rekomendasi lip tint untuk bibir kering

Rekomendasi lip tint untuk bibir kering banyak dicari beberapa waktu belakangan. Seperti diketahui, lip tint merupakan produk kosmetik yang digunakan untuk mewarnai bibir. Berbeda dengan pewarna bibir lainnya, lip tint hadir dalam bentuk cair atau gel dengan tekstur cenderung encer layaknya tinta. Lip tint memiliki kelebihan berupa dapat menyerap ke dalam kulit bibir dan menghasilkan warna alami sehingga banyak disukai. Selain itu, lip tint juga banyak dipilih karena dapat melembapkan bibir yang kering.

Bagi Sedulur yang tertarik untuk menggunakan lip tint, berikut ini Super telah merangkum 10 rekomendasi lip tint untuk bibir kering dari merek lokal, lengkap dengan harganya. Yuk, langsung disimak informasinya!

BACA JUGA: 10 Skincare untuk Menghilangkan Milia Beserta Harganya

Lip tint adalah

rekomendasi lip tint untuk bibir kering
Freepik

Sebelum mencari tahu rekomendasi lip tint untuk bibir kering, tak ada salahnya Sedulur menyimak uraian tentang lip tint terlebih dahulu.

-->

Dijelaskan sebelumnya, lip tint merupakan produk pewarna bibir yang banyak diminati masyarakat, khususnya kaum hawa. Popularitas lip tint sendiri tak lepas dari pengaruh tren Korean beauty yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir.

Lip tint atau dapat diterjemahkan sebagai “tinta bibir” memiliki ciri khas berupa teksturnya yang cair dan encer seperti tinta. Selain itu, lip tint juga dapat menyerap ke dalam kulit bibir sehingga akan menghasilkan warna yang alami setelah diaplikasikan. Hal ini membuat lip tint banyak diminati, terlebih oleh mereka yang menyukai tampilan make up alami.

Di sisi lain, lip tint juga memiliki keunggulan berupa teksturnya yang ringan dan tidak lengket serta dapat menjaga kelembapan bibir. Sehingga, selain mempercantik penampilan, lip tint juga dapat membantu mengatasi masalah bibir kering.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik Beserta Harganya

Rekomendasi lip tint untuk bibir kering

Ada beragam merek lip tint yang tersedia di pasaran. Mulai dari merek lokal hingga impor dengan harga bervariasi. Namun pada artikel kali ini, Super akan secara khusus merangkum 10 rekomendasi lip tint lokal untuk bibir kering yang dapat menjadi referensi untuk Sedulur dalam memiliki produk pewarna bibir. Berikut informasi selengkapnya.

1. Lip Gel by Lizzie Parra

rekomendasi lip tint untuk bibir kering
BLP Beauty

Rekomendasi lip tint untuk bibir kering yang pertama adalah Lip Gel by Lizzie Parra atau lebih umum disebut Lip Gel BLP. Sesuai namanya, lip tint satu ini hadir dalam bentuk gel yang ringan dan nyaman saat diaplikasikan ke bibir. Saat pertama kali dioleskan, lip tint ini akan menciptakan tampilan glossy pada bibir. Namun lama-kelamaan, lip tint dari BLP ini akan menyerap ke kulit bibir sehingga meninggalkan warna natural yang tahan lama dan bahkan tetap stay di bibir sekalipun setelah makan.

Lip Gel dari BLP hadir dengan lima pilihan warna, yaitu yaitu Carnation, Magnolia, Marigold, Daylily, dan Sweet Pea. Sedulur bisa memperoleh lip tint ini dengan harga mulai dari Rp 109 ribu.

2. Y.O.U Simplicity Love You Tint

Y.O.U

Simplicity Love You Tint adalah lip tint dari brand kosmetik lokal, Y.O.U. Terdapat empat shades atau warna yang bisa Sedulur pilih, yaitu cherry red, peachy orange, strawberry sorbet, dan red velvet. Selain memiliki beragam pilihan warna, Simplicity Love You Tint juga memiliki keunggulan berupa formula yang transferproof sehingga dapat tahan seharian dan mudah menyerap serta tidak lengket.

