doom at your service

Doom at Your Service beberapa waktu lalu banyak diperbincangkan oleh penggemar drama Korea. Dalam drama ini lah, Park Bo Young dan Seo In Guk yang sama-sama aktor senior beradu akting. Drama ini telah tayang sejak 16 Mei 2021 lalu setiap Senin dan Selasa di tvN. Sedulur juga bisa mengaksesnya pada platform streaming film VIU yang dulu selalu update setiap Selasa dan Rabu.

Drama Korea dengan jumlah episode sebanyak 16 ini berakhir pada 29 Juni 2021. Doom at Your Service episode terakhir mencapai rating 2,34% skala Nationwide, dan 2,63% skala Seoul (Nielsen Korea). Rating itu terbilang cukup rendah, namun drama ini memiliki ide cerita yang unik dan baru sehingga sebenarnya tetap menarik untuk ditonton dan diselesaikan.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Sinopsis Doom at Your Service

doom at your service
K-Craze

Drakor Doom at Your Service berkisah tentang kisah cinta seorang manusia biasa dengan dewa kehancuran. Kisah itu berawal ketika seorang wanita bernama Tak Dong-Kyung (diperankan oleh Park Bo Young) tengah berkeluh kesah dan meratapi nasib karena dia didiagnosa mengidap glioblastoma. Karena penyakit tersebut, ia diprediksi hanya hidup kurang lebih selama 100 hari lagi.

-->

Kehidupan Tak Dong Kyung sendiri memang terbilang susah sejak kecil. Ia dilahirkan dari keluarga tidak berada dan orang tuanya sudah meninggal sejak dia masih kanak-kanak. Setelah itu, ia hanya hidup bersama dengan adik laki-lakinya dan diasuh oleh saudara perempuan ibunya.

Hingga suatu malam, ketika Dong Kyung tengah merenung, ia melihat sebuah bintang jatuh. Pada saat itulah Dong Kyung segera membuat harapan untuk kehancuran. Perempuan ini sangat kesal dengan hidupnya sehingga memilih untuk hancur saja. Tak disangka, saat itulah Dewa Kehancuran Myul Mang (diperankan oleh Seo In Guk) hadir. Dewa itu mendengar permintaan Dong Kyung.

Malam itu Myul Mang langsung menghampiri Dong Kyung dan berkata akan mewujudkan harapannya. Myul Mang ingin Dong Kyung memintanya untuk menghancurkan dunia, kemudian ia akan membantunya menghilangkan rasa sakit. Meski Dong Kyung kesal dengan hidupnya, pada awalnya ia tidak menyetujui kesepakatan tersebut. Pertemuan itu merupakan awal dari hubungan mereka.

Saat tinggal bersama, Dong Kyung dan Myul Mang melakukan ritual dengan cara berpegangan tangan. Ritual itu dilakukan untuk mengisi baterai hidup Myul Mang. Tetapi di sisi lain, Dong Kyung juga merasa gejala dari penyakit glioblastoma miliknya menjadi lebih berkurang dan kondisinya menjadi lebih baik.

Kedekatannya itu membuat Dong Kyung bertekad untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan mencintai Myul Mang. Awalnya mereka saling membenci, namun kelamaan rasa suka yang ada pada masing-masing semakin membesar. Pada akhirnya, mereka harus berusaha berhadapan dengan takdir yang seolah selalu berusaha memisahkan mereka berdua.

Pemain DAYS

Doom at Your Service
Headtopics

Doom at your service diperankan dua aktor muda yang sudah berkiprah di industri hiburan Korea sejak lama, yaitu Park Bo Young dan Seo In Guk. Salah satu drama populer Park Bo Young adalah Strong Woman Do Bong Soon yang ia mainkan bersama Park Hyung Sik. Dari drama itu, ia bahkan menyabet gelar aktris terbaik ajang Seoul International Drama Awards.

