lipstik perawatan bibir hitam

Bagi sebagian wanita, memiliki bibir berwarna hitam akan membuat rasa percaya diri menurun, apalagi jika hal tersebut dijadikan sebagai bahan candaan oleh teman-teman. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa produk lipstik perawatan bibir hitam yang bisa coba digunakan.

Pemilihan produk yang tepat dan perawatan yang dilakukan secara telaten akan menunjukkan hasil yang optimal. Seiring berjalannya waktu, warna hitam pada bibir akan semakin memudar dan berubah warna menjadi merah muda yang lebih sehat.

Nah, kira-kira apa saja produk untuk mencerahkan bibir hitam yang direkomendasikan? Berikut adalah ulasannya. Simak, yuk!

BACA JUGA: Cara Eksfoliasi Wajah yang Aman Serta Pilihan Produknya

-->

1. Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick

lipstik perawatan bibir hitam
Maklon Kosmetik

Rekomendasi pertama adalah Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick. Produk dari brand ternama di Indonesia ini berbentuk stik berwarna putih dan dikemas dalam wadah berwarna merah muda. Meski awalnya berwarna putih, namun setelah diaplikasikan ke bibir, warnanya akan berubah menjadi merah muda. 

Lip balm ini mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan alami serta memberikan perlindungan dari sinar UV. Tak hanya itu, kandungan lain seperti shea butter, olive oil, jojoba extract, dan allantoin juga bagus untuk merawat dan mencerahkan bibir yang hitam.

Apalagi dengan klaim transferproof yang dimilikinya, lip balm ini akan tetap menempel pada bibir meskipun sudah digunakan untuk makan maupun terkena masker. Lip balm dengan berat 3,4 g ini memiliki beberapa varian, yakni Pink bonbons dan Plum candy.

2. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips 7 g

lipstik perawatan bibir hitam
Halodoc

Vaseline merupakan brand ternama yang sudah terkenal bagus dalam hal perawatan kulit maupun bibir. Salah satunya adalah Vaseline Lip Therapy Rosy Lips 7 g yang bisa digunakan sebagai produk perawatan bibir hitam dengan isi berwarna pink transparan.

Tidak hanya memberikan kelembabab dan melembutkan tekstur bibir, produk dai Vaseline ini juga bisa mencerahkan bibir jika digunakan secara rutin. Sesuai dengan namanya, produk ini digunakan sebagai terapi bibir sehingga harus dipakai secara telaten untuk mendapatkan hasil optimal.

3. Latulipe Lip Mask Honeydew 6 g

lipstik perawatan bibir hitam
Female Daily

Lip care routine untuk bibir hitam selanjutnya adalah Latulipe Lip Mask Honeydew 6 g. Produk ini berupa lip mask atau masker bibir dengan kandungan madu yang bisa mencerahkan dan melembabkan bibir secara maksimal jika digunakan secara rutin setiap hari.

Cara menggunakannya juga mudah. Cukup oleskan masker bibir ini sebelum tidur dan diamkan semalaman. Pada keesokan paginya, bibir akan terasa lebih kenyal, cerah, dan pastinya lebih sehat. Produk ini juga tidak memberikan kesan lengket meski sudah digunakan semalaman.

BACA JUGA: 10+ Produk Lip Balm Untuk Bibir Hitam yang Ampuh Mencerahkan

4. Nivea Lip Care Fruity Shine

lipstik perawatan bibir hitam
Skin Beauty

Rekomendasi produk lipstik perawatan bibir hitam selanjutnya adalah Nivea Lip Care Fruity Shine. Produk lip balm dengan kandungan SPF10 ini memiliki kemampuan untuk menghalau sinar matahari sehingga sangat tepat dijadikan lip care routine untuk pemakaian sehari-hari.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan terasa sangat ringan ketika digunakan. Formula yang digunakan juga bebas kandungan mineral oil, sehingga aman digunakan oleh para pemilik bibir sensitif. Tak hanya melindungi dan melembabkan bibir, produk dari Nivea ini juga bisa memberikan warna dan mencerahkan bibir.

Produk Nivea Lip Care Fruity Shine mengandung Avocado oil, coconut oil, jojoba oil, dan vitamin E yang dikemas dalam bentuk stik. Dengan berat 5,5 g, tersedia dua varian yang bisa Sedulur pilih, yakni watermelon dan strawberry.

5. Mineral Botanica Sugar Lip Serum Intensive Care

lipstik perawatan bibir hitam
Rima Angel

Rekomendasi berikutnya adalah Mineral Botanica Sugar Lip Serum Intensive Care. Produk yang berbentuk serum bibir ini diklaim mampu mengembalikan rona alami pada bibir dan membuatnya lebih sehat.

Memiliki kandungan madu, avocado oil, ferulic acid, grapeseed oil, shea butter, dan vitamin E membuat serum bibir ini mampu melembabkan dan menyamarkan kerutan yang ada di bibir. Pemakaian yang teratur juga akan membuat bibir menjadi lebih cerah.