Harga lip tint Simplicity Love You Tint juga terbilang cukup terjangkau. Sedulur hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 45 ribu untuk memperoleh pewarna bibir satu ini.

3. Emina Magic Potion Lip Tint

Emina

Rekomendasi lip tint untuk bibir kering yang berikutnya adalah Emina Magic Potion Lip Tint. Seperti yang diketahui, Emina telah lama dikenal sebagai brand kosmetik lokal yang memiliki beragam pilihan produk dengan harga terjangkau. Satu di antaranya adalah Emina Magic Potion Lip Tint, lip tint dengan tekstur seperti air yang menawarkan hasil akhir semi-matte. Meski begitu, lip tint ini bisa dipakai oleh Sedulur yang memiliki bibir kering karena teksturnya ringan sehingga nyaman saat diaplikasikan. 

Emina Magic Potion Lip Tint juga memiliki enam pilihan warna yang bisa mendukung tampilan natural untuk make up sehari-hari. Adapun Sedulur dapat memperoleh produk ini dengan harga mulai dari Rp 48.500.

4. Syca Lip Tint

SYCA

Syca merupakan merek kosmetik lokal yang diluncurkan pada Maret 2019 lalu. Meski masih terbilang baru, Syca sudah cukup dikenal terlebih untuk produk lip tint-nya. 

Syca Lip Tint diformulasikan dari bahan-bahan yang tidak hanya dapat mempercantik bibir, namun juga melembapkannya. Tersedia tujuh shades atau warna yang bisa Sedulur pilih, yaitu red rose, tangerine orange, velvet pink, caramel beige, wine berry, brick red, dan wrapped in nude.

Adapun produk ini dibanderol dengan harga Rp 120 ribu.

5. Rollover Reaction DEWDROP! Lips and Cheek Tint

rekomendasi lip tint untuk bibir kering
Female Daily Editorial

Rollover Reaction DEWDROP! Lips and Cheek Tint merupakan lip tint yang banyak direkomendasikan. Produk ini diformulasikan dengan bahan alami yang dapat menghidrasi kulit bibir sehingga tetap lembap.

Keunggulan lainnya dari produk ini adalah Sedulur juga bisa menggunakannya sebagai blush on untuk membuat penampilan semakin cantik merona. Adapun tersedia 8 shades yang bisa dipilih, yaitu bahama, mimosa, ginger ale, palm springs, sour cherry, cosmopolitan, hibiscus, dan juice.

Sedulur bisa memperoleh Rollover Reaction DEWDROP! Lips and Cheek Tint dengan harga mulai dari Rp 99 ribu.

6. Luxcrime Ultra Light Lip Stain

Luxcrime

Rekomendasi lip tint untuk bibir kering selanjutnya adalah Luxcrime Ultra Light Lip Stain. Lip tint ini hadir dengan tekstur seperti air sehingga ringan saat diaplikasikan ke bibir. Selain itu, Luxcrime Ultra Light Lip Stain juga diperkaya dengan kandungan jojoba seed oil yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit bibir sehingga tidak membuatnya kering.

Menariknya, terdapat lima varian warna, yaitu apricot, flamingo, glasstonberry, rose sand, dan amber. Sedulur bisa memperoleh produk ini dengan harga mulai dari Rp 100 ribu.

7. Somethinc Ombrella Lip Totem Tint

rekomendasi lip tint untuk bibir kering
Somethinc

Merek kosmetik lokal yang sedang naik daun, yakni Somethinc juga memiliki produk lip tint yang sayang untuk dilewatkan. Adalah Somethinc Ombrella Lip Totem Tint, lip tint yang diperkaya dengan kandungan squalane, niacinamide, serta vitamin C yang baik untuk kulit bibir.

