Eyeshadow pallet

Eyeshadow adalah kosmetik yang digunakan untuk mempercantik penampilan khususnya pada bagian mata. Ada beragam merek kosmetik yang mengeluarkan produk eyeshadow dengan berbagai keunggulan. Tak heran, banyak orang mencari rekomendasi eyeshadow demi mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan maupun gaya make up masing-masing.

Adapun umumnya eyeshadow hadir dalam bentuk palette dengan beragam pilihan warna dalam satu produk. Biasanya, setiap produk akan mengusung tema tertentu sehingga anek warna yang ada bisa dipadukan untuk menciptakan penampilan yang menawan.

Nah, apakah Sedulur juga sedang mencari rekomendasi eyeshadow palette? Berikut ini Super sudah merangkum informasi selengkapnya. Yuk, langsung disimak!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal untuk Bibir Kering, Dijamin Ampuh

Apa itu eyeshadow?

rekomendasi eyeshadow
iStock

Sebelum mencari tahu rekomendasi eyeshadow palette terbaik dan terbaru 2023, tak ada salahnya Sedulur menyimak informasi tentang apa itu eyeshadow dan juga cara memilihnya.

Mengutip dari Journal Sociolla, eyeshadow adalah kosmetik yang diaplikasikan pada kelopak mata dan bawah alis dengan tujuan untuk memberi warna sehingga mata terlihat lebih hidup. Dengan kata lain, eyeshadow digunakan untuk mempercantik penampilan khususnya pada bagian mata. Oleh karena itu, eyeshadow juga kerap disebut sebagai perona mata.

Umumnya, eyeshadow hadir dalam bentuk krim, bubuk, atau pressed cake (padat). Selain itu, kebanyakan merek kosmetik mengeluarkan eyeshadow dalam kemasan palette yang memiliki beragam pilihan warna dalam satu produk. Sehingga Sedulur bisa mengkombinasikan beberapa warna sekaligus untuk satu tampilan.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik Beserta Harganya

Cara memilih eyeshadow

iStock

Setelah mengetahui apa itu eyeshadow, Sedulur tentu ingin tahu bagaimana tips atau cara memilih eyeshadow terutama untuk pemula. Sebab, memilih eyeshadow memang kerap menjadi tantangan tersendiri mengingat ada berbagai merek dan produk yang beredar di pasaran. Tak hanya itu, ragam pilihan warna yang disajikan pada setiap produk juga kerap membuat bingung. Untuk itu, ada baiknya Sedulur menyimak beberapa tips memilih eyeshadow yang sudah Super rangkum berikut ini.

  1. Perhatikan kualitas produk

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ada beragam pilihan eyeshadow dari berbagai merek di pasaran. Masing-masing produk tersebut menawarkan kualitas dan harga yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, penting bagi Sedulur memperhatikan kualitas dari produk yang akan dibeli.

Kualitas produk sendiri bisa Sedulur ketahui dari ulasan atau review terhadap produk tersebut. Sedulur dapat mengakses website atau kanal YouTube yang biasa mengulas masalah kecantikan termasuk make up. Adapun secara umum, eyeshadow berkualitas baik memiliki karakteristik seperti pigmented dan mudah diaplikasikan atau blendable.

  1. Pilih warna sesuai kebutuhan

Seperti diketahui, palet perona mata menawarkan beberapa pilihan warna sekaligus. Akan tetapi, biasanya warna-warna yang ada dalam satu produk masih memiliki nuansa atau tone yang sama, seperti matte, shimmer, atau nude. Sedulur bisa memilihnya sesuai kebutuhan, apakah eyeshadow tersebut akan digunakan untuk keperluan make up sehari-hari atau menghadiri pesta. Jika beruntung, Sedulur juga bisa menemukan eyeshadow palette dengan beberapa tone warna dalam satu produk. Sehingga Sedulur dapat memperoleh warna matte, shimmer, dan lainnya tanpa perlu membeli beberapa produk.

Selain tone warna, Sedulur juga perlu mempertimbangkan jumlah warna pada produk eyeshadow yang akan dibeli. Sebab, setiap eyeshadow palette menawarkan jumlah warna yang berbeda. Mulai dari tiga warna, enam warna, hingga puluhan. Dalam hal ini, pastikan eyeshadow yang dipilih menawarkan ragam warna sesuai kebutuhan sehingga tidak ada warna yang tidak terpakai.

