its okay to not be okay

Siapa nih di antara Sedulur yang hobinya menonton drakor (drama Korea)? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan drama yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay, dong. Nah, drama tersebut merupakan salah satu drama yang paling diantisipasi oleh banyak orang di Korea Selatan dan juga seluruh penggemarnya di dunia.

It’s Okay to Not Be Okay telah tayang perdana pada Juni 2020 lalu. Dengan dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, drama ini tayang di stasiun televisi Korea tvN dan juga pada platform streaming Netflix. Drakor tersebut menggantikan slot penayangan drama sebelumnya, yaitu When My Love Blooms di tvN, dengan jumlah episode 16 buah.

It’s Okay to Not Be Okay menjadi favorit banyak penontonnya salah satunya adalah karena mengangkat isu kesehatan mental. Tertarik membaca sinopsisnya? Baca terus artikel ini sampai selesai ya, Sedulur!

BACA JUGA: Sinopsis Stranger from Hell, Kost Berisi Tetangga Aneh

-->

Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay

 

its okay to not be okay
Pinkvilla

It’s Okay to Not Be Okay merupakan drama Korea bergenre romansa yang tayang di tvN dan Netflix. Drama tersebut bercerita tentang seorang tenaga kesehatan yang bertugas pada salah satu bangsal psikiatris di Korea Selatan, dengan penghasilan 1,8 juta Won per bulan. Kemudian, dalam drama tersebut, ia bertemu dengan penulis buku yang kebetulan memiliki gangguan kepribadian anti-sosial.

Secara garis besar, drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang tidak percaya dengan urusan percintaan dan seorang wanita yang buta akan urusan percintaan. Keduanya kemudian dipertemukan oleh takdir, saling jatuh cinta satu sama lain, dan menemukan panggilan jiwa dan identitas dirinya.

Moon Tae Kang (Kim Soo Hyun) merupakan nama dari tenaga kesehatan yang bekerja di bangsal psikiatris tersebut. Ia adalah tipe pria yang diberikan anugerah kecerdasan, simpati yang tinggi, kesabaran, dan cepat bereaksi akan sesuatu. Lebih dari itu, Moon Tae Kang juga memiliki fisik yang nyaris sempurna, termasuk tubuh yang ideal, wajah tampan, dan juga berstamina tinggi.

Namun, dibalik segala sesuatu yang ia miliki, Moon Tae Kang memiliki kakak yang mengidap gejala autisme, yaitu Moong Sang Tae (Oh Jung Se). Sebagai adik yang baik, Moon Tae Kang berkewajiban untuk mengurus kakak yang lebih tua delapan tahun darinya tersebut.

Di bangsal psikiatri tempat ia bekerja, Moon Tae Kang bertugas untuk menulis kondisi pasien dan juga menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di dalam bangsal tersebut. Tak jarang banyak pasien bangsal psikiatri yang kabur dan bertengkar satu sama lain, menyebabkan Moon Tae Kang harus langsung turun tangan.

Bangsal psikiatri tempat Moon Tae Kang juga menjadi tempat pertemuannya dengan wanita cantik namun sombong, egois, dan kasar seperti Ko Moon Young (Seo Ye Ji). Ko Moon Young berprofesi sebagai penulis buku anak-anak yang sangat terkenal di penjuru Korea Selatan.

BACA JUGA: Sinopsis Ghost Doctor, Kisah Dua Dokter dalam Satu Tubuh

Informasi mengenai It’s Okay to Not Be Okay

 

its okay to not be okay
Kpopmap

Di bawah ini merupakan informasi dari drakor yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji tersebut.

  • Judul: It’s Okay to Not Be Okay atau Psycho But It’s Okay 
  • Sutradara: Park Shin Woo 
  • Penulis: Jo Yong 
  • Saluran TV di Korea Selatan: tvN 
  • Platform streaming: Netflix
  • Tanggal Rilis: 20 Juni 2020 (episode pertama) 
  • Jadwal Tayang: Sabtu-Minggu, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB

Profil pemeran utama It’s Okay to Not Be Okay

it's okay to not be okay
HanCinema

Pemeran utama pria dan wanita dari drakor ini adalah Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Sebagai aktor, Kim Soo Hyun telah lama lalu lalang di televisi Korea Selatan. Ia dikenal luas melalui aktingnya pada drama Dream High di tahun 2011 silam, yang ia bintangi bersama Suzy dan IU. Melalui drama Dream High, Kim Soo Hyun mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam KSB Drama Awards 2011.