Keunggulan lainnya dari Somethinc Ombrella Lip Totem Tint adalah tersedia 20 pilihan warna sehingga dapat mendukung make up Sedulur di berbagai momen. Adapun produk ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 59 ribu.

8. Wardah Everyday Cheek and Lip Tint

Wardah

Everyday Cheek and Lip Tint merupakan lip tint dari merek kosmetik lokal, Wardah yang diformulasikan dengan 7 bahan alami yang dapat melembapkan sekaligus menutrisi kulit. Sesuai namanya, produk lip tint ini bisa digunakan untuk mewarnai bibir maupun pipi tanpa meninggalkan kesan kering.

Terdapat tiga pilihan warna, yaitu Red, Set, Glow; My Baerry; dan Pink On Point. Sedulur bisa membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp 47 ribu.

9. Purbasari 2IN1 Color Tint Cheek & Lip Tint

Purbasari

Purbasari merupakan merek kosmetik lokal yang telah lama dikenal dengan beragam produknya. Seolah tak mau ketinggalan tren kecantikan masa kini, Purbasari juga meluncurkan produk lip tint, yaitu Purbasari 2IN1 Color Tint Cheek & Lip Tint.

Produk yang diformulasikan dengan UV Filter ini memiliki tekstur ringan sehingga nyaman digunakan, baik sebagai pewarna bibir maupun perona pipi. Sedulur bisa memperoleh lip tint dari Purbasari dengan harga mulai dari Rp 38 ribu.

10. Secondate Milky Gel Lip Tint

Secondate

Rekomendasi lip tint untuk bibir kering yang terakhir adalah Milky Gel Lip Tint dari Secondate. Brand kecantikan asal Indonesia ini menghadirkan lip tint dengan kandungan utama hyaluronic acid, squalane, UV filter, NMF, allantoin, serta vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

Lip tint ini dibanderol dengan harga Rp 129 ribu dan memiliki tujuh varian warna, yaitu brunch, cuddle, picnic, gallery, naughty, cafe, dan netflixx.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Toner untuk Wajah Bruntusan Terbaik & Terbaru

Tips menggunakan lip tint untuk bibir kering

iStock

Setelah menyimak rekomendasi lip tint untuk bibir kering, tak ada salahnya Sedulur juga menyimak tips cara menggunakan lip tint untuk pemilik bibir kering. Dengan begitu, Sedulur bisa memperoleh hasil make up yang paripurna dan tentunya memesona.

  • Perhatikan formula dari produk lip tint yang akan digunakan. Sedulur bisa memperoleh informasi tentang kandungan lip tint dari website resmi merek atau produk tersebut maupun dari website yang mengulas tentang produk kecantikan.
  • Gunakan pelembap bibir sebelum mengaplikasikan lip tint. Cara ini juga bisa menjadi trik untuk memudahkan penggunaan lip tint sehingga bisa memperoleh tampilan terbaik.
  • Lakukan eksfoliasi secara rutin termasuk sebelum dan sesudah menggunakan lip tint. Eksfoliasi ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bibir menjadi lembut kembali. Namun Sedulur harus berhati-hati ketika melakukan eksfoliasi agar tidak melukai bibir.

Tips mengatasi bibir kering secara alami

iStock

Di samping tips menggunakan lip tint untuk bibir kering, pada artikel kali ini Super juga akan membagikan beberapa tips yang dapat Sedulur ikuti untuk mengatasi bibir kering secara alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Sedulur gunakan sebagai pelembap untuk mengatasi masalah bibir kering.

  • Minyak kelapa
  • Lidah buaya
  • Madu
  • Petroleum jelly

Demikian tadi ulasan mengenai rekomendasi lip tint untuk bibir kering. Selain itu, juga telah disampaikan beberapa tips untuk menggunakan lip tint pada bibir kering serta cara mengatasi masalah bibir kering. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.