  1. Perhatikan ukuran dan kelengkapan produk

Selain mempertimbangkan kualitas serta tone dan jumlah warna, ada baiknya Sedulur juga memperhatikan ukuran produk yang akan dibeli. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, apakah Sedulur akan menggunakan produk tersebut untuk make up sehari-hari di rumah atau untuk dibawa bepergian. Jika digunakan untuk make up di rumah, ukuran produk mungkin tidak akan menjadi masalah terlebih apabila Sedulur memiliki meja atau rak khusus untuk menyimpan peralatan make up. Namun jika Sedulur akan membeli eyeshadow untuk dibawa bepergian, sebaiknya pilih produk dengan ukuran compact yang tidak memakan banyak ruang di tas ataupun koper.

Sebagai tips tambahan, ada baiknya Sedulur membeli produk eyeshadow yang juga dilengkapi dengan brush atau kuas. Hal ini bisa memudahkan Sedulur apabila belum memiliki brush untuk mengaplikasikan eyeshadow. Di sisi lain, keberadaan kuas tersebut juga bisa memudahkan ketika harus melakukan retouch ataupun menggunakan eyeshadow saat di luar rumah.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Toner untuk Wajah Bruntusan Terbaik & Terbaru

Rekomendasi eyeshadow terbaik

Ada beragam produk eyeshadow yang dapat Sedulur temukan di pasaran. Tentunya Sedulur bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan maupun bujet yang dimiliki. Untuk membantu Sedulur memilih perona mata, berikut Super telah merangkum 12 rekomendasi eyeshadow terbaik dan terbaru 2023 dari berbagai merek. 

1. Pink Flash ProTouch EyeShadow Palette

rekomendasi eyeshadow
Pink Flash US

Rekomendasi yang pertama adalah ProTouch EyeShadow Palette dari Pink Flash. Sekadar informasi, Pink Flash merupakan brand kosmetik asal Tiongkok yang menawarkan beragam produk kecantikan dengan harga terjangkau alias affordable. Tak heran, jenama satu ini pun langsung menarik perhatian publik khususnya penggemar produk-produk kecantikan. Adapun salah satu produk merek yang cukup populer karena mendapatkan ulasan baik adalah ProTouch EyeShadow Palette.

Eyeshadow yang juga kerap disebut Pink Dessert 12 Shades Eyeshadow Palette ini hadir dalam bentuk pressed powder dan diklaim memiliki karakteristik pigmented yang mudah diaplikasikan sebagai riasan mata. Di samping itu, tersedia empat varian, yaitu cranberry cookies, cherry macaron, strawberry donuts, dan grapefruit mousse.

Pink Flash ProTouch EyeShadow Palette dibanderol harga mulai dari Rp69 ribu.

2. Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette

rekomendasi eyeshadow
Somethinc

Merek kosmetik lokal, yakni Somethinc juga mengeluarkan eyeshadow palette yang patut masuk daftar rekomendasi. Adalah Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette, palet perona mata yang hadir dengan 25 pilihan warna dalam satu produk.

Eyeshadow ini disebut memiliki beberapa keunggulan, di antaranya mudah untuk diaplikasikan, memiliki tekstur yang non-patchy dan non-powdery, tahan air, tahan lama saat digunakan, dan dapat menghasilkan hasil make up yang fierce dan bold. Selain itu, Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette juga lolos uji dermatology dan sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM.

Menurut informasi pada laman resmi Somethinc, eyeshadow ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp245.500.

3. Juvia’s Place The Mauves Eyeshadow Palette

Juvia’s Place

Rekomendasi eyeshadow selanjutnya adalah The Mauves Eyeshadow Palette dari Juvia’s Place. Mauve sendiri merupakan istilah yang merujuk pada warna seperti ungu namun cenderung netral, tidak terlalu mencolok, dan memiliki kesan manis seperti warna cokelat.

Adapun Juvia’s Place The Mauves Eyeshadow Palette menawarkan 6 warna dalam satu palette dengan nuansa mauve-pop. Warna-warna tersebut dapat mendukung kebutuhan make up sehari-hari maupun untuk menciptakan tampilan soft, natural, maupun glam. 

