moisturizer untuk remaja

Moisturizer atau pelembap merupakan salah satu produk skincare yang penting untuk digunakan setiap hari. Sebab moisturizer dapat membantu melembapkan kulit agar tidak kering. Adapun kebutuhan menggunakan pelembap tidak terbatas pada orang dewasa saja lho. Para remaja juga harus mulai memperhatikan penggunaan moisturizer.

Seperti yang diketahui, remaja merupakan fase terjadinya perubahan hormon. Hal ini turut mempengaruhi kondisi kulit hingga dapat menimbulkan masalah jika tidak dilakukan perawatan dengan baik. Nah, cara merawat kulit anak remaja salah satunya ialah dengan rutin menggunakan pelembap. Berikut ini rangkuman 12 rekomendasi moisturizer untuk remaja dan harganya. Simak sampai habis, ya, Sedulur!

BACA JUGA: Demi Hasil Maksimal, Urutan Skincare Ini Harus Diikuti dengan Benar

1. Moisturizer untuk remaja Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

moisturizer untuk remaja
Fimela

Emina telah lama dikenal sebagai merek skincare yang digemari anak remaja Indonesia. Salah satu produk Emina yang cukup terkenal adalah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Produk pelembap kulit ini mengandung ekstrak summer plum dan vitamin E. Selain itu juga diperkaya dengan UVA dan UVB filter serta SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari.

-->

Produk Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini bisa Sedulur dapatkan di e-commerce maupun toko kosmetik terdekat dan dibanderol harga Rp 23 ribu.

2. Acnes Oil Control & Whitening Moisturizer

moisturizer untuk remaja
Rohto

Rekomendasi pelembap untuk remaja berikutnya adalah Acnes Oil Control & Whitening Moisturizer. Sesuai namanya, produk tersebut bisa dijadikan pilihan moisturizer untuk remaja kulit berminyak dan berjerawat. Seperti yang diketahui, Acnes merupakan merek skincare dari Rohto Pharmaceutical Co., Ltd. yang terutama berfokus pada produk perawatan kulit berjerawat.

Acnes Oil Control & Whitening Moisturizer adalah pelembap wajah dengan formula ringan yang bisa digunakan sehari-hari. Dikutip dari laman resmi Rohto, produk ini mengandung natural active ingredient dengan kombinasi 8 ekstrak tanaman. Kandungan arbutin pada produk ini juga dapat membantu mencerahkan kulit hingga menyamarkan flek hitam dan noda bekas jerawat. Selain itu, Acnes Oil Control & Whitening Moisturizer juga diperkaya oleh Improved Hyaluronic Acid (AcHA) untuk menjaga kelembapan kulit Sedulur.

Produk Acnes Oil Control & Whitening Moisturizer ini dibanderol harga yang cukup ramah di kantong, yakni Rp 17 ribu untuk ukuran 40 ml.

3. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

moisturizer untuk remaja
Beautynesia

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel cocok dipilih sebagai moisturizer untuk remaja kulit berminyak. Pelembap berbentuk gel ini memiliki tekstur yang ringan saat diaplikasikan ke wajah. Sementara kandungan Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel terdiri atas ekstrak chamomile, pro vitamin B5, dan vitamin E. Adapun produk ini dibanderol harga Rp 21 ribu dan hadir dengan ukuran 40 ml.

BACA JUGA: Niacinamide: Kandungan Skincare yang Kaya Manfaat

4. Moisturizer untuk remaja Pigeon Teens Moisturizer

moisturizer untuk remaja
Pigeon Teens

Produk pelembap untuk remaja berikutnya adalah Pigeon Teens Moisturizer For All Skin Types. Produk ini bisa dipilih sebagai moisturizer untuk remaja kulit kering, berminyak, maupun berjerawat. Pelembab dari Pigeon ini juga dapat menenangkan kulit yang iritasi dengan kandungan ekstrak jojoba dan chamomile yang dimilikinya.

Pigeon Teens Moisturizer ini hadir dengan dua ukuran, yaitu 50 ml dan 20 ml. Untuk ukuran 50 ml dibanderol harga Rp 40 ribu, sementara ukuran 20 ml dibanderol Rp 20 ribu.

5. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

moisturizer untuk remaja
Popbela

Joylab merupakan merek skincare lokal remaja yang belakangan ini kerap menjadi perbincangan di kalangan beauty enthusiast. Salah satu produk Joylab yang mendapat ulasan positif adalah Moisture Bomb Pudding Gel Creme.

Sedulur bisa memilih Moisture Bomb Pudding Gel Creme sebagai moisturizer untuk remaja kulit kering. Sebab skincare ini dilengkapi dengan kandungan betaine dan glycerin yang dapat membantu melembapkan kulit secara maksimal sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu terdapat kandungan Niacinamide yang bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Adapun produk Moisture Bomb Pudding Gel Creme ini dibanderol Rp 145 ribu untuk ukuran 30 gr dan Rp 175 ribu untuk ukuran 50 gr.

6. Moisturizer untuk remaja Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

moisturizer untuk remaja
Somethinc

Bagi Sedulur yang senang mengikuti perkembangan skincare lokal tentu tidak asing dengan merek satu ini. Apalagi beberapa waktu lalu Somethinc menggandeng aktris asal Negeri Ginseng Korea, Han So Hee sebagai brand ambassador.

