sunblock merk indonesia

Sedang mencari sunblock merk Indonesia dan sunscreen lokal terbaik? Sebelum Sedulur mulai berbelanja kebutuhan skincare tersebut, ada baiknya untuk mencari tahu mana produk yang paling direkomendasikan oleh banyak orang.

Seperti yang kita ketahui bersama, sunscreen adalah salah satu produk skincare yang wajib dimiliki setiap orang. Sunscreen akan membantu melindungi kulit Sedulur dari paparan sinar UV A dan UV B matahari pada saat berkegiatan.

Dengan rutin menggunakan sunscreen, Sedulur dapat sekaligus mengurangi risiko negatif terkena penyakit kulit serius, salah satunya adalah kanker kulit. Penuaan dini pun dapat ditekan dengan rajin menggunakan sunscreen setiap harinya.

Maka dari itu, kali ini Sedulur akan diajak untuk mencari tahu apa saja rekomendasi sunblock merk Indonesia yang terbaik, mulai dari kandungan formulasinya hingga harga yang terjangkau. Yuk, simak apa saja rekomendasi tersebut di bawah ini!

-->

BACA JUGA: 20 Buah Tinggi Serat Terbaik Untuk Jaga Sistem Pencernaan

Rekomendasi sunblock merk Indonesia dan sunscreen lokal terbaik

Nah, jika Sedulur sedang mencari rekomendasi tabir surya dari brand lokal, cek daftarnya di bawah!

1. Emina Sun Protection SPF 30

sunblock merk indonesia
Pinterest

Rekomendasi sunblock merk Indonesia pertama datang dari Emina. Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu merek skincare lokal ini? Emina memang harus diakui bahwa ia merajai segmentasi skincare dan makeup untuk kalangan remaja Indonesia. Harganya yang sangat terjangkau tanpa melupakan kualitas produk menjadi poin utama kenapa Emina bisa memenangi pasar skincare dan makeup lokal.

Jika berbicara mengenai sunblock atau sunscreen, Emina memiliki produk andalannya yaitu Emina Sun Protection SPF 30. Selain harga yang ramah dompet, Emina Sun Protection SPF 30 memiliki formulasi yang sangat ringan dan lembut. Dengan begitu, Sedulur tidak perlu khawatir sunscreen ini akan menambah tebal riasan atau memberikan efek putih pada wajah.

Emina Sun Protection SPF 30 menawarkan proteksi super tinggi dari sinar matahari, yaitu SPF 30 PA+++ yang sangat ampuh untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV A dan UV B dari matahari.

Selain mengandung SPF 30 PA+++, Emina Sun Protection SPF 30 juga dilengkapi dengan nutrisi dari ekstrak lidah buaya dan panthenol. Kedua formulasi tersebut terbukti jitu untuk memberikan hidrasi pada kulit kita. Untuk harga, Emina Sun Protection SPF 30 dibanderol dari angka Rp29 ribu untuk kemasan 60 ml.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Makanan Untuk Diet Sehat Yang Harus Dicoba

2. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50

sunblock merk indonesia
Pinterest

Selain Emina, remaja dan masyarakat Indonesia pada umumnya pasti sudah pernah mendengar merek Wardah. Wardah adalah brand dari serangkaian produk skincare sekaligus makeup yang menyasar para wanita Muslimah, salah satu target pasar terbesar di negara yang mayoritas Muslim seperti Indonesia.

Nah, salah satu produk sunblock lokal andalan dari Wardah adalah Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 sangat cocok dipakai ketika sedang berenang ataupun bersantai di tepi pantai. Hal tersebut dikarenakan ia sudah dibekali dengan teknologi waterproof active yang sangat tahan luntur dari air dan keringat. Sedulur yang gemar olahraga outdoor juga boleh banget mencoba sunblock lokal ini, loh!

Selain menawarkan kelebihan yang tahan air, Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 juga memiliki daya proteksi sinar UV A dan UV B dari matahari yang tinggi berkat SPF 50 PA++++ yang dikandungnya. Formulasi zat bisabol di dalamnya juga mampu memberikan sensasi sejuk dan menenangkan pada kulit, sehingga lebih maksimal melindunginya dari radikal bebas.

Sedulur memiliki kulit sensitif yang alergi alkohol? Jangan khawatir! Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 tidak mengandung alkohol sama sekali, kok! Pas untuk Sedulur yang memang menghindari zat tersebut pada produk-produk perawatan tubuh. Untuk harga, Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 dipatok dari harga Rp70 ribuan saja.

3. Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen

sunblock merk indonesia
Farah

Mungkin nama merek Rosé sebagai skincare lokal masih agak jarang terdengar di telinga Sedulur, ya. Akan tetapi, jangan buru-buru memandang sebelah mata brand ini, loh Sedulur! Rosé ternyata sudah terkenal di kalangan mereka yang fanatik produk skincare berkat kualitas yang ditawarkan.

