rambut bondol

Siapa bilang model rambut yang cocok untuk wanita hanyalah rambut panjang? Ternyata, model rambut pendek juga bisa menjadi pilihan yang cantik. Model rambut pendek yang dikenal dengan sebutan rambut bondol ini akan membuat penampilan Sedulur tampak lebih segar dan berani.

Tak hanya itu, model rambut ini juga akan membuat Sedulur tidak mudah merasa gerah ketika melakukan kegiatan yang padat seharian. Nah, bila Sedulur tertarik untuk mencobanya, ada beberapa model rambut bondol yang bisa Sedulur sesuaikan dengan selera masing-masing. Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA: Penyebab & Cara Menghilangkan Jerawat Mendem yang Ampuh!

1. Classic Pixie Cut

rambut bondol
Latest Hairstyles

Classic Pixie Cut menjadi salah satu model rambut bondol dari bentuk pixie cut yang paling populer di dunia. Pixie cut merupakan model potongan rambut yang berbentuk sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala, namun lebih panjang pada bagian atasnya. Pada model rambut ini, bentuk poni biasanya akan dipotong pendek di atas alis. 

Bila Sedulur penasaran, model rambut wanita ini dipopulerkan pertama kali oleh Audrey Hepburn pada tahun 1950-an. Setelah itu, model rambut ini semakin dikenal oleh masyarakat luas, hingga akhirnya memiliki banyak variasi yang dijadikan inspirasi oleh para perempuan yang menginginkan model rambut pendek. 

Dengan model rambut bondol ini, Sedulur akan lebih praktis dalam menata rambut sehari-hari. Tak hanya itu, Sedulur juga tidak akan merasa gerah yang berlebihan bila beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama. Tetap cantik dan modis pokoknya! 

2. Medium short hair

Latest Hairstyles

Berikutnya adalah model rambut Medium short hair yang dapat membuat penampilan Sedulur menjadi semakin classy dan feminim. Model rambut dengan layered pixie dan choppy bangs yang ditata menyamping ini akan membuat aura kecantikan yang Sedulur miliki semakin terpancar. 

Tak hanya cocok untuk pemilik pipi berisi, Sedulur yang memiliki wajah tirus juga akan cocok dengan model rambut bondol yang satu ini. Apalagi bila disandingkan dengan jenis poni menyamping, potongan rambut super pendek ini akan membuat Sedulur tampak lebih manis.  

3. Long Pixie Cut

Latest Hairstyles

Bila Sedulur menginginkan model rambut yang mirip dengan para pemain drama Korea, salah satunya aktris Lee Joo-Young, maka model rambut bondol Long Pixie Cut adalah pilihan yang tepat. Model rambut bondol ini akan membuat penampilan Sedulur jauh lebih edgy. 

Tak banyak berbeda dari model Pixie Cut yang biasanya, model ini merupakan versi soft-nya. Dengan memiliki model rambut ini, Sedulur akan mendapatkan bagian samping yang terlihat pendek dan bagian atas yang lebih panjang. Sementara itu, tekstur pada bagian atas akan didapatkan dari layer yang dibuat.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik Beserta Harganya

4. Bowl Cut

IDNtimes

Masih seputar rambut bondol khas drama Korea, seperti milik artis Kwak Sun-Young dalam drama Korea Hospital Playlist, Sedulur pasti akan menyukai model rambut Bowl Cut. Model rambut bondol ala sersan mayor wanita ini akan membuat Sedulur tampak lebih manis dari biasanya.

Potongan rambut Bowl Cut ala Kwak Sun-Young ini dilengkapi dengan poni depan bergaya blunt yang rapi. Apalagi, gaya rambut ni juga tidak memiliki disconnected cut ekstrem seperti biasanya, sehingga akan sangat layak untuk dicoba bila ingin penampilan yang lebih fresh. 

5. Short Bob

detikHOT

Model rambut bondol selanjutnya adalah Short Bob. Model ini merupakan versi panjang dari model Pixie Bob yang tidak kalah cantik bila dipilih oleh para wanita. Model rambut ini juga digunakan oleh aktris Korea bernama Song Hye Kyo, loh.

