urutan skincare wardah

Para pengguna skincare Wardah tentu memiliki urutannya tersendiri. Penggunaannya harus sesuai dari mulai penggunaan micellar hingga masker, agar menadapatkan hasil yang maksimal. Namun, untuk urutan skincare Wardah Lightening terbaru ternyata ada beberapa langkah berbeda yang harus diperhatikan.

Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama seperti apa urutan skincare Wardah Lightening yang tepat. Agar bisa Sedulur bisa mengikuti langkah-langkahnya dan mendapatkan hasil skincare yang maksimal pada kulit. Seperti apa urutan skincare Wardah Lightening yang dimaksud? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: Ini 10 Skincare untuk Menghilangkan Milia Paling Ampuh di 2023!

Urutan skincare Wardah lightening dari pagi hingga malam

Skincare Lightening Wardah ini mengandung banyak bahan aktif seperti niacinamide, licorice extract dan beberapa kandungan lainnya. Tak hanya untuk mencerahkan, skincare ini juga dapat melembapkan, mengatasi masalah flek hitam, kulit kusam, dan kulit kering. Nah, dalam penjelasan di bawah ini, kita akan simak bersama seperti apa urutan skincare Wardah lightening dari pagi hingga malam hari. Yuk, mari kita simak penjelasannya berikut.

Pada waktu pagi hari

urutan skincare wardah lightening
iStock

Urutan pertama bisa dimulai dengan skincare Wardah yang bisa digunakan di pagi hari. Secara berurutan digunakan dari pagi hari hingga malam hari. Untuk memulai urutannya, berikut ini adalah urutan yang ada di pagi hari, yaitu:

1. Lightening Micellar Gentle Wash

Urutan skincare Wardah Lightening pertama bisa Sedulur awali dengan menggunakan pembersih wajah lewat gentle wash. Pembersih wajah ini untuk mengangkat kotoran di wajah. Produk ini mengandung micellar technology, pH balance dan non-soap formula.

Ada juga kandungan licorice extract dan advanced niacinamide yang dapat membantu mengoptimalkan proses pencerahan kulit. Cara menggunakan produk ini yaitu ambil produk secukupnya, setelah itu basahi hingga berbusa dan aplikasikan ke wajah. Beri pijatan lembut dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lightening Face Toner

Setelah wajah bersih, Sedulur bisa menggunakan toner. Toner ini memiliki manfaat untuk melembapkan, menyegarkan, dan menjaga keseimbangan pH kulit. Kandungan advanced niacinamide dalam toner dapat membantu proses mencerahkan wajah.

Cara menggunakan toner sangat mudah, cukup tuangkan Wardah Lightening Face Serum secukupnya pada kapas, kemudian usap secara lembut ke wajah. Diamkan hingga meresap.

3. Lightening Serum Ampoule

Langkah selanjutnya adalah menggunakan serum. Serum merupakan salah satu rangkaian skincare karena dapat memengaruhi hasil dari penggunaan skincare. Banyak manfaat yang bisa Sedulur dapatkan dari menggunakan serum.

Misalnya saja saat Sedulur menggunakan Lightening Serum Ampoule, serum ini dapat membantu mencerahkan wajah. Kandungan niacinamide dalam serum ini mampu mencerahkan wajah 10 kali lebih efektif.

Selain itu, serum ini juga dapat membuat kulit lebih lembap, dapat menyamarkan bekas jerawat, dan mengurangi produksi sebum pada wajah. Cara menggunakan serum ini sangat mudah. Oleskan ke seluruh wajah dan leher secara lembut, kemudian tepuk-tepuk wajah agar serum cepat meresap ke kulit.

4. Lightening Day cream

Rangkaian skincare siang ditutup dengan penggunaan Lightening Day Cream. Produk ini merupakan pelembap yang dapat mencerahkan dan membuat wajah halus dan lembut. Selain itu, pelembap ini juga sudah mengandung SPF 30 PA+++, sehingga penggunaannya sudah lengkap untuk rangkaian skincare siang.

Cara menggunakan pelembap ini, ambil Wardah Lightening Day Cream secukupnya, kemudian ratakan ke wajah dan leher, setelah itu Sedulur bisa melanjutkan menggunakan make up.