Untuk sunscreen lokal sendiri Rosé mengeluarkan formulasi terbaiknya pada Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen. Termasuk ke dalam salah satu sunscreen lokal berbahan kimia, Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen mengandung SPF 50 PA++++ yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada kulit.

Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen juga tidak lengket dan bertekstur di kulit, jadi Sedulur tetap dapat beraktivitas dengan seperti biasa. Kandungan glycerin, allantoin, dan ekstrak chamomile membuat sunscreen ini sangat sejuk dan menenangkan ketika diaplikasikan ke kulit. Lebih daripada itu, kandungan antioksidan seperti vitamin C, ekstrak apel, serta resveratrol juga membantu memberikan perlindungan maksimal dari dampak negatif radikal bebas.

Takut menyumbat pori-pori? Jangan risau, Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen sudah diformulasikan sedemikian rupa untuk aman bagi kulit yang mudah berjerawat. Untuk memilikinya, Sedulur perlu merogoh kocek sedikit agak dalam karena ia dibanderol sekitar Rp190 ribuan per kemasan.

BACA JUGA: 30 Tempat Wisata Bandung Terbaik Untuk Jernihkan Pikiran

4. For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

sunblock merk indonesia
Pinterest

Selain Wardah, For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ juga menawarkan sunblock lokal Indonesia yang bebas alkohol. Sesuai dengan nama ‘Weightless’ yang digadangnya, For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan tabir surya berbahan dasar air sehingga terasa begitu ringan dan cepat menyerap kulit.

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ juga tidak meninggalkan residu putih yang mengganggu di kulit, serta dites untuk aman pada binatang laut. Jadi, sudah jelas bahwa For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ sangat aman bagi kulit Sedulur yang sensitif.

Kandungan antioksidan niacinamide dan centella asiatica yang akan memberikan proteksi pada radikal bebas. Keduanya juga akan memberikan kelembaban pada kulit dan membantu memberikan efek anti-aging pada kulit. Benar-benar tabir surya yang multifungsi, nih!

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++ hadir dalam dua jenis ukuran yakni kemasan penuh 45 ml serta kemasan mini dengan isi 5 ml. Masing-masing dari mereka bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp190 ribu dan Rp40 ribu. Harga yang sepadan untuk sunscreen sarat manfaat!

5. Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

sunblock merk indonesia
Halodoc

Tabir surya dari Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Sedulur yang sedang mencari sunscreen ber-SPF tinggi namun tetap nyaman di kulit. Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ ini mengandalkan mineral dari zinc oxide sebagai kandungan utama proteksinya, alhasil tabir surya ini bisa digunakan oleh kulit yang sensitif dengan bahan-bahan kimia tertentu.

Untuk Sedulur yang memiliki kulit berminyak atau berjerawat, tak perlu khawatir karena Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ diklaim non-comedogenic. Lalu, di dalamnya pun terdapat kandungan anti-acne dari asam salisilat yang akan meringankan sekaligus merawat kulit berjerawat. Minyak wajah pun dapat dikontrol ketika menggunakan Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ ini.

Di samping itu, Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ diformulasikan dengan kandungan pencerah tranexamic acid yang ampuh untuk mengurangi noda hitam pada wajah yang membandel. Selain itu ia juga akan melembabkan dan memberikan hasil akhir yang terlihat dewy. Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ dibanderol dengan harga sekitar Rp260 ribuan untuk kemasan isi 30 ml.

BACA JUGA: 15 Gorden Minimalis Terbaik yang Elegan dan Terjangkau

6. Joylab Brighter Sun-Day

sunblock merk indonesia
Joylab Beauty

Sedulur memiliki permasalahan kulit kusam? Atau Sedulur malas menggunakan produk skincare yang terlalu berbelit-belit? Mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba salah satu varian sunblock merk Indonesia dari Joylab, yaitu Joylab Brighter Sun-Day.

Selain mampu meningkatkan tone kulit secara instan, Joylab Brighter Sun-Day ini juga mampu membantu mencerahkan kulit untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini dikarenakan Joylab Brighter Sun-Day mempunyai kandungan niacinamide yang memang sempurna dalam membuat kulit menjadi lebih cerah dan membantu menyamarkan noda pada kulit. Varian sunblock merk Indonesia Joylab Brighter Sun-Day ini bisa Sedulur beli dengan harga sekitar Rp160 ribuan untuk kemasan isi 50 ml.

7. Jarte Beauty Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy

BeautyHaul

Jarte Beauty berkolaborasi dengan beauty influencer Nathanie Christy untuk menciptakan produk sunblock merk Indonesia dengan jenis spray yang bisa menjadi solusi Sedulur yang malas dengan produk sunblock krim. Produk tersebut diberi nama Jarte Beauty Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy.

Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya, licorice, dan pegagan, Jarte Beauty Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy akan memberikan kelembaban pada kulit serta menjaganya tetap terlihat cerah bersinar dan sehat. 