Model rambut ini akan sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki wajah oval atau bulat. Sementara bila Sedulur memiliki bentuk wajah kotak dan ingin mencoba model ini, Sedulur bisa mengakalinya dengan menggunakan poni di bagian samping. Dijamin bakal jadi manis! 

6. Mullet

rambut bondol
Kpopmap

Sebenarnya, model rambut mullet banyak digunakan oleh para pria. Namun, model ini juga bisa digunakan oleh para wanita yang ingin tampil lebih berani. Potongan ini akan sangat cocok digunakan oleh pemilik wajah oval dengan rambut yang tebal dan lurus.

Selain menggunakan warna asli, Sedulur juga bisa mengecat rambut dengan warna-warna bold seperti biru-silver maupun biru-ungu. Contoh wanita dengan gaya rambut ini adalah Lee Joo-Young yang berperan sebagai Ma Hyun-Yi di drama populer Itaewon Class. 

BACA JUGA: 10 Model Rambut Mandarin yang Keren, Dijamin Disukai Wanita!

7. Choppy Pixie

rambut bondol
Kompas Entertainment

Kembali lagi dengan model Pixie Cut, Sedulur juga bisa mencoba model Choppy yang keren ini. Model rambut bondol yang pernah digunakan oleh penyanyi cantik Agnez Mo dengan warna blonde orange yang mencolok ini juga bisa menjadi pilihan yang bagus. 

Tak hanya fokus pada warnanya, Sedulur juga bisa melihat gaya rambut yang terlihat lebih choppy dengan piecey side-swept bangs. Tampak seperti emo hairstyle yang populer pada beberapa tahun yang lalu, tidak ada salahnya bila Sedulur menggaungkan kembali model rambut tersebut. 

8. Super Short Pixie Cut (Crop Cut)

rambut bondol
Latest Hairstyles

Super Short Pixie Cut akan sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki selera praktis yang tinggi. Pasalnya, model rambut dengan potongan sangat pendek ini bisa diterapkan untuk semua bentuk wajah, baik pemilik wajah kotak, oval, maupun diamond.  

Bila Sedulur memiliki bentuk wajah hati, potongan rambut Pixie Cut ini dapat digunakan untuk menyelaraskan bentuk dagu yang panjang. Cukup ditambahkan dengan poni samping yang panjang untuk menyamarkan jidat yang lebar, Sedulur pasti akan terlihat lebih manis. 

Sementara itu, bila Sedulur memiliki bentuk wajah bulat, maka Sedulur bisa memilih bentuk potongan Pixie dengan rambut bagian atas yang lebih panjang. Dengan volume atau tekstur di bagian atas, ilusi wajah akan terlihat lebih panjang.  

9. Short Cut with Layer

rambut bondol
Hair Adviser

Nah, bila potongan Pixie Cut sudah mulai memanjang, Sedulur bisa mulai merapikan panjangnya dengan potongan blunt. Cobalah menata tumpukan layer pada bagian atas rambut dengan gaya side-swept quiff, seperti yang dilakukan oleh Scarlett Johansson.

Selain Scarlett, model Short Cut with Layer ini juga bisa Sedulur lihat pada aktris cantik Lily Collins. Walaupun ia memiliki jenis rambut yang tergolong tipis, namun model rambut bondol miliknya bisa tampak lebih tebal. Rupanya, potongan layer akan membuat rambut tampak lebih bervolume. 

Bila Sedulur tertarik dengan model rambut ala Scarlett dan Lily ini, Sedulur bisa menggunakan mousse atau gel rambut yang diaplikasikan dengan tangan. Selanjutnya, gunakan hairdryer dan sisir bulat untuk membuat bentuk melengkung pada rambut.  

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal untuk Bibir Kering, Dijamin Ampuh

10. Feathered Pixie

rambut bondol
All Things Hair

Berikutnya adalah model rambut Feathered Pixie yang akan membuat penampilan semakin menawan. Sama seperti aktris cantik bernama Tara Basro, ia menggunakan model Medium Pixie dengan teknik feathered pada bagian atasnya. 

Cukup berbeda dengan layer yang bisa menciptakan guntingan dengan gradasi panjang pada rambut, teknik feathered ini memiliki tujuan utama pada pemberian tekstur atau volume. Teknik ini juga berguna untuk membentuk ujung rambut tanpa terlalu banyak melakukan pemangkasan pada rambut. 

