Buzz cut merupakan potongan rambut pendek yang dipotong menggunakan clipper. Panjang biasanya tidak lebih dari dua centimeter (cm). Mungkin bisa menjadi solusi tepat buat Sedulur yang tidak suka kegerahan.

Buzz cut hairstyle bisa dibilang seni rambut yang simpel, karena tidak akan membutuhkan waktu lama dalam  penataan. Nah, Sedulur bisa nih menggunakan lebih sedikit shampo sebagai perawatan rambut. Mungkin buat Sedulur yang selalu tampil trendi, tentu tidak ingin bukan ketinggalan zaman soal tampilan gaya rambut.

Pada mulanya model rambut buzz cut dikenal dan populer di kalangan kaum pria yang berprofesi sebagai tentara. Namun, seiring perjalanan waktu, gaya rambut seperti ini semakin populer di kalangan khalayak luas. Tidak Cuma itu, gaya rambut seperti ini sangat tepat dengan kondidi iklim tropis yang ada di Indonesia.

Tidak hanya itu Sedulur, gaya rambut seperti ini juga memang ditunjukan kepada kaum pria. Sebab, kaum pria lebih banyak mengeluarkan keringat yang berlebih dibandingkan dengan kaum wanita yang selama ini kita kenal tidak terlalu banyak berkeringat selama beraktivitas.

Nah, dari pada penasaran seperti apa model rambut buzz cut pria terbaik, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA : 7 Jenis & Filosofi Motif Batik Kawung yang Cocok Untuk Oleh-oleh

1. Induction cut

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
pinterest

Model yang pertama dinamakan Induction cut. Induction cut merupakan potongan rambut jenis buzz cut hair style yang paling pendek. Apalagi buat masa pandemi seperti saat ini, mungkin bisa menjadi pilihan buat Sedulur karena lama panjangnya.

2. Fade

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
pinterest

Model kedua yang bisa kamu gunakan adalah dengan buzz cut fade. Jika Sedulur ingin mendapatkan model rambut buzz cut biasa, mungkin bisa menarik perhatian buat Sedulur. Buat Sedulur untuk membbuat buzz cut hairstyle kamu supaya lebih menarik mungkin bisa menambahkan aksen fade.

BACA JUGA : 35 Inspirasi Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Terlihat Kurus

3. Burr cut

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
hairstylecamp

Model ini bisa menjadi pilihaan untuk Sedulur yang belum siap commit dengan rambut yang lebih keren seperti induction cut. Nah, Sedulur bisa mulai dengan burr cut. Lalu, kalau  merasa cocok dan nyaman, bisa potong lebih pendek lagi.

4. Mohawk-inspired

fashionarrow

Model rambut buzz cut selanjutnya adalah mohawk-inspired. Model rambut yang satu ini sangat tepat buat mereka yang suka untuk melakukan eksperimen. Selain nyentrik dan beda dari yang lain, rambut ini bisa memikat perhatian dari banyak orang lho.

BACA JUGA : 10+ Model Baju Gamis 2021 Terbaru dan Kekininan

5. Lines

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
pinterest

Selanjutnya ada model rambut dengan gaya line. Buzz cut model ini membuat kamu akan semakin tampak gentle atau macho di hadapan pasangan wanita mu. Variasi juga bisa bermacam-macam, garisnya bisa satu, dua atau tiga hingga seterusnya.

6. Crew cut

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
tokopedia

Selanjutnya ada model yang rambut yang tidak kalah mentereng dan gokil yaitu crew cut. Sejatinya crew buzz cut dan buzz cut sebenarnya hampir sama. Namun perbedaan dari kedua jenisnya adalah, potongan crew cut yang tapered lho Sedulur.

BACA JUGA : 20 Model Baju Gamis Terbaru 2021 yang Modis dan Trendy

7. With facial hair

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
men’s health

Model selanjutnya adalah sebuah buzz cut keren dengan jenis with facial hair. Untuk menambahkan kesan maskulin dari penampilanmu Sedulur. Tahukah Sedulur untuk model yang satu ini memiliki beragam atau bermacam-macam varian dan bisa dipadukan dengan jenis lain.