Di samping itu, Jarte Beauty Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy juga diproduksi dengan berbagai jenis formulasi antioksidan seperti vitamin B5, B1, B3, dan E yang mampu memaksimalkan perlindungan kulit terhadap radikal bebas. Jarte Beauty Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy hadir dalam banyak ukuran kemasan mulai dari 30 ml, 80 ml, hingga 100 ml dengan harga mulai Rp50 ribuan saja.

BACA JUGA: 22 Tempat Wisata Jakarta Terbaik Untuk Refreshing & Healing!

8. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Watsons

Avoskin The Great Shield Sunscreen adalah produk sunblock merk Indonesia dari Avoskin. Avoskin The Great Shield Sunscreen dikemas proteksi tinggi SPF 50 PA++++ yang sudah pasti mampu secara efektif menangkal paparan sinar UV A dan UV B dari matahari. Lebih daripada itu, Avoskin The Great Shield Sunscreen juga dilengkapi dengan antioksidan tinggi dari vitamin C yang akan menambah perlindungan terhadap paparan radikal bebas. Jika Avoskin The Great Shield Sunscreen ini sesuai dengan kebutuhan Sedulur, Sedulur bisa membelinya dengan harga sekitar Rp130 ribuan.

9. ElsheSkin Daily Protection Gel For Acne Skin

Review SOCO

ElsheSkin Daily Protection Gel for Acne Skin merupakan pilihan tabir surya yang tepat bagi Sedulur pemilik kulit berjerawat dan sedang mencari tabir surya dengan hasil akhir yang matte. Untuk bisa merawat kulit berjerawat, tabir surya ini dikemas dengan kandungan yang dikenal sebagai penumpas jerawat yaitu asam salisilat dan sulfur.

Jadi, dengan menggunakan tabir surya ini Sedulur tak perlu khawatir jerawat akan semakin parah ataupun kulit menjadi semakin berminyak. ElsheSkin Daily Protection Gel For Acne Skin dapat Sedulur miliki dengan harga sekitar Rp80 ribuan untuk kemasan isi 15 gram.

10. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Azarine

Untuk yang memiliki permasalahan fungal acne, sunblock merk Indonesia Azarine ini bisa dipertimbangkan, nih! Pasalnya, formula dari Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ ini diklaim aman untuk fungal acne, bebas dari alkohol, minyak, maupun silikon. Kemudian sesuai dengan namanya, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ dikemas dengan formulasi yang mampu memberikan hidrasi sempurna sekaligus efek smoothing pada kulit berkat hyaluronic acid dan ekstrak lidah buaya. Untuk harga, ia dibanderol sekitar Rp65 ribuan.

11. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion

Review SOCO

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion adalah salah satu produk sunblock merk Indonesia lokal asal Bali. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion konsisten menggunakan bahan-bahan alami di dalamnya. 

Kali ini, Sensatia Botanicals menghadirkan Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion yang terbuat dari 100% bahan alami. Jadi, produk ini diklaim aman untuk ibu hamil dan kulit sensitif. Untuk menangkal sinar UV A dan UV B, Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion menggunakan non-nano zinc oxide yang bersifat broad spectrum. Harga yang dipatok untuk satu kemasan Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion adalah sekitar Rp150 ribuan saja.

12. Carasun Solar Smart UV Protector

Review SOCO

Untuk menjawab kebutuhan kulit tropis khas masyarakat Indonesia, Carasun menghadirkan Carasun Solar Smart UV Protector. Carasun Solar Smart UV Protector memberikan perlindungan kulit secara optimal sepanjang hari dengan SPF 45 PA++++. Dengan teknologi yang dipatenkan, yakni CloudLike, Carasun Solar Smart UV Protector memiliki tekstur unik seringan awan pada saat diaplikasikan ke kulit.

Saat digunakan, kulit Sedulur akan langsung terasa nyaman dan segar bahkan setelah 8 jam penggunaan. Selain formulanya yang non-comedogenic, Carasun Solar Smart UV Protector diperkaya ekstrak beras yang menutrisi dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Itu dia ulasan 12 rekomendasi sunblock merk Indonesia yang biasa Sedulur coba. Rekomendasi di atas mulai dari Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50, Jarte Beauty Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy, hingga Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen Lotion.

Sunblock atau sunscreen memang biasa dipakai pada saat beraktivitas di luar ruangan. Produk skincare tersebut juga tidak boleh terlewat pada saat Sedulur sedang berwisata ke pantai atau tempat-tempat outdoor lain.

Biar lebih mudah belinya, Sedulur bisa coba mendapatkan sunscreen melalui Aplikasi Super. Aplikasi Super memang dikenal sebagai distributor sembako nomor 1 di Indonesia. Akan tetapi, ada juga beragam merek produk skincare yang bisa Sedulur jajal, loh!