Nah, salah satu produk Somethinc yang cukup menyita perhatian adalah Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Produk pelembap wajah ini dinilai memiliki banyak manfaat untuk kulit, terutama menjaga kelembapan dan memperbaiki skin barrier. Tak hanya itu, pelembap yang hadir dengan kandungan Hydrolyzed Algae Extract dan Natural-Bisabolol ini juga mampu menyamarkan dark spot serta kemerahan pada kulit wajah.

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel sendiri bisa digunakan oleh berbagai kalangan dari usia 13 tahun. Adapun produk ini dibanderol harga Rp 169 ribu untuk ukuran 25 ml dan Rp 39 ribu untuk ukuran 5 ml.

BACA JUGA: Mengenal Retinol, Kandungan Skincare Untuk Cegah Penuaan

7. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Popbela

Rekomendasi moisturizer untuk remaja berikutnya datang dari merek skincare asal Brighton, Inggris yakni The Body Shop. Adalah The Body Shop Vitamin E Moisture Cream, produk pelembap yang hadir dalam kemasan jar dan diperkaya vitamin E, wheat germ oil, serta bio fermented hyaluronic acid. Produk ini cocok digunakan sebagai moisturizer untuk remaja kulit kering. Adapun satu jar The Body Shop Vitamin E Moisture Cream berukuran 50 ml dibanderol harga Rp 279 ribu.

8. Cetaphil Oil Control Moisturizer SPF 30

Cetaphil

Cetaphil Oil Control Moisturizer merupakan produk moisturizer untuk remaja kulit berjerawat dan berminyak. Pelembap dari Cetaphil ini mengandung active ingredients berupa avobenzone, octisalate, dan octocrylene. Selain bermanfaat untuk melembapkan kulit, Cetaphil Oil Control Moisturizer juga dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari dengan kandungan SPF 30. Adapun Cetaphil Oil Control Moisturizer SPF 30 ini dibanderol harga Rp 330 ribu untuk ukuran 118 ml.

9. Moisturizer untuk remaja Nivea Soft

Nivea

Rekomendasi moisturizer untuk remaja kulit kombinasi adalah Nivea Soft. Pelembap yang hadir dalam kemasan jar ini mengandung jojoba oil dan vitamin E yang membantu menjaga kelembapan kulit. Menariknya, produk ini bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak remaja. Tak hanya itu Nivea Soft juga dapat diaplikasikan pada wajah maupun tubuh. Harga satu produk pelembap Nivea Soft pun terbilang ramah di kantong, yakni hanya berkisar Rp 16 ribu untuk ukuran 50 ml.

BACA JUGA: 10 Skincare Untuk Menghilangkan Milia Pada Area Mata & Wajah

10. Moisturizer untuk remaja Clean & Clear Essentials Moisturizer

Clean & Clear

Sama halnya dengan Emina, Clean & Clear juga termasuk dalam jajaran merek perawatan kulit atau skincare favorit para remaja. Nah, Sedulur dapat mencoba Clean & Clear Essentials Moisturizer sebagai moisturizer untuk remaja kulit kombinasi. Produk ini hadir dengan Salicylic Acid 0.5% untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga memiliki formula oil free alias bebas minyak sehingga dapat melembapkan tanpa membuat kulit menjadi greasy. Adapun harga produk ini di pasaran adalah Rp 20 ribu untuk ukuran 50 ml.

11. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

moisturizer untuk remaja
Neutrogena

Rekomendasi produk moisturizer untuk remaja selanjutnya adalah Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Pelembap yang hadir dalam kemasan jar dengan tekstur gel ini diformulasikan untuk melembapkan kulit sekaligus membantu kulit menjadi tampak lebih cerah, kencang, dan kenyal. Adapun Sedulur dapat menggunakannya pada pagi dan malam hari. Sementara itu, satu jar Neutrogena Hydro Boost Water Gel berukuran 50 ml dibanderol Rp 270 ribu.

12. Emina Moist in a Bottle Moisturizer

GitaCinta.com

Rekomendasi pelembap untuk remaja yang terakhir adalah Emina Moist in a Bottle Face Moisturizer. Produk pelembap dari Emina ini dapat membantu melembapkan kulit tanpa meninggalkan efek lengket dengan kandungan macadamia oil di dalamnya. Adapun Emina Moist in a Bottle Moisturizer dibanderol Rp 29.500 untuk ukuran 50 ml.

Tips perawatan wajah untuk remaja

Freepik

Sebelumnya sudah disinggung bahwa pada fase remaja, seseorang akan mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi kondisi fisik termasuk kulit. Oleh karenanya penting untuk mulai melakukan perawatan kulit sejak berusia remaja. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa step perawatan kulit untuk remaja.

1. Membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan step yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan kulit termasuk oleh anak remaja. Dalam hal ini, disarankan untuk menggunakan sabun khusus wajah atau facial wash. Sebab, membersihkan wajah dengan sabun mandi dapat memicu masalah kulit seperti munculnya komedo, jerawat, hingga iritasi kulit.

2. Menjaga kelembapan wajah

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, penting untuk menggunakan pelembap atau moisturizer. Pelembap merupakan produk skincare yang dapat mencegah terjadinya berbagai masalah kulit. Nah, Sedulur dapat memilih produk pelembap dari 12 rekomendasi yang sudah dipaparkan di atas.

3. Tabir surya

Selain pelembap, Sedulur juga perlu menggunakan tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari. 

Itu dia 12 rekomendasi moisturizer untuk remaja. Sedulur dapat memilih produk pelembap sesuai dengan kondisi kulit. Selain itu untuk mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa melengkapi rangkaian perawatan kulitmu dengan produk skincare lainnya, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.