Sedangkan Seo In Guk yang sering memainkan drama romansa, pernah muncul dengan memukau dalam drama reply 1997. Ia juga kembali muncul dalam drama Korea Shopaholic Louis dan The Smile Has Left Your Eyes. Seperti halnya Park Bo Young, Seo In Guk juga berhasil meraih gelar aktor terbaik di ajang MBC Drama awards pada tahun 2016.

Selain kedua aktor hebat itu, ada pula pemain lain yang mewarnai drama ini. Di antaranya adalah Lee Soo-hyuk yang berperan sebagai kepala editor, Shin Do Hyun sebagai Na Ji Na, Kang Tae Oh yang berperan sebagai pemilik kafe tampan, hingga Dawon SF9 yang memerankan karakter Tak Sun Kyung.

Alasan harus menonton Doom at Your Service

doom at your service
All Kpop

Adapun review Doom at Your Service memunculkan alasan mengapa Sedulur tidak boleh melewatkan drama yang satu ini. Pertama, ini merupakan adu akting pertama Park Bo Young dan Seo In Guk sebagai pemeran utama yang biasanya memainkan drama romansa lain dengan jalan cerita yang menarik. Keduanya juga dikenal sebagai aktor hebat yang telah meraih banyak penghargaan atas akting mereka.

Kedua, Doom at Your Service ditulis oleh penulis The Beauty Inside. Drama ini telah sukses meraih penghargaan dan perhatian para penonton karena jalan cerita yang menarik, dialog yang berkesan, hingga para pemain yang memukau. Selain Im Meari sebagai penulisnya, drama Park Bo Young ini juga digarap oleh sutradara drakor ternama, Search: WWW dan My Unfamiliar Family, yakni Kwon Young Il.

Ketiga, drama ini menyajikan cerita dengan misteri yang menarik. Kisah yang dibalut dengan romance sekaligus fantasi ini semakin membuat pecinta drakor betah berlama-lama menontonnya sampai selesai.   Selain itu, meski ini bagian dari cerita yang imajinatif, menonton drama ini tidak membutuhkan pemikiran yang berat. Ia cocok dinikmati kapanpun, misalnya saat penat dan membutuhkan hiburan.

Keempat, bagi para pencinta drakor dan segala hal tentang kebudayaan Korea, tentu drama satu ini tidak bisa dilewatkan. Banyak tayangan yang akan memuaskan hasratmu yang sangat mencintai kebudayaan Korea, terutama perihal gaya hidup dan kehidupan sosialnya. Jangan lupa juga, bagi yang menyukai bahasa Korea, nonton drakor merupakan salah satu media wajib untuk latihan!

BACA JUGA: Sinopsis Kakegurui, Ketika Sekolah Elit Menjadi Tempat Berjudi

Rekomendasi drama mirip Doom at Your Service

Head Topics

Selanjutnya, jika Sedulur suka dengan drama Doom at Your Service, maka ini saatnya memberikan rekomendasi tontonan yang serupa. Berkaitan dengan fantasi dan kisah dari dua dunia, Sedulur bisa memilih beberapa drama Korea yang sudah lebih dulu populer sebelum drama Park Bo Young dan Seo In Guk ini lahir.

Drama pertama adalah Arang and The Magistrate yang diperankan dengan manis oleh Shin Min Ah dan Lee Joon Ki. Kemudian drama lawas yang sangat populer berjudul 49 Days, dimainkan oleh Nam Gyu Ri, Lee Yo Won, dan Jung Il Woo. Melibatkan perselingkuhan dan kisah cinta yang mengharukan. Lalu ada Hotel del Luna, dengan IU, Lee Jin Goo, dan Lee Do Hyun sebagai pemainnya.

Menarik, bukan? Doom at Your Service ending memang tidak banyak disambut baik oleh para penontonnya. Namun drama ini memiliki cerita yang menarik dan prosesnya juga worth to watch. Semoga Sedulur bisa menikmati sajian drakor ini, selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!