BACA JUGA: Urutan Skincare Pagi & Malam Hari yang Benar, Agar Wajah Glowing

Pada malam hari

urutan skincare wardah lightening
iStock

Setelah urutan skincare yang digunakan di pagi hari di atas, selanjutnya adalah skincare yang bisa Sedulur gunakan di malam hari. Berikut ini urutannya:

1. Lightening Cleansing Milk

Wardah Lightening Cleansing Milk ini merupakan make up remover. Setelah seharian beraktivitas, pastinya wajah terpapar make up dan polusi. Sedulur bisa membersihkan wajah dengan menggunakan produk ini.

Pembersih wajah ini memiliki formula 2 in 1 yang mampu membersihkan wajah dan mengangkat make up dengan lembut. Selain itu, pembersih ini juga tidak mengandung alkohol sehingga kulit tetap terasa lembap. Cara menggunakan produk ini sangat mudah, tuangkan Lightening Cleansing Milk secukupnya, kemudian usapkan ke wajah dan leher secara lembut. Bersihkan dengan kapas.

2. Lightening Micellar Gentle Wash

Setelah itu, Sedulur bisa menggunakan Lightening Gentle Wash. Produk ini merupakan pembersih wajah untuk mengangkat dua kali lebih efektif sisa kotoran yang menempel di wajah. Pembersih wajah ini mengandung bahan aktif yang dapat melembapkan dan mencerahkan wajah secara alami.

3. Lightening Face Toner

Setelah wajah dibersihkan, Sedulur bisa menggunakan toner. Toner tak hanya memiliki manfaat untuk menutrisi kulit wajah, tapi juga membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. Ketika wajah bersih, skincare yang digunakan akan lebih mudah meresap ke kulit wajah. Cara menggunakannya, tuangkan toner ke kapas secukupnya, kemudian usapkan ke wajah secara merata, diamkan hingga meresap.

4. Lightening Facial Serum

Urutan skincare Wardah Lightening dilanjutkan dengan penggunaan serum. Serum yang digunakan ini untuk membantu penyerapan dan efek yang efektif dalam menggunakan rangkaian skincare malam. Kandungan niacinamide dalam serum ini dapat membuat kulit Sedulur lebih lembap dan cerah.

Cara menggunakannya, tuangkan secukupnya serum ke wajah dan leher, kemudian usapkan secara merata sambil diberi sensasi pijatan. Setelah itu tepuk-tepuk hingga meresap.

5. Lightening Night Cream

Urutan skincare Wardah Lightening ditutup dengan penggunaan Lightening Night Cream. Pelembap wajah ini mengandung niacinamide dan licorice extract yang dapat membantu mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat, dan menjaga kelembapan kulit.

Cara menggunakannya, setelah urutan skincare selesai, Sedulur bisa aplikasikan pelembap malam hari ini. Oleskan secara merata ke wajah dan leher. Setelah itu diamkan hingga meresap.

Setelah mengetahui urutan skincare wardah lightening di atas, tentu Sedulur harus mengunakan secara disiplin dan teratur agar mendapatkan wajah yang sehat dan cerah. Karena pada dasarnya urutan skincare tersebut digunakan yaitu untuk mendapatkan wajah yang sehat.

BACA JUGA: 12 Urutan Skincare Harian yang Benar, Jangan Asal Pakai!

Urutan skincare bagi pria

Depositphotos

Bukan hanya wanita saja yang perlu memperhatikan kesehatan wajahnya. Pria juga wajib memperhatikannya. Nah, berikut ini adalah informasi penting yang perlu Sedulur ketahui tentang skincare bagi pria, yaitu:

1. Awali dengan menggunakan oil cleanser

Langkah yang pertama dari urutan skincare pria adalah menggunakan oil cleanserOil cleanser merupakan produk pembersih wajah yang berbahan dasar minyak. Formulasi yang dikandung mampu melembabkan dan juga menutrisi kulit.

Selain itu, produk ini dikenal mampu menyapu bersih segala kotoran yang menempel di muka setelah berkegiatan berat. Beberapa merek oil cleanser yang dapat Sedulur pilih adalah Nivea Hydrating Cleansing Oil, Somethinc Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil, dan Deep Cleansing Oil by DHC.