Sedulur bisa memperoleh produk ini dengan membelinya langsung di website resmi Juvia’s Place maupun e-commerce dengan harga mulai dari Rp220 ribu.

4. Urban Decay Naked 3 Eyeshadow Palette

Urban Decay

Urban Decay telah lama dikenal sebagai brand kosmetik yang banyak direkomendasikan karena memiliki beragam produk make up berkualitas, satu di antaranya adalah Naked 3 Eyeshadow Palette. Produk ini hadir dengan 12 warna bernuansa rose gold, mulai dari strange yang cenderung pucat, buzz dengan kesan shimmer, hingga darkheart yang gelap.

Selain hadir dengan 12 warna yang cantik, Urban Decay Naked 3 Eyeshadow Palette juga dilengkapi dengan brush atau kuas dengan dua ujung untuk mengaplikasikannya. Perona mata ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp800 ribu.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Lipstik Perawatan Bibir Hitam Terbaik!

5. Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow

rekomendasi eyeshadow
Emina

Pop Rouge Pressed Eye Shadow merupakan seri palet perona mata dari Emina. Tersedia sembilan varian yang dapat Sedulur pilih, yaitu Blue, Gelato, Frosted, Colorful, Brick, Romantic, Posh, Purple, dan Nude. Sementara pada setiap produk terdapat tiga warna  eyeshadow yang dilengkapi dengan brish berukuran mini.

Sama seperti harga produk kosmetik lainnya dari Emina, Pop Rouge Pressed Eye Shadow pun dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Sedulur bisa mendapatkan produk dengan harga mulai dari Rp45 ribu.

6. Maybelline The Nudes Palette Eye Shadow Palette

Maybelline

Maybelline The Nudes Palette Eye Shadow Palette merupakan palet perona mata yang hadir dengan 12 shade atau warna dalam satu produk. Mulai dari bold beiges, sultry sands, brazen bronzes, hingga tempting taupes yang dapat menciptakan look natural untuk make up sehari-hari.

The Nudes Palette Eye Shadow Palette juga sudah dilengkapi dengan kuas khusus sehingga mudah dibawa bepergian. Perona mata dari Maybelline ini bisa Sedulur peroleh dengan harga mulai dari Rp150 ribu.

7. Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette

Female Daily

Rekomendasi eyeshadow yang berikutnya adalah Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette. Produk perona mata ini mendapat rating maupun ulasan baik di berbagai situs kecantikan. Dimulai dari tekstur dan pigmentasinya, Tease Me Eye Shadow Palette dinilai memiliki kualitas baik karena mudah untuk di-blend dan tidak patchy. 

Eyeshadow keluaran merek asal Amerika Serikat ini hadir dengan 18 warna yang terbagi atas 11 warna matte dan 7 warna shimmer. Daya tarik lainnya dari produk ini terletak pada kemasannya yang didominasi warna pink dengan penutup magnetic.

Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette ini bisa Sedulur peroleh dengan harga mulai dari Rp100 ribu.

8. Wardah Exclusive Eyeshadow Palette Rose Gold

Wardah

Rekomendasi berikutnya datang dari merek kosmetik lokal, Wardah yaitu Exclusive Eyeshadow Palette Rose Gold. Perona mata ini hadir dengan formula intense color, smooth silky texture, blendable, dan tahan lama.

Terdapat delapan warna dalam satu produk eyeshadow ini, mulai dari warna pink hingga hitam. Selain itu juga tersedia warna-warna matte dan shimmer sehingga Sedulur dapat menciptakan riasan yang memukau hanya menggunakan satu produk ini saja.

Keunggulan lain dari kosmetik Wardah di samping kualitasnya yang baik adalah harganya yang cukup terjangkau. Sedulur bisa memperoleh Wardah Exclusive Eyeshadow Palette Rose Gold dengan harga mulai dari Rp102 ribu.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Remaja Terbaik

9. 3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette

rekomendasi eyeshadow
3CE Stylenanda

Rekomendasi berikutnya adalah 3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette. Sebagai informasi, 3CE adalah brand kosmetik asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Stylenanda, sebuah brand fashion yang telah berdiri sejak 2004. Jenama ini sudah mengeluarkan beragam produk kosmetik yang mendukung riasan khas Korean beauty namun tetap cocok dipakai oleh berbagai tipe maupun warna kulit.