8. Coloured

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
men’s health

Selanjutnya ada model buzz cut hair dengan metode pewarnaan rambut. Semiran bisa kamu terapkan untuk jenis rambut yang panjang atau mungkin yang pendek lho. Namun, penampilan rambut kamu akan jauh lebih keren jika kamu memiliki rambut cepak atau pendek.

9. Clean lines

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
haircutinspiration

Model rambut buzz cut selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan jeni clean lines. Untuk bisa mencapai rambut yang seperti ini, barber atau hairstylist akan mencukur di bagian hairline kamu sehingga bentuknya akan terlihat menjadi lebih rapi dan juga lurus Sedulur.

Banyak lho Sedulur selebritas yang memiliki gaya rambut ini. Sedulur mencoba model rambut ini juga, bisa jadi dengan Sedulur memakai model rambut seperti ini membuat Sedulur bisa dianggap sebagai artis papan atas lho.

BACA JUGA : 20+ Motif Batik Populer yang Cocok Untuk Berbagai Acara

10. Side shaves

"	 Buzz Cut, Cepak Militer yang Kembali Trendi"
men’shairstyle

Buzz cut keren selanjutnya adalah dengan model side shaved. Pada gaya rambut seperti ini, bagian samping rambut Sedulur harus dicukur tipis. Keren, lho Sedulur. Sehingga rambutnya bisa menjadi lebih multidimensional.

11. Variasi high and tight

hairmanz

Model rambut buzz cut selain menggunakan side shaves, kamu bisa menggunakan jenis variasi high and tight. Model ini termasuk yang paling keren lho Sedulur. Ciri khas buzz cut high and tight adalah panjang rambut bagian atas mendominasi, sementara rambut di kedua sisi dan bagian belakang lebih pendek. Supaya bisa mendapatkan model yang seperti ini, dengan mendapatkan tampilan yang kontras dan fresh. Cukur habis rambut kamu pada kedua sisi. Itulah keunggulan model pada rambut ini.

BACA  JUGA : 8+ Ragam Pakaian Adat Betawi Penuh Filosofi dan Keunikan

12. Variasi poni

dailyasia

Buat Sedulur yang masih belum terlalu puas dengan model rambut seperti variasi high and tight. Bisa  menerapkan variasi poni. Aktor pemeran The Flash pada film Justice League (2017) ini tampil smart casual dengan gaya rambut buzz cut dan twist pada poni yang panjang.

13. Military cut

pinterest

Buat Sedulur yang sangat menyukai dunia militer, buzz cut military cut merupakan salah satu model yang wajib kamu terapkan. Gaya rambut cepat ala pasukan militer ini mulai trend berkat artis K-Pop dan juga aktor drama yang baru pulang dari wajib militer. Terbukti, dengan model rambut seperti ini, banyak orang merasa lebih mampu tampil dengan rasa percaya diri tinggi dan tidak lagi merasa canggung ketika bertemu banyak orang di depan umum.

Gaya rambut cepak seperti buzz cut comes in all sizes. Kamu bisa membiarkan bagian atas rambut tetap panjang dan mencukur undercut di bagian bawah rambut. Jadi kamu tertarik ingin mencoba model rambut yang seperti ini Sedulur.

BACA JUGA : 35 Inspirasi Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Terlihat Kurus

14. Buzz cut modern

manofmany

Tiper ini merupakan model yang selalu dinantikan oleh banyak orang lho Sedulur. Kamu juga bisa membuat garis rambut menjadi terlihat samar dengan memberikan sedikit aksen fade pada kedua sisi rambut kamu. Sedikit berbeda dengan gaya high and tight, gradasi ketebalan rambut pada gaya yang tidak terlalu kontras.

Demikian ulasan mengenai model rambut buzz cut yang mungkin bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Cukup keren dan menakjubkan bukan. Apalagi menjelang pergantian tahun, mungkin sudah memiliki perencanaan mengenai model rambut yang akan diterapkan. Memiliki model rambut keren dan macho tentu menjadi dambaan buat semua pihak khususnya kaum pria.

Apalagi memiliki rambut dengan gaya yang keren, juga bisa membuat kamu bisa tampil lebih percaya diri dan tidak canggung di hadapan umum. Bahkan semakin lebih banyak dikenal secara luas seperti halnya artis. Semoga model-model rambut ini bisa kamu pakai atau terapkan ya Sedulur.