Bagi Sedulur yang memiliki rambut tipis, maka potongan rambut ini akan sangat cocok. Namun tetap perlu diperhatikan, bahwa kelembapan pada rambut adalah kunci untuk mendapatkan ujung rambut yang mudah diatur dan tidak terlalu megar. 

11. French Bob

Southern Living

Selanjutnya ada model French Bob yang bisa Sedulur coba bila ingin merasakan rambut pendek. Model ini memiliki potongan rambut pendek yang dipadukan dengan bob tumpul pada bagian bawahnya. Model potongan ini biasanya akan jatuh di sekitar dagu. 

Model French Bob akan sangat cocok untuk pemilik wajah persegi dan oval untuk memberikan kesan tegas pada area garis rahang. Sedulur bisa menambahkan poni yang menutupi dahi atau tepat di atas alis untuk memberikan kesan yang lebih menarik.  

12. Shaggy Bob

Glamour

Selain potongan French, model potongan Shaggy Bob juga bisa Sedulur coba untuk membuat rambut pendek semakin manis. Ini merupakan model potongan rambut bondol yang sangat populer pada tahun 70-an. 

Potongan model ini memang sengaja dibuat berantakan, dengan ujung rambut yang diberi volume dan sedikit kesan mengombak. Hal ini bertujuan untuk menambahkan volume pada rambut yang pendek.

Model potongan ini juga dapat disesuaikan dengan beragam bentuk wajah. Tak hanya itu, model ini juga cocok untuk berbagai tekstur dan jenis rambut, lho! Meskipun begitu, pemilik rambut lurus akan lebih direkomendasikan karena bisa memberikan kesan edgy.  

BACA JUGA: 6 Jenis-Jenis Sepatu yang Banyak Digunakan Pria dan Wanita

13. Bob Pixie

Love Hairstyles

Berikutnya ada model Bob Pixie yang identik dengan salah satu member idol grup Korea TWICE bernama Jeongyeon. Sosok yang cukup terkenal dengan rambut pendek ini memiliki rambut dengan model Long Pixie yang mulai menyerupai bentuk bob pendek. Hal ini membuat model rambut semacam itu dikenal dengan istilah Bob Pixie atau Bixie. 

Model rambut ini bisa menjadi alternatif yang sangat tepat untuk Sedulur yang ingin memiliki rambut pendek, namun tidak ingin mencoba model Pixie biasa. Bila Sedulur tertarik, menambahkan warna pada rambut bisa jadi membuat penampilan semakin fresh. Gunakan warna-warna terang seperti ungu muda, pirang, atau golden brown untuk hasil optimal. 

14. Layer Hair Cut

Bellatory

Model rambut bondol yang bisa Sedulur coba adalah Layer Hair Cut. Model rambut ini bisa menjadi alternatif bagi Sedulur yang memiliki pipi berisi. Hal ini karena model Layer Hair Cut ini akan membuat rambut memiliki sentuhan lapisan yang tidak hanya membuat pipi tersamarkan, namun juga membuatnya semakin modis.  

15. Wavy short hair

Hair Adviser

Model rambut bondol terakhir yang bisa Sedulur coba adalah Wavy Short Hair. Model rambut pendek dengan kesan gelombang ini akan sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut ikal. Cara membuatnya juga cukup mudah. Sedulur bisa menggunakan catokan agar rambut bisa bergelombang, lalu mulai menyisirnya dengan jari tangan sampai membentuk gelombang yang indah.  

Nah, itu tadi 15 inspirasi model rambut bondol yang bisa Sedulur coba. Selain mempercantik diri dengan memiliki model rambut yang indah, Sedulur juga perlu melengkapi kebutuhan perlengkapan diri yang lain, seperti shampo, sabun, dan skin care, lho! Agar semakin praktis dalam berbelanja, Sedulur bisa membelinya melalui Aplikasi Super

Tak hanya menyediakan produk yang lengkap, Sedulur juga akan dimanjakan dengan adanya berbagai diskon menarik, cashback, dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Yuk, download Aplikasi Super di PlayStore sekarang!