi ini. Film ini berkisah tentang seorang anak dan ibunya yang harus meninggalkan Amerika dan menetap di Beijing karena adanya himpitan ekonomi. Dre yang sebagai pendatang baru memiliki masalah dengan teman-temannya dan ingin kembali ke Amerika. Namun, setelah ia bertemu dengan seseorang bernama Han, ia tertarik dengan bela diri. Dre kemudian berusaha keras untuk berlatih bela diri agar tidak lagi takut ketika mendapat tekanan dari teman-temannya. Film kungfu terbaik ini memiliki kisah yang begitu menarik dan pastinya seru untuk ditonton.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Seperti Fifty Shades, Erotis & Sensual

9. Shaolin (2011)

dvdmenus

Cerita pada film bergenre aksi ini adalah berawal dari keadaan china pada abad ke 20 yang sedang tidak terkendali karena adanya perang. Sosok lelaki bernama Hao Jie yang diperankan oleh Andy Lau ini merupakan seorang pemimpin kerang yang sombong,tidak pandai bergaul, namun berhasil mencetak rekor sebagai seorang pemimpin yang tak terkalahkan. Film kungfu terbaik ini menjadi film yang berhasil memikat hati penonton.

10. Kung Fu Yoga (2017)

medium

Film yang diperankan oleh Jackie Chan ini menceritakan aksi seru seorang Jackie dan berbagai bumbu komedi lucu yang menjadi keahlian dari aktor ini. Cerita dari Kung Fu Yoga ini berawal dari pencarian harta peninggalan di sebuah gunung es besar dan harta tersebut memiliki nama Magadha. Salah satu film kungfu terbaik dan baru ini disutradarai oleh Stanley Tong.

BACA JUGA: 20+ Film Zombie Terbaik yang Memacu Adrenallin, Wajib Tonton

11. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)

kompas

Crouching Tiger, Hidden Dragon merupakan salah satu film kungfu terbaik sepanjang masa yang diperankan oleh berbagai aktor terkenal pada masanya seperti Chow Yun-Fat, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi, dan Chang Chen. Film yang cukup populer ini berhasil memenangkan penghargaan Oscar, 40 penghargaan lainnya, serta menjadi film box office. Maka dari itu, Sedulur wajib untuk menontonnya!

12. The 36th Chamber of Shaolin (1978)

filmaffinity

Meskipun sudah lawas, Sedulur tidak boleh melewatkan The 36th Chamber of Shaolin ini. Kisah berawal dari seseorang bernama San Te yang memiliki dendam pada seorang jenderal karena sudah mengusik keluarganya. Oleh karena itu, San Te belajar seni bela diri kuno agar berhasil melawan sang jenderal. Film kungfu china terbaik adalah kisah balas dendam yang seru yang bisa Sedulur tonton.

BACA JUGA: 12 Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

13. Mortal Kombat (2021)

edwindianto

Film Mortal Kombat adalah adaptasi dari video game dengan judul yang sama dan diperankan oleh aktor Indonesia bernama Joe Taslim. Kisah berawal dari seorang petarung bernama Cole Young yang bertarung untuk menghasilkan uang. Aksi bela diri yang profesional dan hebat bisa Sedulur tonton dari film kungfu terbaik ini. 

14. Enter The Fat Dragon (2020)

movieeden

Enter The Fat Dragon menjadi salah satu film kungfu terbaik 2020 yang mengisahkan tentang seseorang yang gemuk karena baru saja dicampakkan oleh kekasihnya. Sehingga, ia makan terus menerus agar stress yang dialaminya bisa mereda. Film yang mengisahkan tentang seorang polisi gemuk ini bisa menjadi salah satu referensi Sedulur untuk menonton film.

BACA JUGA: 12 Film Thriller Terbaik yang Seru & Memacu Adrenalin

15. The Knight of Shadow (2019)

movieshub24

Cerita dari Knight of Shadow ini berawal dari Pou Songling (Jackie Chan) yang beraksi karena keadaan dunia yang kacau dan iblis bisa masuk ke dunia dengan mudah karena dinding pemisahnya runtuh. Ia merupakan seorang pemburu iblis yang cukup populer dan memiliki keahlian yang menawan. Film kungfu terbaik 2019 ini menggambarkan pertarungan dan aksi penyelamatan yang cukup seru dan wajib untuk Sedulur tonton.

16. Kung Fu Jungle 

gebang87

Kung Fu Jungle mengisahkan seorang ahli beladiri yang membunuh lawan tarungnya sehingga harus masuk penjara. Film kungfu terbaik ini juga dikenal dengan sebutan Kungfu Killer yang berhasil meraih beberapa nominasi termasuk Best Action Choreography dan diputar di pagelaran BFI London Festival tahun 2014. 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi film kungfu terbaik yang bisa Sedulur tonton baik sendiri maupun bersama orang terkasih. Jangan sampai untuk melewatkan judul film diatas apalagi jika Sedulur merupakan pecinta film aksi. Selamat menonton ya!

Agar menonton film semakin seru, Sedulur bisa lho membuat berbagai cemilan yang bahan-bahannya bisa didapatkan melalui Aplikasi Super. Cepat, murah, serta mudah untuk digunakan. Buruan diunduh, ya!