Karir akting dari pria yang lahir pada tahun 1988 ini semakin meroket setelah ia dengan sukses berperan dalam drama The Moon Embracing The Sun (2012), My Love From The Star (2013) dan film Secretly Greatly (2013). Dengan aktingnya dalam film tersebut, Kim Soo Hyun berhasil membawa pulang penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam acara Daejong Film Awards 2013 dan Baeksang Arts Awards 2014.

Melalui drama My Love From The Star yang ia bintangi juga, ia memenangkan tiga kategori sekaligus dalam SBS Drama Awards 2014, yaitu Aktor Terbaik, Best Netizen Award, serta Best Couple Award.

Setelah lima tahun vakum dari layar kaca semenjak ia terakhir membintangi The Producers pada 2015 silam, Kim Soo Hyun akhirnya membayar kerinduan para penggemar dengan bermain dalam drama It’s Okay to Not Be Okay. Kepergian sementara Kim Soo Hyun dari dunia akting bukan tanpa alasan. Ia sempat menjalani wajib militer dan kemudian selesai pada 1 Juli 2019.

Setelah selesai dengan urusan wajib militernya, pada tahun 2019 ia sempat muncul sebagai pemeran figuran dalam drama Hotel Del Luna dan Crash Landing On You.

Seo Ye Ji berkesempatan untuk beradu peran dengan Kim Soo Hyun pada drama It’s Okay to Not Be Okay ini. Aktris yang lahir pada tahun 1990 lalu tersebut memulai debut aktingnya pada tahun 2013 silam dalam serial komedi Potato Star 2013QR3 pada tahun 2013. Kemudian di tahun yang sama, ia juga ikut bermain dalam drama kolosal Diary of A Night Watchman dan kemudian muncul dalam Super Daddy Yul di tahun 2015.

Setelah itu, Seo Ye Ji mulai sering berperan sebagai pemeran utama wanita dalam berbagai drama, seperti dalam Last (2015), Moorim School (2016), Save Me (2017), dan Lawless Lawyer (2018). Debut aktingnya dalam film diawali dengan berperan pada The Throne (2015), kemudian merambah ke Circle of Atonement (2015), Seondal: The Man Who Sells the River (2016), Warning: Do Not Play (2019), hingga By Quantum Physics: A Nightlife Venture (2019).

BACA JUGA: Sinopsis One the Woman, Kisah Jaksa & Konglomerat

Daftar pemain It’s Okay to Not Be Okay

its okay to not be okay
Soompi

Selain Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, dan Oh Jung Se yang bermain dalam drama ini, terdapat beberapa nama terkenal lainnya yang turut meramaikan drama apik ini. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Kim Soo Hyun sebagai Moon Kang Tae
  • Seo Ye Ji sebagai Ko Moon Young
  • Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae
  • Park Gyu Young sebagai Nam Joo Ri 
  • Jang Young Nam sebagai Park Haeng Ja 
  • Jang Gyu Ri sebagai Sun Byeol
  • Lee Eol sebagai Ko Dae Hwan
  • Kim Ki Cheon sebagai Kan Pil Wong
  • Jeong Jae Kwang sebagai Joo Jung Tae
  • Park Jin Joo sebagai Yoo Seung Jae
  • Kim Joo Hun sebagai Lee Sang In

BACA JUGA: Sinopsis A Piece of Your Mind, Cinta CEO dan Insinyur Rekaman

Ulasan mengenai It’s Okay to Not Be Okay

it's okay to not be okay
KINCIR.com

Mengutip dari situs IMDb, drama tersebut mendapat nilai rating 8,6 dari 10, dengan jumlah voting sekitar 21.127. Nilai rating tersebut termasuk yang berada di atas rata-rata. Beberapa user reviews menyebutkan bahwa drama ini sangat menyentuh dengan alur cerita yang bagus. Setiap karakter penting berkembang dengan mulus sepanjang drama berlangsung dan merupakan salah satu drama yang diproduksi nyaris sempurna dari berbagai aspek.

Di atas merupakan sinopsis dan informasi umum terkait drama It’s Okay to Not Be Okay. Dengan dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, drama ini berhasil menarik perhatian penonton sepanjang alur cerita dengan mengikutkan unsur-unsur masalah kesehatan mental. Jadi, apakah Sedulur tertarik untuk menontonnya?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!