6. Elsheskin Lip Serum

lipstik perawatan bibir hitam
Indonesian Beauty Blogger

Layaknya produk-produk lip care lainnya, Elsheskin Lip Serum juga memiliki kemampuan untuk melembutkan, melembabkan, dan membuat warna bibir menjadi lebih cerah jika digunakan secara telaten.

Serum ini juga diklaim mampu memberikan volume pada bibir sehingga akan membuat pemakainya merasa lebih anggun. Cara penggunaannya juga mudah, cukupa dioles dan dipijatkan ke area bibir sebelum tidur, dan biarkan dalam waktu semalaman.

7. Body Shop Watermelon Born Lippy Balm

lipstik perawatan bibir hitam
Pinterest

Rekomendasi berikutnya adalah Body Shop Watermelon Born Lippy Balm. Produk perawatan bibir hitam dari The Body Shop ini dapat dijadikan pilihan tepat untuk membuat bibir menjadi lebih cerah.

Kandungan ekstrak semangka pada produk ini juga diklaim mampu menutrisi bibir agar lebih sehat. Tak hanya itu, Body Shop Watermelon Born Lippy Balm juga dapat melembabkan bibir sehingga bisa menghindari bibir pecah-pecah.

BACA JUGA: 15 Produk Salep Luka Bakar Terbaik yang Aman dan Ampuh

8. SYCA Tint Balm

lipstik perawatan bibir hitam
Words of The Dreamer

Aktivitas di luar ruangan dapat membuat bibir menjadi lebih kusam. Untuk itu, perawatan bibir sangat perlu dilakukan. Salah satu yang bisa digunakan adalah SYCA Tint Balm, yakni produk berbentuk lip balm yang dilengkapi kandungan UV filter dan UV absorber.

Dengan kandungan shea butter, jojoba oil, dan vitamin E, produk ini juga mampu melembabkan bibir dan mencegah terjadinya bibir pecah-pecah. Produk berbentuk stik ini bersifat vegan friendly dan dikemas menggunakan wadah yang ramah lingkungan. Ada tiga varian yang bisa dipilih, yakni coral sand, soft shell, dan plum lagoon.

9. Maybelline New York Baby Lips Moisturizing Lip Balm

lipstik perawatan bibir hitam
Rima Angel

Rekomendasi produk lipstik merawat bibir hitam berikutnya adalah Maybelline New York Baby Lips Moisturizing Lip Balm. Produk Baby Lips Loves Color ini mengandung jojoba oil dan vitamin E yang baik untuk merawat dan melembabkan bibir hingga 12 jam.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 20 yang mampu melindungi bibir dari sinar matahari yang bisa membuat bibir menjadi lebih hitam. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series

lipstik perawatan bibir hitam
Cosmetic Market

Mencari produk lip balm untuk mencerahkan bibir hitam yang cocok untuk remaja?  Madame Gie Color Pop Lip Balm Fruity Series adalah jawabannya. Produk lip balm ini menghasilkan warna merah muda yang natural sehingga tidak terlalu mencolok ketika digunakan ketika sekolah.

Dengan kandungan virgin coconut oil, beeswax, dan vitamin E, produk ini sangat terjangkau di kantong para pelajar. Aroma manis buah-buahan juga akan membuat Sedulur merasa betah menggunakan produk ini. Ada 6 varian yang bisa dipilih, yakni honey, dates, yuzu lemon, pomegranate, olive, dan grape.

BACA JUGA: 12+ Produk Shampo Untuk Rambut Rontok & Kering Terbaik

11. Kiss My Face Sport Lip Balm SPF 30

lipstik perawatan bibir hitam
Mackenthuns

Rekomendasi lipstik perawatan bibir hitam selanjutnya adalah Kiss My Face Sport Lip Balm SPF 30. Produk ini cocok digunakan oleh pemilik bibir pecah-pecah dan gelap yang sering terkena sinar matahari karena telah dilengkapi dengan SPF 30.

Memiliki kandungan berupa minyak kelapa, vitamin E, madu, dan shea butter yang lembut, produk ini akan memberikan kesegaran pada bibir dan melembabkannya. Tak hanya itu, produk ini juga tahan air, memiliki aroma natural, dan tidak mengandung bahan pengawet.

12. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

lipstik perawatan bibir hitam
Wardah

Rekomendasi yang terakhir adalah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Produk dari brand ternama di Indonesia ini mengandung minyak nabati yang mampu melembabkan bibir dan tahan lama hingga 8 jam ketika digunakan.

Meskipun memiliki tekstur creamy, produk ini tidak membuat bibir menjadi berminyak dan tidak juga terasa lengket. Memiliki bentuk stik dengan berat 4 g, ada dua varian yang bisa Sedulur pilih, yakni strawberry dan grape. Produk lip balm ini sangat cocok digunakan sebagai lip care routine untuk mengatasi permasalahan bibir hitam.

Nah, itulah informasi mengenai lipstik perawatan bibir hitam terbaik yang banyak direkomendasikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sedulur yang memiliki bibir hitam dan sedang mencari produk lip care terbaik di pasaran. Selamat mencoba!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.