Mood Recipe Multi Eye Color Palette hadir dengan tiga varian, yaitu #Overtake, #Plot Twist, dan #Smoother yang masing-masing terdiri atas sembilan warna atau shade. Untuk varian #Overtake dan #Plot Twist, tersedia dua tipe warna, yaitu matte dan shimmer. Sementara, varian #Smoother hanya memiliki warna matte sehingga lebih cocok untuk membuat tampilan natural atau make up sehari-hari.

3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette bisa Sedulur peroleh dengan harga mulai dari Rp600 ribu.

10. Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad X

Y.O.U

Merek kosmetik lokal selanjutnya yang juga memiliki produk eyeshadow terbaik adalah Y.O.U. Brand yang berada di bawah naungan PT HEBE Beauty Style ini meluncurkan make up series bertajuk The Simplicity yang salah satu produknya adalah The Simplicity Eyeshadow Quad X.

Perona mata ini hadir dengan empat warna untuk setiap produknya. Selain itu, terdapat enam varian produk yang bisa Sedulur pilih, yaitu 01 Flair, 02 Smart, 03 Street, 04 Dare, 05 Glam, dan 06 Fresh. Masing-masing varian tersebut memiliki kombinasi warna yang berbeda-beda sehingga Sedulur bisa memilihnya sesuai kebutuhan maupun style make up.

Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad X dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp55 ribu.

11. Wet n Wild Color Icon Eyeshadow 10 Pan Palette

Wet n Wild

Rekomendasi eyeshadow berikutnya datang dari brand kenamaan, Wet n Wild. Merek kosmetik asal Amerika Serikat ini meluncurkan koleksi palet perona mata bernama Color Icon Eyeshadow 10 Pan Palette. Sesuai dengan namanya, koleksi tersebut menawarkan 10 warna eyeshadow dalam satu produk yang mengkombinasikan warna matte dan shimmer. Di samping itu, ada 8 shade atau varian yang bisa Sedulur pilih, yaitu Nude Awakening,  Rose in the Air, Comfort Zone, Not a Basic Peach, My Glamour Squad, V.I.Purple, Cosmic Collsion, dan Stop Playing Safe.

Wet n Wild Color Icon Eyeshadow 10 Pan Palette bisa Sedulur miliki dengan harga mulai dari Rp100 ribu.

12. ESQA The Goddess Eyeshadow Palette

ESQA

The Goddess Eyeshadow Palette dari ESQA tentu tidak boleh terlewatkan untuk masuk dalam daftar rekomendasi eyeshadow terbaik. Produk ini menyajikan sembilan ragam warna yang sangat pigmented sehingga mudah diaplikasikan dan dapat memberikan hasil akhir riasan mata yang menawan. Selain itu Sedulur bisa memperoleh empat tipe warna yang berbeda, yakni matte, satin, pressed pearl, dan shimmer.

ESQA juga menyebutkan bahwa produknya sudah mendapatkan sertifikasi halal dan dibuat dari bahan yang aman. Tersedia tiga varian produk yang bisa Sedulur pilih, yakni peach, pink, dan bronze.

Menurut situs resminya, ESQA The Goddess Eyeshadow Palette dibanderol harga mulai dari Rp195 ribu.

Itu dia 12 rekomendasi eyeshadow terbaik dan terbaru 2023 dari berbagai brand kosmetik. Sedulur bisa mengikuti tips yang sudah dipaparkan pada artikel di atas untuk mendapatkan eyeshadow yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan make up-mu sehari-hari.

Jangan lupa lengkapi kebutuhan make up dan skincare Sedulur dengan belanja di Aplikasi Super. Ada banyak sekali pilihan make up dari eyeliner, eyeshadow, sampai mascara yang bisa Sedulur beli dengan murah meriah. Tak perlu khawatir karena produk yang dijual dijamin aman dan berkualitas.

Sedulur juga tidak perlu repot keluar rumah, karena Aplikasi Super juga memiliki layanan pengiriman gratis ongkir yang akan semakin memudahkan belanja. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan siap tampil menawan setiap saat!