sunscreen untuk kulit berminyak

Sunscreen merupakan skincare andalan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Produk perawatan diri ini bisa digunakan pada semua jenis kulit asalkan keterangan pada produk yang dipilih menyatakan demikian. Salah satu yang banyak dicari adalah sunscreen untuk kulit berminyak. 

Sangat penting untuk membaca detail keterangan produk sebelum membeli sunscreen. Hal ini karena beberapa produk memang didesain untuk jenis kulit tertentu, sehingga tidak akan cocok jika digunakan oleh jenis kulit lainnya. Menggunakan sunscreen yang tidak sesuai juga dapat menimbulkan iritasi pada wajah. Lalu apa saja jenis sunscreen untuk kulit berminyak terbaik di tahun 2023 ini? Simak informasi selengkapnya melalui ulasan berikut!

BACA JUGA: Penting! Ini Manfaat Centella Asiatica yang ada Pada Skincare!

1. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++

sunscreen untuk kulit berminyak
Avoskin

Rekomendasi yang pertama adalah Avoskin The Great Shield Sunscreen dengan kandungan SPF 50. Produk tabir surya dari Avoskin ini menjadi salah satu sunscreen terbaik yang cocok digunakan oleh para pemilik kulit berminyak dan berjerawat. 

-->

Kandungan zinc oxide di dalamnya terbukti efektif sebagai antiseptik dan anti radang pada kulit yang cenderung memproduksi sebum berlebih, tanpa menyumbat pori-pori wajah. Kandungan niacinamide dan Centella asiatica juga membantu menjaga kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. 

Lebih dari itu, adanya vitamin C dalam produk ini juga membantu menenangkan kulit, mencegah hiperpigmentasi dan kerusakan sel kulit, meminimalisir efek buruk paparan polusi, dan tentunya aman untuk pemilik kulit sensitif. Jika Sedulur tertarik mencobanya, Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++ bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp155.000 untuk kemasan 30 ml.

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Azarine

Masih dari produk lokal, sunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ merupakan pilihan terbaik bagi para pemilik kulit berminyak. Tabir surya produksi Azarine ini diklaim mampu menenangkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Dengan kandungan beberapa ekstrak alami, seperti green tea, royal jelly, Aloe vera, dan resveratrol, produk ini akan membuat penggunanya merasa nyaman. Apalagi dengan konsistensi gel yang dingin dan ringan, sunscreen ini akan lebih mudah diserap kulit dan pastinya tidak meninggalkan whitecast.

Selain cocok untuk kulit berminyak, sunscreen ini juga cocok untuk para pemilik kulit normal, berjerawat, dan kombinasi. Setelah digunakan, sunscreen ini memang sedikit matte. Namun formulanya membuat kulit tetap lembap dan mata tidak terasa pedih. Untuk memilikinya, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dibanderol dengan harga sekitar Rp65.000.

BACA JUGA: 10 Skincare untuk Menghilangkan Milia Beserta Harganya

3. Emina Skin Buddy SPF 30 PA++++

sunscreen untuk kulit berminyak
BukaReview

Bagi para remaja atau pemula dalam dunia skincare, produk dari Emina adalah solusinya. Untuk kategori sunscreen, Emina mengeluarkan Emina Skin Buddy SPF 30 PA++++ yang cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Kandangan SPF 30 serta PA++++ dalam produk ini akan memberikan proteksi maksimal dari pancaran sinar matahari.

Menariknya lagi, sunscreen dari Emina ini juga mengandung hyaluronic acid dan calendula extract yang mampu memberikan hidrasi terbaik untuk kulit. Teksturnya yang ringan juga membuat pemilik kulit berminyak dan berjerawat tidak khawatir lagi saat menggunakannya. Lebih dari itu, Emina Skin Buddy juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp38.000 saja.

4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

sunscreen untuk kulit berminyak
Pink Wall Blog

Bioderma juga memiliki produk sunscreen yang cocok untuk pemilik kulit berminyak. Produk sunscreen Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 tersebut diklaim aman dan mampu memberikan perlindungan optimal pada kulit dari bahaya sinar UVA atau UVB.

Dilengkapi dengan formula mutakhir melalui paten Fluidactiv™ eksklusif di Photoderm AKN Mat, produk ini mampu mencegah munculnya noda di wajah akibat paparan sinar matahari dan mengatur kualitas sebum agar pori-pori tidak tersumbat. Sunscreen yang ditujukan untuk kulit berminyak atau memiliki tipe kulit kombinasi ini juga akan memberikan efek mattifying yang memiliki ketahanan cukup lama tanpa membuat kulit terlihat greasy.

Lebih lanjut, sunscreen ini juga menawarkan perlindungan biologis internal melalui paten Cellular Bioprotection sehingga memiliki aktivitas pelindung kulit melalui sistem penyaringan UVA/UVB. Jika Sedulur tertarik menggunakannya, harga sunscreen Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30 adalah sekitar Rp300.000 untuk ukuran 30 ml.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik Untuk Kamu Coba

5. ERHA Acneact Acne Sun Friendly SPF 30/PA+++

ERHASTORE

Rekomendasi berikutnya ada sunscreen dari ERHA, yakni Acneact Acne Sun Friendly yang dibekali dengan kandungan SPF 30 dan PA+++. Sunscreen yang diformulasikan khusus untuk para pemilik kulit berminyak dan berjerawat ini memiliki tekstur yang ringan dan sangat mudah diaplikasikan meskipun memiliki bentuk krim. 

ERHA Acneact Acne Sun Friendly SPF 30/PA+++ juga dapat mencegah kulit mengeluarkan minyak berlebih. Produk ini juga berperan sebagai antibakteri, sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Untuk menggunakannya, Sedulur bisa membeli produk sunscreen ini dengan harga sekitar Rp100.000.

6. Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++

sunscreen untuk kulit berminyak
FAVO by AsmaraKu

Nivea Sun Extra Protect Oil Control SPF 50+ PA+++ juga termasuk dalam jajaran serum terbaik untuk kulit berminyak 2023. Produk ini akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan adanya double UV protection. Dengan penggunaan yang teratur, kulit wajah akan terlindungi dan berani beraktivitas di luar ruangan.

Keberadaan kandungan ekstrak licorice akan melembapkan kulit wajah Sedulur secara merata. Sementara kandungan L-carnitine akan berperan dalam membantu mengurangi minyak berlebih. Dengan formula non-acnegenic dan non-comedogenic, sunscreen ini tidak hanya cocok untuk kulit berminyak, melainkan juga untuk pemilik kulit bertipe kombinasi dan berjerawat.

Sunscreen ini juga dapat dijadikan sebagai base make up yang ampuh karena bisa membuat make up lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Apalagi konsistensinya juga yang ringan, tidak lengket, mudah meresap, dan tidak memberikan efek white cast. Untuk memilikinya, Sedulur cukup menyiapkan uang sekitar Rp40.000.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Skincare Remaja Paling Aman, Bikin Kulit Glow Up!

7. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

deamerina

Selain Emina, Wardah juga menjadi salah satu brand kecantikan yang menjual produk dengan harga terjangkau. Misalnya saja produk sunscreen Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel dengan SPF 30 dan PA+++. Produk ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp38.000 saja.

Sunscreen dari Wardah ini memiliki tekstur seperti gel, sehingga sangat direkomendasikan untuk para pemilik kulit berminyak. Tekstur seperti gel ini tidak akan membuat kulit terasa berat setelah diaplikasikan sunscreen setiap hari.  

Selain melindungi kulit dari sengatan sinar UVA dan UVB, produk ini juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar biru gadget. Kandungan Aloe vera serta vitamin B5 dan vitamin E juga dapat memberikan nutrisi menyeluruh pada kulit dan membuatnya tetap terasa lembap. 

8. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA+++

sunscreen untuk kulit berminyak
SOMETHINC

Salah satu produk sunscreen untuk kulit berjerawat yang diproduksi dengan tekonologi canggih adalah Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA+++. Dengan adanya teknologi encapsulated UV filter, tabir surya ini akan memberikan perlindungan maksimal pada kulit penggunanya. 

Mulai dari melindungi kulit dari polusi, blue light, dan infrared, hingga membantu mencegah terjadinya penuaan dini. Keberadaan teknologi snowflake molecules juga akan memberikan sensasi dingin pada saat diaplikasikan dan tentunya lebih mudah menyerap ke dalam kulit.

Produk sunscreen ini tidak hanya cocok untuk kulit berminyak, namun juga bisa digunakan oleh seluruh jenis kulit. Apalagi Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel juga sudah bebas alkohol, tidak lengket saat digunakan, dan tentunya tidak memberikan efek white cast. Tertarik mencobanya? Siapkan uang sekitar Rp125.000.

9. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++

Watsons

Rekomendasi produk sunscreen selanjutnya adalah Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++. Produk dengan tekstur gel yang ringan ini sangat mudah diaplikasikan dan lebih mudah menyerap pada kulit wajah. Menariknya, produk ini tidak akan meninggalkan noda putih atau whitecast setelah diaplikasikan .

Sunscreen ini memiliki fungsi utama untuk memberikan perlindungan broadspectrum dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B. Selain itu, Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel SPF 50 PA++++ juga bisa menangkal radiasi Blue Light dan radikal bebas. Fungsi tersebut tentunya sangat membantu para pengguna untuk bisa merawat kulitnya lebih baik lagi.

Lebih lanjut, tabir surya ini juga dibekali dengan kandungan salicylic acid yang efektif dalam mengontrol produksi sebum, serta ekstrak Camellia sinensis dan allantoin yang mampu memberikan ketenangan maupun perlindungan terhadap kulit dari sinar matahari. Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp88.500.

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Skincare Paling Aman Untuk Ibu Hamil

10. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30 PA++

sunscreen untuk kulit berminyak
Review Female Daily

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak yang terakhir adalah Skin Aqua UV Moisture Gel SPF30 PA++. Produk ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit berminyak. Adanya kandungan improved hyaluronic acid (AcHA) dan kolagen akan membantu melembapkan, melembutkan, dan membuat kulit lebih kenyal. Kandungan SPF 30 PA++ juga akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan optimal.

Sunscreen ini memiliki tekstur gel, sehingga ringan dan tidak lengket saat digunakan. Tak hanya menggunakannya di bagian wajah, Sedulur juga bisa meratakannya di beberapa area tubuh lainnya. Jika tertarik menggunakannya, Sedulur bisa membelinya dengan harga sekitar Rp50.000.

Itulah 10 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak terbaik di tahun 2023. Bagi Sedulur yang masih kesulitan menentukan pilihan, semoga informasi di atas dapat menjadi referensi sebelum memutuskan membeli produk terbaik. Jangan sampai salah membeli produk karena setiap kulit memiliki sifat yang berbeda-beda. 

Selain sunscreen, ada banyak produk perawatan diri yang perlu Sedulur coba. Baik yang digunakan di wajah maupun di area tubuh lain. Seperti face mask, toner, moisturizer, suncream, dan masih banyak lagi. Nah, agar belanja skin care makin praktis, Sedulur bisa membelinya melalui Aplikasi Super saja.

Ada berbagai promo dan cashback menarik yang bisa Sedulur dapatkan setiap transaksi. Ada juga gratis ongkir dan harga grosir jika Sedulur ingin menjualnya lagi. Tunggu apalagi? Segera download Aplikasi Super di PlayStore sekarang!