2. Membilas wajah

Membilas wajah dengan sabun cuci muka sudah menjadi langkah wajib dalam urutan skincare pria. Menggunakan oil cleanser dan face wash dikenal sebagai double cleansing. Fungsinya pun jelas, untuk membersihkan semua debu, asap, dan kotoran lainnya yang berisiko merusak kulit wajah. Membersihkan wajah terlebih dahulu juga akan mempercepat penyerapan kulit terhadap produk-produk skincare yang nantinya akan digunakan.

Beberapa merek face wash yang dapat Sedulur pilih adalah Sukin For Men Facial Cleanser, Nivea Men Maximum Hydration Moisturizing Face Wash, dan Himalaya Men Power Glow Licorice Face Wash.

BACA JUGA: 14 Model Rambut Buzz Cut yang Cocok Untuk Pria Maskulin

3. Lakukan eksfoliasi

Langkah yang selanjutnya adalah mengeksfoliasi kulit. Eksfoliasi merupakan sebuah istilah untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit wajah yang mati. Seperti yang kita ketahui bersama, sel kulit melakukan regenerasinya sendiri secara rutin.

Sedulur dapat mempercepat dan memaksimalkan regenerasi sel kulit tersebut dengan melakukan eksfoliasi kimiawi. Ingat! Eksfoliasi kulit wajah hanya perlu dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu saja. Beberapa merek produk eksfoliasi yang dapat Sedulur pilih adalah Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub, Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser, dan Whitelab Exfoliating Toner.

4. Mengaplikasikan toner

Ketika setelah mencuci muka atau melakukan eksfoliasi, kulit wajah biasanya akan terasa sedikit kering karena semua minyak dan kotoran telah diangkat. Untuk mengembalikan kelembaban dan kesegaran wajah, urutan skincare pria yang selanjutnya adalah mengaplikasikan toner. Toner dapat menutrisi dan mengembalikan pH kulit wajah Sedulur. Beberapa merek toner yang dapat Sedulur pilih adalah Elvicto Men Acne Toner, Nivea Men Natural Power Repair Essence Toner with CICA, dan Koolit Toner For Men.

5. Beri serum pada kulit

Pelengkap urutan skincare pria yang dapat Sedulur coba adalah serum. Serum akan menambah berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit, selain penggunaan face wash dan toner di atas. Selain itu, serum dapat disesuaikan dengan masalah kulit yang dialami, seperti kulit berjerawat, kulit berminyak, dan lain sebagainya. Beberapa merek serum yang dapat Sedulur pilih adalah Hanasui Men Bright Active Serum, Energy Serum MS Glow For Men, dan Kahf Skincare For Men Beard Serum.

BACA JUGA: Jarang Diketahui! Ini 12 Penyebab Jerawat di Rahang

6. Mengoleskan krim mata

Krim mata juga bersifat pelengkap dalam urutan skincare pria. Rasanya kurang lengkap apabila kulit wajah sudah benar-benar bersih dan sehat, tetapi lingkar mata tetap terlihat hitam. Ketampanan Sedulur pun akan sedikit terganggu. Beberapa merek krim mata yang dapat Sedulur pilih adalah Nuxe Men Multi Purpose Eye Cream, Clarins Men Eye Balm, dan Shiseido Men Total Revitalizer Eye.

7. Gunakan masker

Jangan lupa juga untuk menggunakan masker wajah, ya Sedulur! Masker wajah dapat memberikan nutrisi tambahan bagi wajah agar semakin sehat dan cerah. Beberapa merek masker wajah yang dapat Sedulur pilih adalah Serum Mask Men Power White Skincare by Garnier, La Roche Posay Effaclar Oil Control & Acne Clay Mask, dan Lacoco Glow Mask Watermelon.

8. Memakai pelembab atau sunscreen

Sebagai penutup, kunci semua nutrisi yang sudah didapatkan dari produk-produk di atas dengan pelembab atau sunscreen. Terlebih lagi bagi pria yang sering beraktivitas di luar, sunscreen sangat penting untuk menghindari kanker kulit akibat sinar UVA dan UVB matahari.

Beberapa merek pelembab atau sunscreen yang dapat Sedulur pilih adalah Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer, Vaseline Men SPF 30 Face Sunblock, dan His Erha Energy Bright Cream – Pelembab Wajah Pria + UV.

Nah itulah penjelasan terkait urutan skincare Wardah lightening dari pagi hingga malam hari. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Sedulur, untuk lebih maksimal menggunakan skincare agar bisa mendapatkan kulit wajah yang maksimal.